Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


27 January 2021

10 Kloset Duduk Terbaik Untuk Kenyamanan Rumah Anda

By Cekresi .com
10 Kloset Duduk Terbaik Untuk Kenyamanan Rumah Anda


Kolset duduk merupakan salah satu perlengkapan saniter rumah tangga yang bisa menunjang kenyamanan, sekaligus menambah estetika hunian. Kini, banyak kloset duduk yang sudah dirancang lebih fungsional dengan desain lebih modern dan canggih.



Hal itu tidak lepas dari inovasi teknologi yang dikembangkan oleh beberapa produsen kloset duduk, seperti adanya sistem pembilasan Dual Flush secara otomatis, sistem buka tutup kloset yang hanya menggunakan sensor gerakan, dudukan hangat, dan lain sebagainya.

Karena itu, kami menyajikan beberapa kloset duduk terbaik untuk kenyamanan rumah Anda dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai kloset duduk serta cara perawatannya.

Kenali jenis-jenis kloset yang akan Anda beli

Secara umum, jenis kloset ada tiga macam. Pertama, kloset monoblok atau yang biasa dikenal dengan sebutan one-piece toilet. Jenis kloset ini sangat digemari oleh masyarakat, karena mampu menahan beban lebih baik dan mudah dibersihkan.

Kloset monoblok ini bentuknya lebih simpel dari dua jenis kloset lainnya. Tangki airnya memiliki desain yang dibuat menyatu dengan badan kloset sehingga lebih mudah saat Anda memasangnya.

Kedua, kloset duo-blok atau two-piece toilet. Untuk jenis kloset ini, keunggulannya lebih mudah dipindahkan dan ringan, karena model tangki air pada kloset ini terpisah dengan badan kloset. Keunggulan lainnya adalah harganya lebih murah sehingga lebih hemat di kantong.

Ketiga, kloset gantung atau dalam istilah asing disebut dengan wall hung toilet. Ciri khasnya kloset ini adalah tangki airnya tertanam di dalam dinding. Kloset ini sangat cocok digunakan untuk rumah Anda yang bergaya minimalis sehingga lebih praktis dan memberikan kesan luas pada ruangan.

Perhatikan sistem pembilasan (Flush System)

Sistem pembilasan merupakan salah satu bagian penting yang harus Anda ketahui sebelum membeli kloset. Ada dua sistem pembliasan, yaitu: Single Flush dan Dual Flush.



Single Flush System menggunakan satu mekanisme pembilasan dengan cara menekan tombol atau menarik tuas. Kloset ini sangat sering ditemukan di rumah atau di tempat umum, karena lebih praktis, efisien, dan cepat proses pembilasannya.

Sedangkan, Dual Flush System menggunakan dua mekanisme pembilasan dengan dua tombol yang terletak pada bagian atas tangki kloset. Masing-masing tombol memiliki fungsi yang berbeda, yakni satu tombol untuk pembilasan limbah cair yang biasanya digunakan untuk membuang limbah dalam jumlah sedikit, dan satu tombol lagi untuk pembilasan limbah padat yang membutuhkan air lebih banyak.

Sistem Dual Flush akan memungkinkan Anda lebih hemat penggunaan air, serta dapat membuat konsep ruangan toilet menjadi lebih canggih dan modern. Jadi, untuk Anda yang menginginkan kesempurnaan hunian, kami menyarankan untuk memilih kloset yang menggunakan sistem Dual Flush.

Perhatikan bentuk dan tinggi dudukan

Bentuk dudukan toilet ada dua tipe, yakni oval dan bundar. Untuk tipe oval atau elips ini lebih cocok digunakan untuk Anda yang menginginkan kenyamanan duduk secara maksimal. Sedangkan, tipe bundar ini biasanya dipakai untuk jenis ruangan yang sempit dan minimalis.

Untuk tinggi dudukan juga ada dua ukuran yang biasanya digunakan oleh masyarakat, yakni ukuran 14 – 15 inci dan 16 – 17 inci. Umumnya tinggi dudukan yang banyak beredar dipasaran berukuran 14 – 15 inci. Sedangkan yang ukuran 16 – 17 inci ini biasanya banyak dicari oleh orang yang ketinggian badannya di atas rata-rata.

Perhatikan pancuran air atau bidet

Secara umum bidet berfungsi sebagai alat untuk menggantikan tisu toilet. Bidet bentuknya mirip wastfel, namun fungsinya berbeda yakni untuk membersihkan bagian bawah personal tubuh Anda. Letaknya pun terpisah dan biasanya berada di samping kloset.

Namun, sejalan dengan perkembangan teknologi, bidet diproduksi menyatu dengan kloset duduk. Sehingga lebih praktis dan mudah menggunakannya. Anda tinggal duduk dan menekan tombol yang ada dibagian tertentu pada kloset. Untuk tombol setiap merek letaknya terkadang berbeda-beda.



Untuk jenis kloset berteknologi modern dan canggih, biasanya terdapat fitur yang mengatur bidet yang letaknya dekat dengan dudukan disamping kloset. Anda cukup menekan tombol wash yang akan bekerja mengeluarkan semprotan air yang mengarah pada bagian genital tubuh Anda.

Pilih fitur yang dilengkapi dengan penghangat

Fitur penghangat merupakan salah satu fitur tambahan yang akan memberikan kesempurnaan kloset Anda. Fitur ini biasanya ditemukan pada jenis kloset yang mewah dan canggih, karena sangat membantu penggunanya, terutama saat musim dingin.

Selain itu, fitur penghangat ini bisa diatur temperaturnya hingga menjalar ke dudukan toilet. Fungsinya agar metabolisme berjalan dengan lancar dan memberikan pengalaman kenyamanan yang luar biasa kepada Anda.

Pilih yang menggunakan sensor gerak

Untuk menambah kesan futuristik rumah Anda, tidak salah jika saatnya Anda mengganti kloset dengan yang canggih dan futuristik. Salah satunya adalah kloset yang dilengkapi dengan sensor gerak.

Kloset akan membuka dan menutup secara otomatis tanpa harus bersentuhan dengan tangan, sehingga lebih higienis dan nyaman saat digunakan. Biasanya jenis kloset ini juga dilengkapi dengan teknologi autoflush yang dapat membuang kotoran secara otomatis.

Cara merawat kloset agar lebih awet

Agar kloset Anda tetap bersih, nyaman dipakai, dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka pastikan Anda merawatnya dengan baik. Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat kloset:

  • Untuk membersihkan kotoran atau kerak yang membandel, Anda bisa menggunakan larutan HCL. Cara menggunakan, tuang larutan HCL, tunggu beberapa menit, gosok bagian yang berkerak, kemudian bilas dengan air bersih.
  • Gunakan cairan pembersih keramik agar kerak tidak muncul lagi, dan Anda bisa menggunakan sikat toilet saat menggosoknya. Sebelum melakukannya, pastikan Anda menggunakan sarung tangan dan masker saat membersihkannya agar lebih aman.
  • Setelah bersih, gunakan larutan detergen untuk membersihkannya kembali. Kemudian siram dengan air bersih.
  • Untuk Anda yang menyediakan tisu di dalam toilet, hendaknya juga menyediakan kotak sampah kecil agar tisu yang dipakai tidak dimasukkan ke dalam kloset.
  • Agar kloset Anda terhindar dari bakteri dan lain sebagainya, maka semprotkan zat antiseptic secara rutin ke dalam permukaan kloset.
  • Jaga toilet agar tetap kering, karena salah satu fungsi kloset adalah agar lantai toilet tidak basah sehingga bisa menghindarkan dari tumbuhnya jamur, lumut, atau bakteri.

10 Kloset duduk terbaik untuk kenyamanan rumah Anda

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang closet duduk lengkap dengan cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi kloset duduk terbaik untuk kenyamanan rumah Anda dari berbagai merek berikut ini:



10. Grohe Essence Sensia Bundle 2

grohe_essence_sensia_bundle_2

Harga : Rp 24.500.000

Desain elegan dengan teknologi super canggih

Untuk Anda yang menginginkan kesempurnaan, kloset dari Grohe ini bisa jadi pilihan terbaik. Dilengkapi dengan teknologi super canggih, seperti lapisan permukaan yang bebas kuman, sensor infrared yang bisa membuka dan menutup, serta night light yang memberikan kilauan yang mewah dalam keadaan gelap.

Grohe Essence Sensia Bundle 2 ini memiliki Sensia Arena Floor Standing yang nyaman untuk buang air kecil atau besar. Selain itu juga terdapat Lineare New OHM basin S dan Euphoria 260 shower system THM bath yang akan memberikan sensasi pengalaman mandi yang menyenangkan. Anda bisa membeli kloset ini di Shopee.

9. TOTO Cw825J

toto_cw825j

Harga : Rp 10.425.000

Cepat bersih dan anti kuman

TOTO merupakan merek asal Jepang yang pabriknya pertama kali dibuat di luar negeri adalah di Indonesia. Menurut informasi, TOTO yang dibuat di Indonesia sudah di ekspor ke 35 negara, yang di dalamnya terdapat Inggris, Prancis, Korea, dan lain-lainnya.

TOTO Cw825J ini dilengkapi dengan J – MAX 6 L System, Tornado-II Siphonic Flush, dan Rapid Flushing yang membuat kotoran cepat bersih serta anti kuman. Produk ini memiliki spesifikasi Rough-in: 305 mm dan Bowl Shape: Elongated atau memanjang. Anda bisa membeli kloset ini di Tokopedia.

8. Toto CW635PJ/SW635JP2 P-Trap

toto_cw635pj_sw635jp2_p_trap

Harga : Rp 6.200.000

Lebih efisien dan memberikan kesan modern pada hunian Anda



Selain Rapid Flushing, keunggulan lainnya dari TOTO CW635PJ/SW635JP2 P-Trap ini adalah Dual Flushing yang akan memberikan kesan lebih modern pada rumah Anda. Dengan sistem Dual Flush yang menggunakan 3 / 4.5 liter akan membuat Anda lebih efisien dan hemat pemakaian air.

Kloset ini juga dilengkapi dengan Solid Duroplast Seat & Cover yang terbuat dari bahan yang kuat dan berkualitas tinggi sehingga sangat aman dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, memiliki desain European Std pada bagian dudukan atau Bowl Shape. Anda bisa membeli kloset ini di Bukalapak.

7. Roca Chicago one piece

roca_chicago_one_piece

Harga : Rp 7.293.600

Desain modern yang membuat ruangan nampak lebih eksklusif

Kloset dari Roca Chicago ini cocok untuk Anda yang menginginkan ruangan toilet yang nyaman dan modern. Dimensi ukuran kloset ini memiliki panjang 469 mm, lebar 760 mm, dan tinggi 643 mm.

Kloset ini menggunakan Siphonic System atau pembilasan kotoran melalui pusaran air. Selain itu, bentuknya memanjang dengan instalasi Floor standing dan jenis stop kontaknya vertikal sehingga lebih mudah memasangnya. Anda bisa membeli kloset ini di Bibli.

6. Kohler San Raphael K-3384T-C2-0

kohler_san_raphael_k_3384t_c2_0

Harga : Rp 5.499.000

Desain gaya kontemporer yang elegan

Kohler merupakan brand kelas dunia yang menyediakan beberapa perlengkapan dapur, furniture, dan kamar mandi. Perusahaan ini menawarkan barang-barang premium dan terbaik di kelasnya.



Seperti, K-3384T-C2-0 ini yang memiliki fitur Ingenium flushing system yang mampu memberikan pembilasan kuat dan tidak berisik. Selain itu, katup saluran yang masuk dapat mengontrol air dengan sangat baik serta anti percikan. Anda bisa membeli kloset ini di Bukalapak.

5. American Standard Active W

american_standard-_active_w

Harga : Rp 6.032.000

Desain premium dan mudah dibersihkan

Kloset American Standard ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk kenyamanan di rumah Anda. Desain yang ditawarkan menarik, terbuat dari bahan yang mudah dibersihkan, dan menggunakan sistem Dual Flush.

Produk ini memiliki water saving system yang akan membuat Anda lebih hemat air. Selain itu, tutup kloset yang pelan akan membuat kloset terhindar dari benturan dan berlebihan sehingga lebih awet dan tahan lama. Anda bisa membeli kloset ini di Shopee .

4. Oulu A736

oulu_a736

Harga : Rp 14.456.000

Kloset pintar dengan desain elegan serta hemat listrik

Kloset Oulu A736 canggih ini dapat membilas sendiri secara otomatis dan Green Washer. Selain itu, dilengkapi dengan pengering otomatis sehingga kloset Anda lebih bersih dan bebas dari bakteri dan jamur.

Body-nya yang putih dan mengkilap akan menambah keeksklusifan ruangan toilet Anda. Belum lagi, kemampuan lainnya seperti, hemat listrik dan bisa digunakan meskipun listrik sedang mati. Anda bisa membeli kloset ini di Shopee.



3. AER OWM 01

aer_owm_01

Harga : Rp 3.411.800

Berkualitas, minimalis, dan dapat membuat rumah Anda lebih elegan

Kloset ini memiliki dimensi ukuran P 71 cm, L 43 cm, TD 53 cm, TB 74 cm dan terbuat dari keramik yang berkualitas sehingga membuat ruangan toilet Anda terlihat lebih menarik dan elegan.

Saat Anda membeli kloset ini, Anda akan mendapatkan Shower Cabang TF 01A yang kuat, awet dan tahan lama. Selain itu Closet Shower SC 07 C yang anti pecah, model unik dan modern, serta berlapis chrome mengkilap. Anda bisa membeli kloset ini di Shopee.

2. Germany Brilliant GBC TW008

germany_brilliant_gbc_tw008

Harga : Rp 3.025.750

Sangat nyaman, kuat, dan mudah dibersihkan

Germany Brilliant merupakan produsen perlengkapan rumah unggulan yang berdiri mulai tahun 2003 dengan mengedepankan konsep gaya hidup modern. Produk-produknya yang mengoptimalkan antara desain dan fungsi akan memberikan kenyamanan dan keamanan pada rumah Anda.

Kloset GBC TW008 ini salah satu produknya yang banyak digemari oleh masyarakat. Karena memiliki keunggulan lebih kuat menahan beban hingga 400 kg, desain modern, dan mudah dibersihkan sehingga lebih nyaman dan tahan lama. Anda bisa membeli kloset ini di Lazada.

1. Renovo KH-328

renovo-kh_328

Harga : Rp 1.034.500

Sistem Dual Flush dengan harga yang lebih terjangkau



Kloset duduk Renovo KH-328ini termasuk jenis kloset monoblock yang antara tangki dan bowl-nya menyatu. Keuntungan kloset monoblock, memiliki bentuk yang besar dengan tingkat kebocoran minim.

KH-328 ini sudah dilengkapi dengan sistem Dual Flush yang cocok untuk hunian modern Anda. Kloset ini menawarkan harga yang lebih terjangkau dengan kualitasnya yang terjamin. Anda bisa membeli kloset ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli kloset terbaik, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal, seperti jenis kloset, kualitas bahan, sistem pembilasan, serta fitur-fitur tambahan yang memberikan Anda kenyamanan lebih maksimal.
  • Selain itu, Anda harus memperhatikan cara perawatannya agar kloset Anda terjaga kebersihannya, aman dari bakteri dan jamur, dan tahan lama.
  • Anda bisa memilih kloset Oulu A736 yang canggih serta memiliki desain yang akan membuat ruangan toilet Anda nampak lebih elegan dan modern.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin kloset terbaik yang canggih dan lebih cepat membersihkan kotoran serta anti kuman, Anda bisa memilih TOTO Cw825J.
  • Namun, untuk Anda yang mengiginkan kloset super canggih dan nyaman digunakan serta dilengkapi dengan Sensia Arena Floor Standing, Lineare New OHM basin S, dan Euphoria 260 shower system THM bath, maka Anda bisa memilih Grohe Essence Sensia Bundle 2.

Referensi

  1. Riverbend Home (2019), How to Choose Your Toilet,https://www.riverbendhome.com/advice-ideas/how-to-choose-your-toilet.php
  2. Best Toilet Guide (2019),How to Choose the Right Toilet for Me?,https://www.besttoiletguide.net/choose-right-toilet/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja American Standard Kloset TOTO


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Kloset Duduk Terbaik Untuk Kenyamanan Rumah Anda", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »