Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


1 June 2020

10 Kompor Tanam Murah untuk Bisnis Kuliner

By Cekresi .com
10 Kompor Tanam Murah untuk Bisnis Kuliner


Jika ditanya apakah Anda menyukai dunia kuliner, pasti mayoritas jawabannya adalah iya. Siapa yang tidak suka menyantap berbagai hidangan nikmat? Apalagi saat ini sudah banyak pebisnis kuliner yang menyajikan kuliner unik dan lezat.



Untuk bisa menghasilkan berbagai menu kuliner unik dan lezat tersebut, mereka membutuhkan keahlian dan peralatan tertentu. Sesuai dengan jenis yang sedang digelutinya. Salah satunya adalah dengan menggunakan kompor tanam murah.

Karena itu, kami menyajikan beberapa rekomendasi kompor tanam murah untuk bisnis kuliner dengan harga dan ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai kompor tanam serta cara perawatannya.

Mengenal jenis dan karakteristik kompor tanam

Secara umum, kompor tanam memiliki tiga jenis yang mewakili dan merepresentasikan karakter tertentu. Pertama, gas yang menggunakan elpiji sebagai sumber panasnya.Kedua, elektrik yang menggunakan listrik sebagai sumber panasnya. Ketiga, induksi yang menggunakan elektromagnetik sebagai sumber panasnya.

Selain untuk membuat masakan lezat, kompor tanam juga dapat digunakan sebagai dekorasi tambahan yang akan membuat suasana dapur Anda terlihat lebih menarik dan elegan. Hal ini tidak terlepas dari kompor tanam yang memberikan kesan stylish dan simple sehingga banyak masyarakat yang menggemarinya.

Anda bisa memilih salah satu dari tiga jenis kompor tanam tersebut sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa memilih kompor tanam gas yang mudah ditemukan di mana saja. Namun, untuk Anda yang ingin lebih aman saat memasak, maka Anda bisa memilih kompor tanam induksi.

Oleh karena itu, saat Anda memilih kompor tanam, perhatikan peruntukan dan tujuan Anda menggunakannya. Apakah kompor tanam tersebut akan digunakan untuk sekadar memasak saja atau juga sebagai penambah keindahan dapur.

Pastikan material permukaannya

Secara umum, kompor tanam memiliki tiga pilihan material untuk permukaannya, yaitu kaca, tempered glass, dan stainless steel. Ketiga material tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.



Anda bisa memilih material yang dirasa memang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan di dapur. Misalnya menggunakan material tempered glass yang tahan panas dan gores, serta mudah untuk dibersihkan.

Perhatikan Ring Burner-nya

Jika ditanya faktor apa yang paling penting untuk diperhatikan saat membeli kompor tanam, mayoritas orang pasti akan menjawab ring burner. Memang apa yang menyebabkan ring burner pada kompor tanam begitu penting?

Ring burner merupakan faktor penentu besarnya perapian pada kompor tanam. Baik itu gas, elektrik, maupun induksi. Semakin baik kualitas ring burner pada kompor tanam, api yang dihasilkan pun akan semakin besar.

Gunakan merek terpercaya

Memilih kompor tanam yang baik tidak boleh sembarangan. Anda harus memperhatikan merk atau brand dari kompor tanam tersebut. Sebaiknya Anda memilih merek kompor tanam yang memang sudah dipercaya oleh banyak orang.

Merek tersebut dipercaya banyak orang tentu karena sudah terbukti memiliki kualitas yang sangat baik. Selain itu, Anda juga bisa mendapat kejelasan terkait produk tersebut. Seperti dalam hal garansi. Tidak mau kan menggunakan barang rusak untuk keperluan bisnis Anda?

Temukan informasi seputar kompor tanam

Untuk mendapatkan kompor tanam terbaik, yang harus Anda lakukan adalah mengetahui seluk beluk seputar kompor tanam tersebut. Pahami terlebih dahulu kekurangan dan kelebihan dari kompor tanam agar bisa menemukan yang terbaik.

Jangan sampai Anda membeli hanya karena tergiur harga murah atau desain bagus dari kompor tanam yang ditawarkan. Padahal kompor tanam yang memiliki harga murah dan desain bagus tersebut tidak memiliki kualitas yang baik. Bahkan cenderung cepat rusak.



Cara merawat kompor tanam agar lebih awet

Agar kompor tanam Anda tetap bersih, nyaman, dan dapat digunakan untuk jangka waktu lama, pastikan Anda merawatnya dengan baik. Berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat kompor tanam agar lebih awet dan nyaman digunakan:

  • Rendam tungku kompor tanam dalam air panas selama 10-15 menit sebelum membersihkannya. Setelahnya, gosok perlahan lalu lap hingga benar-benar kering.
  • Gunakan kuas untuk membersihkan bagian tengah atau inti dari kompor tanam.
  • Untuk membersihkan kompor tanam berbahan stainless steel, gunakan cairan berbahan kimia yang dilengkapi dengan anti karat dan serbuk tertentu.
  • Saat membersihkan kompor tanam berbahan kaca, gunakan kain halus yang dibasahi air secukupnya. Setelahnya, gosok kembali dengan menggunakan kain kering bersih.
  • Sebelum meletakkan kembali tungku kompor, pastikan kalau tungku sudah benar-benar kering.

10 Rekomendasi kompor tanam murah untuk bisnis kuliner

Setelah Anda mengetahui berbagai hal seputar kompor tanam murah lengkap dengan cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi kompor tanam terbaik dari berbagai merek berikut ini:

10. Readboy Re-Cooker Infrared

readboy_re_cooker_infrared

Harga : Rp 998.000

Dengan teknologi Australian Zirconium Ceramic yang cepat matang

Siapa yang tidak tergiur jika mendengar kompor tanam berkualitas terbaik dengan harga murah? Apalagi jika Anda senang memasak atau sedang menggeluti bisnis di bidang kuliner. Hal inilah yang ditawarkan oleh brand Redboy dalam produk kompor tanamnya.

Perkenalkan, Readboy Re-Cooker Infrared Techno Stove. Kompor gas dua tungku dengan teknologi Australian Zirconium Ceramic ini memiliki hingga 4600 titik bara api. Oleh karena itu, proses memasak dengan kompor ini menjadi lebih cepat, bahkan menghemat penggunaan gas hingga 50%.

Kompor tungku ini memiliki tingkat keamanan yang tinggi, karena memiliki full frame system. Dengan daya tahan beban hingga 80 kg, Recooker dapat digunakan sebagai kompor tanam dan kompor meja yang bisa bertahan hingga 7-10 tahun pemakaian. Anda bisa membeli kompor ini di Blibli.

9. SUGGO 3in1 V1 Gas Stove

suggo_3in1_v1_gas_stove

Harga : Rp 1.999.000

Api lebih stabil dan merata



Panas yang baik dapat membuat masakan terasa lebih nikmat. Karena itulah, salah satu pertimbangan utama dalam membeli sebuah kompor adalah dari seberapa besar api yang dapat dihasilkannya.

Memasak dengan menggunakan SUGGO 3in1 V1 Gas Stove bias menjadi solusi terbaik untuk Anda yang ingin memasak dengan panas terbaik namun tetap hemat gas. Hal ini Karena api serta suhu di tiap titik api pada kompor ini sama, sehingga panasnya merata.

Kompor tanam dari brand SUGGO ini juga memiliki efisiensi panas lebih dari 65%. Di mana kompor lain biasanya hanya memiliki efisiensi panas sekitar 55%. Selain itu, penggunaan gasnya pun lebih hemat. Bahkan hingga lebih dari 40%. Anda bisa membeli kompor ini di Blibli.

8. GEA IC-2000 Induction Cooker

gea_ic_2000_induction_cooker

Harga : Rp 699.000

Solusi untuk kebutuhan dapur minimalis Anda

Tidak bisa dipungkiri jika kompor saat ini sudah menjadi peralatan wajib dalam rumah tangga.Terutama dapur. Seluruh proses memasak Anda tidak akan bisa berjalan tanpa adanya kompor. Seperti halnya kompor GEA IC-2000 Induction Cooker.

Kompor tanam induksi ini merupakan salah satu produk terpopuler yang dihasilkan oleh brand GEA, salah satu produsen peralatan rumah tangga terbaik di Indonesia. Penggunaan kompor induksi dalam proses memasak memang terbilang sangat efisien.

Terlebih, kompor induksi ini memiliki desain elegan dan memiliki tombol layar sentuh yang dapat mempermudah dalam proses memasak Anda. Selain itu, panel kristal hitam yang dimilikinya dapat menghantarkan panas dengan cepat sehingga masakan dapat segera matang. Anda bisa membeli kompor ini di Blibli.



7. Domo DH-7201

domo_dh_7201

Harga : Rp 1.428.000

Dilengkapi dengan pematik otomatis baterai

Saat akan membeli kompor tanam, biasanya apa yang menjadi pertimbangan utama Anda? Selain desain dan nyala api yang dihasilkan, fitur-fitur lainnya juga menjadi alasan tersendiri untuk membeli kompor tanam.

Jika seperti itu, Anda pasti akan tertarik dengan Domo DH-7201. Ya, kompor tanam dua tungku ini memiliki berbagai fitur menarik yang dapat meningkatkan kenyamanan Anda dalam memasak.

Sebut saja Gas Hob, Eco Flame, tungku khusus dengan 2 combine flame burner, semi cast iron grid, hingga material tempered glass. Selain itu, kompor tanam ini juga dilengkapi dengan pemantik api otomatis baterai. Anda bisa membeli kompor ini di Shopee.

6. Rinnai RB-3311S-GBS

rinnai_rb_3311s_gbs

Harga : Rp 1.320.000

Membuat dapur Anda terlihat lebih modern

Sudah tidak ada yang akan meragukan lagi kualitas brand Rinnai sebagai salah satu produsen kompor terbaik di Indonesia. Kepercayaan masyarakat akan produk-produknya membuat Rinnai selalu berusaha memberikan inovasi terbaik untuk Anda.

Seperti halnya Rinnai RB-3311S-GBS ini. Kompor tanam gas satu tungku ini terbuat dari material tempered glass yang membuatnya tidak mudah tergores dan mudah dibersihkan. Sehingga dapur akan terus terlihat bersih dan rapi.



Kompor tanam ini dilengkapi dengan perangkat keamanan. Jadi, Anda tidak perlu merasa khawatir dan was-was saat sedang memasak. Selain itu, desain yang dimiliki kompor ini juga dapat membuat suasana dapur menjadi lebih modern.Anda bisa membeli kompor ini di Shopee.

5. Modena BH 0725

modena_bh_0725

Harga : Rp 1.899.000

Tahan panas dan dapat digunakan untuk jangka waktu lama

Sebagai salah satu produsen kompor pilihan masyarakat Indonesia, Modena selalu memberikan inovasi terbaik dalam tiap produknya sesuai dengan keinginan pasar. Dengan kepopuleran kompor tanam saat ini, Modena tidak mau kalah dengan mengeluarkan produk bernama Modena BH 0725.

Kompor gas tanam dua tungku ini merupakan tipe Built-in Hob 0725 yang dilengkapi dengan tiga ring burner. Oleh karenanya, panas yang dihasilkan kompor ini dapat mencapai seluruh bagian permukaan bawah alat masak.

Dengan desain minimalis yang modern, Modena BH 0725 dapat menjadi salah satu dekorasi untuk memperindah suasana dapur Anda. Menariknya, kompor gas tanam ini tahan panas dan beban berat. Sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Anda bisa membeli kompor ini di Shopee.

4. LKL Kaca Kompor Gas 2 Tungku

lkl_kaca_kompor_gas_2_tungku

Harga : Rp 550.000

Material kaca yang indah dan kokoh

Kompor tanam bermaterial kaca saat ini sedang cukup digandrungi di kalangan masyarakat. Hal ini karena kompor tanam dengan body kaca biasanya memiliki desain yang menarik dan elegan. Seperti yang terlihat pada LKL Kaca Kompor Gas 2 Tungku.



Salah satu produk terbaik dari brand LKL ini merupakan kompor gas dengan dua tungku yang memiliki plat berlapis kaca. Inilah yang membuat kompor gas tanam ini menjadi terlihat elegan dan menawan.

Menariknya, kompor gas ini bisa Anda gunakan sebagai kompor tanam atau kompor duduk sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, dengan knob dan pemantik otomatisnya juga akan semakin mempermudah kegiatan memasak Anda di dapur. Anda bisa membeli kompor ini di Shopee.

3. Teka GW LUX 73 2G AI AL 2TR

teka_gw_lux_73_2g_ai_al_2tr

Harga : Rp 3.614.000

Kompor gas idaman masyarakat

Kompor gas sepertinya memang masih menjadi primadona di masyarakat. Terlihat dari banyaknya produsen kompor terbaik di Indonesia yang menjadikan kompor gas sebagai salah satu produk utamanya. Salah satunya adalah Teka GW LUX 73 2G AI AL 2TR.

Kompor gas model tanam dengan dua tungku GW-LUX 73 (2G) ini terbuat dari material keramik yang memiliki ukuran tungku 73 cm. Dengan dimensi ukuran sebesar 730 x 480 mm, kompor ini sangat cocok diletakkan di dapur minimalis ataupun luas.

Produk kompor gas dari brand Teka ini juga sudah tidak perlu diragukan lagi akan keamanannya. Karena Teka GW LUX 73 2G AI AL 2TR Kompor Gas memiliki fitur auto ignition by battery serta auto lock yang akan membuat proses memasak Anda menjadi bebas khawatir. Anda bisa membeli kompor ini di Bukalapak.

2. Diamante Vega 31 Built In Induction Cooker

diamante_vega_31_built_in_induction_cooker

Harga : Rp 2.994.000

Kompor low watt untuk masakan high class



Hal yang selalu menjadi permasalahan saat ingin membeli kompor tanam induksi adalah kapasitas listrik yang diperlukan. Kompor induksi memang membutuhkan listrik yang tidak sedikit. Tapi bagaimana jika ada kompor induksi yang hanya memerlukan watt rendah?

Perkenalkan, Diamante Vega 31 Built In Induction Cooker. Sebuah kompor tanam induksi yang terkenal karena memiliki watt yang rendah. Bayangkan saja, Anda dapat memasak hanya dengan 150 watt hingga 1000 watt, sesuai keinginan Anda.

Kompor satu tungku ini memiliki desain simple dan unik, serta dimensi 20,2 x 32 x 7 mm. Inilah yang membuatnya dapat diletakkan di bagian mana saja pada dapur Anda. Selain itu, terdapat juga fitur timer yang akan mempermudah proses memasak Anda. Anda bisa membeli kompor ini di Shopeei.

1. Winn Gas W-777

winn_gas_w_777

Harga : Rp 1.450.000

Untuk masakan yang efisien dan sempurna

Anda pasti sudah sering mendengar istilah ‘waktu adalah uang’. Artinya tidak ada waktu yang boleh terbuang begitu saja. Termasuk dalam hal memasak. Namun, memasak terburu-buru pun dapat membuat hasil masakan menjadi kurang matang.

Mengatasi permasalahan tersebut, Winn Gas W-777 hadir sebagai solusi terbaik untuk Anda. Di mana kompor gas dua tungku dengan desain cantik dan minimalis ini memiliki api biru besar untuk memberikan efisiensi dalam kegiatan memasak Anda, tanpa harus mengurangi tingkat kematangannya.

Selain itu, kompor tanam ini juga dilengkapi dengan fitur auto gas stopper. Fungsinya adalah untuk mencegah terjadinya kebocoran gas saat atau ketika sedang tidak memasak. Dengan teknologi safety device-nya, Anda hanya perlu memutar knop sekali untuk mendapatkan hasil masakan yang matang maksimal. Anda bisa membeli kompor ini di Shopee.



Kesimpulan

  • Sebelum membeli kompor tanam, sebaiknya Anda mempertimbangkan material, ring burner, serta mereknya terlebih dahulu.
  • Selain itu, Anda harus memperhatikan cara perawatannya agar kompor tanam Anda lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih Modena BH 0725, karena memiliki body yang kokoh dan tahan lama.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin memiliki kompor dengan desain elegan dan menawan, Anda bisa memilih LKL Kaca Kompor Gas 2 Tungku.
  • Namun, jika Anda yang ingin menggunakan kompor yang memiliki tingkat keamanan tinggi, maka Anda dapat memilih Winn Gas W-777.

Referensi

  1. Universal (2017), 4 Types of Cooktops For Your Kitchen, https://uakc.net/blog/types-of-cooktops-kitchen/
  2. Viva (2019), Jangan Sampai Salah, Ketahui 5 Tips Memilih Kompor Tanam, https://www.viva.co.id/gaya-hidup/hunian/1143187-jangan-sampai-salah-ketahui-5-tips-memilih-kompor-tanam



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Kompor Tanam Murah untuk Bisnis Kuliner", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »