Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


22 August 2020

10 Lampu Meja Belajar LED Bagus dan Modern

By Cekresi .com
10 Lampu Meja Belajar LED Bagus dan Modern


Salah satu yang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia adalah aktivitas belajar. Belajar bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Untuk menunjang aktivitas belajar, terutama para pelajar adalah dengan menyediakan mereka lampu meja belajar.



Selain untuk belajar, lampu meja belajar juga cocok digunakan untuk bekerja. Anda bisa memilih lampu meja belajar yang sudah dilengkapi dengan teknologi LED, karena nyalanya lebih terang, hemat energi, dan mampu bertahan lebih lama.

Karena itu, kami menyajikan beberapa lampu meja belajar LED bagus dan modern lengkap dengan harga dan ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai lampu meja belajar LED dan cara merawatnya.

Mengenal jenis dan karakteristik lampu meja belajar LED

Secara umum, lampu LED memiliki empat jenis yang mewakili dan merepresentasikan karakter tertentu.Pertama, sorot yang memancar dengan sudut 60-90 derajat.Kedua, superflux yang berbentuk kotak ukuran 3mm-5mm.Ketiga,surface mount device yang berbentuk pipih. Keempat, HPL (high power led) Luxeon & Cree yang merupakan jenis LED baru.

Selain membantu mempermudah proses belajar di atas meja belajar, lampu meja belajar LED juga dapat digunakan sebagai penambah dekorasi untuk membuat suasana kamar menjadi lebih nyaman dan bergaya.

Anda bisa memilih salah satu dari empat jenis lampu meja belajar LED tersebut sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa memilih superflux yang memiliki permukaan datar dan cembung.Namun, untuk Anda yang ingin menghemat pengeluaran, maka Anda bisa memilih jenis HPL Luxeon & Cree.

Oleh karena itu, saat Anda memilih lampu meja belajar LED, perhatikan peruntukan dan tujuan Anda menggunakannya. Apakah lampu meja belajar LED tersebut akan digunakan sebagai penerangan atau hanya hiasan dalam kamar saja.

Pilih ukuran yang sesuai dengan kebutuhan

Lampu meja belajar LED memiliki berbagai ukuran tertentu. Mulai dari yang besar, sedang, hingga kecil. Semua ukuran tersebut bisa Anda pilih dengan menyesuaikan akan kebutuhan Anda.



Yang harus Anda lakukan pertama adalah membandingkan ukuran ruangan, meja belajar, serta tinggi rendahnya cahaya yang dihasilkan dari lampu meja belajar LED.Jika dirasa sudah pas, maka Anda bisa membeli lampu meja belajar LED tersebut.

Pilih material terbaik yang aman saat digunakan

Salah satu hal terpenting yang harus Anda lakukan sebelum membeli lampu meja belajar LED adalah memastikan material pembuatnya. Perlu Anda ketahui, cahaya lampu dapat menghasilkan energy kalor atau yang dapat merambat.Akibat terburuknya adalah, lampu tersebut bisa meledak.

Untuk mengurangi risiko panas dari lampu meja belajar LED tersebut, sebaiknya Anda memilih lampu dengan material besi yang dilapisi pembungkus berbahan isolator. Dengan begitu, lampu akan terlindungi dari rambatan panas dan menjadi lebih tahan lama.

Pilih yang dilengkapi dengan reflektor yang baik

Jika ditanya apa hal terpenting dalam lampu meja belajar LED, mungkin tidak sedikit yang akan menjawab reflektor. Seperti namanya, komponen ini memiliki fungsi sebagai refleksi atau pemantul cahaya dari lampu menuju ke objek tujuan, seperti buku.

Perlu Anda ingat, semakin terang pantulan yang dihasilkan, artinya semakin baik pula reflektor yang terdapat pada lampu meja belajar LED tersebut.Karena itu, pastikan Anda memilih lampu meja belajar LED yang memiliki pantulan cahaya terbaik.

Perhatikan kualitas cahaya yang dihasilkan

Percaya atau tidak, kualitas cahaya yang dihasilkan lampu meja belajar LED memiliki peran yang sangat penting yang dapat mempengaruhi kesehatan mata.Cahaya yang dihasilkan haruslah seimbang.Tidak boleh terlalu terang ataupun terlalu redup.

Pencahayaan yang terlalu terang atau redup sama-sama memiliki dampak negatif bagi mata Anda, di mana mata Anda akan menjadi mudah lelah dan rusak. Sebaiknya Anda sesuaikan kondisi mata dengan kondisi ruangan kamar agar cahaya yang dihasilkan tidak berlebihan.



Cara merawat lampu meja belajar LED agar lebih awet

Agar lampu meja belajar LED Anda lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu lama, maka pastikan Anda merawatnya dengan baik. Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat lampu meja belajar LEDdi rumah :

  • Sebaiknya gunakan lampu sesuai tegangan dan arus yang tertera, agar lampu dapat menyala lebih lama.
  • Anda baiknya menjaga tegangan listrik di rumah agar tetap stabil.
  • Jika lampu berkedip, segera cek seluruh sambungan kabel instalasi listrik. Kalau ada yang kendor, harus Anda kencangkan dengan lakban agar lebih aman.
  • Jagalah kebersihan lampu secara rutin. Bersihkan bagian bohlam dan penyangga dengan kain bersih.
  • Jaga lampu agar terhindar dari basah air. Hal ini perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya konsleting.
  • Setelah membeli lampu sebaiknya jangan langsung dinyalakan. Isilah daya lampu terlebih dahulu setidaknya 6 jam sebelum penggunaan.

10 Lampu meja belajar LED bagus dan modern

Setelah Anda mengetahui berbagai hal seputar lampu meja belajar LED lengkap dengan cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi lampu meja belajar LEDbagus dan modern dari berbagai merek berikut ini:

10. Digigear DL-200 Flexible Rechargeable USB LED

dgigear_dl_200_flexible_rechargeable_usb_led

Harga : Rp 41.000

Lampu belajar portable rechargeable

Lampu meja belajar LED merek Digigear ini terbuat dari bahan berkualitas yang didesain portable dan bisa dijepitkan sehingga nyaman digunakan. Dapat digunakan sebagai lampu meja, lampu baca, dan lampu belajar.

Lampu ini bersifat rechargeable atau dapat diisi ulang dayanya.Artinya Anda tidak perlu khawatir saat mencari tempat terbaik untuk meletakkan lampu ini, karena Anda bisa meletakkan lampu meja ini di manapun.

Dengan tangkai fleksibel untuk mengatur ketinggian dan posisi lampu sesuai kebutuhan, lampu Digigear juga dilengkapi pengaturan keterangan cahaya yang membantu Anda untuk memilih pencahayaan redup, sedang atau terang, sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa membeli lampu ini di Bibli.

9. Koocu 7000 Kotak Jepit Lampu LED

koocu_7000_kotak0jepit_lampu_led

Harga : Rp 190.000

Tinggal jepit untuk hasilkan cahaya terbaik



Koocu 7000 penggunaannya cukup praktis dan fleksibel.Anda tinggal menjepitkan lampu tersebut di pinggiran meja.Dan, jarak penjepit direkomendasikan dengan ketinggian penjepitan 3 cm.

Selain itu, Anda juga dapat mengatur arah lampu/pencahayaan, karena produk ini memiliki tongkat yang dapat Anda tekuk sesuai dengan yang Anda kehendaki.

Lampu hemat energi ini dilengkapi dengan saklar On/Off yang membuat penggunaan lampu menjadi lebih praktis dan mudah.Anda bisa membeli lampu ini di Bibli.

8. OEMDesk Lamp USB 14

oemdesk_lamp_usb_14

Harga : Rp 37.600

Dijamin tidak akan membuat mata silau

Lampu meja belajar OEMDesk Lamp USB 14 LED ini memiliki desain yang elegan, lampu ini dibekali fitur eye protection sehingga membuat mata tidak akan merasa silau.

Lampu meja ini sangat aman dan nyaman digunakan karena lampu ini dijamin tidak memiliki radiasi sehingga mata Anda tetap terjaga kesehatannya meski menggunakannya dalam waktu yang lama

Selain itu, lampu ini juga sangat fleksibel sehingga bisa dibengkokan secara ekstrem serta memiliki 3 tingkat pencahayaan yang dapat diatur sesuka hati.Anda bisa membeli lampu ini di Bukalapak.



7. Meval EML 30 LED

meval_eml_30_led

Harga : Rp 135.000

Hemat energi dan ramah lingkungan

Meval EML merupakan lampu meja 30 LED dengan solar panel sehingga dapat di charge/isi ulang baterainya dengan memakai tenaga surya apabila tidak tersedia listrik.

Lampu ini di desain sesuai dengan fungsinya sebagai alat bantu penerangan saat belajar atau bekerja di meja pada malam hari. Kepala lampu dapat diputar sesuai kebutuhan.

Lampu meja belajar LED ini termasuk jenis lampu ramah lingkungan dan hemat energi, karena menggunakan solar panel untuk pengisian ulang baterai dan dapat bertahan 16 jam.Anda bisa membeli lampu ini di Bibli.

6. Philips 71661

philips_71661

Harga : Rp 400.150

Membuat Anda lebih nyaman dan mudah saat belajar di malam hari

Lampu meja belajar dari Philips 71661 ini memiliki desain yang elegan dan mampu menghasilkan cahaya terang yang ideal sehingga cocok digunakan untuk ruang kerja atau ruang belajar Anda.

Lampu ini menggunakan bohlam berteknologi fluorescent yang nyaman dan membuat Anda lebih fokus saat membaca atau menulis di meja belajar. Selain itu, lampu ini dijamin hemat energi. Bahkan, lebih hemat 80% dibanding dengan merek lampu lainnya.



Ukuran lampu meja belajar ini 38,5 cm x 15 cm x 29,5 cm dengan berat 0,520 kg yang bisa dengan mudah Anda letakkan di manapun sesuai dengan keinginan Anda.Anda bisa membeli lampu ini di Shopee.

5. LM03 LED

lm03_led

Harga : Rp 211.900

Dilengkapi dengan tampilan waktu dan suhu

Lampu meja belajar ini memiliki bentuk fleksibel yang memudahkan Anda saat menyimpannya. Lampu ini juga dibekali dengan display yang dapat menginformasikan waktu(Jam/Hari/Tanggal) dan temperatur di sekitar Anda.

Cahaya lampu ini memiliki temperatur 3750-4250K yang bisa Anda ke dalam 3 mode terang serta Foldable Portabel, bisa dengan mudah Anda tekuk sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda saat menggunakan lampu ini di meja. Anda bisa membeli lampu ini di Bibli.

4. Xiaomi Philips Eyecare 2 Smart LED

xiaomi_philips_eyecare-2_smart_led

Harga : Rp655.000

Sangat nyaman dan membuat mata tidak mudah lelah atau sakit

Xiaomi selama ini dikenal sebagai brand smartphone yang menjadi idaman masyarakat, terutama anak muda. Ternyata tidak hanya menghasilkan ponsel pintar terbaik, Xiaomi juga memiliki produk elektronik lain yang tidak kalah berkualitas. Salah satunya lampu meja belajar ini.

Dengan memiliki lampu meja belajar dari Xiomi ini, Anda tidak akan mudah lelah saat membaca atau menulis di malam hari. Karena lampu ini didesain dengan teknologi khusus yang sudah dioptimasi memenuhi standar IESNA, sehingga mata Anda akan mendapatkan pencahayaan yang sempurna.



Lampu ini memiliki 2 buah LED pada bagian bingkai lampu dan bagian ujung lampu. Dan, pada bagian bingkai lampu dapat Anda miringkan hingga 180 derajat yang memungkinkan Anda mendapatkan sudut pencahayaan yang tepat. Anda bisa membeli lampu ini di Bukalapak.

3. Enable Home Magnetic Foldable Wooden Book LED

enable_mome_magnetic_foldable_wooden_book_led

Harga : Rp176.000

Desain menyerupai buku yang unik

Enable Home Magnetic Foldable Wooden Book LED adalah lampu dengan baterai yang dapat rechargeable. Lampu ini memiliki desain yang menyerupai buku dengan bagian bawah terbuat dari bahan kayu yang dapat Anda lipat seperti buku pada umumnya.

Lampu ini memiliki didesain dengan menggunakan baterai yang dapat di chagre dengan USB pada laptop atau USB hub di rumah Anda.Dengan mode Rechargeable membuat lampu ini bersifat portable.

Dengan desain unik dan kemudahannya dalam meletakkan di manapun, lampu ini sangat cocok digunakan sebagai meja belajar maupun sebagai hiasan pada ruang tamu Anda.Anda bisa membeli lampu ini di Bukalapak.

2. Miniso Official EyeCare Touch Desk Lamp

miniso_official_eyecare_touch_desk_lamp

Harga : Rp184.700

Model fashionabledan praktis

Miniso telah menjadi salah satu brand favorit berbagai kalangan, terutama kaum remaja.Di antara berbagai produk terbaiknya,Miniso Official EyeCare Touch Desk Lamp menjadi salah satu yang paling banyak diminati.
Lampu baca berbahan ABS+PS ini memiliki desain fashionable. Dengan bentuknya yang praktis serta ringan sehingga mudah dibawa ke mana saja, lampu meja ini sangat ideal untuk menemani kegiatan belajar dan bekerja Anda.



Lampu meja berukuran 13.8 x 12.2 x 40 cm ini memiliki tombol on/off yang dapat digunakan untuk membuka catu daya atau menutup catu daya lampu. Dengan begitu, Anda juga dapat menyesuaikan kecerahan cahaya lampu dengan sesuai keinginan.Anda bisa membeli lampu ini di Bukalapak.

1. Inone 8903 USB

inone_8903_usb

Harga : Rp101.855

Membuat pencahayaan lebih optimal

Apabila ditanya lampu meja belajar berkualitas yang nyaman digunakan serta memiliki desain ergonomis, kebanyakan orang akan menjawab Inone 8903 USB.

Lampu meja belajar ini memiliki berbagai fitur menarik, salah satunya adalah 3 tingkat pencahayaan yang dapat diatur sesuka hati Anda.Dengan begitu, Anda dapat menyesuaikan pencahayaan dengan kebutuhan.

Tidak perlu khawatir bila terjadi mati listrik, karena lampu ini bersifat rechargeable atau dapat diisi ulang dayanya. Penggunaan ABS Karet sebagai materialnya, panas lampu tidak akan merambat sehingga Anda akan merasa nyaman saat menggunakannya. Anda bisa membeli lampu ini di Bibli.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli lampu meja belajar LED, sebaiknya Anda mempertimbangkan ukuran, material pembuat, reflektor, serta kualitas pencahayaan.
  • Selain itu, Anda harus memperhatikan cara perawatannya agar lampu meja belajar LED Anda lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih lampu meja belajar OEM Desk Lamp USB 14 LED, karena memiliki fitur eye protection yang tidak silau di mata.
  • Sedangkan, jika Anda yang ingin lampu meja belajar dengan desain menarik dan mampu menghasilkan cahaya terang yang ideal, maka Anda bisa memilih lampu meja belajar Philips 71661.
  • Namun, untuk Anda yang ingin menjadikan lampu ini sebagai dekorasi, Anda dapat memilih Enable Home Magnetic Foldable Wooden Book LED.

Referensi

  1. The Renewable Energy Hub (2018), Type of LED Lighting,https://www.renewableenergyhub.co.uk/main/led-lighting-information/types-of-led-lighting/
  2. Earth LED (2017), How to Choose the Best LED Light Bulb for Any Room in Your Home, https://www.earthled.com/blogs/light-2-0-the-earthled-blog-led-lighting-news-tips-reviews/37176324-how-to-choose-the-best-led-light-bulb-for-any-room-in-your-home



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Lampu Meja Belajar LED Bagus dan Modern", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »