Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


8 November 2019

10 Kemeja Pria Branded yang Membuat Penampilan Lebih Elegan

By Cekresi .com


Salah satu ciri khas kemeja adalah terdapat kerah di bagian leher yang dapat memberikan keindahan dalam berbusana. Kemeja ini biasa digunakan oleh para pria agar penampilan mereka lebih rapi, formal, dan meninggalkan kesan menarik saat berhadapan dengan relasi.



Agar kemeja yang Anda gunakan lebih wow, maka Anda bisa memilih kemeja branded yang pastinya lebih berkualitas dan fashionable daripada yang biasa. Selain itu, dengan memakai kemeja branded Anda akan lebih percaya diri dan berkelas.

Untuk itu, kami akan menyajikan beberapa kemeja branded yang membuat penampilan lebih eleganlengkap dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai kemejaserta cara perawatannya.

Pilih kemeja yang terbuat dari bahan berkualitas

Saat memilih kemeja, pastikan Anda memperhatikan bahan pembuatannya. Apalagi jika kemeja tersebut dipakai untuk bekerja, pastinya faktor kenyamanan menjadi poin penting yang wajib untuk diketahui.

Ada beberapa bahan yang dapat dijadikan pertimbangan ketika memilih kemeja terbaik, diantaranya, yaitu bahan katun dan bahan campuran katun dengan polyester.

Kemeja berbahan katun akan membuat Anda terasa nyaman, sejuk, dan mudah menyerap keringat. Bahan katun ini juga bisa membuat Anda tidak mudah gerah saat beraktivitas di dalam ruangan.

Selain bahan katun, ada juga bahan campuran katun dan polyester yang dapat dijadikan pilihan ketika memilih kemeja. Bahan ini memiliki keunggulan, yakni tidak mudah kusut ketika dikenakan, sehingga Anda akan tampil rapi sepanjang hari.

Pilih kemeja dengan warna yang mudah untuk dipadupadankan

Secara umum, warna kemeja bermacam-macam. Anda dapat memilih warna kemejasesuai dengan selera. Namun, agar kemeja yang Anda beli mudah untuk dipadupadankan dengan setelan jas atau celana, maka sebaiknya Anda memilih warna kemeja yang netral.



Warna netral ini cenderung tidak mencolok, tidak menggugah emosi, dan cocok dipakai dalam situasi apapun. Warna netral ini berada di luar lingkaran warna, bisa berwarna hitam atau putih, tapi juga bisa berwarna abu-abu, kecoklatan atau warna-warna tanah.

Sedangkan, untuk kemeja yang dikenakan dalam acara non formal atau kegiatan sehari-hari, maka sebaiknya Anda memeriksa terlebih dahulu koleksi celana Anda, agar kemeja yang Anda beli sesuai dengan warna celana yang Anda miliki.

Dengan mempertimbangkan warna celana yang Anda miliki, tentunya penampilan Anda akanterlihat lebih wow dan pastinya juga bisa menghemat pengeluaran Anda.

Pertimbangkan motif kemeja yang Anda gunakan

Poin ini hanya untuk Anda yang sedang memilih kemeja bermotif. Saat memilih kemeja bermotif, sebaiknya Anda menyesuaikan dengan ukuran tubuh Anda agar tidak menyebabkan tubuh Anda terlihat terlalu gemuk atau kurus.

Bagi Anda yang bertubuh gemuk, maka sebaiknya Anda memilih kemeja dengan motif garis vertikal. Karena dengan motif garis vertikal, tubuh Anda akan terlihat lebih ramping dari aslinya.

Sedangkan untuk Anda yang bertubuh kurus, sebaiknya Anda memilih kemeja bermotif kotak-kotak. Karena motif ini akan memberikan kesan lebih berisi pada tubuh Anda.

Selain dua motif tersebut, sebenarnya ada juga motif lain, yakni motif pattern yang terdiri dari floral, mozaik, dan animal print yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera. Motif tersebut akan membuat penampilan Anda lebih unik dan lebih bergaya.



Pilih kemeja yang sesuai dengan bentuk wajah Anda

Umumnya terdapat sembilan tipe kerah yang digunakan dalam pembuatan kemeja diantaranya, adalah spread, classic, button down, mandarin, pinned, wing tip, tab, club, dan kontras.

Agar kerah dari kemeja yang Anda pilih sesuai dengan bentuk wajah Anda, maka pilih kemeja yang memiliki ukuran kerah tinggi dan lebar untuk Anda yang berwajah bulat. Sedangkan untuk yang berwajah tirus maka pilihlah kerah yang rendah.

Berikut ini tips memilih kerah kemeja berdasarkan bentuk wajah :

  • Wajah bulat akan terlihat lebih tegas dan ramping saat mengenakan kemeja tab collar, narrow point collar, button down collar, serta hidden button down collar.
  • Wajah oval bisa menggunakan tab collar, narrow point collar, button down collar, wide spread collar serta club collar.
  • Wajah segitiga bisa menggunakan medium spread collar.
  • Wajah kotak bisa memakai tab collar, narrow point collar, dan button down collar.

Pastikan memilih ukuran yang pas

Umumnya terdapat lima macam ukuran kemeja, yang terdiri dari S, M, L, XL dan XXL. Sebenarnya Anda dapat memilih ukuran kemeja berdasarkan ukuran tersebut. Namun, agar lebih pas ketika dilihat, maka Anda dapat memperhatikan bagian penting pada kemeja.

Bagian penting tersebut meliputi tiga aspek, yaitu garis jahitan pada bahu, kancing, dan kerah tangan. Ketika memilih kemeja pastikan tiga bagian tersebut terlihat pas ketika digunakan.

Untuk garis jahitan pada bahu, pastikan garis jahitan tersebut berada tepat diujung bahu. Jika jahitan tersebut melebihi bahu maka akan memberikan kesan kemeja tersebut terlalu besar, dan begitu pula sebaliknya.

Selain itu, pastikan juga kancing dari kemeja yang Anda pilih tidak mudah lepas dan tidak menggembung ketika dikancing.

Tidak hanya itu, Anda juga harus memastikan bagian kerah tangan berada tepat pada bagian pergelangan tangan, agar kemeja tersebut terasa nyaman ketika digunakan serta tidak merusak penampilan Anda karena terlalu panjang ataupun pendek.

Pilih kemeja branded

Sebuah brand bisa menentukan kualitas suatu produk. Produk dari brand terkenal umumnya memiliki kualitas yang lebih bagus dan bahannya terbuat dari bahan pilihan terbaik.



Tidak hanya itu, produk dari brand terkenal juga dipercaya dapat membuat pemakainya terlihat lebih elegan, stylish, keren, dan mewah. Kemeja branded juga memiliki harga yang relatif lebih tinggi, harga menentukan kualitas.

Beberapa brand kemeja yang banyak dicari oleh konsumen, diantaranya Cardinal, Crocodile, Ralph Lauren, The Executive, Esprit, dan lain-lain. Beberapa brand kemeja tersebut dapat Anda jadikan pilihan ketika memilih kemeja branded.

Cara merawat kemeja agar tidak mudah kusam dan awet

  • Pastikan Anda melepaskan kancing-kancing kemeja, agar kancing kemeja Anda tidak mudah lepas ketika dicuci.
  • Anda dapat menggunakan sabun penghilang noda ketika kemeja Anda terkena noda tinta, makanan, atau keringat. Sebaiknya Anda melakukan perendaman sekitar 20 menit agar noda tersebut hilang.
  • Bagi Anda yang gemar mencuci dengan menggunakan mesin cuci, maka sebaiknya Anda menggunakan siklus halus agar kemeja Anda tidak cepat rusak.
  • Anda dapat menggunakan air hangat untuk memcuci kemeja Anda, karena air hangat dapat mempermudah noda agar cepat hilang. Namun, jangan melakukannya terlalu sering kaena akan membuat warna kemeja mudah luntur.
  • Ketika menyetrika, pastikan Anda memeriksa label yang tertera pada kemeja, karena kemeja yang tebuat dari bahan polyester umumnya membutuhkan suhu yang lebih rendah dibandingkan kemeja dari bahan katun.
  • Pastikan Anda menyimpan kemeja yang telah disetrika dengan cara menggantung, agar kemeja tersebut tetap terlihat kokoh dan rapi.
  • Untuk kemeja yang terbuat dari bahan katun, maka Anda dapat menyimpanan di dalam tas pakaian katun, karena sirkulasi udara dapat membuat kemeja Anda cepat menguning.

10 kemeja pria branded yang membuat penampilan lebih elegan

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang kemeja lengkap dengan cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi kemeja pria branded yang membuat penampilan lebih elegan dari berbagai merek berikut ini:

10. Kemeja Cardinal EAKAR00819

kemeja_cardinal_eakar00819

Harga : Rp 234.600

Kemeja branded berbahan katun dan nyaman digunakan

Cardinal termasuk dalam jajaran brand terkenal yang memiliki kualitas bagus yang menjual produknya dengan harga yang ramah di kantong. Kemeja ini merupakan kemeja lengan pendek yang dibuat dengan motif garis horizontal, sehingga sangat cocok untuk dikenakan oleh pria bertubuh kurus. Dengan motif tersebut, maka tubuh Anda akan terlihat lebih berisi.

Warna dari kemeja ini abu-abu dengan sedikit warna biru pada pola garis horizontalnya. Dengan warna tersebut, maka kemeja ini sangat cocok bagi Anda yang berkulit kuning langsat.

Bahan yang digunakan 100% katun, sehingga terasa nyaman ketika dikenakan. Terdapat variasi saku disebelah kiri kemeja yang membuat kemeja ini nampak lebih elegan dan keren. Anda bisa membeli kemeja ini di Shopee.



9. Kemeja Crocodile Koal Maya

kemeja_crocodile_koal_maya

Harga : Rp 464.830

Cocok digunakan untuk acara formal

Brand Crocodile merupakan brand asal Hongkong yang sukses bersaing didunia fashion. Barang dengan brand ini dijual dengan harga yang lumayan mahal, namun kualitas yang ditawarkan pun juga sesuai dengan harganya.

Kemeja Crocodile ini dibuat dari bahan 100% katun, sehingga mudah menyerap keringat dan teasa nyaman ketika dikenakan. Dibuat lenan pendek dengan sentuhan motif menyerupai batik transparan yang membuatnya cocok untuk menemani acara formal atau bekerja.

Warna dari kemeja ini biru mda, sehingga sangat cocok bagi Anda yang bertubuh putih. Tersedia dalam empat macam ukuran yang dapat Anda pilih sesuai dengan ukuran tubuh. Anda bisa amembeli kemeja ini di Lazada.

8. Kemeja Pria Levis Classic Worker Cimpoi

kemeja_pria_levis_classic_worker_cimpoi

Harga : Rp 549.900

Membuat tampilan Anda terlihat kasual dan trendi

Kemeja ini merupakan kemeja dari dari Levi’s. Brand asal Amerika ini dikenal dengan produk jeans-nya yang berkualitas. Tidak hanya produk jeans dari Levi’s yang berkualitas, namun kemeja yang ditawarkan pun berkualitas.

Kemeja dari Levi’s ini terbuat dari bahan pilihan yang membuatnya adem ketika dikenakan serta warna yang tidak mudah pudar. Motifnya kotak-kotak sehingga cocok bagi Anda yang bertubuh kurus.



Warna yang ditawarkan cherry bomb dengandesain kasual sehingga sangat cocok dikenakan untuk kegiatan sehari-hari dan menghadiri acara santai. Anda bisa membeli kemeja ini di Blibli.

7. Kemeja Cressida Checked Shirts K414

kemeja_cressida_checked_shirts_k414

Harga : Rp 200.000

Harga terjangkau dan cocok bagi Anda yang berusia muda

Bagi Anda para pria muda yang sedang mencari kemeja branded harga terjangkau, kemeja Cressida bisa jadi pilihan terbaik untuk Anda. Kemeja ini memiliki desain kasual serta tambahan variasi kain chambray pada bahu yang membuat pemakainya lebih trendy.

Motifnya kotak-kotak dengan perpaduan tiga warna yaitu hitam, putih, dan abu-abu. Bahan yang digunakan 100% katun sehingga nyaman ketika dikenakan. Model yang digunakan slim fit yang membuat Anda yang bertubuh slim terlihat lebih keren.

Selain itu, desain dua pocket pada kemeja ini membuatnya semakin cocok bagi Anda para pria muda. Tersedia dalam ukuran S hingga XL yang dapat Anda pilih sesuai ukuran tubuh. Anda bisa membeli kemeja ini di JD.ID.

6. Kemeja Giordano Men’s Oxford Shirt 04-7050

kemeja_giordano_men_s_oxford_shirt_04_7050

Harga : Rp 399.000

Multifungsi dan cocok untuk acara formal maupun non fomal

Kemeja merek Giordano ini sangat diminati masyarakat. kemeja model tak berlengannya pernah menjadi trending sekitar tahun 2018. Brand asal Hongkong ini kini telah memiliki perusahaan di Indonesia.



Kemeja ini terbuat dari bahan katun yang mudah menyerap keringat sehingga tidak panas ketika dikenakan. Motifnya polos dengan warna pink sedikit kemerahan. Dapat dijadikan pilihan bagi Anda yang mencari kemeja lengan panjang.

Desainnya yang trendi dan modern, membuat kemeja ini cocok digunakan untuk para pria muda. Selain itu, desain kancing yang berada di bagian depan membuat kemeja ini cocok digunakan untuk acara formal maupun non formal. Anda bisa membeli kemeja ini di JD.ID.

5. Kemeja Boss Slimfit

kemeja_boss_slimfit

Harga : Rp 116.000

Nyaman digunakan untuk para pekerja yang ingin terlihat lebih rapi dan modis

Kemeja dari brand Boss ini memiliki warna navy, yang cocok digunakan dengan setelan jas hitam atau hanya digunakan tanpa setelan jas. Produk kemeja ini terbuat dari campuran katun dan polyester, sehingga lebih nyaman dan tidak mudah kusut.

Pola kemeja ini slimfit yang bisa membuat para pria kurus terlihat lebih keren dan trendi. Selain itu, kemeja ini memiliki desain kerah dibagian leher dan tangan serta kancing dan satu saku di bagian depan. Anda bisa membeli kemeja ini di Shopee.

4. Kemeja Uniqlo

kemeja_uniqlo

Harga : Rp 314.000

Desain kemeja lebih simpel dan nyaman

Kemeja branded asal Jepang ini memiliki retail di Jakarta. Brand kemeja ini mulai dikenal sejak tahun 2013, dengan karakter desainnya yang simpel dan nyaman.



Kemeja ini terbuat dari bahan broadcloth, berwarna abu-abu dengan motif polos. Karena kerah dari kemeja ini beukuran kecil, maka kemeja ini cocok digunakan untuk orang yang berwajah tirus. Anda bisa membeli kemeja ini di Bukalapak.

3. Kemeja Calvin Klein

kemeja_calvin_klein

Harga : Rp 165.000

Kemeja branded cocok untuk Anda yang berbadan kurus

Calvin Klein merupakan brand produk yang umumnya menciptakan produk bernuansa formal. Brand ini mulai dikenal ketika dikenakan oleh beberapa artis ternama seperti Justin Bieber dan Brookly Beckham.

Seperti kemeja Calvin Klein lainnya, kemeja ini dibuat dengan model lengan panjang. Selain itu, warna dari kemeja ini abu-abu mudah untuk Anda padupadankan dengan warna apa saja. Anda bisa membeli kemeja ini di Bukalapak.

2. Kemeja Watchout 09

kemeja_watchout_09

Harga : Rp 279.000

Cocok untuk acara santai atau kegiatan sehari-hari

Watchout merupakan salah satu brand yang kerap kali ditemukan ketika berbelanja di pusat perbelanjaan ternama. Brand ini terkenal dengan gaya kasualnya yang membuatnya cocok untuk digunakan untuk acara formal maupun non formal.

Untuk kemeja tipe ini terbuat dari bahan katun yang membuatnya nyaman ketika dikenakan. Motifnya lebih dominan vertikal sehingga sangat cocok bagi Anda yang bertubuh gemuk, karena akan memberi kesan ramping ketika dikenakan.



Seperti kemeja lainnya, kemeja ini juga dibuat dengan desain satu saku dan kancing dibagian depan tengah. Anda bisa membeli kemeja ini di Shopee.

1. Kemeja Stanley Adam AD23

kemeja_stanley_adams_ad23

Harga : Rp 109.000

Kemeja formal branded nyaman digunakan untuk bekerja

Stanley Adam merupakan brand lokal yang banyak digemari masyarakat karena desainnya yang trendi serta pas ketika dikenakan. Tidak hanya itu, harga dari kemeja ini pun dipatok dengan harga terjangkau.

Kemeja ini dibuat dengan model slimfit sehingga membuat penampilan Anda terlihat lebih elegan dan berkharisma. Motifnya yang polos memberi kesan rapi ketika digunakan. Apalagi jika digunakan dengan setelan jas, pastinya akan menambah wibawa Anda.

Selain itu, warnanya yang abu-abu menambah kesan elegan pada pemakai kemeja. Tersedia dalam berbagai ukuan yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa membeli kemeja ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli kemeja branded,Anda harus mempertimbangkan bahan, motif, warna, ukuran, serta brandkemeja.
  • Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agarkemeja yang Anda miliki lebih awet, tetap berkualitas, dan tahan lama.
  • Anda bisa memilih kemeja Cardinal EAKAR0091, karena kemeja ini dibuat dari bahan berkualitas serta harga yang ramah dikantong.
  • Selain itu, Anda juga bisa memilih kemeja Cressida Checked Shirts K414, karena kemeja ini terbuat dari bahan berkualitas dengan desainkasual yang akan membuat penampilan Anda lebih trendi.
  • Namun, jika Anda sedang mencari kemeja formal polos, maka Anda bisa memilih kemeja Stanley Adam, karena kemeja ini dibuat dari bahan berkualitas, desain yang elegan, serta harga yang terjangkau.

Referensi

  1. Anjani, T. J (2016), 5 hal yang harus diperhatikan saat memilih kemeja
    https://jurnal.maskoolin.com/jurnal/fashion/fashion-advice/5-hal-yang-harus-diperhatikan-saat-memilih-kemeja-pria/
  2. Rinse (2019), How to care for your button down shirt
    https://www.rinse.com/blog/care/how-care-your-button-down-shirt/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Kemeja Pria Branded yang Membuat Penampilan Lebih Elegan", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »