Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


19 April 2020

10 Kursi Kantor Terbaik yang Membuat Ruangan Lebih Berkelas

By Cekresi .com


Memilih kursi yang tepat dan cocok untuk kebutuhan kantor memang tidak mudah. Banyak hal yang harus Anda pertimbangkan, salah satunya adalah kesesuaian dengan konsep desain interior kantor dan tempat di mana kursi itu akan diletakkan.



Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan bahan yang digunakan serta modelnya jika yang Anda inginkan adalah kursi kantor berkelas dan mewah. Meskipun demikian, merek serta harga juga menjadi bagian penting yang harus Anda pertimbangkan sebelum menentukan kursi yang tepat untuk kantor Anda.

Karena itu, kami menyajikan beberapa kursi kantor terbaik yang membuat ruangan lebih berkelas berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai kursi kantordancaraperawatannya.

Cara mudah menentukan kursi kantor yang tepat untuk direktur dan karyawan

Pastikan sebelum membeli kursi kantor, Anda sudah memiliki rencana untuk memilihkan kursi yang tepat dan cocok untuk kebutuhan karyawan atau direktur Anda. Hal itu penting, untuk memastikan keputusan yang Anda buat sudah bijak dan cocok untuk mereka.

Karena itu, Anda harus memperhatikan hal-hal penting berikut ini agar mendapatkan kursi yang cocok untuk kebutuhan kantor, dan harapannya sesuai dengan tingkat kenyamanan yang diinginkan direktur atau karyawan Anda.

Pertama, pastikan bagian sandaran bisa disesuaikan atau mengikuti bentuk lekuk tulang belakang. Hal ini juga harus mendukung kurva pada bagian punggung bawah.

Kedua, ketinggian bisa diatur dengan mudah. Saat memilihnya, Anda bisa menggunakan ukuran standar, yakni kaki harus rata di lantai dengan nyaman.

Ketiga, sandaran tangan harus menutup tubuh dan membiarkan bahu lebih rileks dan nyaman saat duduk. Hal ini penting untuk menghindarkan dari ketegangan yang dapat menyebabkan pegal-pegal atau kelelahan saat bekerja.



Keempat, ketinggian lengan bisa disesuaikan dengan ketinggian meja. Hal ini akan memudahkan pengguna lebih nyaman saat menulis atau mengetik di meja komputer.

Kelima, jika memungkinkan, Anda bisa memilih bantalan yang terbuat dari bahan Memory Foam. Karena, bantal lainnya cepat aus dan membuat kursi tidak nyaman.

Pilih desain ergonomis yang dapat mendukung kesehatan tubuh

Salah satu yang menjadi kekhawatiran kebanyakan orang saat bekerja adalah, terlalu lama duduk bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Karena itu, memilih kursi kantor tentu tidak boleh sembarangan.

Pastikan yang utama adalah Anda memilih kursi dengan desain ergonomis. Salah satu cirikursi ergonomis memiliki fitur yang mendukung punggung bagian bawah, sehingga dapat memberikan kenyamanan saat bersandar dan membuat aliran darah tetap mengalir dengan baik saat bekerja.

Selain itu, juga mendukung pinggang yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan dengan bagian punggung agar lebih nyaman. Hal ini penting, untuk mencegah ketegangan punggung yang dapat membuat Anda merasa pegal dan linu-linu pada bagian panggul.

Pilih ukuran yang luas dan lebar

Sebaiknya Anda memilih kursi kantor yang memiliki lebar dan cukup untuk membuat Anda duduk dengan nyaman. Untuk Anda yang memiliki postur lebih tinggi, bisa memilih kursi dengan tempat duduk yang lebih dalam, dan jika Anda tidak terlalu tinggi bisa memilih yang dangkal.

Hal tersebut, bisa Anda lakukan dengan cara, yaitu memastikan posisi duduk dengan punggung menempel pada sandaran punggung, kemudianukur sekitar 2-4 inci antara bagian belakang lutut dan kursi kursi kantor. Sehingga membuat pergerakan Anda saat duduk lebih mudah dan nyaman.



Pilih tinggi yang dapat disesuaikan

Untuk mengukur ketinggian yang optimal, Anda harus dapat menyesuaikan ketinggian kursi kantor Anda dengan ketinggian Anda sendiri.

Anda bisa mencobanya dengan duduk, lalu pastikan posisi paha Anda horizontal ke lantai. Cari tuas penyesuaian pneumatik agar Anda dapat membawa kursi lebih tinggi atau lebih rendah.

Pilih kursi kantor yang bagian sandaran dapat disesuaikan

Pastikan Anda memposisikan sandaran dengan cara yang sesuai dan pas saat Anda bekerja. Sandaran yang terpasang ke kursi harus bisa bergerak maju atau mundur, sehingga membuat Anda lebih nyaman saat menggunakannya.

Perhatikan juga mekanisme penguncian yang ada pada sandaran.Pastikan mekanisme sandaran tersebut bisa menahan dengan baik dan tidak membuat bagian belakang tiba-tiba miring ke depan atau belakang. Sedangkan, sandaran yang terpisah dari kursi harus dapat disesuaikan ketinggiannya agar pas dengan posisi saat Anda duduk.

Perhatikan bagian roda

Secara umum, kursi kantor biasanya dilengkapi dengan roda yang memungkinkan agar bergerak lebih mudah, bisa berputar, dan membuat penggunanya lebih rileks. Namun yang perlu Anda perhatikan saat mencermati bagian roda adalah, pastikan kulitasnya terbaik agar tidak mudah rusak.

Selain itu, jika lantai ruangan sudah dilapisi dengan karpet, maka pastikan roda sudah didesain atau memang diperuntukkan untuk lantai karpet, agar memudahkan roda saat bergulir dan lebih nyaman saat digunakan untuk menjangkau berbagai benda di sekitar Anda.

Perhatikan bagian kain dan bantalan kursi

Jika bantalan kursi Anda terbuat dari kain, Anda bisa memilih jenis kain yang bisa bernapas agar kursi tidak mudah panas saat digunakan terlalu lama.



Dan, untuk bagian bantalan, Anda bisa memilih yang bisa menopang Anda saat duduk tanpa harus merasakan bagian alas kursi melalui bantal.

Cara merawat kursi kantor

Ketika Anda sudah membeli kursi kantor, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara perawatannya, agar kursi kantor yang Anda miliki dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat kursi kantor dengan baik:

  • Bersihkan kursi kantor secara teratur. Anda bisa membersihkannya dengan alat penyedot debu setiap minggu jika kursi kantor Anda terbuat dari bahan kain, plastik, atau vinil. Pastikan penyedot debu tidak terbuat dari bahan yang bisa menggores atau merusak kursi kantor.
  • Jika bagian roda tidak dapat bergerak, maka Anda bisa membersihkan terlebih dahulu dengan cara mengeluarkan kotoran, seperti debu yang menumpuk, rambut karpet, dan lain-lain. Kemudian, Anda bisa menyemprotkan pelumas agar roda bisa bergulir dengan mulus kembali.
  • Untuk memastikan bahwa kursi telah nyaman dan aman, Anda juga harus melakukan pengecekan sekrup dan baut. Jika longgar, maka Anda bisa mengencangkan kembali. Namun, Anda harus berhati-hati saat melakukannya, karena memasang terlalu ketat bisa membuat sekrup sulit dilepaskan.

10 Kursi kanto rterbaik yang membuat ruangan lebih berkelas

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang kursi kantor dan perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi kursi kantor terbaik yang membuat ruangan lebih berkelas dari berbagai merek berikut ini:

10. Fantoni Messina

fantoni_messina

Harga : Rp 9.600.000

Berkualitas, kuat, dan berkelas

Kursi kantor dari Fantoni ini sangat cocok untuk Anda yang mendambakan kemewahan dan kesempurnaan, karena modelnya terinspirasi dari konsep tempat duduk para bangsawan di masa lampau.

Bahan utama Fantoni Messina terbuat dari Genuine Leather yang terkenal kuat, tahan lama, dan mampu memberikan kesan eksklusif karena visualnya yang menawan. Selain itu, kursi ini sangat nyaman dan cocok digunakan untuk para direktur di kantor. Anda bisa membeli kursiini di Lazada.

9. Interio OFC-XENDY.BL

interio_ofc_xendy_bl

Harga : Rp 2.410.000

Lembut dan nyaman saat digunakan

Salah satu alasan orang memilih produk dari Interio selain karena desainnya adalah, kualitas bahan yang digunakan. Seperti Interio tipe OFC-XENDY.BL ini yang bahan busanya sangat lembut dan memiliki tingkat kepadatan sangat baik.



Kursi kantor berkualitas ini juga memiliki sandaran yang dapat memberikan kenyamanan maksimal saat bekerja, sehingga tidak membuat Anda kelelahan dan pegal-pegal meskipun bekerja seharian penuh di kantor. Anda bisa membeli kursi kantor ini di Shopee.

8. Donati Arcadia 2

donati_arcadia_2

Harga : Rp 8.250.000

Sangat nyaman dan berkelas

Agar kesan desain interior ruangan kantor direktur Anda berbeda dengan kebanyakan kantor lainnya, Anda bisa memilih Donati Arcadia 2 yang memiliki desain lebih eksklusif dan elegan.

Kursi ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi, seperti Wood Armrest yang kuat dan tahan lama. Selain itu, ketinggiannya bisa Anda atur dengan mudah, sehingga membuat duduk lebih nyaman dan rileks. Anda bisa membeli kursiini di Lazada.

7. Chairman TS02003A

chairman_ts02003a

Harga : Rp 3.750.000

Memberikan kesan wow dan kekinian

Kursi kantor merek Chairman ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk kebutuhan kantor Anda, karena konsepnya yang kekinian dan modern. Meskipun terlihat simple, namun kursi ini sangat keren jika disandingkan dengan perabotan kantor yang futuristik.

Kursi kantor ini terbuat dari bahan terbaik dengan desain yang nyaman, seperti terdapat sandaran kursi synchro yang dapat Anda ayun ke depan belakang tanpa khawatir terjatuh. Belum lagi, sistem hidrolik yang dapat mengatur tinggi tempat duduk dengan mudah. Anda bisa membeli kursi ini di Shopee.



6. Subaru SBS 60 A

subaru_sbs_60_a

Harga : Rp 2.590.000

Desain dan warna-warnanya menarik

Mengusung konsep modern yang lebih fresh, kursi Subaru ini hadir dengan gaya yang akan membuat interior Anda semakin keren dan elegan. Dengan kursi ini, Anda akan lebih nyaman saat duduk, karena memiliki posisi sandaran yang bisa menjaga punggung Anda tetap rileks.

Selain itu, terdapat sandaran untuk tangan atau armrest dengan desain lebih unik dan fashionable. Anda juga tidak perlu khawatir akan kualitasnya, karena kursi ini terbuat dari bahan terbaik yang awet dan tahan lama. Anda bisa membeli kursi ini di Lazada.

5. Indachi Dizel I AL HDT Oscar

indachi_dizel_i_al_hdt_oscar

Harga : Rp 2.640.000

Desain modern, kokoh, dan fleksibel

Jika Anda sedang berpikir untuk mendapatkan kursi kantor dengan kualitas terbaik dan cocok digunakan manager atau direktur Anda, maka merek Indachi ini bisa menjadi pilihan terbaik. Selain harganya terjangkau, desain yang ditawarkan juga menarik dan modern.

Kursi ini juga dilengkapi dengan HDT (Heavy Duty Tilting) Synch yang kokoh dan fleksibel, sehingga lebih awet, nyaman digunakan, dan efektif menghidarkan Anda dari kelelahan karena bekerja seharian di kantor. Anda bisa membeli kursi ini di Bukalapak.

4. Ergostar Alto 1

ergostar_alto_1

Harga : Rp 3.136.000

Desain elegan, empuk, dan fleksibel



Kursi kantor Ergostar Alto 1 ini terbuat dari bahan berkualitas yang empuk dan nyaman saat digunakan. Selain itu, dilapisi kain fabric yang dapat membuat interior ruangan Anda terlihat lebih mewah dan kekininan.

Sandaran dan ketinggian kursi ini bisa Anda atur dengan mudah sesuai dengan kebutuhan yang Anda inginkan. Anda juga tidak akan mudah capek, karena terdapat armrest yang bisa menopang tangan Anda dengan nyaman. Anda bisa membeli kursi ini di Lazada.

3. Shushiyi JM163BM

shushiyi_jm163bm

Harga : Rp 19.626.000

Desain ergonomis dengan bahan terbaik dan berkualitas

Untuk Anda yang menginginkan kesempurnaan, kursi dari Shushiyi ini bisa menjadi pilihan terbaik. Bagian busa terbuat dari bahan terbaik Memory Foam yang biasa digunakan untuk kursi antar-jemput ruang angkasa NASA (Badan Antariksa Amerika Serikat).

Selain itu, desain ergonomis yang nyaman digunakan dan sudah disesuaikan dengan lekuk punggung tubuh manusia. Anda juga lebih mudah saat melakukan pergerakan, karena kursi ini bisa berputar 306 derajat dengan halus.

Desain penopangnya pun sangat kokoh dan terbuat dari bahan baja berkualitas, serta roda dengan stabilitas yang tinggi lebih awet dan tahan lama. Anda bisa membeli kursi ini di JD.id.

2. Kursi Kerja Houston

kursi_kerja_houston

Harga : Rp 1.090.000

Berkualias dan harga terjangkau



Kursi dari Houston ini memiliki beragam model pilihan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan kantor Anda. Bentuknya pun bermacam-macam dengan warna yang bisa Anda sesuaikan dengan interior ruangan kantor Anda.

Kursi ini dilengkapi dengan sandaran tangan dan punggung yang nyaman digunakan untuk bekerja. Anda juga bisa mengatur ketinggian dengan mudah, karena kursi ini sudah dilengkapi dengan sistem hidrolik yang bisa Anda atur dengan tangan Anda saat duduk. Anda bisa membeli kursiini di Jd.Id.

1. Brother Kursi Direktur 101 Biru

brother_kursi_direktur_101_biru

Harga : Rp 800.000

Busa tebal dan nyaman untuk bekerja

Kursi merek Brother ini terbuat dari bahan berkualitas dengan bahan busa yang tebal dan nyaman digunakan untuk membantu bekerja. Desain yang ditawarkan keren dengan warna-warnanya yang indah dan menarik sehingga menambah kesan interior kantor Anda nampak lebih elegan.

Ukuran dimensi kursi ini memilikipanjang 54 cm, lebar 105 cm, dan tinggi 105-115 cm. Ketinggian bisa Anda datur sesuai dengan kebutuhan yang Anda inginkan. Anda bisa membeli kursi ini di Lazada.

Kesimpulan

  • Sebelum membelikursi kantor, pastikan Anda mengetahui konsep desain interior tempat Anda bekerja. Selain itu, perhatikan beberapa hal penting, seperti model sandaran, kualitas bantalan dan kain penutupnya, roda, dimensi ukuran, serta harganya.
  • Pastikan juga Anda mengetahui cara perawatannya, agar kursi lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih Fantoni Messina, karena terbuat dari bahan terbaik dan memiliki desain yang berkelas dan mewah.
  • Namun, jika Anda ingin kursi kantor yang keren dan kekinian dengan spesifikasi yang memebrikan kenyamanan saat Anda bekerja, Anda bisa membeli Chairman TS02003A.
  • Sedangkan, untukAnda yang inginkursi kantor berkelas dengan desain modern dan terbuat dari bahan terbaik seperti Memory Foam, maka Anda bisa membeli Shushiyi JM163BM.

Referensi

  1. Gear Patrol(2009), The Definitive Guide to Choosing an Office Chair,https://gearpatrol.com/2009/07/14/the-definitive-guide-to-choosing-an-office-chair/
  2. Greg Knighton(2015), How-To Perform Regular Maintenance For Office Chairs,https://www.btod.com/blog/2015/01/21/extend-the-life-of-your-office-chair-with-these-easy-steps/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Kursi Kantor Terbaik yang Membuat Ruangan Lebih Berkelas", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »