Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


17 August 2020

10 Kipas Angin Tangan Mini Unik dan Murah

By Cekresi .com
10-Kipas-Angin-Tangan-Mini-Unik-dan-Murah


Kipas angin tangan banyak dipakai oleh masyarakat, karena bentuknya yang kecil dan mudah dibawa kemana-mana. Selain itu, modelnya unik-unik dan lucu sehingga bisa digunakan sebagai hiasan meja di rumah.



Banyak jenis kipas angin tangan yang ada di pasaran. Namun, untuk mendapatkan kipas angin yang unik dan nyaman digunakan, Anda perlu memperhatikan beberapa hal penting, seperti kualitas bahan, model dan bentuk, serta harganya.

Untuk itu, kami menyajikan beberapa kipas angin tangan mini unik dan murah lengkap dengan harga serta ulasannya. Tapi, sebelumnya itu kami akan berbagi pengetahuan mengenai kipas angin tangan dan cara merawatnya.

Mengenal kipas angin tangan dan fungsinya

Ada beberapa kipas angin yang ada di pasaran, seperti kipas angin meja, kipas angin dinding, kipas angin berdiri, kipas angin langit-langit, dan lain sebagainya.

Tentu kipas angin tersebut tidak bisa Anda gunakan disembarang tempat, karena bentuknya yang besar dan sifatnya yang menempel atau berada di ruangan tertentu. Karena itu, kipas angin tangan diperlukan agar memudahkan Anda untuk mendapatkan udara yang sejuk dan segar di mana pun Anda berada.

Seperti namanya, kipas angin tangan ini penggunaannya dengan cara digenggam, bentuknya kecil, dan biasanya dipakai untuk mengatasi gerah atau panas di bagian wajah.

Kebanyakan jenis kipas ini, sumber energinya berasal dari baterai. Dan, beberapa produk sudah mendesain baterai nya agar bisa diisi ulang, sehingga lebih mudah ketika menggunakannya.

Perhatikan jenis bahan yang digunakan

Kebanyakan kipas angin tangan ini terbuat dari bahan plastik. Tujuannya agar lebih ringan ketika dipakai. Anda bisa memilih yang berbahan plastik ABS, karena lebih kuat dan tahan lama. Selain itu, jenis plastik ini mudah dibersihkan.



Namun, jika dipakai untuk anak-anak, maka Anda bisa memilih jenis bahan yang lebih lentur, terutama pada bagian baling-baling, agar lebih aman dan terhindar dari risiko yang membahayakan.

Jangan lupa untuk memperhatikan label dalam kemasan produknya. Pilih yang telah bersertifikat SNI, sehingga ketika digunakan atau dibuat mainan tidak membahayakan bagi kesehatan anak-anak.

Perhatikan model dan bentuknya

Agar kipas angin tangan yang Anda pilih lebih awet dan tahan lama, maka salah satu bagian penting yang harus Anda perhatikan adalah bentuk dan modelnya.

Seperti, menghindari memilih kipas angin tangan yang bisa dilipat. Karena model kipas angin ini kebanyakan mudah rusak, sebab kabel yang tidak terpasang sempurna bisa saja putus kemudian kipas tidak berputar.

Selain itu, seringnya Anda melipat bagian dari kipas angin, juga bisa mempengaruhi performa kipas angin, dan membuat kipas angin rentan kerusakan.

Kemudian, model pada bagian gagang untuk digenggam juga perlu Anda coba sebelum membelinya. Karena model yang tidak pas bisa membuat kipas angin mudah terjatuh atau lepas dari genggaman Anda.

Pastikan juga Anda memilih gagang yang sudah dilengkapi wadah khusus, sehingga membuat kipas angin bisa berdiri sendiri. Tujuannya agar Anda lebih mudah ketika ingin menaruhnya di atas meja atau ditempat yang datar.



Perhatikan fitur kecepatan angin

Untuk kebutuhan yang lebih personal, kemungkinan fitur 2 level kecepatan angin sudah cukup membuat Anda lebih sejuk dan segar. Selain itu, fitur dengan 2 kecepatan angin juga lebih mudah pengoperasiannya.

Jika Anda menginginkan kecepatan angin yang memiliki lebih dari 2 level pengaturan, maka tentu hasilnya akan lebih optimal. Namun, sebaiknya Anda coba terlebih dahulu kecepatan angin pada masing-masing level, agar angin yang dihasilkan sesuai dengan yang Anda inginkan.

Pilih baterai yang dapat di isi ulang

Sumber energi yang dikeluarkan kipas angin tangan ini biasanya bersumber dari baterai. Ada dua jenis baterai yang digunakan, yaitu baterai yang hanya dipakai satu kali saja (single use) dan baterai yang dapat di isi ulang (rechargeable).

Sebaiknya Anda memilih baterai yang dapat di isi ulang, seperti jenis baterai Li-Ion (Lithium-Ion) yang mengandung sedikit zat berbahaya daripada jenis baterai lainnya,sehingga lebih ramah lingkungan. Selain itu, Anda juga bisa lebih hemat pengeluaran jika menggunakan baterai isi ulang.

Cara merawat kipas angin tangan

Seperti alat elektronik rumah tangga lainnya, kipas angin tangan pun membutuhkan perawatan agar lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Berikut ini beberapa perawatan kipas angin tangan yang bisa Anda lakukan di rumah :

  • Bersihkan secara berkala kipas angin dari debu atau kotoran yang menempel.
  • Ketika membersihkan kipas angin, hindari menggunakan air yang bisa menetes ke mesin, sehingga lebih aman dari kerusakan atau konsleting.
  • Usahakan untuk melepaskan baterai ketika akan membersihkannya.
  • Anda bisa memberikan minyak pelumas pada bagian baling-baling dan gears, agar kinerja kipas angin tangan lebih optimal.
  • Simpan kipas angin tangan di tempat yang aman ketika tidak digunakan, sehingga terhindar dari benturan, terjatuh, dan kotoran yang menempel.
  • Usahakan untuk mengisi ulang baterai sampai penuh sebelum menggunakannya kembali, agar baterai lebih awet dan tahan lama.

10 Kipas angin tangan mini unik dan murah

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang kipas angin tangan dan cara merawatnya, perkenankan kami memberikan rekomendasi kipas angin tangan mini unik dan murah dari berbagai merek berikut ini :

10. Inone Mini Hand Fan With Stand

inone_mini_hand_fan_with_stand

Harga : Rp 125.000

Tahan lama dan nyaman digunakan ketika berjalan-jalan



Untuk Anda yang hobi travelling atau jalan-jalan, kipas dari Inone ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Karena bentuknya portable dan mudah dibawa kemana-mana.

Selain itu, kualitas baterainya andal, sebab menggunakan baterai lithium yang terkenal awet dan tahan lama. Belum lagi kapasitas baterai 2200mAH yang memiliki kinerja sangat baik dan efisien.

Kemudian isi ulangnya pun sangat mudah, yakni Anda bisa charge kipas angin ini pada salah satu perangkat USB Anda, seperti powerbank, komputer, laptop, dan lain sebagainya.

Dan, yang menarik dari kipas angin ini adalah, model gagangnya tanpa lipat, sehingga tidak mudah rusak ketika digunakan. Anda bisa membeli kipas angin tangan ini di Shopee.

9. New Style Kipas Angin F30 Portable Kitty

new_style_kipas_angin_f30_portable_kitty

Harga : Rp 55.000

Modelnya lucu dan cantik

Kipas angin portable model Hello Kitty ini dilengkapi dengan nyala lampu LED yang lembut dan nyaman ketika digunakan. Anda dapat menggunakannya dengan cara digenggam, atau juga bisa diletakkan di atas meja tempat tidur Anda.

Ada dua level kecepatan pada kipas angin ini, yaitu level 1 untuk angin yang kuat, dan level 2 untuk angin yang alami. Sehingga membuat Anda lebih mudah mudah ketika ingin melakukan pengaturan kecepatan angin.



Sedangkan, isi ulang baterainya sangat mudah, karena sudah disediakan colokan USB yang dengan mudah bisa Anda gunakan ketika baterai habis. Anda bisa membeli kipas angin tangan ini di Shopee.

8. Grotic Kipas Angin Mini Portable

grotic_kipas_angin_mini_portable

Harga : Rp 56.000

Tahan lama, aman, dan ramah lingkungan

Kipas angin dari Grotic ini memiliki 3 kecepatan angin yang bisa Anda gunakan dengan mudah. Anda tinggal memilih kecepatan angin sesuai dengan kebutuhan, seperti pelan, sedang, atau pun cepat.

Dan, yang menarik adalah produk ini tidak mudah rusak, sebab terbuat dari bahan plastik dan kabel ABS yang awet dan ramah lingkungan. Selain itu, bentuknya portabel dan kuat sehingga sangat cocok digunakan untuk aktivitas di luar ruangan.

Disamping itu, kekuatan baterai nya tahan lama, bisa dipakai 3-7 jam. Dan, Anda bisa mengisi ulang baterai dengan mudah, bisa melalui powerbank, adaptor USB, dan lain sebagainya. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

7. Votre SF-07

votre_sf_07

Harga : Rp 36.000

Modelnya lucu dan unik

Kipas angin mini dari Votre ini memiliki model telinga kelinci pada bagian atasnya, sehingga membuat tampilan terlihat lebih lucu dan unik. Belum lagi desain gagangnya yang memiliki tonjolan seperti kaki kelinci, yang tentunya membuat pemakainya lebih aman dan tidak mudah terjatuh saat digenggam.



Selain itu, terbuat dari bahan plastik ABS yang awet dan ramah lingkungan. Serta terdapat 3 pengaturan kecepatan angin yang bisa Anda gunakan dengan mudah dan sejuk ketika dipakai untuk wajah Anda.

Sedangkan untuk baterai, kipas angin ini memiliki kapasitas 1200mAH yang bisa Anda pakai selama 3-5 jam. Dan, menariknya Anda bisa melepas dan pasang kembali baterai, sehingga membuat Anda lebih mudah mengganti baterai ketika rusak. Anda bisa membeli kipas angin mini ini di Shopee.

6. HBS Mickey Minnie

hbs_mickey_minnie

Harga : Rp 37.000

Banyak pilihan motif dan warna dari karakter Mickey

Untuk Anda yang suka mengkoleksi karakter Mickey, Anda bisa memilih salah satu dari produk HBS kipas angin tangan ini. Karena pilihan motif dan warna yang ditawarkan cukup banyak, sehingga memudahkan Anda saat memilihnya.

Selain itu, produk ini sangat nyaman dipakai, danmemiliki desain pegangan yang pas di tangan. Baterainya pun rechargeable, yang artinya bisa diisi ulang, dengan kapasiatas baterai
1200 mAH.

Dan yang penting adalah, udara yang dikeluarkan akan membuat Anda merasa sejuk dan segar, meskipun suhu udara disekitar Anda sedang panas. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

5. Shengshibaiye Kipas Mini Nano Semprotan

shengshibaiye_kipas_mini_nano_semprotan

Harga : Rp 147.000

Dilengkapi semprotan yang menyegarkan



Kipas angin dari Shengshibaiye ini dilengkapi dengan teknologi atomisasi yang dapat mengubah cairan menjadi semburan halus, sehingga membuat angin menjadi lebih sejuk dan segar.

Produk ini bentuknya minimalis dan mudah digenggam. Selain itu, kualitas baterai nya lebih awet dan tahan lama, serta dapat di isi ulang melalui perangkat USB yang Anda miliki. Anda bisa membeli kipas angin tangan ini di Shopee.

4. Bepop Multifungsi Kipas Angin 2000mAh

bepop_multifungsi_kipas_angin_2000mah

Harga : Rp 176.000

Portabel, berkualitas, dan multifungsi

Untuk Anda yang menginginkan kipas angin tangan yang dapat berfungsi sebagai senter, maka Anda bisa memilih produk dari Bepop ini. Selain itu, Anda bisa menaruhnya di atas meja Anda ketika menggunakannya.

Keunggulan lain produk ini adalah, bentuknya portabel sehingga mudah dibawa kemana-mana. Anda bisa menaruh kipas angin tangan ini di dalam tas, tanpa harus ribet dan takut akan rusak, sebab desain nya bisa dilipat dengan sangat praktis.

Anda juga bisa mengisi ulang daya baterai nya dengan menggunakan colokan USB pada smartphone Anda, atau perangkat elektronik lainnya yang memiliki port USB. Anda dapat membeli produk ini di Shopee.

3. Mini Fan Portable ”MR CHEAP”

mini_fan_portable_mr_cheap

Harga : Rp 25.000

Karater lucu dan multifungsi



Kipas angin ini memiliki model lucu dan unik yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera, seperti model Doraemaon, Hello Kitty dan Minion. Penggunannya pun mudah, bisa Anda genggam atau pun juga bisa diletakkan di atas meja, sebab sudah disediakan dudukan untuk kipas angin.

Selain itu, kipas angin tangan ini dapat mengeluarkan cahaya yang bisa Anda fungsikan sebagai lampu tidur di malam hari. Kemudian, baling-baling yang digunakan terbuat dari bahan yang lentur, sehingga aman dipakai untuk anak Anda.

Keunggulan lain dari produk ini adalah mudah disimpan dalam tas, karena bentuknya yang mini dan bisa dilepas pasang kembali, antara kipas angin, kabel, dan dudukannya. Anda bisa membeli kipas angin tangan ini di Shopee.

2. Kipas Angin Genggam Portable Karakter Hewan – Q8A

kipas_angin_genggam_portable_karakter_hewan_q8a

Harga : Rp 37.000

Cocok digunakan untuk mainan anak Anda

Kipas angin tangan ini bentuknya lucu dan memiliki warna-warna yang pastinya banyak disukai oleh anak-anak. Selain itu, terbuat dari bahan yang telah tersertifikasi SNI, sehingga aman digunakan.

Karena itu, kipas angin ini sangat cocok dibuat kado atau hadiah untuk anak-anak, agar kecanduan terhadap gadget bisa dikurangi. Anda bisa membeli kipas angin tangan ini di Shopee.

1. Jiekai Kipas Mini Led Karakter Buah Terbaru

jiekai_kipas_mini_led_karakter_buah_terbaru

Harga : Rp 42.000

Bisa digunakan sebagai hiasan



Salah satu kipas angin tangan yang bisa Anda pertimbangkan lagi untuk membelinya adalah kipas angin tangan karakter buah ini. Karena bentuknya menarik dan indah, sehingga bisa digunakan sebagai hiasan di meja Anda.

Ada tiga karakter buah yang bisa Anda pilih, seperti apel, nanas, dan wortel. Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera yang Anda inginkan.

Dan yang menarik, kipas angin ini bisa Anda cas, sehingga Anda tidak perlu lagi susah payah membeli baterai ketika habis daya nya. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli kipas angin tangan ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli kipas angin tangan, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal penting, seperti kualitas bahan yang digunakan, model dan bentuknya, serta harganya.
  • Selain itu, Anda juga harus mengetahui cara merawat kipas angin tangan, agar lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih kipas angin tangan Inone Mini Hand Fan With Stand, karena kipas angin ini lebih kuat, tahan lama, dan nyaman ketika digunakan.
  • Sedangkan, untuk Anda yang menginginkan kipas angin yang lebih murah, lucu dan unik, Anda bisa memilih kipas angin Karakter Hewan – Q8A.
  • Namun, jika Anda ingin kipas angin tangan berkualitas, unik, dan multifungsi karena bisa juga difungsikan untuk senter, maka Anda bisa memilih kipas angin dari Bepop.

Referensi

  1. Portable and Cool,Neck Fans, Handheld and Other Mini Fans – The Ultimate Buying Guide!,http://portableandcool.com/article/98-choosing-a-portable-personal-fan-some-tips



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Elektronik Kipas Angin


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Kipas Angin Tangan Mini Unik dan Murah", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »