Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


8 August 2021

10 Lulur Badan yang Wangi dan Bagus untuk Memutihkan Kulit

By Cekresi .com
10 Lulur Badan yang Wangi dan Bagus untuk Memutihkan Kulit


Memiliki kulit putih dan bersih, memang menjadi impian banyak orang. Bahkan untuk meraihnya, beberapa dari mereka hingga rela melakukan berbagai cara. Diantaranya dengan menggunakan lulur badan, dimana selain wangi, lulur juga dipercaya dapat memutihkan kulit.



Penggunaan lulur badan secara teratur memang lebih efektif untuk mencerahkan kulit, dibandingkan ketika hanya menggunakan sabun mandi saja. Kemampuannya dalam meng-scrub kulit pun juga dapat membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada kulit Anda.

Untuk itu, berikut kami sajikan 10 rekomendasi lulur badan yang wangi dan bagus untuk memutihkan kulit lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi informasi mengenai manfaat lulur badan dan beberapa jenis-jenisnya.

Manfaat memakai lulur badan

Memakai lulur badan secara rutin, semata-mata bukan hanya untuk memutihkan kulit saja. Melainkan juga untuk membantu merawat kesehatan kulit sebagaimana pada pembahasan berikut ini.

  • Mengangkat sel kulit mati

Ada banyak sekali produk perawatan kulit dengan berbagai manfaat yang ditawarkan untuk meningkatkan tampilan kulit Anda. Namun, untuk melampaui tingkat permukaan kulit, pemakaian lulur badan dinilai paling efektif dalam mengangkat penumpukan sel kulit mati.

Pengangkatan sel kulit mati ini bertujuan untuk memperlihatkan kulit yang lebih sehat dan cerah yang berada dibawahnya. Sementara itu, jika sel kulit mati tidak diangkat, maka penyerapan nutrisi dari luar tidak akan bekerja dengan baik pada kulit Anda.

  • Menyegarkan penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri

Saat sel-sel kulit mati yang tampak kasar dan kotor telah berhasil terangkat dari kulit Anda dengan penggunaan lulur badan, secara otomatis kulit Anda juga akan tampak lebih bersih dan segar. Hal inilah yang kemudian dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda.

  • Meningkatkan hidrasi kulit

Selain menyegarkan penampilan, pengangkatan sel kulit mati dari penggunaan lulur badan juga mampu meningkatkan proses hidrasi terhadap suatu zat atau nutrisi sebagaimana yang terkandung dalam produk lulur badan, sehingga kulit terasa lebih lembut dan kenyal.



  • Membersihkan noda

Penggunaan lulur badan secara rutin tidak hanya membuat kulit Anda terlihat lebih cerah merona, melainkan juga mampu membersihkan noda-noda yang suka tertinggal dan menyumbat di pori-pori kulit Anda. Sehingga, kulit lebih bersih dan tidak mudah berjerawat.

  • Mengurangi stres

Pengalaman lulur bersama dengan pijat adalah cara yang paling baik untuk bersantai dan melepaskan stress. Dengan sensasi spa yang menenangkan, sehingga pemakaian lulur juga dapat membantu pikiran dan tubuh Anda lebih fresh.

Mengenal jenis-jenis lulur badan

Setelah Anda mengetahui manfaat menggunakan lulur badan, berikut adalah jenis-jenis lulur badan yang perlu Anda ketahui, antara lain:

1. Lulur gula

Sebagaiman namanya, Lulur ini menggunakan gula sebagai bahan utama diantara bahan-bahan lainnya. Jenis lulur ini paling populer di kalangan wanita di seluruh dunia, terutama di kalangan mereka yang suka membuat scrub sendiri.

Lulur gula ini menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mencari scrub dengan tekstur yang tidak terlalu abrasif, sehingga tidak akan menimbulkan iritasi pada kulit Anda.

2. Lulur garam

Tidak seperti lulur gula, lulur garam justru dapat menimbulkan pengelupasan kulit yang lebih kuat. Namun, bagian terbaiknya yaitu, lulur garam ini memiliki kemampuan yang bagus dalam membawa racun dan kotoran ke permukaan kulit.

Selain itu, jenis lulur ini juga memiliki efek penyembuhan yang baik pada luka atau bekas luka.

3. Lulur herbal

Jenis lulur ini dibuat dari berbagai bahan herbal alami sebagai formula utamanya. Seperti kulit jeruk, dan bunga lavender yang dapat membantu membuat scrub dengan sifat penyembuhan dan pelembab yang kuat.



4. Lulur kopi

Kopi telah diakui sebagai bahan yang sangat baik dalam pembuatan produk lulur badan. Karena, kopi dipercaya mampu membantu menghilangkan bekas selulit dan semua aspek yang tidak menyenangkan pada kulit Anda.

5. Lulur pelembab

Menutup daftar jenis lulur, lulur pelembab sangat ideal untuk Anda yang memiliki kulit kering dan ingin melembabkan secara mendalam. Beberapa bahan yang biasa digunakan untuk jenis lulur ini yaitu lidah buaya, yogurt, minyak, oatmeal, almond, dan lain-lain.

10 Rekomendasi lulur badan yang wangi dan bagus untuk memutihkan kulit

Setelah mengetahui berbagai hal tentang manfaat lulur badan lengkap dengan jenis-jenisnya, maka selanjutnya kami akan memberikan rekomendasi lulur badan yang wangi dan bagus untuk memutihkan kulit dari berbagai merek berikut ini.

10. Purbasari Lulur Mandi Bengkoang

foto-lulur-badan-yang-wangi-dan-bagus-untuk-memutihkan-kulit-10

Harga : Rp 9.000

Mengandung ekstrak bengkoang untuk mencerahkan kulit

Sebagai merek lulur mandi yang cukup legend di Indonesia, bohong rasanya jika Anda tidak mengenal brand satu ini. Komitmennya dalam menciptakan produk perawatan kulit dengan kualitas terbaik, membuat nama Purbasari ini tidak pernah terlupakan.

Purbasari lulur mandi bengkoang menjadi salah satu produk keluarannya yang paling dikenal karena kemampuannya yang baik dalam mencerahkan kulit secara cepat dan alami dari ekstrak bengkoang.

Tidak hanya itu, Purbasari lulur mandi bengkoang ini juga mampu menjaga kelembapan kulit dengan baik, sahingga kulit terasa lebih lembut, sehat dan ternutrisi. Anda bisa mendapatkan produk lulur bengkoang dari Purbasari ini di Shopee.



9. Shinzui Kirei Body Scrub

foto-lulur-badan-yang-wangi-dan-bagus-untuk-memutihkan-kulit-9

Harga : Rp 9.000

Mengandung ekstrak bunga sakura untuk meregenerasi sel kulit

Dalam dunia kecantikan, bunga sakura memang menjadi salah satu bunga yang sering diandalkan, tidak terkecuali pada produk lulur badan ini.

Shinzui Kirei Body Scrub diperkaya dengan kandungan ekstrak bunga sakura yang melembutkan. Selain berperan dalam proses regenerasi kulit, bunga sakura ini juga dapat membantu mencerahkan kulit Anda.

Dilengkapi pula dengan kandungan Herba Matsu-Oil yang bisa mengubah pigmen melamin penyebab warna kulit gelap, menjadi leuko-melamin untuk kulit lebih cerah, membuat proses pemutihan kulit Anda lebih singkat lagi. Produk ini bisa Anda dapatkan di Shopee.

8. Marina UV White Body Scrub

foto-lulur-badan-yang-wangi-dan-bagus-untuk-memutihkan-kulit-8

Harga : Rp 11.500

Mengandung triple UV Protection

Terbilang cukup sukses menjadi brand lokal untuk produk kosmetik dan perawatan kulit yang sudah ada sejak dulu, Marina kini juga menghadirkan lini produk lulur badan yang sekaligus menjadi solusi tepat bagi Anda untuk mengatasi permasalahan kulit kusam.

Marina UV White Body Scrub ini memiliki 2 varian, yaitu Healthy and Glow dan Bright and Fresh, dan keduanya telah teruji klinis sehingga aman di kulit Anda saat bekerja dalam mengangkat sel kulit mati serta mencerahkan kulit Anda.

Lulur badan ini mampu mengangkat kotoran dan daki yang menempel di Badan Anda secara maksimal dengan ditandai perubahan warna scrub menjadi tidak putih lagi setelah Anda gosok di badan.



Dibekali dengan UV protection, sehingga pemakaian lulur ini juga dapat melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV. Selain itu, lulur ini juga memberikan sensasi keharuman yang tahan sepanjang hari. Anda dapat membelinya di Shopee.

7. Purbasari Lulur Mandi Whitening + Vit E

foto-lulur-badan-yang-wangi-dan-bagus-untuk-memutihkan-kulit-7

Harga : Rp 8.000

Diperkaya dengan vitamin E untuk mencerahkan dan meremajakan kulit

Selain lulur mandi bengkoang, untuk membantu memutihkan kulit Purbasari juga menghadirkan lulur mandi Whitening + Vit E. Lulur ini diperkaya dengan kandungan vitamin E yang dapat membuat kulit Anda tampak lebih cerah dan bercahaya.

Lulur mandi Whitening + Vit E ini juga ampuh untuk merawat keremajaan kulit, menyamarkan flek hitam, serta melembutkan kulit kusam Anda. Dilengkapi pula dengan kandungan Allantoin, sehingga kelembaban kulit Anda tetap terjaga.

Butiran scrub-nya yang lebih terasa, mampu mengangkat sel-sel kulit mati serta semua debu dan kotoran yang menempel pada kulit Anda dengan mudah. Untuk mendapatkan produk ini, Anda bisa membelinya di Shopee.

6. Sariayu Putih Langsat Body Scrub

foto-lulur-badan-yang-wangi-dan-bagus-untuk-memutihkan-kulit-6

Harga : Rp 17.500

Memberikan sensasi spa dengan aroma yang menenangkan

Perawatan tubuh dengan spa memang sangat nikmat dan dapat membantu merelaksasi tubuh. Anda juga bisa mendapatkan sensasi ini tanpa harus pergi ke tempat spa, yaitu hanya dengan menggunakan lulur badan putih langsat dari Sariayu.



Lulur badan ini dilengkapi dengan refreshing aromatic yang mampu menghadirkan sensasi lulur dan mandi dalam satu langkah saja. Lulur inijuga berfungsi untuk menjadikan kulit Anda putih cerah, harum dan lembut terawat sepanjang hari.

Dengan penggunaan secara rutin minimal 3 kali dalam satu minggu, lulur ini dipercaya mampu menunjukkan perubahan yang cukup baik pada kulit tubuh Anda. Untuk mendapatkan produk dari Sariayu ini, Anda dapat membelinya di Shopee.

5. Herborist Lulur Tradisional Bali Milk

foto-lulur-badan-yang-wangi-dan-bagus-untuk-memutihkan-kulit-5

Harga : Rp 19.500

Mampu meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah penuaan dini

Salah satu produk lulur badan yang tidak pernah surut ketenarannya dengan mengusung tema natural dan herbal hadir dari merek Herborist. Meski berasal dari tanaman herbal, namun aroma yang dihasilkan tetap wangi dihirup dan memberi efek yang menenangkan.

Produk ini mengandung ekstrak susu alami serta whitening yang mampu membantu kulit Anda agar tampak lebih cerah. Selain itu, formula baik yang dipakai pada produk lulur ini juga mampu mencegah penuaan dini serta meningkatkan elastisitas kulit Anda.

Sementara dari segi tekstur, lulur, dari Herborist ini memiliki butiran scrub yang kecil, sehingga tidak sakit ketika Anda gosokkan pada badan. Anda bisa membeli Herborist Lulur Tradisional Bali Milk ini di Shopee.

4. Emina Body Scrub

foto-lulur-badan-yang-wangi-dan-bagus-untuk-memutihkan-kulit-4



Harga : Rp 32.000

Memiliki tampilan yang unik dan menggemaskan

Berbeda dengan produk lulur lainnya yang menggunakan kemasan tube plastik cukup besar, Emina Body Scrub justru terlihat mungil dengan ukuran tube-nya yang kecil. Selain itu, teksturnya juga sangat lembut mirip seperti bubur sumsum.

Meski demikian, lulur ini masih tetap mampu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati yangmenumpuk pada kulit Anda secara maksimal, dan menjadikannya terasa lebih halus, bersihdan tampak cerah alami.

Body scrub dari Emina ini memiliki 3 varian, yaitu semangka, kiwi dan nanas. Ketiga varian tersebut memiliki aroma yang enak di hidung dan mampu bertahan sepanjang hari di badan Anda. Untuk mendapatkannya Anda bisa membeli di Shopee.

3. Azarine White C Body Scrub

foto-lulur-badan-yang-wangi-dan-bagus-untuk-memutihkan-kulit-3

Harga : Rp 36.500

Kaya akan kandungan vitamin C yang membantu mencerahkan kulit

Azarine White C Body Scrub menjadi sebuah formulasi terbaru untuk mengatasi daerah lipatan yang hitam dengan instan whitening power. Penggunaannya secara rutin juga dapat membantu re-contouring garis halus, stretchmark ataupun selulit.

Produk lulur ini juga diperkaya dengan kandungan vitamin C yang mampu mencerahkan warna kulit Anda, bahkan pada saat pemakaian pertama. Selain itu, kandungan ekstrak susunnya juga ampuh untukmembantu menenangkan dan melembabkan kulit Anda.

Penggunaan lulur ini dapat dijadikan sebagai masker, yaitu dengan cara mendiamkan olesan lulur pada badan selama beberapa waktu hingga kering, selanjutnya baru digosok dan dibilas. Anda bisa mendapatkan Azarine White C Body Scrub ini di Shopee.



2. Scarlett Whitening Body Scrub

foto-lulur-badan-yang-wangi-dan-bagus-untuk-memutihkan-kulit-2

Harga : Rp 55.000

Mengandung Glutathione untuk mencerahkan kulit

Rangkaian body care dari produk Scarlett Whitening tampaknya memang tengah menjadi primadona. Produk besutan artis cantik Felicya Angelista ini hadir dengan klaim mencerahkan kulit yang membuat siapa saja merasa tergiur.

Salah satu produknya yang cukup menarik perhatian adalah body scrub nya. Body scrub dari Scarlett ini terdiri dari 2 varian, yaitu romansa dan pomegrante. Keduanya memiliki khasiat yang sama, hanya saja aromanya yang membedakan.

Produk lulur dari Scarlett Whitening ini mengandung butiran vitamin E dan Glutathione sebagai vitamin pencerah kulit paling cepat di dunia. Butiran scrub pada lulur ini juga mampu menghidrasi kulit Anda. Untuk mendapatkannya Anda bisa membeli di Shopee.

1. Cocona Care Body Scrub

foto-lulur-badan-yang-wangi-dan-bagus-untuk-memutihkan-kulit-1

Harga : Rp 195.000

Tanpa kandungan paraben dan pewarna buatan

Menggunakan butiran beras dan biji alpukat sebagai eksfoliatornya, menjadikan produk lulur ini lebih ampuh dalam mengangkat kotoran dan sel kulit mati tanpa mengiritasi kulit Anda. Lulur ini memiliki tekstur seperti krim sehingga lebih mudah untuk diaplikasikan.

Dengan tambahan Virgin Coconut Oil dan Shea Butter dalam formulanya, mampu memberikan kelembaban ekstra dan menjadikan kulit Anda lembut dan tampak lebih cerah. Produk ini juga bebas dari paraben dan pewarna buatan, sehingga aman untuk kulit Anda.



Untuk hasil terbaik, Anda bisa menggunakan Cocona Care Body Scrub ini satu atau dua kali seminggu. Anda bisa mendapatkan produk body scrub ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Manfat pemakaian lulur badan adalah untuk mengangkat sel kulit mati, menyegarkan penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri, meningkatkan hidrasi, menghilangkan noda, serta mengurangi stres.
  • Sementara untuk jenis-jenis lulur badan di antaranya yaitu lulur gula, lulur garam, lulur herbal, lulur kopi, dan lulur pelembab tubuh.
  • Anda bisa membeli Scarlett Whitening Body Scrub, karena produk ini memiliki kandungan Glutathione sebagai vitamin pencerah kulit tercepat di dunia.
  • Selain itu, Anda juga bisa memilih Marina UV White Body Scrub, karena produk lulur ini telah dilengkapi dengan UV protection yang dapat melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV yang berbahaya.
  • Namun, jika Anda ingin mencari lulur yang bisa membantu menghapus stretchmark ataupun selulit, maka Anda bisa memilih Azarine White C Body Scrub.

Referensi

1. Proffer Surgical Associates (2017), 5 Benefits Of A Body Scrub,https://www.drproffer.com/blog/5-benefits-of-a-body-scrub
2. Healing Touch, How to Choose The Best Body Scrub For Your Skin Type Classification and Three Great Homemade Recibes, https://www.healingtouchspa.com/blog/how-to-choose-the-best-body-scrub-for-your-skin-type-classifications-and-three-great-homemade-recipes/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Kosmetik skincare


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Lulur Badan yang Wangi dan Bagus untuk Memutihkan Kulit", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »