Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


10 August 2021

10 Merek Pewangi Pakaian yang Harum dan Melembutkan

By Cekresi .com
10 Merek Pewangi Pakaian yang Harum dan Melembutkan


Tidak cukup menggunakan deterjen saja, penambahan pewangi pada pakaian setelah proses pencucian menjadi suatu hal yang perlu untuk dilakukan. Tujuannya, agar pakaian lebih harum dan membuat serat kain lebih lembut sehingga mudah saat disetrika.



Karena itu, kami menyajikan beberapa rekomendasi merek pewangi pakaian lengkap dengan harga dan juga ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi informasi mengenai cara memilih pewangi pakaian dan cara menggunakannya.

Perhatikan kandungan bahan pewangi pakaian yang ingin Anda beli

Selain pakaian menjadi lebih harum dan lembut, penambahan pewangi pada pakaian setelah selesai dibilas juga dapat melindungi pakaian dari kuman dan bakteri, bahkan setelah dikenakan sepanjang hari.

Banyak sekali produk pewangi pakaian yang dapat dijumpai dengan mudah di pasaran, dari berbagai merek yang ada dan juga dengan kualitas yang ditawarkan. Selain itu, banyaknya variasi produk yang terus diperbarui membuat beberapa orang kerap kali galau dalam memilihnya.

Namun jangan khawatir, hal pertama yang penting Anda perhatikan sebelum membeli produk pewangi dan pelembut pakaian, yaitu mengenai kandungan bahan yang terdapat dalam produk tersebut.

Anda bisa mengecek kandungan bahannya melalui informasi yang tertulis pada label kemasan. Pastikan bahwa produk yang akan Anda beli tidak mengandung zat-zat kimia yang membahayakan, seperti phthalates, triclosan, aerosol, dan lain-lain.

Namun, akan lebih aman lagi apabila Anda memilih produk perawatan pakaian Anda ini menggunakan bahan-bahan alami dari ekstrak tumbuh-tumbuhan, atau bahan alami lainnya yang tidak memicu iritasi.

Pilih pewangi dan pelembut pakaian yang tidak mengiritasi kulit

Tidak seperti deterjen, lemak dan bahan kimia dalam pelembut pakaian akan tertahan pada serat pakaian yang kemudian dapat memicu terjadinya eksim, ruam, atau permasalahan kulit lainnya.



Sehingga, apabila Anda memiliki kulit yang sensitif dan mudah teriritasi, maka sebaiknya carilah produk pewangi dan pelembut pakaian yang memiliki klaim aman untuk kulit sensitif.

Namun tidak berlaku untuk penggunaan pada pakaian bayi.meskipun produk tersebut diklaim aman untuk kulit sensitif, Anda tetap perlu memilih produk pewangi dan pelembut pakaian yang telah dirancang khusus untuk bayi.

Pilih yang tidak mengurangi daya serap air

Banyak sekali produk pelembut pakaian yang kandungannya dapat mengurangi daya serap air pada serat kain. Sehingga hal ini akan menjadi ide buruk apabila Anda gunakan pada pakaian atau jahitan kain lainnya yang memiliki fungsi melakukan penyerapan air, misalnya handuk.

Untuk itu, sebelum Anda membeli produk softener, maka sesuaikan dengan kebutuhan pakaian Anda. Apabila pakaian Anda tersebut berperan penting dalam melakukan penyerapan air, maka sebaiknya pilihlah produk softener yang memiliki tingkat daya serap yang baik.

Pilih aroma wangi yang sesuai selera Anda

Banyak sekali jenis aroma yang ditawarkan pada produk-produk pewangi dan pelembut pakaian. Mulai dari aroma-aroma aquastic yang menyegarkan, aroma citrus yang berasal dari buah-buahan, hingga aroma floral yang lembut dari berbagai jenis bunga-bungaan.

Sehingga, sebelum Anda membeli produk pewangi dan pelembut pakaian, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu wangi yang ditawarkan pada produk-produk tersebut. Kemudian, Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera Anda.

Perhatikan harganya

Terakhir, yang juga tidak kalah penting adalah mengenai pertimbangan harga. Sebagai pengurus keuangan rumah tangga yang cerdas, tentu Anda harus jeli dalam menentukan harga setiap akan membeli apapun itu, termasuk produk pelembut dan pewangi pakaian ini.



Karena, produk untuk pakaian ini menjadi kebutuhan yang digunakan secara berkala.Untuk itu sebelum Anda membelinya, maka pertimbangkan terlebih dahulu harga tersebut bersama dengan hal-hal yang berkaitan lainnya seperti berat netto, dan konsentrasi pemakaiannya.

Cara menggunakan pelembut dan pewangi pakaian

Setelah Anda mengetahui beberapa hal mengenai cara pemilihan produk pewangi dan pelembut pakaian yang tepat, selanjutnya perhatikan langkah-langkah berikut ini untuk mengetahui cara penggunaannya.

  • Pertama-tama periksa terlebih dahulu apakah pakaian Anda aman dan cocok apabila diberikan pewangi dan pelembut konsentrat. Jika Anda tidak yakin, maka lebih baik jangan diteruskan agar pakaian Anda tidak rusak.
  • Siapkan ember berukuran besar atau yang cukup untuk menampung hasil cucian pakaian Anda.
  • Tuangkan Air dan softener pada ember atau wadah tersebut dengan perbandingan sesuai takaran yang telah ditentukan oleh produk softener yang Anda gunakan.
  • Apabila sudah Anda pastikan aman, selanjutnya setelah proses pembilasan selesai, masukkan pakaian Anda kedalam wadah yang telah terisi cairan softer tersebut.
  • Biarkan pakaian Anda terandam dahulu untuk beberapa saat supaya cairan softener tersebut meresap dengan baik.
  • Terakhir, angkat dan peras pakaian Anda kemudian jemur seperti biasa.

10 Merek pewangi pakaian yang harum dan melembutkan

Setelah Anda mengetahui beberapa cara memilih pewangi pakaian dan cara menggunakannya, maka selanjutnya kami akan memberikan rekomendasi pewangi pakaian yang harum dan melembutkan dari berbagai merek berikut ini.

10. Attack Fresh Up Pouch Joyful Paradise

foto-pewangi-pakaian-yang-harum-dan-melembutkan-10

Harga : Rp 25.000

Memiliki aroma rangkaian bunga yang wangi dan menyegarkan

Pewangi dan pelembut konsentrat ini dilengkapi dengan teknologi antibau dari Jepang yang dapat melindungi pakaian Anda dari pertumbuhan kuman penyebab bau. Produk ini memberikan wangi yang tahan lama hingga 48 jam setelah digunakan.

Kemampuannya yang baik dalam menghadirkan kelembutan pada pakaian, juga dapat membuat pakaian Anda menjadi lebih mudah disetrika meski tanpa menggunakan pelicin pakaian.

Selain itu, sensasi aroma bunganya yang menyegarkan,mampu menambah kepercayaan diri setiap penggunanya. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

9. So Klin Pewangi Double Parfume Energetic Red

foto-pewangi-pakaian-yang-harum-dan-melembutkan-9



Harga : Rp 10.500

Memberikan keharuman yang melekat pada serat kain

Sebagai salah satu merek produk deterjen yang sudah ada sejak dulu, So Klin selalu terus berinovasi dengan menciptakan produk-produk baru yang berkualitas tinggi. So Klin Pewangi Double Parfume Energetic Red menjadi salah satu buktinya.

Produk pewangi satu ini diformulasikan agar mampu memberi keharuman seperti parfum yang melekat sepanjang hari pada pakaian Anda. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir pakaian akan apek apabila disimpan terlalu lama dilemari.

Selain itu, pewangi dan pelembut konsentrat ini mampu membuat serat kain pada pakaian Anda lebih lembut dan mudah disetrika. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

8. Sahaja Pelembut Bunga Yasmin 720 ml

foto-pewangi-pakaian-yang-harum-dan-melembutkan-8

Harga : Rp 13.000

Diproduksi secara halal dengan menggunakan bahan aktif ramah lingkungan

Sahaja Pelembut Bunga Yasmin menjadi salah satu produk pelembut dan pewangi konsentrat pakaian yang sudah tidak diragukan lagi kehalalannya. Produk ini merawat pakaian Anda dengan memberikan kelembutan dan aroma bunga Yasmin yang menenangkan.

Tidak hanya diproduksi secara halal, Sahaja Pelembut Bunga Yasmin juga mengandung nilai kebaikan yang lebih. Karena, setiap 2,5% dari penjualan produk ini akan disalurkan menjadi shadaqah untuk kemanusiaan.

Produk pewangi dari Unilever ini juga mampu menjadi pilihan tepat bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Karena pewangi ini diproduksi menggunakan bahan-bahan aktif yang ramah lingkungan. Anda bisa membelinya di Shopee.



7. Cussons Baby Softener Mild Gentle Soft Floral

foto-pewangi-pakaian-yang-harum-dan-melembutkan-7

Harga : Rp 15.900

Pelembut dan pewangi pakaian bayi dengan keharuman yang berasal dari cherry blassom

Beberapa detergen terkadang membuat pakaian menjadi lebih kaku setelah dicuci dan dikeringkan. Hal inilah yang kemudian dapat memicu timbulnya permasalahan pada kulit bayi yang masih sensitif itu.

Sehingga, sebagai salah satu merek produk bayi yang terkenal, Cusson Baby menghadirkan Softener Mild Gentle Soft Floral sebagai solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan pada kulit bayi Anda.

Pewangi ini diformulasikan dari paduan kandungan ekstrak Chamomile yang memberikan efek menenangkan dan kesegaran dari kandungan Lily of the Valley untuk wangi yang tahan lama. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

6. So Klin Royale Parfume Collection

foto-pewangi-pakaian-yang-harum-dan-melembutkan-6

Harga : Rp24.900

Memiliki aroma parfum yang mewah, elegan, dan berkelas

Rekomendasi produk pewangi selanjutnya datang lagi dari So Klin. Hal ini sudah tidak mengherankan lagi, karena produk buatan Wings ini selalu terjaga dan konsisten dalam mempertahankan kualitasnya.

So Klin Royale Parfume Collection menjadi salah satu inovasinya dalam menciptakan pewangi dan pelembut pakaian konsentrat yang dapat melembutkan dan mengharumkan pakaian Anda sepanjang hari dengan aroma parfum mewah yang terinspirasi dari Fine Fragrance.



Aromanya tersedia dalam 7 varian yang dapat Anda sesuaikan dengan selera Anda. Produk pewangi pakaian dari So Klin Royale Parfume ini dapat Anda temukan dengan mudah di Shopee.

5. Green Wash Softener Concentrate

foto-pewangi-pakaian-yang-harum-dan-melembutkan-5

Harga : Rp 24.000

Memiliki aroma mewah dan eksklusif dengan zat aktif alami dari tumbuhan

Berbeda dengan produk-produk lainnya, Green Wash Softener Concentrate dibuat dengan kandungan zat aktif yang berasal dari tumbuhan, sehingga lebih alami dan aman dalam penggunaan dibandingkan dengan softener lainnya.

Dengan presentase zat aktif yang sangat tinggi dalam komponennya, membuat pemakaian yang sedikit saja mampu menghasilkan kelembutan dan keharuman yang maksimal. Sehingga, penggunaannya lebih menghemat pengeluaran.

Selain itu, Green Wash Softener Concentrate tersedia dengan berbagai pilihan aroma yang mewah dan eksklusif serta mampu memberikan keharuman yang lebih tahan lama. Anda dapat membeli produk ini di Shopee.

4. Molto Eau De Parfum Luxury Rose

foto-pewangi-pakaian-yang-harum-dan-melembutkan-4

Harga : Rp 27.000

Mengandung sensasi aroma parfum bunga Perancis pilihan

Pewangi dan pelembut pakaian dari Molto ini menghadirkan keharuman bunga mawar yang mewah, lembut dan sensual yang terinspirasi dari bunga Perancis. Dengan kemampuannnya yang cukup baik dalam mengunci aroma pada pakaian, sehingga wanginya mampu bertahan lama.



Selain itu, Molto Eau De Parfum adalah satu-satunya pewangi dan pelembut pakaian yang memiliki teknologi ultra care yang bekerja hingga serat kain terdalam. Sehingga mampu memberikan kelembutan yang maksimal pada pakaian.

Yang lebih canggih lagi, produk ini tidak hanya memberikan wangi mewah yang tahan lama, akan tetapi juga mampu melindungi pakaian dari kerusakan dan warna pudar. Anda bisa mendapatkan pewangi pakaian ini di Shopee.

3. Downy Parfum Collection Mystique

foto-pewangi-pakaian-yang-harum-dan-melembutkan-3

Harga : Rp 23.000

Kombinasi mewah dari kelembutan bunga violet dan kesegaran buah-buah

Menjadi salah satu merek pewangi dan pelembut pakaian yang banyak dikenal masyarakat, Downy selalu menghadirkan produk dengan kualitas yang tidak pernah mengecewakan. Salah satu produknya yang kini banyak diburu ialah Downy Parfum Collection Mystique.

Downy Parfum Collection Mystique merupakan pewangi dan pelembut pakaian konsentrat yang dikombinasikan mewah dari kelembutan bunga violet dan kesegaran buah-buah yang menciptakan sensasi seperti mengenakan parfum.

Selain itu, Downy Mystique memiliki teknologi kapsul mikro parfum yang bekerja melepaskan wangi parfum secara perlahan, sehingga aromanya mampu bertahan lama pada pakaian meskipun sedang berkeringat. Anda bisa mendapatkan produk ini di Shopee.

2. Pureco Liquid Fabric Softener

foto-pewangi-pakaian-yang-harum-dan-melembutkan-2



Harga : Rp50.000

Diformulasikan tanpa bahan kimia berbahaya

Selain Green Wash Softener, Pureco Liquid Fabric Softener juga menggunakan bahan dasar alami dari tanaman. Pureco Fabric Softener terbuat dari lemak yang diekstrak dari tumbuhan, sehingga menjadi pilihan yang lebih aman bagi keluarga dan lingkungan.

Softener ini dapat menutrisi serat pakaian Anda agar tetap cerah dan tidak mudah kusam, sehingga pakaian akan selalu tampak seperti baru. Selain itu, kandungannya juga mampu melindungi pakaian dari kuman dan bakteri penyebab bau apek dan jamur.

Tidak hanya itu, produk ini juga sudah pasti terjamin kehalalannya, karena tidak mengandung bahan dasar yang didapat dari binatang serta tidak pula mengandung bahan kimia yang membahayakan. Untuk mendapatkan produk ini di Shopee.

1. Downy Floral Pink

foto-pewangi-pakaian-yang-harum-dan-melembutkan-1

Harga : Rp 21.800

Mampu menetralkan bau tidak sedap yang menempel pada pakaian

Sama halnya dengan Downy Mystique, Downy Floral Pink juga diformulasi dengan teknologi parfum micro capsule yang dapat membuat pakaian Anda memiliki keharuman yang lebih tahan lama seperti menggunakan parfum.

Teknologi parfum micro capsule yang bekerja pada Downy Floral Pink ini bahkan mampu menembus tiga lapisan kain. Sehingga, wangi bunganya akan lebih lama terikat dalam pakaian baik saat tersimpan di lemari maupun ketika telah terpakai dan terkena keringat sekalipun.

Tidak hanya itu, Downy Floral Pink juga dapat meminimalkan kusut pada pakaian saat mencuci, sehingga pakaian menjadi lebih mudah disetrika. Anda dapat membeli Downy Floral Pink ini di Shopee.



Kesimpulan

  • Ketika membeli pewangi dan pelembut pakaian, sebaiknya Anda perhatikan bahan yang digunakan, daya serap air, wangi, dan juga harganya.
  • Agar pewangi dan pelembut yang Anda beli bekerja dengan baik, maka Anda juga perlu mengetahui cara penggunaannya dengan tepat.
  • Anda bisa membeli Sahaja Pelembut Bunga Yasmin, karena diproduksi secara halal dan mengandung nilai kebaikan yang lebih.
  • Selain itu, Anda juga bisa memilih Green Wash Softener atau Pureco Liquid Fabric Softener, karena bahan dasarnya menggunakan zat aktif alami dari ekstrak tanaman.
  • Namun, jika Anda ingin mencari produk pewangi dan pelembut pakaian yang cocok dan aman untuk bayi, maka Anda bisa memilih Cussons Baby Softener Mild Gentle Soft Floral.

Referensi

1. Choice, How to Find The Best Fabric Softener, https://www.choice.com.au/home-and-living/laundry-and-cleaning/laundry-detergents/buying-guides/fabric-softeners
2. Cleanipedia (2021), How to Use Fabric Conditioner: Your Esential Guide, https://www.cleanipedia.com/gb/amp/clothing-care/why-use-fabric-conditioner.html
3. Omo, How to Use Fabric Softeners, https://www.omo.com/za/laundry/laundry-tips/fabrics/how-to-use-fabric-softener.html



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Pakaian Pengharum Pakaian


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Merek Pewangi Pakaian yang Harum dan Melembutkan", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »