Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


25 April 2020

10 Lip Gloss Berwarna yang Nyaman di Bibir

By Cekresi .com
10-Lip-Gloss-Berwarna-yang-Nyaman-di-Bibir


Bibir merupakan salah satu bagian tubuh wanita yang kerap dianggap perlu dipercantik untuk menunjang penampilan. Terdapat banyak cara untuk mempercantik bibir. Salah satunya yakni dengan penggunaan lip gloss.



Lip gloss merupakan salah satu produk yang digunakan pada bibir dengan fungsi untuk memberikan kilap atau kilau. Dengan penggunaan lip gloss, bibir tampak lebih sehat dan plump sehingga tampilan wajah juga terlihat lebih segar dan menarik.

Lip gloss dapat digunakan sendiri maupun digunakan untuk menimpa riasan bibir sebelumnya. Di pasaran, telah banyak perusahaan kosmetik, baik lokal maupun luar negeri yang memproduksi lip gloss. Namun tidak mudah menemukan lip gloss yang cocok untuk semua orang, baik dari segi kualitas, tekstur, warna, maupun harga.

Karena itu, kami menyajikan beberapa lip gloss yang nyaman di bibir lengkap dengan harga dan ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai lip gloss dan cara menyimpannya.

Sesuaikan warna lip gloss dengan warna kulit

Menentukan warna lip gloss yang sesuai dengan warna kulit penggunanya adalah hal pertama yang harus dilakukan. Sebab salah pemilihan warna dapat membuat wajah penggunanya tampak tidak sesuai ekspektasi, seperti menjadi tampak lebih tua, lebih pucat, terlalu menor, dan sebagainya.

Pemilihan warna lip gloss ini pada dasarnya hampir serupa dengan pemilihan lip produk lain, seperti lipstick atau tinted lip balm. Berikut ini tips memilih lip gloss berdasarkan warna kulit :

  • Untuk kulit cerah, disarankan memilih lip gloss dengan warna pink muda, nude, peach muda, atau coklat muda.
  • Untuk kulit medium, dapat memilih lip gloss dengan warna pink cerah, peach cenderung orange, merah, atau orange.
  • Untuk kulit sawo matang, disarankan untuk memilih lip gloss dengan warna pink gelap, berry, merah gelap, dan nude gelap.
  • Untuk yang memiliki warna kulit gelap, warna yang disarankan adalah merah kecokelatan, berry gelap, pink fuschia gelap, dan cokelat keemasan.

Pilih hasil akhir sesuai preferensi

Meskipun tujuan akhirnya adalah memberikan efek kilap atau kilau pada bibir, namun pada dasarnya ada dua jenis hasil akhir dari penggunaan lip gloss. Yakni berkilau untuk tampilan segar dan sehat, serta untuk tampilan mewah.

Untuk tampilan segar dan sehat, pilih lip gloss yang warnanya sheer dan tidak mengandung glitter. Sedangkan untuk tampilan mewah, lebih baik pilih lip gloss dengan kandungan glitter di dalamnya. Sebab penggunaan glitter mampu memantulkan cahaya sehingga tampilan bibir terlihat lebih bercahaya dan mewah. Jadi pastikan hasil akhir lip gloss sesuai dengan keinginan Anda.



Perhatikan kualitas produk lip gloss

Banyaknya produsen lip gloss membuat konsumen perlu memerhatikan kualitas lip gloss yang akan digunakan. Sebab terdapat banyak lip gloss tembakan merek terkenal, atau pun lip gloss yang beredar tanpa mengantongi ijin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Hal tersebut menjadi penting untuk Anda perhatikan karena berkaitan dengan kesehatan Anda.

Lip gloss dengan kualitas palsu, tiruan atau yang menggunakan bahan-bahan terlarang dapat memiliki potensi terburuk sebagai penyebab kanker. Sehingga harap pilih lip gloss dengan kualitas yang baik.

Pastikan teksturnya membuat nyaman selama pemakaian

Kenyamanan adalah hal utama untuk menunjang penampilan tampak percaya diri. Selain warna yang sesuai, pastikan tekstur lip gloss membuat Anda nyaman selama memakainya. Biasanya tekstur ini akan terasa berbeda-beda di setiap bibir orang. Ada yang merasa lip gloss yang dipakai lengket, namun tidak saat dipakai orang lain.

Jadi pastikan sesuai dengan selera atau preferensi masing-masing. Tekstur yang nyaman antara lain adalah lip gloss tidak terasa lengket saat Anda mengatupkan bibir atas dan bibir bawah, tidak menggumpal saat pertama diaplikasikan maupun beberapa saat setelahnya, dan saat diaplikasikan dengan produk bibir lain tidak patchy atau menggeser produk sebelumnya. Dengan menghindari tekstur lip gloss yang demikian, maka pemakaian lip gloss Anda akan terasa lebih nyaman.

Cara penyimpanan lip gloss

Agar kualitas lip gloss Anda tetap terjaga baik dari tekstur, warna maupun aromanya, serta bisa digunakan dalam jangka waktu sesuai batas waktu maksimalnya, maka pastikan Anda menyimpannya dengan benar. Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk menyimpan lip gloss Anda dengan benar :

  • Simpan di tempat yang sejuk dan kering.
  • Jauhkan dari sinar matahari langsung.
  • Pastikan waktu simpan lip gloss adalah maksimal 12 bulan atau 1 tahun sejak dibuka.
  • Jika lip gloss mengering, rendamlah dengan air hangat untuk mengembalikan kondisinya.

10 Lip gloss berwarna yang nyaman di bibir

Setelah Anda mengetahui tentang lip gloss dan cara penyimpanannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi lip gloss berwarna yang nyaman di bibir dari berbagai merek berikut ini :

10. ESQA X BCL Gloss Lip Liquid

esqa_x_bcl_gloss_lip_liquid

Harga : Rp 75.000

Warna cocok untuk segala acara



Lip gloss ini adalah hasil kolaborasi ESQA Cosmetics dengan artis Bunga Citra Lestari (BCL). Terdapat tiga warna yang diluncurkan, yakni finesse (transparan), suave (nude mauve) dan lust (merah). Ketiga warna ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan.

Seperti warna finesse yang dapat digunakan saat sehari-hari dengan dandanan kasual, lalu suave yang dapat menunjang penampilan saat bekerja, serta lust yang menawan jika dipakai saat menghadiri acara malam.

Ketiga warna lip gloss ini sangat pigmented dan mudah dibaurkan. ESQAXBCL Gloss Lip Liquid ini juga terasa nyaman digunakan dan tidak terasa berat. Dan, memiliki ukuran yang cukup besar, yakni berisi 4ml dengan kemasan transparan agar memudahkan Anda dalam melihat isinya. Anda bisa membeli lip gloss ini di Shopee.

9. Emina Liquid Lip Shine

emina_liquid_lip_shine

Harga : Rp 31.500

Harga terjangkau untuk anak muda

Emina yang merupakan brand kecantikan dengan target pasar remaja juga memproduksi lip gloss dengan berbagai pilihan warna. Empat warna ceria diproduksi untuk menyasar selera anak muda. Antara lain adalah warna buttery nude, wine berry, carnation pink, dan cerise red. Meski warnanya terlihat ceria, namun Ketika dipoles, lip gloss ini sheer dan hanya memberikan efek kilau yang minimalis. Sesuai dengan target pasar merek ini.

Kemasan Emina Liquid Lip Shine ini kecil, hanya 3 gram, sehingga cocok untuk dibawa di dalam dompet atau tas kecil. Dilengkapi dengan gambar remaja perempuan pada kemasannya, terlihat memang produk ini menyasar kalangan anak muda. Hal itu juga dikuatkan dengan harga produk ini yang relatif sangat terjangkau. Anda bisa membeli lip gloss ini di Lazada.

8. DIOR Addict Ultra-Gloss

dior_addict_ultra_gloss

Harga : Rp 230.000

Dengan shimmer yang menawan



Brand mewah satu ini juga tidak luput untuk menciptakan produk lip gloss untuk mengikuti tren riasan bibir masa kini. Berbeda dengan brand pada umumnya, DIOR memproduksi lip gloss dengan tambahan shimmer atau glitter halus di dalamnya. Namun hal itu tidak akan membuat tampilan bibir Anda menjadi menor.

DIOR Addict Ultra-Gloss memiliki banyak pilihan warna. Terdapat 18 warna yang tersedia mulai dari semi-transparan hingga warna-warna bold seperti berry dan deep red.

Produk ini diklaim mampu menghidrasi bibir dengan baik selama kurang lebih 6 jam pemakaian serta dapat membuat bibir terasa lebih plump. Efek rasa plump inilah yang semakin menunjang kemewahan dari lip gloss DIOR ini.

Karena ini merupakan merek luar negeri dengan segmentasi atas, maka tidak heran jika harganya relatif mahal dibanding merek lain. Anda bisa membeli lip gloss ini di Shopee.

7. Fenty Beauty Gloss Bomb

fenty_beauty_gloss_bomb

Harga : Rp 208.000

Formula ringan dengan warna natural

Lip gloss ini memiliki warna yang natural dan formulanya ringan di bibir, bahkan ketika diaplikasikan di atas produk riasan bibir lainnya.

Saat baru launching, lip gloss ini hanya memiiliki satu warna, hingga kemudian bertambah menjadi 3 warna karena melihat animo pasar yang memang sangat antusias atas produknya. Kini Fenty Beauty Gloss Bomb ini memiliki 6 warna pilihan, mulai dari clear hingga warna yang cenderung lebih bold.

Fenty Beauty Gloss Bomb memang belum masuk di Indonesia. Tetapi banyak e-commerce yang sudah menjualnya. Anda bisa membeli lip gloss ini di Lazada.



6. BLP Beauty Lip Glaze

blp_beauty_lip_glaze

Harga : Rp 70.000

Sesuai dengan kulit Indonesia

By Lizzy Parra (BLP) adalah sebuah brand kosmetik besutan seorang make-up artist sekaligus beauty influencer bernama Lizzy Parra. Sejak kemunculan brand ini di tahun 2016, masyarakat tampak sangat antusias menyambutnya. Terlihat dari seringnya produk BLP out of stock sehingga harus pre-order.

Kini saat akan memasuki tahun keempat, BLP memiliki banyak varian produk. Salah satunya adalah BLP Beauty Lip Glaze yang merupakan produk lip gloss.

BLP Beauty Lip Glaze ini terdiri dari tujuh warna dengan tone hampir serupa yakni pinky peach nude. Yang mana dinilai cocok dengan warna kulit wanita Indonesia. Dengan sedikit perpaduan shimmer yang tidak berlebihan sehingga membuatnya cocok digunakan pada acara apapun.

Produk ini memiliki kemasan yang cukup elegan, dengan botol silinder bertekstur doff transparan yang dipadukan bersama tutup berwarna putih. Kemasannya juga tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil, yakni 4gram, seperti produk riasan bibir berbentuk tube atau botol lainnya. Anda bisa membeli lip gloss ini di Shopee.

5. Wardah Wondershine

wardah_wondershine

Harga : Rp 28.000

Halal dan nyaman

Siapa yang tidak mengetahui tentang merek kosmetik halal Indonesia satu ini. Wardah merupakan salah satu merek kosmetik dengan penjualan terbaik di Indonesia. Wardah memiliki berbagai pilihan kosmetik, termasuk produk riasan bibir mulai dari lipstick, lip cream, lip balm, hingga lip gloss. Produk lip gloss yang diproduksi oleh Wardah diberi nama Wardah Wondershine.



Wardah Wondershine tampil dengan lima pilihan warna mulai dari bening, pink, hingga warna coklat. Warna-warna yang disediakan, kecuali bening memiliki tambahan glitter. Sehingga penggunaan sedikit saja sudah mampu menampakkan kilaunya. Produk ini sebaiknya digunakan untuk sebuah acara formal atau pesta dibandingkan hanya untuk keseharian.

Meski begitu, Wardah Wondershine ini tetap nyaman digunakan seharian. Sedikit terasa lengket namun tidak mengganggu. Lip gloss ini cocok dipakai sendiri maupun dipadupadankan dengan lip cream atau lipstick lain sebelumnya.

Produk ini sudah sangat banyak tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Sehingga tidak sulit untuk mendapatkan produk ini. Anda bisa membeli lip gloss ini di Shopee.

4. NYX Butter Gloss

nyx_butter_gloss

Harga : Rp 117.000

Banyak pilihan warna

Brand yang berasal dari New York ini cukup lama bertahan dan populer di industri kecantikan di Indonesia. Kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. NYX memiliki puluhan jenis kosmetik mulai dari riasan wajah, mata, hingga bibir, dan semuanya sangat lengkap. Termasuk untuk riasan bibir, Anda dapat menemukan berbagai jenis produk, salah satunya NYX Butter Gloss.

Lip Gloss keluaran NYX ini bahkan memiliki pilihan warna yang sangat banyak, yakni 26 pilihan warna. NYX Butter Gloss tidak hanya memiliki warna-warna pada umumnya seperti nude, pink, merah, tetapi juga memiliki warna nyentrik seperti biru dan ungu keabu-abuan. Sehingga Anda dengan sangat mudah berganti warna sesuai warna busana Anda atau bahkan sesuai suasana hati Anda.

Produk ini tidak banyak tersebar di mana saja, bahkan untuk kota kecil masih cukup sulit mendapatkannya. Anda bisa membeli lip gloss ini di Shopee.



3. Make Over Liquid Lip Color

make_over_liquid_lip_color

Harga : Rp 68.000

Mengandung vitamin untuk bibir Anda

Make Over yang merupakan sister brand dari Wardah dan Emina ini juga tidak ingin ketinggalan dalam memproduksi berbagai jenis riasan bibir, salah satunya lip gloss yang diberi nama Make Over Liquid Lip Color.

Namun berbeda dengan yang lain, lip gloss keluaran Make Over ini cenderung lebih mirip lip cream tetapi dengan hasil akhir yang glossy atau berkilau. Sehingga dirasa lebih cocok digunakan sendiri, bukan sebagai pelapis riasan bibir lain.

Make Over Liquid Lip Color ini memiliki 10 pilihan warna yang cukup variatif. Mulai dari nude, pink, mauve, brownish, juga warna merah cabe yang cocok untuk menonjolkan riasan bibir Anda. Selain itu lip gloss ini mengandung vitamin E sebagai antioksidan dan menjaga kelembaban kulit bibir.

Lip Gloss ini diklaim memiliki pigmentasi yang sangat baik. Hanya saja karena memang teksturnya cenderung berkilau sehingga tentu banyak mengandung minyak, lip gloss ini tetap tidak transferproof. Anda bisa membeli lip gloss ini di Lazada.

2. Mizzu Valipcious Divine Gloss

mizzu_valipcious_divine_gloss

Harga : Rp 60.000

Warna cerah dengan tekstur ringan

Mizzu merupakan salah satu brand kosmetika lokal yang telah menghadirkan beragam produk makeup. Salah satu produknya adalah Mizzu Valipcious Divine Gloss, merupakan lip cream dengan hasil akhir glossy berwarna intens dan pigmented.



Mizzu Valipcious Divine Gloss memiliki tekstur yang ringan, lembut dan tidak lengket di bibir. Hal ini menjadikan lip cream yang nyaman digunakan serta dapat menunjang penampilan makeup Anda. Dengan lima pilihan warna cerah masa kini seperti pink dan mauve, dapat semakin menambah tingkat kepercayaan diri Anda.

Mizzu Divine Gloss, dikemas dalam tabung warna putih yang menawan berbentuk bulat dengan isi 4.5 g. Perihal aplikator, lip gloss ini dibekali dengan aplikator slim dan lancip pada bagian ujung, memudahkan Anda saat mengaplikasikan lip cream dan mampu menjangkau garis-garis bibir. Anda bisa membeli lip gloss ini di Shope.

1. Kaie Tinted Lively Gloss

kaie_tinted_lively_gloss

Harga : Rp 99.000

Warna unik dengan kemasan menarik

Brand kosmetik Kaie mungkin masih jarang diketahui orang karena memang termasuk salah satu brand yang relatif baru. Namun hal itu bukan jadi alasan Kaie tidak mampu bersaing dalam industri kosmetik di Indonesia. Sebab beberapa kali produknya sangat populer dan masuk ke dalam beberapa daftar kosmetik lokal terbaik.

Salah satu produk unggulnya adalah Kaie Tinted Lively Gloss. Lip gloss dengan sentuhan warna-warna earth tone ini terbilang cukup unik.

Di samping itu, produk ini banyak menjadi incaran karena kemasannya yang simple but classy. Botol silinder hitam dengan gradasi transparan yang bertekstur matte, seakan menampakkan kesan mahal pada produk ini.

Kaie Tinted Lively Gloss saat ini memiliki tiga pilihan warna yakni pink, coral dan nude brownish. Ketiga warnanya disesuaikan dengan skintone wanita Indonesia yang beraneka ragam sehingga dapat masuk ke segala undertone kulit. Anda bisa membeli lip gloss ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Ketika membeli lip gloss, pastikan Anda memperhatikan kesesuaian warna, hasil akhir, kualitas, dan tekstur dari lip gloss.
  • Selain itu, Anda harus memperhatikan cara penyimpangan lip gloss agar tetap awet sesuai jangka waktu maksimal penggunaan atau penyimpanannya.
  • Anda bisa memilih lip gloss NYX Butter Gloss, karena memiliki banyak variasi warna yang bisa Anda gunakan dalam berbagai acara.
  • Namun, jika Anda ingin mencari jaminan halal dari produk lip gloss, tentu Wardah Wondershine bisa menjadi pilihan terbaik.
  • Sedangkan,untuk Anda memiliki uang lebih dan ingin membeli lip gloss luxury dengan kualitas jempolan, Anda bisa memilih DIOR Addict Ultra-Gloss.

Referensi

  1. Helena, 2012, Useful Chart of matching skin color to Lip color,https://makeup-yourmind.tumblr.com/post/35011695002





TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Lip Gloss Berwarna yang Nyaman di Bibir", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »