Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


5 December 2020

10 Karpet Lantai Plastik Bagus dan Unik

By Cekresi .com
10 Karpet Lantai Plastik Bagus dan Unik


Karpet untuk lantai yang ada di pasaran terbuat dari berbagai jenis bahan. Ada karpet dari bahan wol, bahan katun, bahan nilon dan juga karpet yang berasal dari bahan plastik.



Dari sekian bahan tersebut, jenis karpet lantai plastik termasuk salah satu yang digemari masyarakat. Hal ini tidak lepas dari fungsinya yang mudah dibersihkan, tidak menyerap noda, dan harganya yang lebih terjangkau.

Meskipun begitu, tidak mudah memang memilih karpet lantai plastik yang pas dan cocok untuk kebutuhan interior rumah. Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan, seperti kualitas plastik yang digunakan, ukuran, dan juga ketebalannya.

Untuk karpet lantai plastik yang bagus dan unik, tentu Anda juga harus memperhatikan motif dan warnanya. Seperti motif kayu yang dapat memberikan nuansa alami, motif keramik yang menambah kesan elegan, motif polos dengan warna terang yang dapat membuat ruangan sempit menjadi lebih luas.

Karena itu, kami menyajikan 10 karpet lantai plastik bagus dan unik lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai cara memilih karpet lantai plastik hingga cara memasangnya.

Mengenal jenis bahan plastik karpet lantai

Vinyl adalah jenis bahan yang banyak ditemui pada karpet lantai plastik. Bahan ini juga sering disebut dengan bahan kulit sintetis.

Pada dasarnya vinyl merupakan jenis dari plastik yang terbuat dari etilena, di mana bahan ini banyak ditemukan dalam minyak mentah atau klorin.

Vinyl memiliki karakter lebih kuat, tahan lama, dan dapat di daur ulang. Selain itu, bahan ini bersifat lentur, kedap air dan cocok diaplikasikan untuk kebutuhan lantai.



Beberapa produk karpet lantai vinyl biasanya sudah dilapisi dengan kain atau busa. Hal ini bertujuan agar lebih empuk dan nyaman saat digunakan.

Adapun kekurangan bahan vinyl ini adalah terbuat dari bahan dasar PVC, di mana bahan ini bisa melepaskan volatile organic compounds (VOC) ke udara. Sehingga bisa membahayakan bagi mereka yang sensitif.

Namun seiring perkembangan, tepatnya sejak tahun 2010. Banyak pabrik mengurangi kandungan PVC pada produk karpet lantai mereka. Sehingga lebih aman digunakan dan tidak mengganggu kesehatan tubuh.

Perhatikan ukurannya

Ukuran karpet lantai plastik ini bervariasi, ada meteran atau roll yang bisa Anda aplikasikan untuk menutup lantai secara keseluruhan. Ada pula yang lipat atau portable yang mudah dibawa kemana-mana.

Untuk jenis meteran ini, sebaiknya Anda menghitung terlebih dahulu luas ruangan yang ingin Anda tutupi dengan karpet lantai plastik. Pastikan ukurannya pas atau tidak kurang sehingga membuat pemasangannya lebih mudah, lebih rapi, dan nyaman dilihat.

Sedangkan untuk karpet lipat atau portable ini ukurannya sudah ditentukan oleh pabrik. Pilih ukuran sesuai dengan kebutuhan. Semakin besar ukurannya, semakin nyaman saat menggunakannya.

Namun untuk kepraktisan, Anda bisa memilih karpet lipat dengan ukuran sedang atau kecil, sehingga bisa dibawa kemana-mana dan lebih mudah saat menyimpannya.



Perhatikan ketebalan karpet lantai plastik

Semakin tebal karpet lantai, semakin empuk pastinya. Hal ini karena dalam lapisan karpet terdapat bahan seperti kain atau spon. Bahan ini efektif memberikan kesan lentur, fleksibel dan nyaman saat diinjak.

Selain itu, karpet yang tebal juga bisa menghindarkan dari kemungkinan benturan yang bisa membahayakan, terutama bagi Anda yang memiliki anak-anak di rumah.

Perhatikan warnanya

Pemilihan warna yang tepat bisa menentukan kenyamanan saat menggunakannya. Tamu Anda bisa menjadi lebih betah dan interior terlihat lebih wow.

Anda bisa memilih warna gelap untuk menciptakan kesan lingkungan menjadi lebih intim. Sementara warna terang dapat menciptakan suasana lingkungan yang sempit menjadi lebih luas.

Pilih yang dilengkapi dengan stiker

Untuk kemudahan pemasangan, Anda bisa memilih karpet lantai yang sudah dilengkapi dengan stiker.

Selain mudah memasangnya, tentu juga bisa membuat Anda lebih berhemat. Karena Anda tidak perlu membeli lem lagi untuk merekatkannya ke lantai.

Pilih motif yang pas dan sesuai dengan interior ruangan

Untuk kebutuhan lantai, pemilihan motif penting untuk Anda perhatikan. Memilih motif ini tidak boleh sembarangan, sesuaikan dengan konsep interior yang sudah Anda tetapkan.

Seperti, jika Anda menginginkan nuansa alami dan natural, motif kayu dengan warna kecoklatan bisa menjadi pilihan terbaik. Sedangkan untuk memberikan kesan luas pada ruangan, Anda bisa memilih yang polos dengan warna yang cerah.



Namun jika Anda memiliki anak kecil di rumah, Anda bisa memilih motif karakter yang unik dengan warna-warna yang cerah.

Cara memasang karpet lantai plastik

Setelah Anda membeli karpet lantai plastik, terutama yang meteran atau roll, maka perhatikan cara pemasangannya berikut ini :

  • Ukur terlebih dahulu karpet sebelum dipasang. Usahakan untuk melebihkan sekitar 10 atau 20 cm setiap sisinya agar terhindar dari risiko kurang pas ketika merekatkannya.
  • Bersihkan lantai terlebih dahulu sebelum memasang karpet lantai. Karena jika lantai masih kotor atau berdebu, maka perekatnya tidak berfungsi maksimal dan bisa menyebabkan terkelupas atau bergelembung pada bagian lantai tersebut.
  • Gunakan lem khusus atau perekat (floor grippers) yang sudah direkomendasikan dan terbukti ampuh untuk jenis lantai Anda, seperti lem aibon, lem fox, dan lain sebagainya.
  • Cara memasangnya, oleskan lem secara merata ke lantai terlebih dahulu. Kemudian diamkan sebentar hingga kering. Setelah itu, Anda bisa menempelkan karpet dengan posisi yang tepat sesuai dengan ukuran yang sudah Anda tetapkan sebelumnya.
  • Pastikan ketika memasangnya tidak bergeser. Anda bisa menggunakan tiang penahan karpet yang diletakkan pada setiap ujungnya.
  • Setelah terpasang, kemudian ratakan untuk menghindari karpet bergelombang.
  • Dan, jika sudah benar-benar rata, lalu diamkan dan jangan di injak setidaknya hingga 10 sampai 15 menit untuk hasil yang maksimal.

10 Karpet lantai plastik bagus dan unik

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang karpet lantai plastik dan cara memasangnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi 10 karpet lantai plastik bagus dan unik berikut ini:

10. Karpet Lantai Plastik Garfield Mat

foto-karpet-lantai-plastik-bagus-dan-unik-10

Harga : Rp 39.000

Lebih tebal, anti selip dan nyaman dibuat bersantai

Karpet plastik dari bahan spon eva yang tebal ini sangat cocok digunakan untuk kebutuhan keluarga, baik untuk alas lantai di rumah ataupun alas saat bersantai di luar ruangan, seperti piknik atau rekreasi.

Modelnya juga unik dengan bintik timbul yang memungkinkan penggunanya aman dari risiko terjatuh atau terpeleset. Selain itu, tidak berbau dan mudah dibersihkan ketika terkena noda.

Adapun ukuran karpet lantai plastik ini adalah 120 cm X 200 cm dan tebal 3 mm. Tersedia juga dengan banyak pilihan warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli karpet lantai plastik ini di Shopee.

9. Karpet Lantai Plastik Varnesse Floor

foto-karpet-lantai-plastik-bagus-dan-unik-9

Harga : Rp 16.000

Sudah dilengkapi dengan stiker perekat



Karpet lantai dari Varnesse Floor berbahan vinyl ini memiliki terobosan baru dengan kepraktisan stiker, di mana Anda menjadi lebih mudah dan cepat saat memasangnya.

Dengan produk ini, Anda tidak perlu lagi lem untuk merekatkan ke lantai sehingga lebih hemat biaya. Selain itu, Tersedia berbagai pilihan motif bagus dan keren yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera interior ruangan yang Anda inginkan.

Adapun 1 pcs karpet lantai ini berukuran 91.4 4cm x 15.24 cm x 0.2cm dengan minimum pembelian 5 pcs. Anda bisa membeli karpet lantai plastik ini di Shopee.

8. Karpet Lantai Plastik Spon Motif Karakter

foto-karpet-lantai-plastik-bagus-dan-unik-8

Harga : Rp 19.500

Lebih murah, praktis dan disukai anak-anak

Bagi Anda yang memiliki anak-anak di rumah, tentu karpet motif karakter ini bisa menjadi pilihan terbaik. Selain gambarnya menarik, pilihan yang ditawarkan pun beragam, mulai dari tokoh animasi hingga klub sepak bola.

Karpet ini sudah dilengkapi dengan spon yang nyaman digunakan untuk duduk dan bersantai. Selain itu, harganya sangat terjangkau dan hemat di kantong.

Untuk ukuran karpet 120 x 160cm dengan ketebalan 2 mm. Anda bisa membeli karpet lantai plastik ini di Shopee.

7. Karpet Lantai Plastik Kamar Mandi

foto-karpet-lantai-plastik-bagus-dan-unik-7

Harga : Rp 12.000

Cocok digunakan untuk jenis lantai licin



Untuk kebutuhan kamar mandi, karpet plastik berbahan PVC ini bisa menjadi pilihan terbaik. Desain berlubang dan anti selip memungkinkan penggunanya terhindar dari ririko tergelincir atau jatuh.

Karpet ini juga mudah dibersihkan, tidak beracun, dan tahan lama. Selain itu, bisa digunakan sebagai dekorasi untuk lantai kamar mandi agar lebih cantik dan bersih.

Adapun ukuran karpet ini adalah 30 X 30 cm. Anda bisa membeli setiap 1 pcs-nya dengan harga sekitar 12 ribuan saja. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli karpet lantai plastik ini di Shopee.

6. Karpet Lantai Plastik Vinyl Premium

foto-karpet-lantai-plastik-bagus-dan-unik-6

Harga : Rp 29.800

Karpet lantai premium impor dari Korea

Karpet lantai ini bisa diaplikasikan untuk berbagai jenis lantai, mulai dari keramik, ubin, hingga lantai berbahan kayu.

Motif yang ditawarkan beragam dan menarik. Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera yang Anda inginkan.

Adapun ukuran karpet ini adalah 27 m x 1,8 m dan tebal 0,45 mm. Harga yang ditawarkan pun sangat murah untuk kualitas premium. Ketika artikel ini ditulis, harga 18 ribu tersebut adalah diskon dari harga awal 80 ribu.

Untuk standar per meter, karpet ini dipatok dengan harga sekitar 40 ribu dengan ukuran lebar sama, yaitu 1.8 m. Anda bisa mendapatkan karpet lantai plastik ini di Shopee.

5. Karpet Lantai Plastik Daimaru

foto-karpet-lantai-plastik-bagus-dan-unik-5

Harga : Rp 10.000

Multifungsi dan harganya terjangkau



Karpet yang terbuat dari bahan vinyl ini selain bisa digunakan untuk alas lantai, juga bisa untuk alas meja. Karena motifnya yang bagus dan unik, seperti kembang biru, kayu, hijau polos, catur dan bintik-bintik.

Karakter karpet ini mudah dibersihkan, tahan lama, dan mudah memasangnya. Adapun ukuran lebar karpet plastik ini 1,2 meter, dengan panjang 23 meter untuk setiap 1 rool-nya. Anda bisa membeli karpet lantai plastik ini di Shopee.

4. Karpet Lantai Plastik Ultima

foto-karpet-lantai-plastik-bagus-dan-unik-4

Harga : Rp 60.000

Mudah dibersihkan, lebih awet dan tahan lama

Karpet vinyl dari Ultima ini memiliki kelenturan yang sangat tinggi sehingga bisa digulung dengan mudah tanpa pecah.

Kelebihan produk ini, tahan terhadap kelembaban air, mudah dibersihkan dan anti selip. Selain itu, karpet yang terbuat dari bahan dasar PVC ini memiliki kekuatan, lebih awet dan tahan lama.

Adapun ukuran karpet ini per roll 2 x 20 m2 dengan tebal 1.2 mm. Sementara untuk harga per m2 sebesar 60 ribu rupiah. Anda bisa membeli karpet lantai plastik ini di Shopee.

3. Karpet Lantai Plastik Urat Kayu

foto-karpet-lantai-plastik-bagus-dan-unik-3

Harga : Rp 12.000

Motif alami dan mudah dibersihkan

Motif urat kayu karpet lantai plastik ini cocok diterapkan untuk interior rumah dengan konsep natural atau alami. Kualitasnya tahan terhadap air, noda tidak mudah menempel, dan mudah dibersihkan.



Tersedia harga meteran dengan ukuran lebar 1.2 meter dan ketebalan 0.3 mm, sedangkan panjang 1 roll adalah 15 meter. Anda bisa membeli karpet plastik ini di Shopee.

2. Karpet Lantai Plastik Vinyl Spons

foto-karpet-lantai-plastik-bagus-dan-unik-2

Harga : Rp 48.000

Mudah dipasang dan lebih empuk

Karpet lantai plastik ini memiliki ketebalan 1.2 mm dengan lapisan spon yang tentunya lebih empuk dan nyaman untuk kebutuhan alas lantai Anda di rumah.

Selain itu, tersedia beberapa pilihan motif alami yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik interior ruangan, sekaligus memberikan fungsi dekoratif yang indah dan elegan namun tetap natural.

Karpet lantai ini juga mudah dibersihkan, mudah dipasang dan tahan lama. Anda bisa membeli karpet lantai plastik ini di Shopee.

1. Karpet Lantai Plastik Playmat

foto-karpet-lantai-plastik-bagus-dan-unik-1

Harga : Rp 105.000

Nyaman, kuat dan tahan lama

Karpet lantai plastik berbahan PVC ramah lingkungan ini cocok digunakan untuk usia bayi di atas 3 bulan. Bisa berfungsi sebagai area bermain yang nyaman bagi anak-anak Anda.

Karpet dengan Soft Mats ini juga memungkinkan bayi Anda lebih mudah melewati fase perkembangan, seperti tengkurap, merangkak hingga berjalan. Selain itu, dapat menyerap benturan sehingga lebih aman saat digunakan.



Yang menarik lagi adalah, desain karakternya yang unik dan edukatif, serta penuh warna yang membuat dekoratif ruangan semakin cantik dan indah. Anda bisa membeli karpet lantai plastik ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli karpet lantai plastik, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal penting, seperti kualitas bahan, ukuran, warna, ketebalan, dan motifnya.
  • Selain itu, Anda juga harus mengetahui cara memasangnya dengan benar, agar karpet lantai plastik yang Anda pasang lebih rapi dan tidak mudah bergelembung.
  • Anda bisa memilih karpet lantai plastik Vinyl Premium, karena motif lebih menarik dan dapat diaplikasikan ke berbagai jenis lantai, mulai dari keramik, ubin, hingga lantai berbahan kayu.
  • Namun, jika Anda yang ingin karpet lantai plastik yang praktis, bisa dilipat dan cocok digunakan sebagai area bermain anak-anak, maka Anda bisa memilih karpet lantai plastik Playmat.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin karpet lantai berkualitas, lebih kuat dan tahan lama, Anda bisa memilih karpet lantai plastik Ultima.

Referensi

  1. Floorsome(2020),Guide to Recycled Plastic Outdoor Rugs and Mats,https://www.floorsome.com.au/blogs/floorsome-flooring-blog/guide-to-recycled-plastic-outdoor-rugs-and-mats
  2. Donna Boyle Schwartz, Buyer’s Guide: Outdoor Rugs, https://www.bobvila.com/articles/best-outdoor-rugs/
  3. Gardening Channel, How to Choose the Best Outdoor Rug, https://www.gardeningchannel.com/outdoor-rugs-buyers-guide/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Karpet Lantai Plastik Bagus dan Unik", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »