Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


5 February 2021

10 Meja TV Terbaik Berukuran Besar dan Murah

By Cekresi .com
10 Meja TV Terbaik Berukuran Besar dan Murah


Memilih meja TV mungkin bukan perkara yang mudah bagi Anda. Mencari-cari referensi yang cocok sampai tanya kemana-mana ternyata masih belum diketahui meja TV apa yang tepat untuk ruangan Anda.



Terkadang sudah ketemu yang cocok, namun harganya terlampau mahal. Atau, ada yang harganya murah tapi bentuknya minimalis. Namun kini Anda tidak perlu bingung, karena sudah banyak produsen furniture yang menyediakan meja TV berukuran besar dengan harga yang lebih terjangkau.

Untuk itu, kami menyajikan beberapa meja TV terbaik berukuran besar dan murah berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai meja TV beserta cara perawatanya.

Mengapa memilih meja TV berukuran besar?

Memiliki meja TV berukuran lebih besar tentu lebih banyak keuntungannya. Selain bisa manampung banyak barang, juga bisa membuat TV Anda lebih aman dan terhindar dari kerusakan yang fatal akibat tangan-tangan jail atau goncangan.

Meja TV berukuran besar biasanya memiliki kompartemen lebih dari satu. Ada kompartemen yang modelnya tertutup dan ada yang modelnya terbuka. Jika ruangan Anda ingin terlihat lebih rapi dan bersih, Anda bisa memilih kompartemen tertutup. Tapi jika Anda ingin lebih praktis dan simple, Anda bisa memilih kompartemen terbuka.

Dan, yang menarik saat memiliki meja TV berukuran besar adalah kabel-kabel yang melekat pada perlengkapan elektronik bisa disembunyikan dengan mudah. Jika kabel tertalu panjang, Anda bisa menggulungnya dan meletakkan dibagian kompartemen. Sehingga interior ruangan Anda akan tertata lebih rapi dan indah dipandang.

Pilih yang terbuat dari bahan terbaik

Secara umum bahan utama yang digunakan untuk membuat meja TV yang berukuran besar ada tiga, yaitu kayu, besi, dan baja. Ketiga bahan tersebut digunakan karena memiliki sifat lebih kuat dan kokoh untuk menopang benda atau barang yang berat.

Bahan dari kayu masih menjadi favorit kebanyakan produsen furniture. Selain mudah dibentuk, jenisnya juga sangat banyak dengan harganya yang lebih bervariasi. Biasanya kayu jenis solid harganya lebih mahal dibandingkan dengan kayu olahan.



Kayu solid sendiri merpakan kayu yang masih murni. Kayu ini didapatkan langsung dari alam, seperti hutan. Beberapa kayu solid antara lain kayu jati, mahoni, trembesi, pinus, dan lain sebagainya.

Saat Anda memilih meja TV yang terbuat dari bahan kayu solid, pastikan Anda memperhatikan kualitas dari kayunya. Kemudian perhatikan juga proses finishing, yang tentunya berguna untuk mengetahui tingkat keawetan meja TV Anda sekaligus bisa memudahkan saat Anda ingin membersihkannya.

Perhatikan ukuran komparteman

Jumlah kompartemen meja TV berukuran besar belum tentu jumlahnya lebih banyak daripada meja TV berukuran kecil atau minimalis. Namun yang pasti, luasnya lebih besar dan bisa digunakan untuk menyimpan lebih banyak barang-barang dekoratif Anda.

Semakin kecil kompartemen, tentu akan menyulitkan Anda saat ingin meletakkan barang-barang yang berukuran besar seperti DVD player atau video game. Semakin besar kompartemen juga bisa membuat Anda boros tempat.

Jadi sebaiknya, pilih ukuran kompartemen yang sesusai dengan kebutuhan Anda. Pastikan memilih ukuran yang lebih variatif dan multifungsi, sehingga Anda lebih punya banyak pilihan saat ingin menyimpan barang-barang lainnya.

Perhatikan alas kaki meja TV

Alas kaki meja ini biasanya sering luput dari pengamatan para pembeli, karena letaknya di bawah dan dianggap tidak terlalu penting. Padahal fungsi alas kaki meja ini sangat penting, selain sebagai pelindung gesekan permukaan lantai, juga berfungsi agar meja TV tidak mudah bergeser atau bergerak.

Selain itu, alas kaki meja juga dapat menghindarkan dari kelembapan yang bisa merusak bagian bawah meja. Jadi, pastikan meja yang akan Anda beli sudah dilengkapi dengan alas kaki meja agar meja TV lebih awet dan tahan lama.



Perhatikan motif dan warnanya

Warna merupakan salah satu unsur penting yang harus Anda perhatikan untuk kesempurnaan dekoratif interior ruangan di rumah Anda. Pilih motif atau warna meja TV yang sesuai dengan desain interior ruangan yang sudah Anda tetapkan.

Jika Anda menginginkan desain dengan gaya vintage atau retro, maka Anda bisa memilih meja TV yang terbuat dari kayu dengan warna dan motif alami yang keluar dari seratnya. Sedangkan, untuk gaya modern, Anda bisa memilih warna seperti putih, hitam, okume, oak, walnut, dan lain sebagainya.

Cara merawat meja TV

Ketika Anda sudah membeli meja TV, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara perawatanya, agar meja TV yang Anda miliki dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat meja TV dengan baik:

  • Bersihkan mejaTV setiap hari, agar terhindar dari debu yang menempel. Anda bias membersihkannya dengan sulak atau kemoceng.
  • Ketika terkena air segera bersihkan. Terutama meja TV yang terbuat dari bahan kayu yang dapat memicu adanya jamur, bakteri, dan mikroorganisme yang dapat merusak meja Anda.
  • Anda bias menghilangkan bekas noda dengan mencampurkan pasta gigi dengan baking soda lalu oleskan pada noda, kemudian bersihkan dengan menggunakan lap basah dan keringkan.
  • Anda bias menaruh alas pada kaki meja agar terhindar dari goresan maupun kelembaban yang bias menyebabkan kerusakan.
  • Anda bias melakukan proses finishing meja TV yang terbuat dari bahan kayu setiap setiap 2-3 tahun sekali, agar mejaterlihat lebih bersih, berkilau dan tidak kusam.
  • Ketika meletakkan meja TV, hindarkan dari paparan cahaya matahari langsung yang dapat membuat warna menjadi kusam atau pucat.

10 Meja TV Terbaik Berukuran Besar dan Murah

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang meja TV serta perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi meja TV terbaik berukuran besar dan murah dari berbagai merek berikut ini:

10. Meja TV Partikel Exclusive 608-L

meja_tv_partikel_exclusive_608_l

Harga : Rp 389.000

Membuat ruangan lebih ekskusif dan mewah

Meja TV 608-L ini memiliki desain yang bisa membuat ruangan Anda terlihat lebih ekskusif. Sangat nyaman diletakkan di ruangan khusus untuk menonton televisi, film atau bermain game.

Meja ini berwarna coklat cherry dengan motif warna putih pada beberapa bagian depan dan kaki meja sebagai hiasan yang cantik dan indah. Selain itu, desain modern dan dikerjakan secara detail semakin membuat meja TV ini lebih berkelas dan mewah.



Dan, yang menarik harga meja TV ini lebih terjangkau sehingga membuat Anda lebih hemat pengeluaran. Anda bisa membeli meja TV ini di Bukalapak.

9. Meja TV CRD 2680

meja_tv_crd_2680

Harga : Rp 1.035.000

Desain modern dan multifungsi

Untuk meja TV CRD 2680 ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang suka menonton film di rumah. Desain meja memanjang, pas untuk TV berukuran lebar, dan memiliki space yang bisa Anda gunakan untuk meletakkan audio.

Selain itu, terdapat beberapa kompartemen yang bisa Anda gunakan untuk meletakkan berbagai macam barang, seperti DVD player, video game, stick game atau barang-barang koleksi Anda lainnya. Anda bisa membeli meja TV ini di Shopee.

8. Meja TV Pienza VR-1218

meja_tv-pienza_vr_1218

Harga : Rp 730.000

Kompartemen lebih luas dan keren

Meja TV Pienza VR-1218 merupakan furniture yang sedang tren dan banyak disukai oleh masyarakat. Desain simple dan dilengkapi dengan kompartemen yang banyak serta luas sehingga memudahkan Anda saat ingin menyimpan barang-barang yang berukuran lebih besar.

Meja ini memiliki ukuran 120 x 40 x 56,5 cm. Berwarna Sonoma Grey cantik yang semakin membuat dekorasi ruangan Anda terlihat lebih elegan. Cocok digunakan untuk kebutuhan rumah, kantor atau pun kamar kos. Anda bisa membeli meja TV ini di Lazada.



7. iFurnholic Jeniffer TV Cabinet 180

ifurnholic_jeniffer_tv_cabinet_180

Harga : Rp 2.990.000

Terbuat dari bahan berkualitas, kokoh, dan kuat

Bagi Anda pecinta produk lokal, maka meja TV dari iFurnholic ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk kesempurnaan ruangan Anda. Meja ini banyak disukai oleh masyarakat lokal maupun internasional karena kualitasnya yang sangat baik.

Meja ini terbuat dari kayu solid mahoni yang kuat dan kokoh, serta dilapisi dengan cat Duco berwarna ivory yang semakin membuat meja ini terlihat lebih mewah.

Dan, meja TV ini dilengkapi dengan 5 laci dan 2 rak terbuka yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan barang-barang terbaik Anda di rumah. Selain itu, desainnya modern dan finishing yang rapi serta detail. Anda bisa membeli meja TV ini di Lazada.

6. Kirana Furniture BF 845 WO

kirana_furniture_bf_845_wo

Harga : Rp 601.000

Cocok untuk TV ukuran besar

Kirana merupakan salah satu brand furniture yang berpengalaman lebih dari 30 tahun. Terkenal di kelasnya dengan kualitas produknya yang berkualitas, kuat dan kokoh. Selain itu, desainnya menarik dengan beragam pilihan yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda.

Kirana Furniture BF 845 WO ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk meja TV Anda. Terbuat dari bahan baku terbaik dengan knockdown system yang membuat meja ini sangat kokoh dan aman digunakan untuk menahan beban yang berat.



Selain itu, tarikan modelnya melengkung sehingga aman bagi anak-anak Anda. Dan dilengkapi dengan 2 lemari dan 1 laci yang cukup digunakan untuk menampung barang-barang Anda. Anda bisa membeli meja TV ini di Shopee.

5. Kirana Furniture BF 826 DM

kirana_furniture_bf_826_dm

Harga : Rp 541.000

Lebih simple dengan kompartemen yang luas

Meja TV merek Kirana yang satu ini memiliki desain yang lebih simple tapi kompartemennya luas. Cocok untuk Anda yang gemar menonton film atau bermain video game, karena di bagian tengahnya terdapat dua ruang yang bisa digunakan untuk meletakkan DVD player atau Video Game Play Station.

Meja ini juga dilengkapi dengan dua lemari yang bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang Anda agar ruangan terlihat lebih rapi. Sedangkan, bahan yang digunakan berasal dari olahan kayu kualitas terbaik sehingga lebih awet dan tahan lama.

Meja TV ini memiliki ukuran 120 x 43 x 50 cm yang cocok diletakkan di ruang TV Anda di rumah. Anda bisa membeli meja TV ini di Lazada.

4. iFurnholic Baroque TV Cabinet 190

ifurnholic_baroque_tv_cabinet_190

Harga : Rp 2.890.000

Desain lebih mewah dan artistik

iFurnholic Baroque TV Cabinet 190 ini berbeda dengan produk sebelumnya, karena memiliki ukuran yang lebih panjang serta desain yang lebih artistik. Tampilan ruangan Anda akan terlihat lebih mewah saat memiliki meja TV ini dirumah.

Konsep desain yang detail serta finishing yang rapi semakin membuat produk ini lebih berkelas dan banyak dipakai oleh generasi milenial yang sukses. Selain itu, meja ini terbuat dari bahan berkualitas, kuat dan kokoh. Anda bisa membeli meja TV ini di Lazada.



3. iFurnholic Alfonso TV Cabinet 140

ifurnholic_alfonso_tv_cabinet_140

Harga : Rp 2.290.000

Lebih simple dan unik

iFurnholic Alfonso TV Cabinet 140 ini dirancang khusus untuk Anda suka dengan tampilan interior ruangan yang sederhana tapi berkelas. Meja TV ini dilengkapi dengan lemari kaca yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan buku-buku atau aksesoris cantik yang bisa memberikan kesan unik dan keren pada meja TV.

Selain itu, meja TV ini terbuat dari bahan berkualitas terbaik yang kuat, kokoh, dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Anda bisa membeli meja TV ini di Lazada.

2. Graver FurnitureCRD-8787

graver_furniture_crd_8787

Harga : Rp 533.000

Desain modern dan kekinian

Meja TV merek Graver Furniture ini mengeluarkan series New Everlasting yang keren dan cocok untuk Anda yang menginginkan kesan modern pada interior ruangan Anda. Ukuran meja 118,5 X 40 X 58 cm yang cukup luas untuk menaruh hiasan cantik disamping TV Anda.

Meja ini terbuat dari partikel board dengan sistem knockdown yang kuat dan kokoh, sehingga bisa menopang TV sekaligus menyimpan barang-barang Anda lainnya dengan sangat baik. Selain itu, terdapat 2 lemari tertutup yang bisa membuat dekorasi Anda lebih bersih dan rapi. Anda bisa membeli meja TV ini di Shopee.

1. Super Furniture Harmony AV 627

super_furniture_harmony_av_627

Harga : Rp 852.000

Lebih kuat, kokoh, dan mudah dibongkar pasang



Meja TV merek Super Furniture ini terbuat dari partikel board terbaik yang kuat dan kokoh. Desain modern dan dilengkapi dengan rak penutup pada bagian tengahnya, sehingga aman dari debu atau kotoran yang menempel.

Meja ini menggunakan sistem knockdown yang mudah dibongkar pasang, mudah dipindahkan, dan nyaman saat digunakan. Selain itu, meja ini ideal untuk menaruh TV layar besar Anda hingga 40 inch, dan masih cukup untuk space jika Anda ingin meletakkan audio disamping TV. Anda bisa membeli meja TV ini di Blibli.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli meja TV, pastikan Anda memperhatikan antara ukuran meja dengan ukuran ruangan. Selain itu, perhatikan juga jenis bahan, jumlah kompartemen, laci, dan raknya.
  • Anda juga harus memperhatikan cara perawatanya agar meja TV Anda tetap bersih, dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih meja TV iFurnholic Baroque TV Cabinet 190, karena memiliki ukuran yang lebih panjang serta desain yang lebih artistik. Selain itu, terbuat dari bahan terbaik, lebih kuat dan tahan lama.
  • Namun jika Anda ingin membeli meja TV dengan harga yang lebih murah, desain menarik dan modern, Anda bisa memilih meja TV Super Furniture Harmony AV 627.
  • Sedangkan, jika Anda ingin meja TV berkualitas dengan gaya modern dan dapat membuat ruangan Anda terlihat lebih mewah, maka Anda dapat memilih Meja TV CRD 2680.

Referensi

  1. Abe Abbas (2017), How to Choose a TV Stand for Your Home Theater, https://www.thespruce.com/how-to-choose-tv-stand-1391488
  2. AppliancesConnection (2019), TV Stand Buying Guide: Everything You Need to Know, https://www.appliancesconnection.com/blog/tv-stand-buying-guide-everything-need-know/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Furniture Meja TV


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Meja TV Terbaik Berukuran Besar dan Murah", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »