Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


14 February 2020

10 Lampu Meja Bagus dan Unik

By Cekresi .com


Memilih lampu meja yang tepat untuk kebutuhan rumah tentu tidak boleh sembarangan. Kesesuaian antara desain interior ruangan dan model lampu meja harus Anda perhatikan agar ruangan tampak lebih indah.



Karena lampu meja tidak hanya digunakan untuk menerangi objek tertentu saja di atas meja. Lebih dari itu, lampu meja juga bisa dijadikan sebagai dekorasi utama yang dapat menambah kesan ruangan menjadi lebih sempurna.

Untuk itu, kami menyajikan beberapa lampu meja bagus dan unik berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai lampu meja serta cara perawatannya.

Berbagai model lampu meja yang dapat mempercantik ruangan Anda

Secara umum, lampu meja biasanya digunakan oleh masyarakat untuk membantu saat membaca buku, menulis, dan lain-lain. Karena penerangan yang dihasilkan lampu meja lebih fokus sehingga memudahkan untuk melihat lebih jelas dan detail.

Lampu meja juga digunakan oleh banyak kalangan untuk mempercantik ruangan agar lebih indah. Selain itu, juga bisa digunakan sebagai lampu tidur untuk anak-anak.

Berikut ini beberapa model lampu meja yang bisa Anda pilih untuk kebutuhan dekorasi ruangan Anda di rumah:

Pertama, lampu Boom Arm. Lampu meja ini modelnya seperti lengan ayun yang lurus tinggi dan mudah disesuaikan. Biasanya lampu jenis ini memiliki banyak fitur fungsional yang memberikan kesan modern pada ruangan Anda. Namun, kelemahan lampu meja ini mudah goyah dan tidak stabil, terutama yang memiliki bobot yang ringan. Jadi perhitungkan beratnya ketika memilih lampu jenis Boom Arm.

Kedua, lampu Swing Arm. Untuk jenis lampu meja ini cocok digunakan untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi saat bekerja mengunakan meja kerja. Model kerangkanya seperti lengan sayap ayam yang mudah di atur saat Anda menginginkan manuver terang pada titik tertentu. Jenis lampu ini lebih fleksibel dan memudahkan Anda untuk mendapatkan sinar lampu dengan sangat baik pada objek yang Anda inginkan.

Ketiga, lampu meja Piano. Sesuai namanya, lampu ini digunakan untuk menerangi piano, terutama pada bagian keyboard sehingga lebih jelas dan nyaman. Lampu piano juga telah dirancang sedemikian rupa agar tidak membuat silau saat memainkan piano.



Keempat, lampu Buffet. Lampu ini biasanya berbentuk ramping, tinggi, dan diletakkan di atas meja untuk penerang meja sekaligus juga bisa untuk menerangi seluruh ruangan.

Kelima, lampu Gooseneck. Untuk jenis lampu ini bisa diletakkan di meja juga bisa di lantai. Biasanya terbuat dari logam yang dibentuk seperti kurva tradisional, sehingga bisa memberikan kesan klasik dan unik ruangan Anda.

Keenam, lampu Tree. Lampu meja ini di desain seperti pohon dengan posisi lampu yang terletak pada ranting-ranting sehingga nampak lebih indah, Lampu ini berguna sebagai hiasan, sekaligus bisa digunakan untuk menerangi ruangan karena memiliki beberapa lampu kecil yang cantik.

Perhatikan fungsi dekoratif

Memilih pencahayaan yang tepat di rumah memang lebih sulit dari yang dibayangkan. Kesesuaian antara ruangan yang satu dengan yang lain tentu berbeda dalam menemukan cahaya yang tepat dan cocok untuk fungsi dan kebutuhan dekoratif.

Anda perlu mempertimbangkan luas area yang ingin Anda capai agar pencahayaannya lebih maksimal. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan penggunaan daya listrik, yang bertujuan agar lebih hemat energi.

Apapun yang Anda inginkan untuk meletakkan lampu meja, pastikan Anda mempertimbangkan aktivitas apa yang akan Anda lakukan di tempat itu. Sehingga nantinya Anda bisa mendapatkan lingkungan yang fungsional, dekoratif dengan pencahayaan yang sempurna.

Perhatikan kualitas lampunya

Tujuan kebanyakan orang membeli lampu meja adalah agar mendapatkan terang yang lebih fokus dan nyaman saat digunakan. Cahaya putih terang cocok digunakan untuk meja belajar atau meja kerja, di mana Anda membutuhkan konsentrasi penuh disana.



Sedangkan lampu berwarna kuning yang dingin cocok diletakkan untuk meja kamar tidur sehingga membuat tidur Anda lebih nyaman dan nyenyak. Warna kuning juga bisa membuat ruangan nampak lebih klasik.

Namun, sebaiknya Anda memilih lampu meja yang kualitas pencahayaannya bisa di atur dengan mudah. Seperti memilih lampu yang lebih banyak mode terangnya sehingga lebih mudah saat mengaturnya dan menghasilkan pencahayaan yang sempurna sesuai dengan kebutuhan yang Anda inginkan.

Perhatikan bentuk lampu meja

Ukuran lampu meja sangat bervariasi tergantung pada model dan jenisnya. Untuk kebutuhan membaca, Anda bisa menggunakan lampu meja dengan bentuk lengan yang kecil panjang dan bisa diatur sudutnya.

Sedangkan untuk fungsi dekorasi, Anda bisa memilih bentuk meja yang unik dengan model dan warna yang sesuai dengan interior ruangan Anda. Hindari memilih bentuk yang lebih besar karena bisa membuat ruang gerak lebih sudah dan membuat ruangan Anda terasa sempit.

Pastikan Anda memilih bentuk yang tepat, dengan ukuran yang sudah disesuaikan dengan luas ruangan Anda, sehingga interior ruangan Anda tidak menjadi semakin aneh dan buruk.

Cara merawat lampu meja

Ketika Anda sudah membeli lampu meja, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara perawatannya, agar lampu meja yang Anda miliki dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk merawat lampu meja.

  • Bersihkan lampu meja secara rutin dengan menggunakan sulak atau kemoceng setiap hari.
  • Ganti lampu jika pencahayaannya sudah berkurang atau redup.
  • Ketika ingin membersihkan secara total, maka lepaskan terlebih dahulu colokan listrik pada lampu meja Anda.Kemudian, lepas lampu yang menempel pada lampu meja.
  • Setelah itu bersihkan badan lampu meja dengan lap yang lembab untuk menghilangkan noda atau kotoran yang menempel.
  • Anda bisa mengecat kembali badan atau kerangka lampu meja jika sudah mulai berkarat atau rusak.

10 Lampu meja bagus dan unik

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang lampu meja serta perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi lampu meja bagus dan unik dari berbagai merek berikut ini:



10. Galleria Gorden6010/1 silver

galleria_gorden6010_1_silver

Harga : Rp 2.000.000

Membuat dekorasi lebih cantik dan sempurna

Lampu meja Galleria Gorden ini cocok digunakan sebagai penerang sekaligus hiasan menarik untuk ruang tamu atau ruang keluarga Anda. Terbuat dari besi crom yang kuat dengan desain yang elegan, serta kap kain yang memberikan nuansa transparan yang indah ketika lampu dinyalakan.

Lampu ini juga cocok Anda letakkan di meja kamar tidur sebagai hiasan cantik yang unik, untuk menambah kesan manis pada interior ruangan kamar tidur Anda sekaligus menjadi penerang saat Anda ingin membaca buku sebelum tidur. Anda bisa membeli lampu meja ini di JD.id.

9. Lampu hias Tumblr

lampu_hias_tumblr

Harga : Rp 127.907

Desain bonsai unik dan indah

Lampu meja ini bisa digunakan sebagai hiasan yang cantik untuk meja Anda. Bentuknya yang alami, terlihat jelas bagian batang yang coklat, bunga yang berwarna, dan setiap detailnya begitu indah.

Lampu ini dilengkapi dengan konektor USB sehingga lebih praktis dan aman saat digunakan. Selain itu, juga cocok diletakkan di dalam ruangan atau pun luar ruangan. Anda bisa membeli lampu ini di Shopee.

8. Remax RT-E210

remax_rt_e210

Harga : Rp 342.000

Mudah ditekuk dan diatur sudutnya



Lampu meja desain modern dari Remax RT-E210 ini dapat membuat ruangan Anda nampak lebih futuristik dan mewah. Area penyinaran yang dihasilkan lebih luas sehingga lebih nyaman digunakan untuk belajar atau pun bekerja di malam hari. Selain itu, terbuat dari bahan berkualitas, lebih awet, dan tahan lama.

Lampu ini tergolong canggih, karena menggunakan system touch sensor switch yang bisa membuat Anda dapat menyalakan atau mematikan hingga mengubah mode pencahayaan dengan menggunakan tombol sensor sentuh.

Dan, Remax RT-E210 ini menggunakan baterai yang bisa diisi ulang saat dayanya habis, sehingga membuat Anda lebih hemat biaya. Anda juga bisa mengatur sudut cahayanya dengan mudah, karena lampu meja ini bisa ditekuk. Anda bisa membeli lampu meja ini di Lazada.

7. Clip LED table lamp

clip_led_table_lamp

Harga : Rp 66.200

Dapat melindungi mata, desain futuristik, dan tahan lama

Kesan modern ruangan Anda akan semakin sempurna jika memiliki lampu dari Clip ini. Bahan berkualitas tinggi yang dilapisi silikon pada bagian tabung sehingga membuat lampu ini lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Adapun cahaya yang dihasilkan konsisten dengan suhu yang lebih stabil. Membuat Anda lebih mudah saat membaca atau belajar tanpa sakit mata. Selain itu, lampu ini bisa ditaruh di mana saja dengan built-in baterai yang mudah diisi ulang.

Lampu ini juga memiliki 3 tingkat kecerahan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda, ada mode pencahayaan lembut, kecerahan rendah untuk menemani tidur Anda, dan kecerahan tinggi untuk belajar agar lebih maksimal. Anda bisa membeli lampu meja ini di JD.id.



6. Xiaomi Smart LED

xiaomi_smart_led

Harga : Rp 540.000

Desain lebih praktis, unik, dan berkualitas

Lampu meja dari Xiaomi ini memiliki desain minimalis dan modern yang cocok digunakan untuk belajar atau pun bekerja di malam hari. Lampu canggih ini bisa dikoneksikan dengan smartphone melalui bluetooth sehingga bisa Anda atur dengan mudah tanpa menyentuh lampu meja.

Selain itu, fitur Clear Light pada lampu ini dapat membuat mata Anda tidak mudah lelah saat membaca dalam waktu yang lama. Dan, temperatur suhunya bisa Anda atur sesuai dengan keinginan Anda. Anda bisa membeli lampu ini di Shopee.

5. Baymax – HCYLP071

baymax_hcylp071

Harga : Rp 25.612

Bentuk lucu dan unik

Lampu meja model karakter kartun Baymax ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk penerangan kamar anak-anak Anda. Bentuknya yang lucu dan menggunakan lampu LED membuat lampu ini banyak digemari dan dipilih oleh orangtua untuk membahagiakan anak-anak mereka.

Lampu meja ini dilengkapi dengan fitur Adjustable Height, sehingga ketinggiannya dapat diatur dengan cara menarik legher Baymax ke atas. Jika daya mulai berkurang, Anda bisa mengisi ulang dengan cara menyolokkan kabel lampu ke colokan listrik. Anda bisa membeli lampu meja ini di Shopee.

4. Lampu Meja LED 3D

lampu_meja_led_3d

Harga : Rp 36.425



Membuat dekorasi lebih keren dan unik

Jika lampu meja biasanya hanya mengutamakan tingkat pencahayaan yang tinggi dan maksimal. Tidak untuk produk yang satu ini. Dengan gambar-gambarnya yang unik semakin membuat siapa saja yang melihatnya akan merasa terpanah.

Lampu ini terbuat dari bahan Akrilik warna-warni yang cocok digunakan untuk kamar tidur Anda. Untuk pengambilan energi bisa dilakukan dengan USB sehingga lebih praktis dan mudah dipindahkan. Anda bisa membeli lampu meja ini di Shopee.

3. Single Bulb Table Glass Lamp

single_bulb_table_glass_lamp

Harga : Rp 785.000

Membuat ruangan lebih cantik dan elegan

Lampu meja dengan desain yang mirip tangkai bunga ini cocok diletakkan sebagai dekorasi yang bisa bisa membuat ruangan nampak lebih elegan dan wow. Material yang digunakan lampu meja ini meliputi Glass Body, Iron Light Body, dan Ceramic Rose.

Sedangkan, ukuran diameter keseluruhan lampu ini 14 cm dengan tinggi 39 cm dan pas digunakan sebagai penghias sempurna interior ruang tamu Anda. Anda bisa membeli lampu meja ini di Shopee.

2. Lampu meja karakter Voice Kitten

lampu_meja_karakter_voice_kitten

Harga : Rp 443.000

Bentuk lucu dan menggemaskan

Lampu meja ini cocok untuk Anda yang menyukai karakter hewan seperti hewan kucing. Bentuknya yang lucu dengan beragam ekspresi yang dapat memberikan nuansa hangat dan menyenangkan.



Tidak hanya hanya memiliki penampilan yang menarik, lampu yang satu ini memiliki beberapa warna yang dapat di rubah dengan cara di cubit. Untuk mengisi daya, lampu ini menggunakan port USB. Anda bisa membeli lampu ini di Shopee.

1. Lampu meja Terrarium Aquarium

lampu_meja_terrarium_aquarium

Harga : Rp 75.000

Memberikan nuansa alami yang sempurna untuk dekorasi

Lampu meja unik ini cocok untuk Anda yang suka dengan tanaman, namun takut mengotori meja Anda. Desain pada bohlam lampu ini di tata sedemikian rupa sehingga mengeluarkan cahaya yang cantik dari bawah.

Lampu ini menggunakan baterai, sehingga lebih aman untuk Anda yang takut dengan aliran listrik. Dan bentuknya simpel yang akan memindahkan Anda saat ingin memindahkan. Anda bisa membeli lampu meja ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli lampu meja, pastikan Anda memperhatikan ukurannya, bentuk dan modelnya, sistem pengaturan cahaya, serta fitur-fitur tambahan yang bisa memudahkan Anda saat menggunakannya.
  • Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agar lampu meja tetap awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih lampu meja karakter Voice Kitten, karena bentuknya lebih unik, lucu, dan cocok diletakkan untuk kamar anak-anak Anda.
  • Namun, jika Anda ingin membeli lampu meja untuk kebutuhan dekorasi ruang tamu Anda agar terlihat lebih cantik dan elegan, maka Anda bisa memilih meja lampu Single Bulb Table Glass Lamp.
  • Sedangkan,jika Anda ingin ini lampu meja yang bisa memberikan kesan unik, canggih, dan futuristik pada ruangan, Anda bisa memilih lampu meja Remax RT-E210.

Referensi

  1. Jeff Flowers (2020), 9 Popular Styles of Lamps (And Where to Use Them), https://www.build.com/lamp-styles/a21766
  2. Philips (2019) Home office lighting by Philips, https://www.lighting.philips.com.sg/consumer/choose-a-fixture/home-office-study-lighting



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Lampu Meja Bagus dan Unik", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »