Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


9 August 2020

10 Meja Kerja Bagus dan Modern

By Cekresi .com
10 Meja Kerja Bagus dan Modern


Meja kerja biasanya digunakan untuk membaca, menulis, meletakkan barang, seperti buku, dokumen atau pun perlengkapan elektronik, seperti komputer, printer, dan lain-lain. Desain dan model nya pun bervariasi, Anda bisa memilihnya sesuai dengan jenis tugas pekerjaan Anda.



Seiring berkembangnya waktu, meja kerja modern semakin banyak dicari oleh berbagai kalangan, baik itu perusahaan swasta maupun pemerintahan. Hal ini tidak lepas dari modelnya yang kekinian dan memiliki banyak fitur pendukung yang membuat pekerjaan menjadi lebih nyaman dan maksimal.

Untuk itu, artikel ini menyajikan beberapa meja meja kerja bagus dan modern berikut dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai berbagai meja kerja hingga cara perawatannya.

Memilih meja kerja yang tepat

Banyak hal yang harus dipertimbangkan saat memilih meja kerja yang tepat, salah satunya adalah menyesuaikan dengan posisi pekerjaan, seperti meja kerja untuk direktur, manager atau pun karyawan yang tentunya berbeda.

Untuk meja kerja direktur, umumnya memiliki bentuk yang lebih tebal, kuat, dan kokoh, serta memiliki desain yang elegan. Selain itu, bahan yang digunakan terbuat dari bahan unggulan, seperti kayu jati, mahoni, atau pun trembesi.

Sedangkan untuk manager atau karyawan, biasanya meja kerja terbuat dari bahan kayu olahan yang biasanya dikenal dengan nama tripleks atau multipleks. Bahan ini lebih ringan, murah, dan mudah dibentuk sehingga modelnya lebih bervariasi dan unik.

Karena itu, usahakan ketika memilih meja kerja, Anda mengetahui terlebih dahulu, apakah untuk pimpinan, manager atau karyawan Anda. Sehingga apa yang sudah dibeli bisa lebih berguna dan sesuai dengan peruntukannya.

Pilih yang terbuat dari bahan kombinasi

Setelah Anda mengetahui dua jenis bahan, seperti kau solid dan olahan. Maka ada bahan lagi yang biasanya digunakan untuk membuat meja kerja, yaitu bahan kombinasi.



Bahan kombinasi di sini berarti bahan yang menggunakan kayu yang dikombinasikan dengan logam, seperti besi atau baja. Hal ini bertujuan agar meja kerja lebih kuat, modern dan tentunya lebih tahan lama.

Bahan logam biasanya digunakan pada bagian alas meja atau pun rangka. Sebab alas merupakan bagian yang mudah rusak dikarenakan oleh kelembaban, sehingga peletakan besi pada bagian alas akan membuat meja kerja lebih tahan lama dan aman dari resiko kerusakan.

Sedangkan peletakan besi pada bagian rangka akan menambah kekokohan meja kerja. Sehingga meja kerja bisa menyangga beban lebih banyak dan aman saat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Perhatikan ukuran meja kerja

Memilih ukuran yang tepat untuk meja kerja bisa dilakukan dengan mengetahui terlebih dahulu antara luas ruangan dengan jumlah atau kapasitas karyawan. Hal ini sangat penting, terutama untuk ruangan kantor agar terlihat lebih luas dan nyaman saat digunakan untuk bekerja.

Anda bisa memilih ukuran yang besar untuk direktur Anda, namun untuk manager atau karyawan Anda bisa memilih yang berukuran sedang atau standar. Hal ini bertujuan agar ruangan tidak penuh sesak, sehingga efektivitas pekerjaan menjadi lebih maksimal.

Anda juga bisa memilih meja kerja yang berukuran lebih kecil untuk fungsi atau ruangan tertentu, seperti meja yang digunakan untuk pusat penerimaan tamu, pusat pemeriksaan, dan lain sebagainya.

Pilih berdasarkan fungsi

Meja kerja bentuknya sangat bermacam-macam, karena itu peran fungsi di sini menjadi sangat penting untuk diperhatikan.



Misalnya, meja kerja yang digunakan untuk meletakkan komputer, maka Anda perlu memilih meja yang di dalamnya terdapat lubang kabel, sehingga ruangan akan nampak lebih rapi, dan pastinya lebih nyaman saat menggunakan komputer.

Namun, jika meja kerja hanya difungsikan untuk meletakkan sejumlah kertas atau dokumen saja, maka Anda bisa memilih meja kerja yang permukaannya lebih luas, dan dilengkapi dengan laci atau rak yang berfungsi untuk menyimpan dokumen.

Jika Anda ingin keduanya, baik untuk komputer atau kertas, maka Anda bisa memilih jenis meja kerja yang bentuknya seperti huruf “L” atau “U”, sehingga memberikan banyak ruang kepada Anda untuk bergerak dan nyaman saat digunakan untuk bekerja.

Perhatikan harganya

Harga merupakan salah satu pertimbangan penting untuk memilih meja kerja. Jika anggaran perusahaan Anda terbatas untuk membeli mebeler, maka Anda bisa memilih meja kerja yang terbuat dari bahan kayu olahan, dengan desain yang minimalis tapi memiliki model yang modern dan kekinian.

Pastikan Anda memperhitungkan dengan cermat berapa anggaran yang akan dikeluarkan untuk membeli meja kerja, sebab jangan sampai pengadaan meja kerja memberikan beban pada perusahaan Anda.

Namun, jika diperuntukkan untuk para pemimpin atau direktur, maka perhatikan pemilihan kualitas bahan yang digunakan. Jangan segan untuk memberikan yang terbaik, karena kenyamanan pemimpin Anda bisa berdampak pada seluruh karyawan dan produktivitas di perusahaan Anda.

Cara merawat meja kerja

Ketika Anda sudah membeli meja meja kerja, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara perawatannya, agar meja kerja lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat meja kerja, seperti :



  • Bersihkan meja kerja setiap hari, agar terhindar dari debu yang menempel. Anda bisa membersihkannya dengan sulak atau kemoceng.
  • Untuk meja kerja yang terbuat dari bahan kayu, usahakan untuk segera mengelapnya ketika terkena air, karena dapat memicu adanya jamur, bakteri, dan mikroorganisme yang dapat menimbulkan kerusakan.
  • Anda bisa menghilangkan bekas noda dengan mencampurkan pasta gigi dengan baking soda lalu oleskan pada noda, kemudian bersihkan dengan menggunakan lap basah dan keringkan.
  • Anda bisa menaruh atau meletakkan alas pada kaki meja. Tujuannya agar terhindar dari goresan maupun kelembaban yang bisa menyebabkan kerusakan.
  • Hindarkan meja dari paparan sinar matahari langsung, karena dapat membuat warna menjadi kusam.

10 Meja kerja bagus dan modern

Setelah Anda mengetahui beberapa hal tentang meja kerja hingga perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi meja kerja bagus dan modern dari berbagai merek berikut ini :

10. Uno Extra UEOD 3031/UFD3131 (Beech/Black)

uno_extra_ueod_3031_ufd3131

Harga : Rp 875.000

Harga ekonomis dan berkualitas

Meja dari brand Uno terkenal dengan produk furniture nya yang banyak digemari oleh kantor swasta maupun pemerintahan. Hal ini karena harganya yang terjangkau serta memiliki kualitas yang tinggi.

Uno sendiri memiliki beberapa tipe, seperti Uno Classic, Uno Gold, Uno Harmony, dan Uno Platinum yang merupakan tipe tertinggi. Masing-masing memiliki karakteristik dan keunggulan seperti nama yang ada pada tipe tersebut.

Untuk kebutuhan meja kerja kantor, Anda bisa memilih Uno ekstra UEOD 3031/UFD3131 yang memiliki desain kokoh dan kuat, serta dilengkapi dengan 3 laci yang memudahkan Anda untuk menyimpan barang-barang, seperti dokumen, buku, dan lain sebagainya. Anda bisa membeli meja kerja ini di Shopee.

9. Meja Kantor VIP MM 301

meja_kantor_vip_mm_301

Harga : Rp 901.500

Desain elegan dan tahan lama

Meja kantor VIP MM 301 memiliki rangka yang terbuat dari particle board dengan kontruksi yang stabil, kuat, dan tidak mudah berubah bentuk. Selain itu, meja ini menggunakan lapisan anti air yang dapat membuat Anda lebih mudah merawat dan membersihkanya.



Pada bagian permukaan meja terdapat lubang yang dapat Anda gunakan untuk memasukkan kabel komputer, sehingga membuat dekorasi nampak lebih rapi dan indah. Dengan lubang tersebut, tentu dapat membuat pemasangan komputer menjadi lebih mudah dan praktis.

Adapun untuk desain kaki meja menggunakan powder coating yang anti karat, sehingga meja kerja lebih awet dan tahan lama. Anda dapat membeli meja ini di Shopee.

8. Meja Kerja Clooney

meja_kerja_clooney

Harga : Rp 1.560.000

Desain cantik dan tidak kaku

Meja dari Clooney ini memiliki desain cantik dan tidak kaku, sehingga dapat menambah interior ruangan kantor Anda menjadi lebih humanis dan nyaman digunakan untuk meningkatkan produktivitas kinerja di perusahaan Anda.

Meja kerja ini memiliki panjang 120 cm, lebar 50 cm, dan tinggi 74.5 cm. Selain itu, produk ini juga diproses dengan finishing menggunakan sonoma oak light – white paper, sehingga lebih awet dan tahan lama. Anda bisa membeli meja kerja ini di Tokopedia.

7. Meja Kerja Blossom

meja_kerja_blossom

Harga : Rp 1.558.800

Desain minimalis dan vintage

Untuk memberikan nuansa unik dan klasik pada ruang kerja Anda, maka meja kerja dari Blossom ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Desain nya sangat bagus, bergaya vintage, dan terbuat dari material terbaik dengan warna alami khas kayu.



Meja kerja ini memiliki ukuran panjang 100 cm, lebar 58 cm, dan tinggi 85 cm. Sehingga sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis ukuran ruangan, termasuk ruang kerja Anda di rumah. Anda bisa membeli meja kerja ini di Shopee.

6. Meja Kerja Modern X.O-46

meja_kerja_modern_x_o_46

Harga : Rp 2.400.000

Modern dan elegan

Meja kerja Modern X.O-46 ini memiliki desain modern dengan warna putih nya yang dapat membuat ruangan semakin terlihat lebih elegan. Kualitas produknya sangat bagus dengan sentuhan estetika yang dapat menambah semangat Anda dalam bekerja.

Modern X.O-46 juga dilengkapi dengan 3 laci dan memiliki kaki besi yang kokoh dan kuat. Selain itu, kualitas lapisan daun meja tahan gores, tahan percikan api, dan tahan terhadap panas.

Pada daun meja produk ini juga dilengkapi dengan 1 (satu) lubang untuk kabel, sehingga memudahkan Anda saat ingin menaruh komputer di atas meja. Anda bisa membeli meja kerja ini di Bukalapak.

5. Meja Kerja Pro Design OX – DKUCD

meja_kerja_pro_design_ox_dkucd

Harga : Rp 1.540.000

Minimalis, modern, dan tahan lama

Meja kerja yang memiliki desain minimalis dan modern ini dilengkapi dengan dua rak serbaguna yang dapat diputar, sehingga membuat Anda lebih mudah menyesuaikan dengan sudut ruangan.



Kemudian bagian permukaan meja terbilang cukup luas dan memiliki tekstur yang halus. Jadi, Anda dapat leluasa dan aman saat meletakkan barang-barang, seperti laptop, buku, alat tulis, dan lain sebagainya.

Anda juga bisa meletakkan komputer di atas meja dengan mudah dan praktis, karena produk ini sudah dilengkapi dengan lubang yang bisa digunakan untuk menyalurkan kabel perangkat komputer Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli meja kerja ini di Shopee.

4. Funika Haco FNK White Oak

funika_haco_fnk_white_oak

Harga : Rp 677.000

Minimalis dan harga terjangkau

Meja kerja ini dilengkapi dengan rak tambahan pada bagian samping yang dapat digunakan sebagai rak buku atau dokumen pekerjaan Anda. Modelnya minimalis dan harganya terjangkau, sehingga banyak digemari oleh masyarakat.

Meja ini memiliki warna coklat muda dengan motif kayu putih yang menawan. Selain itu, modelnya kokoh, kuat, dan nyaman saat digunakan. Jadi sangat recommended dipilih untuk melengkapi perabot kantor atau ruang kerja Anda. Untuk mendapatkannya, Anda dapat membeli meja kerja ini di Shopee.

3. Meja Kerja Pro Design Sigma 110

meja_kerja_pro_design_sigma_110

Harga : Rp 365.000

Simpel dan elegan

Meja ini memiliki warna coklat kayu yang dapat memberikan kesan elegan pada ruangan kerja Anda. Modelnya simpel dan modern, sehingga sangat cocok digunakan untuk Anda yang sedang membangun ruangan kantor dengan desain interior yang lebih fresh dan kekinian.



Produk ini terbuat dari material particle board yang halus dengan pengerjaan yang rapi, dan dilengkapi dengan dua laci yang memiliki kunci, sehingga lebih aman saat digunakan untuk menyimpan barang-barang Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli meja kerja ini di Shopee.

2. Meja Kerja Aditech FR 15

meja_kerja_aditech_fr_15

Harga : Rp 5.520.000

Cocok digunakan oleh para direktur

Meja berkelas ini memiliki bentuk desain “L” yang modern dan sangat elegan. Sehingga meja ini sangat cocok digunakan oleh para pemimpin di perusahaan Anda.

Selain memberikan ruang yang luas dan mudah bergerak, Anda juga akan mendapatkan kesan estetika yang tinggi dengan panel metal berongga pada bagian depan meja.

Adapun pilihan warnanya yang di tawarkan bermacam-macam, yaitu grey, cherry, maple, beech. Karena itu, Anda akan lebih mudah memilih warna yang tepat dan sesuai dengan interior ruangan kerja Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli meja kerja ini di Lazada.

1. Olympic Meja Kerja MTS0153

olympic_meja_kerja_mts0153

Harga : Rp 700.000

Desain simpel, kuat, dan modern

Meja kerja terakhir yang bisa Anda pertimbangkan untuk membelinya adalah meja dari merek Olimpic. Karena meja ini memiliki desain modern dan cocok digunakan untuk perkantoran baik swasta maupun pemerintahan.



Dasi sisi kualitas, tidak perlu diragukan lagi, sebab meja kerja ini terbuat dari bahan particle board dengan finishing paper dan offset printing. Selain itu, kaki meja ini terbuat dari bahan logam yang kuat dan tahan lama. Anda bisa mendapatkan meja kerja ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli meja kerja, pastikan Anda memperhatikan beberapa hal seperti, kualitas bahan yang digunakan, desain atau model, harga, dan mereknya.
  • Anda juga harus memperhatikan cara perawatanya agar meja kerja Anda tetap bersih, lebih awet dan tahan lama.
  • Anda bisa memilih meja kerja Aditech FR 15, karena terbuat dari bahan berkualitas, desain modern, dan cocok digunakan untuk para pemimpin di perusahaan Anda.
  • Namun, untuk Anda yang ingin membeli meja kerja bagus dengan desain minimalis dan modern, Anda bisa memilih meja Funika Haco FNK White Oak.
  • Sedangkan, jika Anda ingin meja kerja terbaik yang bisa mendukung pekerjaan Anda secara optimal, maka Anda dapat memilih Meja Kerja Modern X.O-46.

Referensi

  1. Patricia Schaefer (2016), How to Choose the Best Work Desk, https://www.businessknowhow.com/manage/work-desk.htm
  2. Pottery Barn, Getting Right to Business: Choosing the Perfect Home Office Desk, https://www.potterybarn.com/tips-and-ideas/choosing-the-perfect-home-office-desk/
  3. Homedit, How to Choose the Perfect Desk for a Home Office, https://www.homedit.com/how-to-choose-the-perfect-desk-for-a-home-office/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Meja Kerja Bagus dan Modern", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »