Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


24 August 2019

10 Keset Bagus yang Membuat Rumah lebih Indah

By Cekresi .com


Selain dapat digunakan untuk membersihkan kaki dari debu, keset juga dapat digunakan untuk membuat tampilan rumah menajdi lebih indah. Desain keset yang unik dan menyatu dengan interior akan menambah kesan elegan pada lantai rumah.



Ada beberapa pertimbangan penting yang harus Anda perhatikan untuk mendapatkan keset yang bagus serta dapat membuat tampilan rumah lebih indah. Beberapa pertimbangan tersebut diantaranya adalah bahan, ketebalan, ukuran, serta desain.

Untuk itu, kamiakan merekomendasikan beberapa keset bagus yang membuat lantai rumah Anda menjadi lebih wow berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan tentang keset lengkap dengan cara perawatannya.

Pertimbangkan terlebih dahulu dimana Anda akan meletakkan keset

Ada beberapa tempat yang membutuhkan keset, diantaranya adalah teras rumah, kamar tidur, dan kamar mandi. Sebelum Anda membeli keset, pertimbangkan terlebih dahulu dimana Anda akan menempatkannya.

Jika Anda ingin menempatkan keset di depan pintu rumah, maka pilihlah keset yang terbuat dari bahan yang tahan terhadap cuaca. Selain itu, agar terlihat lebih berkesan maka Anda bisa memilih keset yang dilengkapi dengan tulisan welcome.

Untuk keset yang akan ditempatkan di dalam rumah, maka Anda bisa memilih keset dengan mempertimbangkan bahan, desain, serta ukurannya. Misalkan saja, untuk keset yang akan diletakkan di kamar tidur, sebaiknya Anda memilih keset yang memiliki desain unik dan nyaman di kaki.

Perhatikan bahan dasar pembuatan keset

Terdapat beberapa bahan yang digunakan untuk membuat keset. Disini kami akan membahas beberapa bahan yang sering digunakan untuk membuat keset, khususnya yang diletakkan di lantai rumah.

Pertama, bahan kain wol. Keset dari bahan wol ini sangat cocok untuk diletakkan di kamar tidur atau ruangan yang kering, karena keset dari bahan ini memiliki kemampuan yang baik dalam menyerap debu yang ada di kaki.



Kedua, bahan handuk. Keset dari bahan handuk ini memiliki keunggulan dapat menyerap air dengan sangat baik, sehingga sangat cocok untuk ditempatkan di lantai kamar mandi atau di dapur. Selain itu, keset dari bahan ini juga mudah dicuci.

Ketiga, bahan microfiber. Keset dari bahan microfiber juga memiliki keunggulan dapat menyerap air dengan sangat baik, sehingga sangat cocok untuk ditempatkan di lantai kamar mandi. Keset ini memiliki desain yang unik menyerupai sebuah bulu yang tebal.

Keempat, bahan katun. Keset dari bahan ini juga dipercaya memiliki daya serap yang bagus, sehingga cocok untuk digunakan untuk menyerap air. Keset dari bahan ini umumnya memiliki desain yang unik.

Kelima, bahan kain perca. Dengan mengandalkan kerajinan tangan, kain perca juga dapat disulap menjadi keset yang bernilai jual. Keset dari bahan ini umumnya sering diletakkan di dapur.

Jadi, sebelum Anda membeli keset sebaiknya Anda menentukan terlebih dahulu bahan apa yang akan Anda pilih, serta dimana Anda akan meletakkan keset tersebut agar keset yang Anda miliki terlihat bagus dan nyaman digunakan.

Pilihlah keset yang memiliki ukuran sesuai dengan kebutuhan

Selama ini, ukuran keset yang beredar di masyarakat sangat bermacam-macam, mulai dari ukuran kecil hingga besar. Anda harus menyesuaikan ukuran keset dengan tempat dimana Anda akan meletakkannya.

Misalkan saja untuk keset kamar mandi, sebaiknya Anda memilih keset yang berukuran besar dan tebal, karena ruangan ini membutuhkan bidang penyerapan yang luas, agar kaki Anda yang basah nantinya akan lebih cepat kering.



Selain keset kamar mandi, keset yang biasa diletakkan di teras rumah juga membutuhkan keset yang berukuran besar dan tebal, karena biasa digunakan untuk membersihkan kotoran yang ada pada sepatu dan sandal.

Sedangkan untuk ruangan yang kering, sebaiknya Anda memilih keset yang berukuran sedang, karena keset yang diletakkan ditempat ini digunakan untuk membersihkan kaki dari debu, sehingga ukuran yang besar hanya akan merusak tampilan rumah Anda.

Oleh karena itu, pilihlah keset dengan ukuran sesuai kebutuhan karena ukuran keset akan mempengaruhi tampian rumah Anda. Selain itu, keset yanng besar juga akan menyulitkan ketika mencuci.

Pilihlah keset yang memiliki desain yang sesuai dengan tampilan lantai

Desain merupakan poin penting yang wajib Anda perhatikan, karena desain dari keset akan sangat mempengaruhi tampilan lantai rumah. Desain yang sesuai dengan konsep rumah akan membuat tampilan rumah menjadi lebih indah.

Ada berbagai macam desain keset yang selama ini ditawarkan. Desain yang unik dapat Anda pilih sesuai dengan tema rumah Anda. Misalkan desain karakter binatang, kartun, bentuk kaki dan lain-lain.

Jadi, Anda hanya perlu menyesuaikan desain dari keset yang akan Anda beli dengan desain rumah Anda. Jika konsep rumah Anda klasik maka pilihlah keset yang memiliki desain klasik, sedangkan jika konsep rumah Anda unik Anda bisa memilih keset bentuk karakter.

Pilihlah keset yang mudah dibersihkan

Sesuai dengan fungsinya, keset digunakan untuk membersihkan kaki dari kotoran, sehingga sesering mungkin keset harus dibersihkan. Jika tidak, maka keset yang Anda miliki akan terlihat kumal dan penuh dengan kuman.



Cara sederhana yang dapat dilakukan untuk membersihkan keset adalah dengan mencuci. Namun, terdapat beberapa bahan yang cara pembersihannya dilakukan dengan menggunakan vacum cleaner seperti, keset dari bahan kain wol.

Oleh karena itu, pilihlah keset yang mudah Anda bersihkan. Bagi Anda yang tidak memiliki vacum cleaner, maka sebaiknya Anda menghindari keset yang terbuat dari bahan kain wol. Pilihlah keset yang terbuat dari bahan handuk, microfiber, atau katun.

Cara merawat keset agar tetap terlihat bagus dan awet

Agar keset yang Anda miliki tetap terlihat bagus dan awet, maka Anda dapat melakukan beberapa hal berikut, seperti:

  • Pastikan Anda tidak mencuci keset dengan menggunakan mesin cuci.
  • Pastikan Anda mencuci keset setidaknya semingu sekali, atau jika keset yang Anda miliki sudah terlihat kotor maka segeralah untuk mencuci.
  • Ketika Anda mencuci keset, Anda dapat merendamnya terlebih dahulu menggunakan air hangat, agar minyak dan kotoran yang menempel mudah hilang.
  • Jika Anda belum mempunyai kesempatan untuk mencuci keset, maka Anda dapat menjemurnya, kemudian mengibaskannya, agar kotoran yang menempel pada keset terjatuh.
  • Jika keset yang Anda miliki bagian bawahnya terbuat dari bahan karet, maka sebaiknya Anda tidak menjemurnya terlalu lama, agar keset yang Anda miliki tidak kehilangan daya anti selipnya.

10 keset bagus yang membuat lantai lebih wow

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang keset lengkap dengan cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi keset bagus yang membuat lantai lebih wow dari berbagai merek berikut ini:

10. Keset welcome to my house

keset_welcome_to_my_house

Harga : Rp 35.000

Memiliki desain trendi yang bisa membuat tamu Anda lebih terkesan

Keset ini sangat cocok jika diletakkan di depan rumah. Desainnya terlihat sangat trendi, dengan tulisan welcome to my house, sehingga tamu Anda akan merasa terkesan ketika akan memasuki rumah Anda.

Bagian atas keset ini terbuat dari bahan polyester, sedangkan untuk bagian bawahnya terbuat dari bahan karet yang dapat berfungsi sebagai anti slip, sehingga tidak mudah bergeser ketika digunakan.



Keset ini berbentuk kotak dengan ukuran sedang, yakni 40×60. Selain itu, keset ini berwarna coklat dan cocok jika dipadukan dengan pintu rumah yang berwarna coklat serta lantai yang bertema klasik. Anda bisa membeli keset ini di bukalapak.

9. Keset shabby weha

keset_shabby_mendekor_weha

Harga : Rp 119.000

Keset bermotif bunga, terasa empuk ketika digunakan

Keset ini terbuat dari bahan katun dengan dilengkapi bahan anti slip yang membuatnya tidak mudah bergeser. Desainnya terlihat elegan, cocok dipadukan dengan dekorasi rumah yang juga bermotif bunga.

Jika dilihat dari bahan, desain dan motifnya, keset ini cocok jika diletakkan di dalam ruangan, khususnya di depan pintu kamar tidur. Selain itu, keset ini juga sangat empuk, sehingga kaki Anda akan terasa nyaman ketika menggunakan. Anda bisa membeli keset ini di bukalapak.

8. Keset anti slip suction cup

keset_anti_slip_suction_cup

Harga : Rp 22.200

Keset kamar mandi dengan desain yang unik dan harga terjangkau

Bahan pembuatan keset ini adalah bahan PVC. Desainnya unik menyerupai kumpulan tutup botol yang disusun berjejer. Perpaduan warnanya yang bening bercampur biru menambah keunikan dari keset ini.

Namun, kelemahan dari keset ini adalah sulit menyerap air, sehingga akan terasa kurang nyaman ketika digunakan untuk mengelap kaki yang basah. Anda bisa membeli keset ini di bukalapak.



7. Keset karakter WZ

keset_karakter_wz

Harga : Rp 72.000

Keset motif karakter, lucu, dan membuat lantai rumah Anda lebih wow

Keset ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai karakter kartun. Tidak hanya hello kitty tersedia juga berbagai karakter kartun lain, seperti doraemon, mickey mouse, dan lain-lain. Warna yang digunakan juga bagus, sangat sesuai dengan karakter kartun umumnya.

Bahan yang digunakan bulu mawar dengan dilengkapi bahan anti slip di bagian bawahnya. Dilihat dari desain dan bahannya maka keset ini sangat cocok jika diletakkan di dalam ruangan, khususnya kamar tidur anak. Anda bisa membeli keset ini di bukalapak.

6. Keset home sweet home

keset_home_sweet_home

Harga : Rp 19.900

Desain lebih elegan dan terbuat dari bahan berkualitas

Keset ini terbuat dari bahan katun, sehingga memiliki daya serap yang tinggi. Motif yang digunakan batik modern, sehingga membuatnya cocok jika dipadukan dengan interior yang bertema elegan.

Tersedia tiga macam warna, yaitu coklat, hijau dan biru, sehingga Anda bisa memilih di antara ketiga warna tersebut yang sesuai dengan tampilan lantai dan interior rumah Anda. Jika berminat Anda bisa membeli keset ini di bukalapak.

5. Keset cendol doff

keset_cendol_doff

Harga : Rp 14.700

Keset microfiber berdaya serap tinggi



Keset ini sangat cocok jika diletakkan di kamar mandi, karena terbuat dari bahan microfiber. Bahan microfiber memiliki kemampuan daya serap yang tinggi, sehingga kaki Anda yang basah nantinya akan lebih cepat kering.

Warna yang disediakan bermacam-macam, Anda hanya tinggal menyesuikan dengan warna lantai rumah Anda. Selain itu, bentuknya yang unik juga akan membuat tampilan lantai menjadi lebih indah dan menarik. Anda bisa membeli keset ini di bukalapak.

4. Keset bulu Terrybay

keset_bulu_terrybay

Harga : Rp 25.000

Keset bulu halus, anti slip, dan nyaman di kaki

Keset ini terbuat dari bahan yang berkualitas, sehingga nyaman dan lembut ketika digunakan. Bentuknya standard, yaitu berbentuk persegi panjang, dan cocok bagi Anda yang kurang tertarik dengan keset yang bertema karakter.

Jika Anda membeli keset ini sebaiknya Anda tidak membersihkan dengan cara mencuci.Jadi sebaiknya Anda membersihkan keset ini dengan menggunakan vacum cleaner, agar bulu-bulunya tetap halus dan tidak menyatu satu sama lain. Anda bisa membeli keset ini di JD.ID.

3. Keset bentuk kaki

keset_bentuk_kaki

Harga : Rp 35.000

Keset bentuk kaki lucu, keren, dan unik

Bagi Anda yang menyukai keset dengan bentuk yang lucu dan unik, maka keset ini dapat Anda jadikan pilihan. Bentuknya yang menyerupai sebuah kaki membuatnya banyak disukai oleh konsumen.



Bahan pembuatan keset ini adalah bahan wol, sehingga terasa nyaman di kaki. Jika dilihat dari bentuk dan desainnya, maka keset ini cocok jika diletakkan di dalam ruangan. Anda bisa membeli keset ini di bukalapak.

2. Keset kain perca bentuk gajah

keset_kain_perca_bentuk_gajah

Harga : Rp 65.000

Keset kain perca dengan desain unik dan lebih wow

Meski terbuat dari kain perca, keset ini tetap memiliki nilai jual yang tinggi, karena didesain dengan sangat menarik. Desainnya dibuat unik, sehingga akan membuat wow tampilan rumah Anda.

Jika dilihat dari bahannya, keset ini sangat cocok jika diletakkan di kamar mandi, karena memiliki daya serap yang bagus. Namun, jika dilihat dari desainnya, maka keset ini juga bisa diletakkan di kamar tidur anak. Anda bisa membeli keset ini di tokopedia.

1. Keset anti slip

keset_anti_slip_premium_collection

Keset anti slip dengan desain mewah dan simpel

Keset ini terbuat dari bahan premium import,sangat empuk dan nyaman ketika digunakan. Desainnya terlihat simpel dan mewah sehingga cocok untuk diletakkan di semua tempat.

Keunggulan lain dariproduk ini adalah adanya anti slip di bagian bawah keset yang membuatnya tidak mudah bergeser ketika digunakan. Selain itu, keset ini juga mudah dibersihkan. Anda bisa membeli keset ini di bukalapak.



Kesimpulan

  • Sebelum membeli keset, sebaiknya anda mempertimbangkan beberapa hal seperti bahan, desain, dan ukurannya.
  • Selain itu, Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agar keset yang Anda miliki tetap terlihat bagus dan awet.
  • Jika Anda mencari keset untuk diletakkan di depan rumah, maka Anda bisa memilih keset welcome to my house, karena keset ini memiliki desain yang trendi, sehingga tamu Anda akan terkesan ketika melihatnya.
  • Sedangkan, jika Anda mencari keset untuk diletakkan di dalam rumah, khususnya kamar tidur,maka Anda bisa memilih keset karakter WZ, karena keset ini memiliki bentuk yang bervariasi sesuai dengan karakter kartun.
  • Namun, jika Anda mencari keset yang memiliki desain yang simpel dan mewah, maka Anda bisa memilih keset anti slip.

Referensi

  1. Wong, D (2012), Buying Guide: How To Shop For A Good Doormat (PHOTOS)
    https://www.huffpost.com/entry/buying-guide-how-to-shop-for-a-good-doormat-photos_n_1143589
  2. Anonimous (2013), Tips Merawat Keset
    https://perawatanrtdonto.blogspot.com/2013/03/tips-merawat-keset.html





Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Keset Bagus yang Membuat Rumah lebih Indah", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »