Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


16 March 2020

10 Lemari Pakaian Plastik Bagus dan Murah

By Cekresi .com


Kini, banyak orang lebih memilih lemari plastik untuk menyimpan pakaian, karena lebih awet, harganya lebih murah, dan mudah merawatnya. Meskipun begitu tidak mudah untuk memilih yang tepat dan sesuai dengan ruangan Anda.



Karena itu, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal sebelum membelinya, seperti kesesuaian antara model lemari dengan interior ruangan, ukuran, kualitas bahan, warna dan motif, serta harganya.

Untuk itu, kami menyajikan beberapa lemari pakaian plastik bagus dan murah dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai lemari dan cara perawatannya.

Mengetahui manfaat lemari plastik

Lemari pakaian berbahan dasar kayu solid sudah mulai ditinggalkan oleh banyak orang, karena harganya yang kini melambung tinggi. Jadi tidak ada salahnya, jika Anda kini beralih memilih lemari plastik untuk menyimpan pakaian Anda.

Berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan lemari pakaian plastik, yaitu:

Pertama, lebih ringan. Lemari dengan bahan dasar plastik jelas memiliki bobot yang lebih ringan. Dengan bobot yang lebih ringan, tentu akan lebih mudah bagi Anda saat ingin memindahkannya.

Kedua, mudah dibersihkan. Lemari berbahan plastik tidak mudah menyerap noda, anti air, sehingga lebih mudah saat dibersihkan. Anda bisa menggunakan lap basah saat ingin membersihkan, tanpa takut lagi warnanya menjadi kusam atau lembab saat terkena air.

Ketiga, motif lebih bervariasi. Tidak banyak ditemukan lemari pakaian plastik dengan motif polos. Biasanya motifnya lebih bervariasi dan menarik, seperti motif bunga, karakter kartun, bahkan Anda bisa memesan desain lemari pakaian plastik sesuai dengan motif yang Anda inginkan.

Perhatikan kesesuaian antara motif lemari dan ruangan

Hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah motif lemari. Karena Anda harus menyesuaikan antara motif dengan di mana Anda meletakkan lemari Anda.



Untuk kamar anak-anak, sebaiknya Anda memilihkan motif karakter, seperti kartun, tokoh disney, dan yang pastinya banyak disukai oleh anak-anak.

Jika untuk kamar orang dewasa, Anda bisa menggunakan lemari pakaian plastik dengan motif polos, bunga-bunga, dan lain sebagainya.

Perhatikan warnanya

Setelah memilih motif yang sesuai dengan ruangan Anda, selanjutnya Anda perlu menentukan warna lemari yang sesuai dengan warna dinding ruangan Anda.

Untuk memberikan kesan natural, Anda bisa memilih lemari dengan warna-warna seperti, putih, kuning gading, abu-abu muda. Namun, jika ingin mendapatkan kesan klasik yang mewah, Anda bisa memilih warna seperti ukiran kayu.

Warna-warna natural itulah yang membuat ruangan Anda terlihat lebih lebar. Sedangkan warna yang perlu Anda hindari jika kamar Anda berukuran minimalis, adalah warna gelap, karena dapat memberikan kesan sempit pada ruangan Anda.

Pilih ukuran lemari yang tepat

Sebelum Anda membeli lemari plastik, sebaiknya Anda menghitung luas ukuran ruangan Anda terlebih dahulu dan mengetahui jumlah barang yang sudah ada pada ruangan Anda, seperti meja, kasur, kursi, dan lain sebagainya.

Jika ruangan Anda minimalis, sebaiknya memilih ukuran yang lebih kecil. Selain itu, pilih yang memiliki banyak slot, karena akan membantu Anda menyusun pakaian menjadi lebih praktis dan tidak memakan banyak tempat.

Dan jika Anda ingin lemari yang kokoh dan mewah untuk ruangan Anda yang cukup besar. Anda bisa membeli lemari dengan ukuran yang cukup besar juga, namun tetap memperhatikan desain untuk kecocokan ruangan Anda.



Perhatikan harganya

Langkah terakhir sebelum Anda membeli lemari, yaitu menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Jangan sampai Anda memaksakan untuk membeli lemari dengan kualitas terbaik, namun tidak sesuai dengan budget.

Rencanakan anggaran Anda untuk membeli lemari dengan mencari harga yang paling ekonomis, namun memiliki kualitas yang terjamin. Dan, pastikan sesuai dengan kebutuhan sehingga dapat digunakan secara maksimal.

Cara merawat lemari pakaian

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang lemari pakaian plastik, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara perawatannya. Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat lemari plastik agar lebih awet dan tahan lama.

  • Bersihkan bagian luar lemari dengan bahan lembut seperti kuas, atau kain lap untuk membersihkan debu, Anda juga bisa menggunakan mesin penyedot debu.
  • Untuk bagian permukaan lemari, Anda bisa menggunakan kain yang lembab untuk membersihkan debu sampai kinclong
  • Untuk bagian dalam lemari, sebelumnya Anda harus mengeluarkan seluruh isi yang ada dalam lemari. Setelah lemari kosong, Anda bisa membersihkannya dengan kain.
  • Jika terdapat pakaian yang terkena debu, lebih baik bersihkan terlebih dahulu sebelum dimasukkan dalam lemari, agar debu tidak menempel lagi.
  • Anda bisa melakukannya secara berulang-ulang 2-3 kali agar hasil maksimal.

10 Lemari pakaian plastik bagus dan murah

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang lemari pakaian plastik lengkap dengan cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi lemari pakaian plastik bagus dan murah dari berbagai merek berikut ini:

10. Lemari plastik Mini Club

lemari_plastik_mini_club

Harga : Rp 327.000

Desain minimalis dan hemat tempat

Lemari plastik Mini Club ini terkenal dengan kualitasnya yang sangat baik. Desain susun dengan 5 tingkat dan model minimalis tentu menjadikannya sebagai pusat perhatian. Lemari ini sangat mudah digunakan karena memiliki sistem knockdown (bongkar pasang)

Lemari ini juga dilengkapi dengan anti air, anti karat, anti jamur, anti penyok dan anti kelupas. Selain itu, lemari ini memiliki dimensi yang cukup kecil yaitu 50 cm x 42 cm x 176 cm. Dengan dimensi atau ukuran yang kecil seperti itu, membuat lemari ini lebih hemat tempat. Anda dapat membeli lemari pakaian plastik ini di Shopee.



9. Lemari Plastik 3 Pintu

lemari_plastik_3_pintu

Harga : Rp 130.000

Desain mewah, kuat dan tidak mudah berkarat

Lemari plastik dengan 3 pintu ini memiliki kualitas yang sangat baik, karena terbuat dari bahan plastik yang kuat sehingga mampu menahan beban yang berat. Lemari ini di desain susun dengan motif yang mudah untuk Anda padukan dengan warna ruangan Anda.

Lemari ini juga memiliki banyak slot yang dapat menyimpan barang-barang kesayangan Anda. Sekat-sekat lemari dapat dilepas sesuai dengan kebutuhan serta ring besi pada lemari ini tidak mudah berkarat. Anda dapat membeli lemari pakaian plastik ini di Shopee.

8. Lemari Plastik 3 Susun Napolly

lemari-plastik_3_susun_napolly

Harga : Rp 123.000

Tidak mudah pecah dan aman digunakan

Lemari plastik dari Napolly ini terbuat dari bahan dasar resin plastik yang tebal dengan kualitas terjamin. Lemari dengan bahan dasar resin plastik ini sangat bagus sehingga tidak mudah pecah saat terkena benturan.

Lemari ini di desain dengan 3 tingkatan yang menjadikan space pada lemari lebih lebar dan dapat memuat lebih banyak pakaian serta adanya 3 kunci disetiap space-nya yang dapat memberikan rasa nyaman bagi Anda. Selain itu, lemari ini menyediakan berbagai macam warna. Anda bisa membeli lemari pakaian plastik ini di Shopee.

7. Lemari Baju Tabitha

lemari_baju_tabitha

Harga : Rp 155.000

Berkualitas, kokoh, dan awet saat digunakan



Lemari baju Tabitha ini didesain dengan 8 pintu yang dapat dibuka secara bersamaan untuk memudahkan Anda menaruh pakaian dalam lemari. Lemari ini memiliki bahan dasar dari bibit plastik berkualitas sehingga terlihat kokoh dan tentunya awet saat digunakan.

Lemari ini tersedia dengan berbagai macam warna, lemari ini juga sudah banyak digunakan oleh ibu rumah tangga. Selain itu, lemari ini tidak membutuhkan space yang terlalu banyak sehingga Anda bisa menempatkan lemari ini sesuai dengan keinginan. Anda dapat membeli lemari pakaian plastik ini di Shopee.

6. Lemari Plastik Avalon Drawer

lemari_plastik_avalon_drawer

Harga : Rp 200.800

Membuat ruangan lebih elegan

Lemari plastik Avalon Drawer dengan desain 5 susun yang kokoh dan stylish ini merupakan lemari dari merek Multindo. Lemari ini terbuat dari bahan Polypropylene (PP) yang digunakan untuk menyimpan pakaian agar terlihat lebih rapi.

Selain itu, lemari ini memiliki berbagai warna menarik yang dapat Anda sesuaikan dengan warna ruangan Anda atau warna kegemaran putra-putri Anda. Dengan ukuran 37 cm x 26 cm x 52 cm yang dimiliki lemari ini sangat cocok untuk melengkapi ruangan Anda dan menjadikannya terlihat praktis. Anda dapat membeli lemari pakaian plastik ini di Shopee.

5. Lemari Pakaian Portable

lemari_pakaian_portable

Harga : Rp 98.800

Multifungsi dan mudah dibersihkan

Lemari plastik ini didesain multifungsi. Desainnya yang unik dapat membuat Anda merasa senang dan nyaman ketika menggunakannya. Lemari ini dibuat dengan material berkualitas tinggi sehingga awet digunakan dalam jangkau waktu yang cukup lama.



Selain itu, lemari ini dilengkapi dengan bahan anti air yang akan memudahkan Anda saat membersihkan. Jadi Anda tidak perlu khawatir dan terburu-buru untuk membersihkan lemari ini. Anda dapat membeli lemari pakaian plastik ini di Shopee.

4. Lemari Plastik Warior

lemari_plastik_warior

Harga : Rp 175.000

Motif cantik dan indah

Lemari plastik Warior ini dibuat dari bahan dasar non woven febric dengan pipa penyangga besi yang bagus dan berkualitas sebagai penopang lemari. Tidak hanya dijadikan sebagai lemari saja, lemari ini juga banyak digunakan sebagai hiasan rumah karena memiliki desain motif yang cantik.

Selain itu, lemari ini menyediakan berbagai pilihan warna dan motif yang terdiri dari warna putih, kuning, pink, ungu dan biru. Anda dapat memilih satu diantara berbagai warna dan motif tersebut yang sekiranya cocok dengan warna ruangan Anda. Anda dapat membeli lemari pakaian plastik ini di Blibli.

3. Lemari Plastik Hello Kitty Doraemon

lemari_plastik_hello_kitty_doraemon

Harga : Rp 171.250

Motif lucu dan unik

Bagi Anda yang ingin memberi hadiah untuk buah hati Anda, lemari ini sangat cocok untuk menjadi pilihan Anda. Desain Hello Kity dan Doraemon yang banyak digemari oleh anak-anak tentu membuat buah hati Anda senang memilikinya.

Selain itu, lemari ini dilengkapi dengan bahan anti air sehingga mudah dibersihkan dan bebas dari tumpahan serta tidak mudah kusam sehingga lemari ini selalu terlihat baru. Lemari ini juga memiliki banyak slot yang memudahkan Anda saat menata barang menjadi rapi. Anda dapat membeli lemari ini di Lazada.



2. Magic Wardrobe Lemari Baju Plastik

magic_wardrobe_lemari_baju_plastik

Harga : Rp 329.900

Desain elegan yang cocok untuk mengisi ruangan Anda

Lemari Magic Wardrobe ini memiliki banyak slot besar yang dapat menyimpan sepatu, pakaian, celana dan barang yang lainnya. Sekat lemari ini dapat dilepas untuk memperluas tempat penyimpanan yang Anda perlukan.

Lemari ini berbahan resin plastik yang dapat menopan berat dari barang barang Anda. Bagian depan dari lemari ini di desain memiliki jendela yang dapat dibuka. Dengan adanya lemari plastik ini, membuat dekorasi ruangan Anda menjadi tertata rapi dan menarik. Anda dapat membeli lemari pakaian plastik ini di Shopee.

1. Lemari Pakaian One Layer

lemari_pakaian_one_layer

Harga : Rp 309.000

Lebih kuat dan tahan lama

Lemari berbahan dasar plastik ini tidak kalah kualitasnya dengan lemari lainnya karena lemari ini memiliki kekuatan ektra untuk memopang barang yang berat. Lemari ini di desain dengan 4 pintu yang lebar serta space yang luas.

Selain itu, desain yang keren dan ergonomis serta dilengkapi 4 kunci yang membuat Anda merasa aman walaupun berada diluar ruangan. Lemari ini juga bisa menjadikan pakaian Anda lebih tertata rapi dan tidak membuat Anda khawatir karena kehabisan ruang pada lemari. Anda bisa membeli lemari ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Ketika Anda membeli lemari pakaian plastik, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal yang diantaranya yaitu bahan, desain, warna, ukuran, dan harganya.
  • Selain itu, Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agar lemari pakaian plastik yang Anda miliki lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih lemari pakaian produk Magic Wardrobe, karena lemari ini memiliki banyak slot dengan desain elegan yang cocok untuk mengisi ruangan Anda.
  • Selain itu, untuk Anda yangg menginginkan lemari yang terbuat dari bahan polypropylene (PP) yang digunakan untuk menyimpan pakaian agar terlihat lebih rapi. Anda bisa menjatuhkan pilihan ke lemari dari Avalon Drawer.
  • Namun, jika Anda ingin lemari dengan desain yang ergonomis serta dilengkapi dengan fitur yang luas dan keren, maka Anda bisa memilih lemari One Layer.

Referensi

  1. Lunafurnitur (2015),Cleaning the Plastic Wardrobe,
    http://lunarfurniture.com/en/membersihkan-lemari-plastik-dalam-rumah/
  2. GH (2017),8 Simple Ways to Declutter Your Cleaning Cupboard,
    https://www.goodhousekeeping.com/uk/house-and-home/household-advice/a674855/the-easy-task-that-will-save-you-a-fortune-in-cleaning-products/
  3. Fumro (2017), 5 Tips for Choosing the Right Wardrobe,
    https://fumro.ie/5-tips-for-choosing-the-right-wardrobe/





TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Lemari Pakaian Plastik Bagus dan Murah", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »