Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


11 February 2020

10 Karpet Mobil Bagus dan Berkualitas

By Cekresi .com


Karpet mobil terkadang dipandang sebagai aksesoris yang tidak begitu penting karena letaknya dibawah. Namun seiring berjalannya waktu, masyarakat mulai sadar bahwa karpet mobil merupakan bagian penting yang dapat menambah kenyamanan, menjaga kebersihan, dan mampu meredam kebisingan suara mesin.



Selain itu, karpet mobil juga dapat mempercantik bagian interior karena beberapa produsen telah melengkapi produknya dengan motif dan warna yang menarik, sehingga akan membuat tampilan mobil Anda semakin wow.

Untuk itu, kami menyajikan beberapa karpet mobil dan berkualitas berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai karpet mobil serta cara perawatannya.

Mengetahui berbagai macam kegunaan karpet mobil

Agar Anda semakin yakin akan pentingnya karpet mobil, berikut ini kami sajikan beberapa kegunaan karpet mobil yang bisa menambah kenyamanan Anda saat berkendara:

Pertama, melindungi dari kotoran. Karena karpet mobil letaknya dibawah, tentu bisa saja kotoran dari alas kaki, tumpahan minuman, atau serpihan makanan menempel begitu saja dan bisa membuat bau mobil Anda. Dengan meletakkan karpet mobil, Anda akan lebih mudah membersihkannya dan kenyamanan di dalam mobil tetap terjaga.

Kedua, pelindung kabin mobil. Benda-benda kecil yang tajam tanpa disadari bisa saja menggores kabin mobil Anda. Karena itu, salah satu fungsi penting karpet mobil adalah melindungi kabin dari goresan yang bisa merusak keindahan interior mobil.

Ketiga, sebagai peredam. Agar Anda lebih nyaman dan terhindar dari kebisingan saat berkendara, maka penggunaan karpet mobil adalah solusi yang tepat, karena bisa membantu peredaman di dalam kabin lebih baik. Jika masih sangat bising, Anda bisa menggunakan karpet dengan bahan yang lebih tebal.

Perhatikan jenis bahan yang digunakan

Sebelum membeli suatu produk, maka tentukan kualitas bahannya. Tidak terkecuali juga saat Anda akan membeli karpet mobil. Untuk itu, beberapa jenis bahan berikut ini bisa Anda jadikan referensi sebelum Anda memutuskan untuk membeli karpet mobil yang berkualitas.



Pertama, bahan karet. Ada dua jenis karet yang digunakan, yakni karet asli dan karet sintetis. Karet asli cirinya lebih awet, mudah dibersihkan, dan harganya lebih mahal. Sedangkan karet sintetis banyak diminati karena harganya lebih murah dan tidak berbau, mungkin awalnya saja berbau tapi setelah dilakukan pencucian beberapa kali baunya akan hilang.

Kedua, bahan PVC. Kelebihan karpet berbahan PVC ini tidak menimbulkan bau yang menyengat. Di sisi lain, pilihan desain yang ditawarkan lebih banyak dan lebih keren. Yang penting untuk Anda pertimbangkan adalah komposisi PVC-nya, karena tidak semua karpet mobil 100 persen mengandung PVC.

Ketiga, bahan kain. Beberapa masyarakat memilih jenis bahan kain karena memiliki estetika dan nilai seni yang tinggi. Jenis bahan kain ini biasanya digabungkan dengan jenis bahan karet sintetis agar lebih awet dan tahan lama.

Perhatikan tingkat elastisitas karpet mobil

Memilih karpet mobil berdasarkan tingkat elastisitas memiliki beberapa keuntungan, seperti lebih mudah disesuaikan dengan bentuk mobil, lebih mudah ditekuk, dan mudah kembali ke bentuk semula sehingga membuat karpet tidak mudah patah atau rusak.

keuntungan lainnya dari elastisitas ini adalah, Anda akan lebih mudah menyimpannya dan tidak banyak memakan ruang. Selain itu, lebih lentur sehingga mudah dicuci terutama pada bagian dalam atau serat karpet sebagai tempat menempelnnya kotoran.

Perhatikan ukurannya

Ketika Anda ingin membeli karpet mobil sesuai dengan ruang yang Anda inginkan, maka Anda harus berpikir untuk mengukurnya satu per satu. Tentu hal ini akan melelahkan.

Namun, untuk menghindari proses di atas. Anda bisa mengidentifikasi tipe mobil Anda dan mendatangi toko yang Anda tuju, kemudian memberitahu tipe mobil sehingga akan lebih memudahkan pegawai toko untuk memilihkan ukuran karpet yang tepat untuk mobil Anda.



Perhatikan pemilihan motif dan warna

Untuk pemilihan motif, hendaknya Anda menghindari motif karpet yang rapat. Karena motif yang rapat akan menyulitkan Anda saat ingin membersihkannya.

Kemudian untuk warna, Anda bisa memilih warna netral atau warna yang sesuai dengan warna dasar interior mobil Anda. Karena warna tersebut, bisa membuat kesan pas dan terlihat lebih elegan interior mobil Anda.

Perhatikan jumlah baris kursi

Untuk memilih karpet mobil yang ideal, pastikan Anda fokus pada jumlah baris kursi. Karena biasanya produsen akan menjual karpet mobil dalam satu set, kecuali hanya untuk pengganti saja.

Jumlah baris kursi akan membantu Anda lebih mudah dalam memilih karpet secara ideal. Tentunya Anda tidak akan meninggalkan ruang kosong yang akan membuat tampilan interior mobil Anda menjadi jelek. Fokos dalam keseragaman adalah kunci memilih karpet mobil secara tepat.

Pilih yang dilengkapi dengan pengait

Mungkin untuk bagian penumpang, fitur pengait karpet tidak penting. Namun untuk pengemudi, sangat dianjurkan memilih karpet yang dilengkapi dengan pengait, dengan tujuan agar karpet tidak mudah bergeser sehingga lebih nyaman dan aman saat Anda menginjak gas atau rem.

Tips merawat karpet mobil

Ketika Anda sudah membeli karpet mobil, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara perawatannya, agar karpet yang Anda miliki dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Berikut ini beberapa tipsyang dapat Anda lakukan untuk merawat karpet mobil.

Anda bisa membersihkan karpet mobil secara rutin dengan alat penyedot debu. Untuk noda yang membandel, Anda bisa mencuci karpet dengan cara berikut ini:



  • Pastikan Anda mengeluarkan terlebih dahulu semua karpet yang berada pada kabin mobil. Hindari membersihkannya langsung di dalam mobil Anda, karena noda atau kotoran bisa menyebar ke tempat lain sehingga akan lebih sulit membersihkannya.
  • Kemudian, semprot karpet dengan air agar noda keras mudah dibersihkan. Lalu gunakan detergen atau shampo mobil dan mengoleskannya secara merata.
  • Setelah itu, gosok dengan sikat terutama pada bagian noda yang membandel secara berulang-ulang hingga bersih.
  • Tahap terakhir, bilas karpet dengan air bersih lalu keringkan.
  • Cuci karpet secara berkala. Paling tidak selama satu bulan sekali.

10 Karpet Mobil Bagus dan Berkualitas

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang karpet mobil serta perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi karpet mobil bagus dan berkualitas dari berbagai merek berikut ini:

10. Karpet mobil Mitsubishi Xpander

karpet_mobil_bagus_dan_berkualitas

Harga : Rp 900.000

Membuat mobil tetap bersih, sehat, dan nyaman

Karpet mobil Mitsubishi Xpander ini terbuat dari bahan Eva yang lembut dan kuat sehingga nyaman untuk mobil dan lebih tahan lama. Selain itu, karpet ini tidak mudah bergeser atau terlipat seperti karpet lainnya.

Karpet mobil ini terdiri atas dua lapisan, yakni atas dan bawah. Pada bagian bawah karpet digunakan untuk menampung segala kotoran sehingga membuat bagian atas tetap terjaga kebersihannya.

Kelebihan lainnya, karpet ini anti bakteri dan anti jamur sehingga dijamin aman dan tidak mengganggu kesehatan.Yang menarik dari karpet ini adalah mudah dicuci, dan cepat kering. Anda bisa membeli karpet mobil ini di Shopee.

9. Karpet mobil Hello Kitty

karpet_mobil_hello_kitty

Harga : Rp 250.000

Membuat mobil Anda nampak lebih cantik dan kekinian

Bagi penggemar Hello Kitty, tidak lengkap rasanya jika tidak melengkapi mobil kesayangan dengan karpet bergambar Hello Kitty. Karpet motif ini juga dapat memberikan kesan hangat dan funny untuk keluarga tercinta Anda.



Karpet ini terbuat dari bahan yang tebal dan tidak licin sehingga nyaman saat digunakan. Dan, cocok digunakan untuk semua jenis mobil 2 baris. Anda bisa membeli karpet mobil ini di Lazada.

8. Avatar 5001

avatar_5001

Harga : Rp 91.000

Harga lebih terjangkau dan mudah memasangnya

Karpet mobil merek Avatar ini cocok digunakan untuk jenis mobil 2 baris, seperti Jazz, Yaris, Agya, dan lain sebagainya. Untuk memasangnya cukup mudah, dan jika terlalu besar ukurannya bisa Anda sesuaikan dengan memotong lidah-lidah pada bagian karpet mobil.

Karpet ini tersedia dalam berbagai warna yang membuat mobil Anda nampak lebih elegan. Selain itu, harga yang ditawarkan lebih murah sehingga tidak menguras kantong. Anda bisa membeli karpet mobil ini di Shopee.

7. Durable Universal

durable_universal

Harga : Rp 149.900

Kabin akan terasa lebih nyaman saat dipijak

Karpet dari Durable ini sangat cocok digunakan untuk mobil jenis mobil keluarga seperti Toyota Avanza. Karpet ini didesain untuk jenis mobil bangku baris ke 3 dan mudah disesuaikan dengan bentuk interior mobil.

Tingkat kelenturan karpet sangat baik dan tidak mudah patah sehingga bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, karpet ini tebal, tidak berbau menyengat, dan nyaman saat dipijak. Anda bisa membeli karpet mobil ini di Blibli.



6. Sporty – karpet mobil Mie Bihun

sporty_karpet_mobil_mie_bihun

Harga : Rp 575.000

Terbuat dari bahan berkualitas dan tahan lama

Karpet mobil merek Sporty ini terbuat dari bahan dasar semi karet (PVC) yang kuat dan nyaman saat digunakan. Karena memiliki ketebalan coil mencapai 15 cm sehingga lebih empuk saat diinjak.

Selain itu, karpet mobil ini dibuat secara detail dengan bentuk motif yang akan membuat interior mobil Anda terlihat lebih elegan. Presisi didesain sesuai dengan lekukan pada setiap tipe mobil sehingga akan memberikan kemudahan saat Anda memasangnya. Anda bisa membeli karpet mobil ini di Shopee.

5. Premium Car Mat

premium_car_mat

Harga : Rp 598.000

Karpet mobil berkualitas dengan harga terjangkau

Karpet berbahan dasar PVC Coil Mat yang lembut dan empuk ini tidak mengandung racun sehingga aman saat digunakan. Karpet jenis Mie dari Premium Car Mat ini juga memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan karpet sejenis lainnya.

Selain itu, motif dan warnanya di desain khusus untuk menambah kesan mewah pada mobil Anda. Dan, karpet ini sangat efektif untuk meredam debu agar tidak beterbangan sehingga aman bagi terkena alergi. Anda bisa membeli karpet mobil ini di Shopee.

4. Lucky Tiger Honda BRV

lucky_tiger_honda_brv

Harga : Rp 500.000

Kualitas terbaik dan bergaransi



Karpet berkualitas dari Lucky Tiger ini cocok untuk Anda yang menginginkan suasana berbeda untuk mobil Anda. Karena karpet ini terbuat dari bahan kulit sintetis yang lembut dan nyaman saat diinjak.

Karpet ini didesain hingga bagian bagasi untuk jenis mobil BRV keluaran tahun 2016-2019. Motif dan warnanya dirancang khusus agar mobil Anda terlihat lebih mewah dan wow.

Tidak hanya itu, ukurannya dibuat custom fit sangat pas untuk kabin sehingga kotoran hanya akan masuk di dasar karpet tanpa mengotori kabin mobil. Anda bisa membeli karpet mobil ini di Shopee.

3. Haima Honda Jazz

haima_honda_jazz

Harga : Rp 960.000

Membuat interior mobil Anda lebih wow

Karpet mobil ini dibuat dengan 5 lapisan berbeda yang terdiri atas XPE Leather, Soft Sponge, Glue Layer, TPE, dan Bottom Layer sehingga menghasilkan kualitas yang sangat baik dan nyaman saat dipijak.

Selain itu, karpet ini tidak berbau, tidak tembus air, dan mudah dibersihkan atau dicuci. Karpet ini juga sangat efektif untuk meredam kebisingan yang dihasilkan suara mesin mobil, sehingga performa Anda saat berkendara tetap terjaga. Anda bisa membeli karpet mobil ini di Shopee.

2. Haima BMW 730LI

haima_bmw_730li

Harga : Rp 1.480.000

Membuat mobil Anda lebih mewah dan berkelas



Karpet mobil Haima ini digunakan untuk melengkapi kesan lebih mewah pada mobil BMW 730LI yang Anda miliki. Motif dan warnanya di desain khusus dan semakin membuat mobil Anda lebih wow dan elegan.

Karpet mobil ini juga dibuat dalam 5 lapisan yang dapat memberikan kenyamanan maksimal bagi penggunanya. Selain itu, custom fit yang dirancang oleh tenaga profesional secara detail sehingga menutupi kabin mobil secara sempurna dan membuat kotoran hanya menempel pada bagian dasar karpet.

Keunggulan lainnya, mampu menahan polusi suara yang dihasilkan oleh mesin. Kemudian, mudah dilepas dan dipasang kembali sehingga Anda lebih mudah saat mencucinya. Anda bisa membeli karpet mobil ini di Shopee.

1. Frontier Suzuki Swift Type Superior

frontier_suzuki_swift_type_superior

Harga : Rp 2.250.000

Melindungi mobil Anda secara sempurna

Karpet mobil jenis premium pertama di Indonesia ini menghadirkan kualitas dan kemewahan yang sempurna untuk mobil Anda. Pemasangannya lebih cepat karena menggunakan sistem Plug and Play sehingga Anda tidak perlu melepas lagi jok mobil.

Keunggulan lainnya, dapat mempercantik interior mobil Anda, tahan terhadap air dan tidak mengandung zat yang bisa membahayakan kesehatan. Selain itu, perawatannya mudah dan tahan lama. Anda bisa membeli karpet mobil ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli karpet mobil, pastikan Anda memperhatikan kualitas bahan, ukuran, motif serta mereknya.
  • Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agar karpet mobil Anda tetap bersih, nyaman diinjak, dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih karpet mobil Frontier Suzuki Swift Type Superior, karena karpet ini menghadirkan kesempurnaan dan kenyamanan yang maksimal.
  • Namun jika Anda ingin membeli karpet mobil dengan bahan yang lembut, tidak mudah bergeser, mudah dibersihkan, dan berkualitas, Anda bisa memilih karpet mobil Mitsubishi Xpander.
  • Sedangkan,jika Anda ingin karpet mobil dengan harga terjangkau, lebih tebal, dan nyaman dipijak, maka Anda bisa memilih karpet dari Durable.

Referensi

  1. Edith Richardson (2018), Tips for Buying Car Mats, https://www.ipmsfrance.org/2018/07/05/tips-for-buying-car-mats/





TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Karpet Mobil Bagus dan Berkualitas", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »