Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


22 July 2021

10 Merek Vitamin Kucing Terbaik yang Bagus dan Tepercaya

By Cekresi .com
10 Merek Vitamin Kucing Terbaik yang Bagus dan Tepercaya


Sekarang ini, Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai merek vitamin kucing terbaik dengan berbagai fungsi dan bentuk. Anda bisa mencarinya di petshop, toko obat hewan, minimarket, hingga supermarket terdekat, baik secara online maupun offline.



Seperti halnya manusia, kucing pun juga memerlukan asupan gizi yang seimbang. Karena itu, kami menyajikan sepuluh rekomendasi vitamin kucing terbaik yang bagus dan tepercaya lengkap dengan harga serta ulasannya.

Namun, sebelumnya kami akan berbagi informasi mengenai vitamin kucing hingga cara memilihnya berikut ini.

Mengenal jenis-jenis vitamin kucing

Pemberian vitamin kucing sangat disarankan untuk dilakukan sejak usia dini. Dengan begitu, daya tahan dan metabolisme mereka akan tetap kuat selama masa pertumbuhan.

Kucing yang kekurangan nutrisi dan vitamin cukup rentan terkena berbagai masalah. Beberapa masalah yang bisa dialami kucing antara lain malnutrisi, kerontokan bulu, sertas cabies.

Vitamin kucing hadir dalam peruntukkan yang berbeda-beda. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli salah satunya, sebaiknya kenali dahulu jenis-jenis vitamin kucing di pasaran berikut ini.

  • Vitamin kucing gemuk

Memiliki kucing yang terlihat gemuk dan sehat tentu jadi impian banyak orang. Selain konsumsi makanan yang penuh nutrisi, Anda juga harus memberikan vitamin secara rutin.

Biasanya kandungan yang terdapat pada jenis vitamin kucing ini ialah vitamin A, vitamin B, vitamin C, serta vitamin E. Agar bisa memberikan hasil yang lebih maksimal, ditambahkan juga kandungan minyak ikan.

Penambahan minyak ikan tersebut bertujuan untuk meningkatkan nafsu makan si kucing. Disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter hewan terlebih dahulu sebelum memberikan vitamin kucing ini.



  • Vitamin bulu kucing

Layaknya rambut manusia, bulu kucing pun juga bisa rontok dengan mudah. Khususnya pada kucing ras yang memiliki bulu berbentuk panjang. Kerontokkan bulu tersebut salah satunya dapat disebabkan karena kekurangan vitamin di dalam tubuh si kucing.

Untuk menjaga bulu kucing agar tetap indah dan sehat, sebaiknya berikan suplemen yang mengandung komposisi vitamin A, vitamin B, serta vitamin B.

Selain itu, kandungan lemak omega 3 dan omega 6 juga sangat disarankan untuk meningkatkan kesehatan kulit si kucing.

  • Vitamin kucing hamil

Kucing yang tengah hamil sangat membutuhkan tambahan vitamin. Bukan hanya untuk menjaga daya tahan tubuh dari si induk, tetapi juga sebagai suplemen bagi si calon anak. Dengan begitu, anak kucing tersebut bisa lahir dengan sehat.

Untuk kucing hamil, sangat disarankan memilih produk dengan kandungan vitamin A, vitamin D, serta vitamin E. Keseluruhan vitamin tersebut dapat memberi nutrisi dalam mensitetis protein serta membangun tulang, gigi, serta kulit yang kuat pada janin.

  • Vitamin anak kucing

Setelah anak kucing (kitten) memasuki rentang usia tujuh hingga delapan minggu, artinya mereka sudah masuk fase sapih. Selama masa sapih tersebut, kitten sangat memerlukan nutrisi tambahan, salah satuya dari vitamin.

Supaya pertumbuhan dan imun si anak tetap terjaga, disarankan untuk mengonsumsi vitamin A, vitamin B, vitamin D, vitamin E, serta vitamin K. Selain itu, tambahan minyak ikan juga diperlukan agar dapat meningkatkan nafsu makan sekaligus menyeimbangkan nutrisinya.

Sesuaikan vitamin dengan usia kucing

Setiap jenis vitamin kucing memiliki tujuan peruntukkan yang berbeda-beda. Umumnya menyesuaikan dengan usia si kucing. Sama seperti halnya manusia, kebutuhan gizi dan nutrisi kucing dewasa berbeda dengan anak kucing. Pun begitu sebaliknya.

Bukan hanya kebutuhan nutrisinya saja, dosis vitamin yang diberikan pun juga berbeda. Pemberian dosis vitamin pada kucing wajib diperhatikan. Kalau salah, bukan tidak mungkin malah akan memberi dampak buruk pada anak-anak bulu tersebut.



Perhatikan komposisi vitamin kucing

Vitamin kucing dibuat berdasarkan berbagai komposisi bahan-bahan tertentu. Tiap produk biasanya memiliki kandungan yang berbeda-beda, baik dari segi target usia maupun tujuan penggunaannya.

Untuk mendapat hasil yang lebih maksimal, tentu diperlukan vitamin yang memang sesuai dengan kebutuhan.

Beberapa komposisi yang ada dalam vitamin kucing antara lain, vitamin A dan B yang baik untuk kesehatan mata, protein yang dapat meningkatkan antibodi, serta lemak omega 3 dan 6 untuk membantu pertumbuhan bulunya. Anda bisa melihat komposisi dari vitamin kucing tersebut pada kemasannya.

Pertimbangkan bentuk dan tekstur vitamin kucing

Vitamin kucing hadir dalam beragam bentuk dan tekstur berbeda. Mulai dari bentuk gel, tablet, bubuk, hingga cair. Pemilihan bentuk ini penting diperhatikan. Karena harus menyesuaikan kebutuhan dan kemudahan dalam mengonsumsinya.

Bentuk cair menjadi yang paling mudah dikonsumsi oleh kucing. Anda bisa mencampurkan ke makanannya atau langsung meneteskan ke dalam mulut si kucing. Pun begitu dengan bentuk bubuk.

Sementara vitamin bertekstur gel dan tablet cenderung agak sulit diberikan. Bahkan tidak jarang Anda perlu memeganginya.

Pilih sesuai bujet

Memberikan vitamin sebagai suplemen dan nutrisi tambahan merupakan hal penting saat memelihara kucing. Meski begitu, sebaiknya Anda juga memperhatikan kondisi keuangan yang dimiliki sebelum membelinya.

Produk vitamin kucing dengan kualitas terbaik tentu memiliki harga yang lebih mahal. Sesuai dengan manfaat yang diberikannya. Namun, kalau pintar mencari, Anda bisa menemukan vitamin kucing murah yang sesuai dengan kebutuhan si kucing.

Akan tetapi, sebaiknya Anda jangan tergiur begitu saja dengan harga vitamin kucing yang murah. Karena bisa jadi itu merupakan produk abal-abal.

Disarankan untuk memilih merek yang memang sudah banyak dipercaya. Anda bisa mencari informasinya di internet atau bertanya di forum pecinta kucing.



10 Merek vitamin kucing terbaik yang bagus dan tepercaya

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang vitamin kucing lengkap dengan cara memilihnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi sepuluh merek vitamin kucing terbaik yang bagus dan tepercaya berikut ini.

10. Exotic-M 250 ml

foto-merek-vitamin-kucing-terbaik-yang-bagus-dan-tepercaya-10

Harga : Rp 18.000

Bentuknya cair, mudah diminumkan

Meningkatkan nafsu makan adalah salah satu cara terbaik untuk menggemukkan kucing. Agar kucing jadi gemuk dan sehat, disarankan untuk memberikan vitamin seperti Exotic-M 250 ml. Di dalamnya terkandung beragam vitamin yang diformulasikan khusus untuk menambah nafsu makan si kucing.

Bukan hanya mampu meningkatkan nafsu makan, vitamin Exotic-M juga bisa menjaga daya tahan tubuh dan sistem pencernaan. Bentuknya yang cair memudahkan Anda meminumkan vitamin ini pada si kucing.

Dengan segala kelebihan tersebut, harga yang dibanderol sangat terjangkau. Namun, vitamin ini kurang disarankan bagi kucing yang memiliki riwayat alergi. Anda bisa mendapat produk vitamin kucing ini di Shopee.

9. Nutri+gen

foto-merek-vitamin-kucing-terbaik-yang-bagus-dan-tepercaya-09

Harga : Rp 222.000

Buat si kucing makin lincah beraktivitas

Memberikan vitamin pada kucing bisa dibilang gampang-gampang susah. Bahkan tidak jarang diperlukan effort lebih.

Karena itu, vitamin kucing berbentuk gel seperti pada produk Nutri+gen ini bisa jadi solusi untuk Anda. Tinggal campurkan saja pada makanannya. Karena tidak berbau, para kucing tidak akan menyadari bahwa makanannya sudah dicampurkan dengan vitamin.



Jenis vitamin kucing ini sangat cocok untuk diberikan pada semua jenis kucing, khususnya kucing ras seperti angora dan Persia. Di dalamnya terdapat kandungan Collagen yang bisa melebatkan sekaligus menghaluskan bulu kucing.

Komposisi Omega 3 nya juga bisa menambah nafsu makan si kucing, agar ia bisa semakin sehat dan lincah beraktivitas. Anda bisa membeli produk vitamin kucing ini di Shopee.

8. VirbacMEGADERM

foto-merek-vitamin-kucing-terbaik-yang-bagus-dan-tepercaya-08

Harga : Rp 13.000

Cocok untuk kucing yang alergi

Kucing yang memiliki masalah kulit tentu membutuhkan penanganan khusus dalam pemberian nutrisinya. Termasuk untuk vitaminnya.

Produk Vibrac MEGADERM ini sangat disarankan untuk kucing yang memiliki kondisi kulit kemerahan, gatal kronis, serta alergi. Ini berkat berbagai kandungan kompleks di dalamnya yang mampu menambah metabolisme pada kucing. Metabolisme yang baik dapat memperkuat bulu kucing agar tetap terlihat halus dan berkilau.

Vitamin kucing berbentuk cair ini memiliki kandungan omega 3 dan omega 6, serta formulasi vitamin A, vitamin B, vitamin R, dan seng. Namun, Anda tidak boleh mencampurkan vitamin ini dengan produk penggemuk badan atau penambah nafsu makan lainnya.

Kandungan tersebut sudah tersedia di produk ini.kalau tetap diberikan, malah memberi dampak buruk bagi sistem pencernaan si kucing. Anda bisa membeli produk vitamin kucing ini di Shopee.

7. The Missing Link

foto-merek-vitamin-kucing-terbaik-yang-bagus-dan-tepercaya-07



Harga : Rp 850.000

Hadirkan varian rasa yang disukai para kucing

Berbeda dengan jenis vitamin biasanya, produk ini memiliki bentuk yang mirip dengan makanan kucing. Tersedia beragam varian rasa menarik yang disukai oleh para kucing.Dengan begitu, mereka tidak akan berontak atau kabur-kaburan seperti saat diberikan vitamin kucing biasanya.

Produk ini cocok diberikan pada berbagai jenis kucing, baik ras maupun kampung. Selain menambah nafsu makan, vitamin ini juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga kucing Anda tidak akan terserang penyakit dengan mudah.

Meski begitu, perlu diperhatikan bahwa The Missing Link termasuk produk best seller yang banyak dicari.Akibatnya, ada beberapa penjual nakal yang memalsukannya. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda lebih berhati-hati saat akan membeli produk ini. Anda bisa membeli produk vitamin kucing ini di Tokopedia.

6. Pussy Drop

foto-merek-vitamin-kucing-terbaik-yang-bagus-dan-tepercaya-06

Harga : Rp 19.000

Mampu meningkatkan nafsu makan kucing

Kucing yang kekurangan nafsu makan bisa membuatnya rentan terkena berbagai penyakit. Agar daya tahan tubuh kucing tetap terjaga, diperlukan asupan vitamin, seperti Pussy Drop ini. Produk ini memiliki kandungan vitamin B kompleks yang mampu meningkatkan nafsu makan kucing.

Sesuai namanya, vitamin ini memiliki bentuk yang cair. Anda bisa memberikannya dengan mudah pada si kucing. Cukup dengan teteskan langsung ke mulutnya sesuai dengan dosis yang disarankan.

Anda juga bisa mencampurkan vitamin ini ke dalam minuman atau makanannya agar semakin mudah diberikan. Anda bisa membeli produk vitamin kucing ini di Shopee.



5. Kitzyme Conditioning Tablets

foto-merek-vitamin-kucing-terbaik-yang-bagus-dan-tepercaya-05

Harga : Rp 114.000

Tubuh akan terasa semakin bugar

Vitamin B memiliki berbagai khasiat baik bagi metabolisme kucing. Di antaranya untuk kesehatan bulu dan mata, menambah nafsu makan, mencegah stres, serta menambah tenaga.Inilah yang terdapat pada komposisi produk vitamin Kitzyme.

Kandungan vitamin B yang dipadukan dengan mineral di dalamnya juga memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan serta kebugaran kucing.

Produk Conditioning Tablets ini juga dapat memperkuat sistem imun alami kucing. Hasilnya, kucing akan terbebas dari rasa lesu dan jadi lebih bersemangat dalam menjalani berbagai aktivitas kesehariannya.

Vitamin ini cocok diberikan pada berbagai dewasa, mulai dari anak kucing, kucing dewasa, hingga kucing yang sedang hamil. Anda bisa membeli produk vitamin kucing ini di Shopee.

4. Neovitamax

foto-merek-vitamin-kucing-terbaik-yang-bagus-dan-tepercaya-04

Harga : Rp 15.500

Melancarkan sistem pencernaan kucing

Beberapa orang mungkin lebih mengenal Neovitamax sebagai vitamin untuk anjing. Padahal produk ini juga cocok diberikan pada kucing. Khususnya kucing yang kurus dan kekurangan nafsu makan. Vitamin kucing ini cocock digunakan oleh semua jenis kucing.

Di dalamnya terkandung berbagai jenis vitamin dan mineral yang mampu meningkatkan nafsu makan serta menjaga daya tahan tubuh si kucing. Produk ini juga bisa membantu melancarkan sistem pencernaannya. Anda bisa membeli vitamin kucing ini di Shopee.



3. Ketwol Drops

foto-merek-vitamin-kucing-terbaik-yang-bagus-dan-tepercaya-03

Harga : Rp 13.500

Atasi kerontokan pada bulu kucing dengan maksimal

Bulu kucing yang panjang cukup rentan mengalami kerontokan bila tidak dirawat atau ketika stres. Salah satu cara merawatnya adalah dengan memberikan vitamin, seperti Ketwol Drops.

Vitamin kucing ini memiliki bentuk salep yang dirancang khusus untuk mengurangi kerontokan pada bulu kucing.

Beragam vitamin dan nutrisi yang dikandungnya juga mampu mengembalikan nafsu makan dan kebugaran tubuh si kucing. Si meong akan jadi lebih aktif, bahkan walau di lingkungan baru sekalipun.

Dengan begitu, mereka akan terhindar dari segala risiko penyakit berbahaya. Anda bisa membeli produk vitamin kucing ini di Shopee.

2. Olive Care Vitamin Kucing Jamuran

foto-merek-vitamin-kucing-terbaik-yang-bagus-dan-tepercaya-02

Harga : Rp 80.000

Bebas risiko jamuran di musim hujan

Kulit jamuran merupakan salah satu masalah yang rentan dialami oleh para kucing. Apalagi kalau sudah memasuki musim hujan. Salah satu mengatasi masalah ini adalah dengan memberikan ia asupan vitamin. Jadi pertimbangkan untuk membeli produk Olive Care ini.

Sesuai namanya, produk ini memiliki khasiat untuk mengatasi masalah jamur dan scabies yang disebabkan oleh parasit. Ditambah lagi, Olive Care juga bisa dipakai untuk menambah nafsu makan sekaligus meningkatkan daya tahan tubuhnya. Anda bisa membeli produk vitamin kucing ini di Shopee.

1. Vita Gel

foto-merek-vitamin-kucing-terbaik-yang-bagus-dan-tepercaya-01



Harga : Rp 30.000

Harganya murah dan mudah didapatkan

Memiliki kucing yang gemuk dan menggemaskan tentu menjadi impian banyak orang. Alangkah baiknya bila kucing tersebut sudah memiliki nafsu makan yang baik sejak kecil.

Untuk itu, Anda bisa memberikan tambahan asupan nutrisi pada anak kucing dengan produk Vita Gel.

Seperti namanya, vitamin ini memiliki bentuk gel. Anda bisa mengoleskannya langsung pada mulut kucing sesuai dosis yang dianjurkan. Harganya cukup murah dan bisa didapatkan dengan mudah. Anda bisa membeli produk vitamin kucing ini di Shope.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli vitamin kucing, sebaiknya Anda mempertimbangkan usia, komposisi, bentuk dan tekstur, serta bujetnya.
  • Selain itu, Anda harus memperhatikan jenis-jenisnya agar bisa mendapatkan vitamin kucing yang sesuai dengan kebutuhan mereka.
  • Anda bisa memilih Kitzyme Conditioning Tablets, karena bisa membuat kucing menjadi tetap bugar saat menjalani aktivitasnya.
  • Sedangkan untuk kucing yang memiliki kerontokan pada bulunya, Anda bisa memilih Ketwol Drops.
  • Namun, untuk Anda yang ingin meningkatkan nafsu makan si kucing, maka Anda bisa memilih Pussy Drop.

Referensi

Rover.com (2021), Vitamins for Cats: Does Your Kitty Really Need Them? https://www.rover.com/blog/best-vitamins-for-cats/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Hobi Ternak Vitamin


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Merek Vitamin Kucing Terbaik yang Bagus dan Tepercaya", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »