Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


11 February 2020

10 Meja TV Bagus untuk Rumah Minimalis

By Cekresi .com


Saat ini, meja TV tidak hanya digunakan untuk meletakkan televisi saja. Lebih dari itu, meja TV juga dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang agar ruangan nampak lebih bersih dan rapi.



Seiring berjalannya waktu, konsep rumah minimalis semakin digemari oleh masyarakat. Karena itu, beberapa produsen furniture banyak menawarkan meja TV dengan desain minimalis dan multifungsi. Sehingga meja TV sekarang terlihat lebih menarik, lebih modern, dan unik.

Untuk itu, kami menyajikan beberapa meja TV bagus untuk rumah minimalis berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai meja TV beserta cara perawatannya.

Mengenal jenis-jenis meja TV berdasarkan fungsinya

Tidak dipungkiri kemajuan teknologi yang semakin pesat telah membawa banyak perubahan di masyarakat. Seperti meja TV yang dahulu hanya meja biasa dan berfungsi untuk meletakkan TV tabung,kini meja TV telah berevolusi menjadi berbagai bentuk yang indah, multifungsi, dan lebih unik.

Berikut ini kami sajikan penjelasan mengenai beberapa meja TV yang dibedakan berdasarkan fungsinya :

Pertama, meja TV untuk ruangan minimalis. Meja ini biasanya digunakan untuk ruangan yang lebih kecil dengan bentuk meja yang lebih simpel dan terbuka. Bisanya meja jenis ini terbuat dari bahan kaca, besi, atau baja.

Kedua, meja TV untuk multimedia. Biasanya meja TV ini memiliki rak terbuka untuk menyimpan DVD player dan rak tertutup untuk menyimpan peralatan eketronik lainnya seperti CD, Video game, dan lain-lain. Meja TV ini biasanya terbuat dari bahan kayu sebagai unsur utama, dan dikombinasikan dengan kaca, plastik, ataupun besi.

Ketiga, meja TV untuk ruangan bersantai. Meja TV ini biasanya memiliki bentuk lebih simpel dan praktis. Selain itu, raknya dibuat tertutup agar bisa menyimpan apa saja seperti makanan, minuman, buku, majalah, dan lain sebagainya.

Keempat, meja TV untuk ruangan lebih bersih dan rapi. Meja TV jenis ini biasanya memiliki banyak rak penyimpanan sehingga bisa memuat barang lebih banyak dan membuat ruangan terlihat lebih luas, bersih dan rapi.



Perhatikan jenis bahannya

Bahan untuk membuat meja TV bermacam-macam. Ada yang terbuat dari plastik, kaca, besi, baja, dan umumnya terbuat dari bahan kayu. Bahan tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan.

Pemilihan tergantung pada apa yang Anda inginkan, jika Anda menginginkan meja TV yang kuat, kokoh, dan tahan lama, maka Anda bisa memilih meja TV yang terbuat dari baja ataupun dari kayu.

Sedangkan untuk Anda yang menginginkan meja TV yang mudah dibersihkan dan dapat memberikan kesan luas ruangan, maka Anda bisa memilih meja TV yang terbuat dari bahan kaca.

Namun, untuk Anda yang menginginkan meja TV dengan harga yang lebih murah dan bisa menghemat pengeluaran Anda, maka Anda bisa memilih meja TV yang terbuat dari bahan plastik.

Perhatikan ukuran meja TV

Memilih ukuran yang tepat untuk meja TV bisa Anda lakukan dengan mengetahui terlebih dahulu luas ruangan sebelum Anda membelinya. Terutama untuk ruangan minimalis, Anda harus cermat dalam menentukan ukuran yang pas

Pastikan Anda tidak memilih ukuran meja besar yang bisa membuat ruang gerak Anda menjadi lebih sempit. Selain itu, ukuran meja besar juga bisa membuat ruangan nampak lebih kecil dan pastinya membuat Anda tidak merasa nyaman. Jadi Anda harus lebih selektif saat menentukan ukuran meja TV rumah minimalis Anda.

Perhatikan rak dan lacinya

Meskipun meja TV untuk rumah minimalis lebih kecil, namun Anda juga harus memperhatikan jumlah rak atau lacinya. Karena hal ini akan membuat Anda lebih mudah menyimpan barang-barang, terutama barang bawaan elektronik lainnya seperti DVD Player, Video Game, dan lain-lain.



Anda bisa memilih jenis rak atau laci yang berukuran lebih luas agar lebih mudah menyimpan barang-barang lebih besar. Selain itu, juga dapat membuat tampilan dari luar nampak lebih luas dan lega.

Namun, jika Anda menginginkan tampilan lebih simpel, maka Anda bisa memilih jenis meja TV tanpa laci. Meja ini bisa memberikan kesan unik dan terbuka sehingga membuat ruangan akan tampak lebih elegan.

Cara merawat meja TV

Ketika Anda sudah membeli meja TV, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara perawatannya, agar meja TV yang Anda miliki dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat meja TV dengan baik:

  • Bersihkan mejaTV setiap hari, agar terhindar dari debu yang menempel. Anda bisa membersihkannya dengan sulak atau kemoceng.
  • Ketika terkena air segera bersihkan. Terutama meja TV yang terbuat dari bahan kayu yang dapat memicu adanya jamur, bakteri, dan mikroorganisme yang dapat merusak meja Anda.
  • Anda bisa menghilangkan bekas noda dengan mencampurkan pasta gigi dengan baking soda lalu oleskan pada noda, kemudian bersihkan dengan menggunakanl ap basah dan keringkan.
  • Untuk meja TV yang terbuat dari bahan kaca, Anda bisa membersihkan atau mencucinya dengan cairan khusus pembersih kaca, agar hasilnya terlihat lebih bersih dan tetap mengkilap.
  • Anda bisa menaruh alas pada kaki meja agar terhindar dari goresan maupun kelembaban yang bisa menyebabkan kerusakan.
  • Anda bisa melakukan proses finishing meja TV yang terbuat dari bahan kayu setiap 2-3 tahun sekali, agar meja terlihat lebih bersih, berkilau dan tidak kusam.
  • Ketika meletakkan meja TV, hindarkan dari sinar ultraviolet langsung yang dapat membuat warna menjadi kusam.

10 Meja TV bagus untuk rumah minimalis

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang meja TV serta perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi meja TV bagus untuk rumah minimalis dari berbagai merek berikut ini:

10. Meja TV AVR-4060

meja_tv_avr_4060

Harga : Rp 290.000

Bentuk unik dan dapat memberikan kesan luas dan elegan

Meja TV multifungsi ini bisa digunakan untuk menyimpan berbagai barang, seperti foto keluarga, majalah, buku, dan lain-lain. Bentuknya unik sehingga cocok diletakkan di ruang keluarga, ruang tamu, atau ruang terbuka di rumah Anda.

Meja TV ini diproduksi secara detai dan mudah menyusunnya, karena ketika Anda membeli meja TV ini dalam kondisi belum dirakit. Bahan yang digunakan terbuat dari kayu partikel dan plastik, serta berwarna putih yang akan membuat ruangan Anda nampak lebih luas dan elegan.



Dan, meja TV ini memiliki bobot yang cukup berat, yakni 12.2 kg. Karena itu, produk ini memiliki ketahanan yang lebih kokoh serta kuat menopang beban yang berlebih. Anda bisa membeli meja TV ini di Shopee.

9. Anya-Living VR-7549

anya_living_vr_7549

Harga : Rp 374.900

Kualitas terbaik dengan harga terjangkau

Meja TV VR-7549 cocok digunakan untuk rumah minimalis Anda. Karena meja ini memiliki desain minimalis dan simpel sehingga tidak membuat ruangan terasa sempit.

Meja ini bisa diletakkan di ruang tengah atau ruang keluarga. Dan, Anda akan lebih mudah saat ingin memindahkannya, karena meja ini memiliki roda. Jadi Anda tidak perlu repot mengangkatnya ketika ingin memindahkan.

Selain itu, meja ini dilengkapi dengan sistem knockdown yang memudahkan Anda saat merakitnya di rumah. Anda bisa membeli meja TV ini di Shopee.

8. Anata Series Credenza CRD 2687

credenza_crd_2687

Harga : Rp 1.068.000

Desain elegan, modern, dan kuat

Credenza merupakan furniture yang mudah ditempatkan di mana saja, karena karakter bentuknya setengah lemari. Brand Anata mengeluarkan meja TV credenza yang bisa menjadikan ruangan minimalis Anda nampak lebih mewah dan modern.



CRD 2687 ini memiliki ukuran 150 x 40 x 69.5 cm, dan terbuat dari bahan Particle Board yang kokoh dan kuat. Selain itu, sistem knock down pada produk ini memungkinkan Anda untuk merakit meja menjadi lebih mudah dan cepat. Anda bisa membeli meja TV ini di Shopee.

7. Pro Design TRYTV

pro_design_trytv

Harga : Rp 742.900

Desain ramping dan kecil

Meskipun kecil, meja TV ini terbuat dari bahan yang kuat dan kokoh dengan ketebalan partikel kayunya 15 mm. Bagian atas meja cukup luas sehingga memudahkan Anda untuk menaruh TV serta perangkatnya.

Pada bagian kaki dibuat dari bahan plastik yang tahan karat, terhindar dari kelembapan, dan tahan lama. Sedangkan bagian handle memiliki desain kereta yang ergonomis, mudah ditutup dan dibuka kembali. Anda bisa membeli meja TV ini di Shopee.

6. Meja TV GoGo 602

meja_tv_gogo_602

Harga : Rp 140.000

Harga lebih terjangkau dan kuat

Untuk Anda yang setia dengan produk lokal, pastinya meja TV ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Karakternya serbaguna yang bisa Anda gunakan untuk meletakkan barang elektronik lebih aman.

Meja TV ini terbuat dari bahan partikel board yang kokoh dan tahan lama. Selain itu, dilengkapi dengan sistem knock down yang mudah dibongkar pasang.



Anda juga akan dimudahkan saat memindahkannya, tidak perlu mengangkat lagi dan tidak membuatuhkan tenaga berlebih. Karena terdapat roda pada bagian bawah sehingga Anda cukup mendorongnya saja. Anda bisa membeli meja TV ini di Lazada.

5. iFurnholic Wall TV Holic 120

iFurnholic_wall_tv_holic_120

Harga : Rp 1.290.000

Desain modern yang membuat ruangan lebih wow

Desain Scandi meja ini akan membuat tampilan interior hunian Anda semakin terlihat elegan dan wow. Anda bisa meletakkan meja TV menempel pada dinding sehingga lebih praktis, modern dan memberikan kesan unik pada ruangan.

Meja ini dilengkapi dengan dua buah laci dan satu kompartemen terbuka yang memudahkan Anda saat meletakkan TV atau menyimpan barang eketronik lainya. Selain itu, terdapat lubang kabel yang akan membuat tatanan lebih rapi.

iFurnholic Wall TV Holic 120 ini tersedia dalam tiga warna, yaitu Ivory, Top nature, dan Top Darkbrown. Dan, meja ini berukuran 120 x 34 x 20 cm. Anda bisa membeli meja TV ini di Lazada.

4. Furniland

furniland

Harga : Rp 350.000

Lebih modern dan minimalis

Meja TV Furniland ini terbuat dari partikel board yang kuat dan memiliki banyak ruang penyimpanan dengan bentuk yang unik. Ruangan Anda akan nampak lebih indah dan modern saat memiliki meja ini di rumah.



Anda bisa meletakkan meja ini di ruang keluarga atau pun ruang tamu. Namun, sebelum membelinya, pastikan Anda mengukur ruangan agar meja dengan dimensi 100 x 40 x 48 cm ini pas sehingga lebih mudah meletakanya. Anda bisa membeli meja TV ini di Shopee.

3. iFurnholic Alfonso TV Cabinet 140

ifurnholic-alfonso_tvcabinett_140

Harga : Rp 2.290.000

Desain modern, finishing detail, dan berkualitas

Produk dari iFurnholic bisa menjadi pilihan terbaik, karena terbuat dari bahan berkualitas dan dilengkapi dengan finishing cat duco yang semakin membuat meja tv ini nampak lebih keren dan wow.

Selain itu, desain yang ditawarkan lebih modern dengan warna ivory yang akan membuat tampilan interior terlihat lebih luas dan nyaman saat dipandang.

Belum lagi bagian pintu yang terdiri atas 3 rak pintu kaca yang dapat digunakan untuk menyimpan berbagai macam barang-barang kesayangan Anda seperti, DVD, CD, dan lain sebagainya. Anda bisa membeli meja TV ini di Lazada.

2. Super Furniture Harmony AV 658

super_furniture_harmony_av658

Harga : Rp 1.070.000

Lebih aman, kokoh, dan mudah di bongkar pasang

Meja TV merek Super Furniture ini menawarkan desain minimalis modern yang dapat membuat ruangan Anda lebih indah. Sehingga menonton TV bersama keluarga akan terasa lebih nyaman.



Bagian atas meja bisa digunakan untuk meletakkan TV dengan maksimal lebar hingga 43 inch. Meja ini dilengkapi dengan rak tertutup yang luas dan dapat digunakan untuk menyimpan barang lebih banyak dan aman. Anda bisa membeli meja TV ini di Lazada.

1. IFC TIPE WN 01

ifc_tipe_wn_01

Harga : Rp 2.050.000

Desain lebih wow dengan bahan terbaik di kelasnya

Tidak salah jika Anda memilih meja TV ini untuk melengkapi kebutuhan rumah Anda. Karena kualitasnya terjamin, tahan terhadap air, dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Meja ini terbuat dari bahan yang berkualitas, yakni multiplex yang dilapisi HPL dan melaminto. Desain dibuat secara detail dengan stainless serta kaca 5 mm yang akan membuat ruangan Anda terlihat lebih modern dan mewah. Anda bisa membeli meja TV ini di Lazada.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli meja TV untuk rumah minimalis, pastikan Anda memperhatikan antara ukuran meja dengan ukuran ruangan. Selain itu, perhatikan juga jenis bahan, model, jumlah laci, serta harganya.
  • Anda juga harus memperhatikan cara perawatanya agar meja TV Anda tetap bersih, dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih meja TV dari Anata credenza, karena terbuat dari bahan berkualitas, desain modern, dan bisa membuat ruangan minimalis Anda menjadi lebih elegan.
  • Namun jika Anda ingin membeli meja TV dengan kualitas terbaik dengan desain yang membuat ruangan lebih wow, Anda bisa memilih meja TV IFC TIPE WN 01.
  • Sedangkan,jika Anda ingin meja TV berkualitas dengan jumlah rak yang lebih banyak dari meja TV minimalis lainnya,maka Anda dapat memilih iFurnholic Alfonso TV Cabinet 140.

Referensi

  1. FireFold(2019), How to Choose the Perfect TV Stand, https://www.firefold.com/blogs/news/how-to-choose-the-perfect-tv-stand
  2. Way fair (2020), How to Find the Right TV Stand, https://www.wayfair.com/sca/ideas-and-advice/guides/how-to-find-the-right-tv-stand-T1268



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Meja TV Bagus untuk Rumah Minimalis", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »