Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


26 April 2019

10 Meja Makan Unik yang Membuat Ruangan Semakin Cantik

By Cekresi .com


Mencari meja makan tidaklah sulit, namun menemukan meja makan unik yang dapat mempercantik ruangan Anda mungkin perlu energi ekstra ketika memilihnya. Tentu selain membuat indah ruangan, meja makan unik harus nyaman dan terbuat dari bahan yang kuat sehingga lebih awet dan tahan lama.



Meja makan unik ini tentu bisa Anda gunakan di rumah. Selain itu, meja makan unik juga cocok digunakan untuk café, restoran, maupun kantor. Berbagai bahan serta model dan motif meja makan unik ini bisa menjadi ciri khas ruangan Anda dan membuat hidangan semakin wow.

Untuk itu, artikel ini menyajikan beberapa meja makan unik berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan tentang berbagai jenis bahan meja makan, model, serta perawatannya.

Memilih jenis bahan meja makan yang tepat

Sebelum menentukan meja makan unik yang cocok untuk ruangan Anda, alangkah baiknya Anda mengetahui bahan atau material yang biasa digunakan untuk meja makan. Karena bahan menjadi faktor utama yang menentukan kualitas dari meja makan yang Anda inginkan.

Berikut ini beberapa jenis bahan meja makan yang biasa digunakan, dengan penjelasannya serta fungsinya:

Pertama, meja makan kayu solid. Meja makan dari bahan kayu solid ini paling sering dijumpai di rumah-rumah masyarakat, karena meja makan ini memiliki karakter kuat dan kokoh sehingga lebih nyaman dan aman saat digunakan.

Biasanya jenis kayu jati dan kayu mahoni sering dipakai para produsen untuk membuat meja makan yang berkualitas, selain itu bahan kayu solid lainnya yang biasa dipakai adalah kayu pinus, akasia, mangga, dan lain sebagainya.

Banyak orang memilih kayu jati karena memiliki corak yang indah serta warnanya kecoklatan yang dapat memberikan kesan klasik pada meja makan, sedangkan untuk kayu mahoni memiliki warna yang agak kemerahan dengan kontruksinya yang sangat kuat, kayu mahoni ini termasuk jenis kayu mewah yang dapat memberikan kesan ruangan Anda terlihat lebih elegan.

Kedua, meja makan plastik. Bahan yang biasanya digunakan untuk furnitur ini berasal dari bahan PVC (polivinil klorida), yaitu salah satu bahan plastik yang memiliki sifat kedap air. Meja makan yang terbuat dari bahan plastik ini memiliki harga yang lebih terjangkau, sehingga banyak peminatnya.



Selain itu, meja makan dari bahan plastik ini memiliki berat yang lebih ringan, tidak berkarat dan anti rayap, serta perawatannya yang mudah.

Meskipun demikian, beberapa hal yang mungkin menjadi pertimbangan saat menggunakan meja makan berbahan plastik ini adalah cara Anda merawatnya, karena meja ini mudah rusak, mudah terbakar, dan kurang mampu menahan beban berlebih.

Ketiga, meja makan kaca. Meja makan berbahan dasar kaca ini akan selalu diminati karena dapat membuat tampilan ruangan lebih elegan dan memiliki kesan modern. Selain itu, meja makan berbahan kaca ini mudah perawatannya.

Ruangan Anda akan terlihat lebih terang saat menggunakan meja makan berbahan kaca, karena sifatnya yang bisa memantulkan cahaya sehingga bisa membuat ruangan Anda terlihat lebih luas dan nyaman saat digunakan. Dan, yang mungkin perlu Anda ketahui bahwa meja kaca ini termasuk jenis perabot yang bisa didaur ulang, sehingga lebih ramah lingkungan.

Keempat, meja makan aluminium. Meja makan ini dapat memberikan kesan trendi pada rumah Anda, karena meja makan ini bisa dicat dengan beragam warna sesuai dengan keinginan Anda.

Material aluminium yang berwarna dasar putih perak ini memiliki berat yang ringan, sehingga Anda bisa dengan mudah mengangkat atau memindahkan meja. Selain itu, meja berbahan aluminium ini memiliki harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan meja berbahan dasar kayu.

Kelima, meja makan kayu olahan. Jenis kayu olahan yang biasa digunakan untuk meja makan seperti Plywood atau MDF, keduanya memiliki ketahanan dan kekuatan yang tentunya tidak kalah dengan bahan yang terbuat dari kayu solid.

Meja makan berbahan kayu olahan ini sangat diminati karena harganya lebih terjangkau. Selain itu, banyak varian desain meja makan yang mudah Anda pilih sehingga memudahkan untuk menyesuaikan dengan konsep interior rumah.



Selain lima bahan meja makan diatas, tentunya masih ada beberapa lagi, seperti meja makan yang terbuat dari bahan marmer yang kuat dan mudah dibersihkan, ataupun Anda juga bisa memilih yang terbuat dari bahan metal atau baja yang dapat memberikan kesan kokoh, tahan lama, dan unik.

Berbagai macam model meja makan unik

Model meja makan unik ini sangat beragam. Biasanya kategori unik dihasilkan dari desain atau motif yang berbeda dari kebanyakan meja makan umumnya. Mungkin standar yang biasa orang pakai, meja makan berbentuk persegi panjang dengan fungsinya yang bisa digunakan untuk meletakkan berbagai hidangan, menaruh rice cooker, sendok dan lain sebagainya.

Namun meja makan unik ini memiliki ciri khas yang akan membuat penggunanya lebih nyaman, memberikan kesan berbeda, dan membuat interior lebih artistik. Seperti model meja makan lipat yang desain bentuk dan lipatannya berbeda-beda, keunikannya terletak pada detail lipatan dan kemudahan saat menggunakannya.

Sedangkan pada model meja makan bulat, keunikannya terletak pada perpaduan antara tatanan set keseluruhan antara meja dan kursi, sehingga tampilannya lebih modern dan cocok untuk rumah dengan konsep minimalis.

Namun, ada juga keunikan yang bisa ditemukan pada serat atau motif meja makan, biasanya keindahan serat atau motif cantik ini bisa ditemukan pada meja makan yang terbuat dari kayu solid.

Apapun model meja makan unik yang Anda gunakan, pastikan sesuai dengan konsep interior rumah, sehingga dapat memberikan kesan lebih indah, nyaman, dan artistik.

Cara merawat meja makan agar lebih awet dan tahan lama

Agar meja makan unik Anda tetap terjaga dan bisa digunakan bertahun-tahun, maka Anda bisa melakukan hal-hal berikut ini untuk merawatnya:



  • Bersihkan meja makan setiap hari. Anda bisa membersihkan meja makan di pagi atau sore hari, minimal Anda membersihkannya dari debu yang menempel. Mungkin debu terlihat sepele, namun untuk meja makan yang terbuat dari bahan kayu, menumpuknya debu dalam jangka waktu yang lama bisa menggores lapisan kayu.
  • Anda bisa membersihkan debu dengan menggunakan kain lembut yang telah dibasahi, misalnya seperti kain kaos lama, kain katun tipis, dan mungkin Anda bisa menggunakan kain mikrofiber yang bisa menempel pada partikel debu dengan sendirinya saat digunakan.
  • Tempatkan ditempat yang tepat. Untuk meja makan yang berbahan kayu, jangan meletakkan didekat atau disebelah barang yang panas, karena suhu bisa merusak kayu dan bisa membuatnya melengkung atau berkontraksi.
  • Perhatikan tingkat kelembaban. Beberapa jenis meja makan sangat sensitif terhadap kelembaban, seperti pada bahan kayu yang bisa membuat bakteri atau jamur datang saat kelembaban tinggi, sehingga nantinya bisa merusak meja makan Anda. Selain itu, kelembaban juga dapat mengakibatkan kontruksi daun kayu mudah membengkak sehingga membuat meja makan mudah rusak.
  • Gunakan lilin untuk membuat kayu meja makan nampak lebih bersinar. Anda bisa menggunakan kain lembut untuk mengoleskan lilin, dan kain lembut lagi untuk memoles kayu meja makan yang telah dilapisi lilin tadi. Anda cukup melakukan ini dalam dua kali setahun agar kayu meja makan Anda lebih awet dan tahan lama.

10 Meja makan unik yang membuat hidangan semakin wow

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang meja makan, bahan, model, dan perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi meja makan unik yang membuat hidangan semakin wow berikut ini:

10. Meja Makan Transformer

Meja_makan_transformer

Harga : Rp 1.879.000

Mudah dilipat dan sangat nyaman untuk ruangan minimalis

Sangat tepat jika Anda memilih meja makan transformer ini. Karena selain mudah dilipat, meja makan dari Livien ini memiliki desain yang unik serta terbuat dari bahan yang berkualitas, sehingga lebih awet dan nyaman digunakan.

Meja makan ini memiliki karakter multifungsi yang bisa Anda gunakan sebagai meja belajar atau kerja Anda, karena di dalamnya terdapat tempat penyimpanan buku atau majalah yang dapat memudahkan kegiatan Anda. Anda bisa membelinya meja makan ini di Bukalapak.

9. Meja Makan Unik Bulat

Meja_Makan_Unik_Bulat

Harga : Rp 6.000.000

Desain artistik, minimalis dan cocok untuk café Anda

Café Anda akan nampak lebih artistik jika menggunakan meja makan ini. Para pembeli akan merasa nyaman, karena meja makan ini sangat cocok digunakan untuk pelanggan Anda dari berbagai kalangan seperti keluarga, pebisnis, maupun para karyawan.

Meja makan ini terbuat dari bahan berkualitas dengan pengerjaan yang detail dan halus, serta mudah membersihkan dan merawatnya. Anda bisa membeli meja makan ini di Bukalapak.



8. Meja Makan Unik Baby

Meja_Makan_Unik_Baby

Harga : Rp 1.195.000

Memberikan kenyamanan untuk bayi dengan motif lucu dan unik

Meja makan ini dirancang khusus untuk bayi, selain itu meja ini bisa digunakan saat bayi mulai tumbuh dan berkembang, karena modelnya memiliki sistem yang bisa Anda atur sendiri sehingga bisa digunakan untuk menulis, menggambar, atau bermain.

Meja makan ini memiliki sabuk pengaman yang mampu mencegah bayi Anda terjatuh saat makan. Selain itu, dilengkapi dengan fitur anti slip pada bagian kaki meja sehingga membuat bayi Anda lebih aman dan nyaman. Anda bisa membeli meja makan ini di Bukalapak.

7. Meja Makan Lipat

Meja_Makan_Lipat

Harga : Rp 129.900

Memberikan kemudahan dan kenyamanan maksimal saat memakainya

Anda tidak perlu repot-repot lagi saat makan jika memiliki meja makan lipat ini, karena meja ini sangat praktis. Selain itu, Anda bisa dengan mudah menyimpannya, bisa diletakkan di bawah kasur, sofa, atau di simpan dalam lemari.

Meja makan ini juga memiliki karakter multifungsi, bisa digunakan untuk belajar, bekerja, dan juga untuk menemani Anda ketika bersantai. Selain itu, meja makan lipat ini mudah dibersihkan. Anda bisa membeli meja makan ini di Bukalapak.

6. Meja Makan Unik Jati

Meja_Makan_Unik_Jati

Harga : Rp 6.000.000

Membuat tampilan ruang makan semakin elegan dan unik



Bosan dengan model meja makan persegi panjang. Kini, Anda bisa mendapatkan meja makan dari bahan kayu jati dengan model cantik sehingga bisa menambah kesan artistik dan unik untuk ruangan Anda.

Selain itu, finishing yang sempurna meja makan dari kayu jati ini akan membuat meja makan nampak elegan, dan pastinya bisa membuat meja makan Anda lebih awet. Anda bisa membeli meja makan ini di Bukalapak.

5. Meja Makan lipat Ikea Norbo

Meja_Makan_lipat_Ikea_Norbo

Harga : Rp 1.026.000

Lebih hemat ruang, kuat dan tahan lama

Meja makan unik ini bisa Anda manfaatkan untuk memberikan kesan lebih luas pada ruangan, karena Anda cukup menempelkan meja makan ini pada dinding rumah. Anda hanya perlu menggunakan sekrup untuk menempelkannya agar lebih melekat dan lebih stabil saat digunakan.

Meja dari Ikea ini terbuat dari kayu solid yang kuat dan tahan lama, sehingga Anda bisa menggunakan selama bertahun-tahun. Selain itu, model meja makan ini bisa Anda atur sendiri sesuai dengan ketinggian yang Anda inginkan. Anda bisa membeli meja makan ini di Bukalapak.

4. Meja Makan Unik Kayu Trembesi

Meja_Makan_Unik_Kayu_Trembesi

Harga : Rp 3.600.000

Memberikan tampilan lebih alami dan unik

Ciri khas dari kayu trembesi memiliki serat kayu dengan corak estetikanya yang tinggi. Selain itu, furnitur yang terbuat dari kayu ini lebih kokoh dan kuat, seperti pada meja makan unik kayu trembesi ini.



Meja makan satu set ini dilengkapi dengan kursi yang warnanya mengikuti motif meja makan, sehingga membuat tampilan ruang makan semakin elegan dan unik. Anda bisa membeli meja makan ini di Bukalapak.

3. Meja Makan Retro Minimalis

Meja_Makan_Retro_Minimalis

Harga : Rp 5.250.000

Memberikan tampilan ruangan Anda lebih elegan dan berkelas

Meja makan retro tentu semakin diminati karena ciri khas masa lalu dengan keunikannya akan membuat tampilan ruangan lebih elegan dan berkelas. Masyarakat kekinian bahkan jatuh cinta dengan konsep retro yang semakin digemari banyak pasangan muda.

Selain mengusung model retro, meja makan berkualitas ini terbuat dari material kayu jati dengan finishing walnut yang semakin membuat tampilan lebih indah dan wow. Anda bisa membeli meja makan ini di Bukalapak.

2. Meja Makan Jati Minimalis

Meja_Makan_Jati_Minimalis

Harga : Rp 3.300.000

Memberikan kesan ruangan lebih luas, nyaman dan mudah dirapikan

Meja makan ini sangat cocok ditempatkan diruang makan Anda. Selain itu, meja makan unik ini juga bisa digunakan untuk café karena desainnya dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi setiap orang yang datang. Bentuk meja bulat dengan tatanan kursi yang pas diletakkan di bawahnya membuat Anda dengan mudah menata dan merapikannya.

Yang sangat penting, meja makan ini terbuat dari material jati yang kokoh dan kuat, sehingga lebih awet dan tahan lama. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli meja makan ini di Bukalapak.



1. Meja Makan Unik Resto

Meja_Makan_Unik_Resto

Harga : Rp 2.170.000

Memberikan kesan unik bagi setiap pembeli yang datang

Jika Anda memiliki rumah makan atau restoran, meja makan ini bisa menjadi pilihan tepat untuk membantu usaha Anda. Meja makan ini mungkin kelihatan sederhana, namun Anda bisa perhatikan desain kakinya yang unik.

Kaki meja makan ini terbuat dari besi hollo yang kuat dan kokoh sehingga aman dan tidak mudah terjatuh. Selain itu, mejanya dilapisi PVC sehingga mudah dilap dan dibersihkan. Anda bisa membeli meja makan ini di Bukalapak.

Kesimpulan

  • Sebelum memilih meja makan unik, pastikan Anda harus memperhatikan terlebih dahulu jenis bahan yang digunakan, kesesuaian antara interior ruangan dengan model meja makan, serta kenyamanannya.
  • Anda juga harus memperhatikan letak keunikannya seperti bentuk, desain maupun motifnya yang berbeda dari kebanyakan meja makan pada umumnya. Pastikan detail estetikanya mampu memberikan kesan berbeda bagi siapapun nanti yang melihatnya.
  • Anda bisa memilih meja makan tranformer, karena meja makan ini terbuat dari bahan berkualitas, desain yang unik, dan multifungsi.
  • Namun jika Anda ingin meja makan yang bisa memberikan kesan retro yang klasik dan unik, serta terbuat dari kayu jati berkualitas, Anda bisa menjatuhkan pilihan ke meja makan retro minimalis.
  • Sedangkan, jika Anda ingin meja makan unik yang simpel, maka Anda bisa memilih meja makan lipat Ikea Norbo.

Referensi

Ayn-Monique Klahre (2018), How to Choose the Right Dining Table for Your Home. https://www.nytimes.com/2018/01/09/smarter-living/how-to-choose-the-right-dining-table-for-your-home.html

Regina Yunghans (2019), Your Table Will Thank You: 5 Ways to Care For a Wooden Dining Table, https://www.thekitchn.com/how-to-maintain-a-wooden-dining-table-165534



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Meja Makan Unik yang Membuat Ruangan Semakin Cantik", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »