Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


17 March 2020

10 Karet Pembersih Kaca Bagus dan Murah

By Cekresi .com


Karet pembersih kaca atau wiper merupakan alat pembersih kaca yang efektif menghapus kotoran yang menempel pada kaca dengan mudah dan cepat. Caranya mudah, Anda hanya perlu menarik wiper dari sisi kiri ke kanan atau dari atas ke bawah.



Beragam karet pembersih kaca dapat Anda temukan dengan mudah dipasaran dengan harga yang murah dan terjangkau. Meskipun begitu, ada beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya, yakni saluran pembersih, kualitas gagang/pegangan, dan karetnya.

Untuk itu, kami menyajikan beberapa karet pembersih kaca bagus dan murah berikut dengan harga serta ulasanya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai karet pembersih kaca dan cara menggunakannya.

Mengetahui bagian-bagian penting karet pembersih kaca

Sebelum memilih karet pembersih kaca, sebaiknya Anda mengetahui beberapa bagian penting yang melekat pada karet pembersih kaca atau wiper berikut ini:

Pertama, Squeegee, yang berfungsi sebagai saluran untuk menghilangkan atau mengendalikan air pada permukaan yang rata. Kedua, Handle atau gagang, yang berfungsi sebagai pegangan.

Sedangkan, yang ketiga, Blade/ bilah, yang terbuat dari karet atau silikon yang bersentuhan langsung dengan permukaan kaca, dan fungsinya sebagai pembersih utama.

Perhatikan kualitas bahan Squeegee

Ada tiga bahan Squeegee atau saluran pembersih pada karet pembersih kaca. Masing-masing dari bahan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan, yang di antaranya adalah:

Pertama, material kuningan. Bahan ini termasuk salah satu yang terbaik karena anti karat dan dapat menghindarkan kerusakan pada kaca ketika Anda membersihkannya. Selain itu, bahan kuningan lebih kuat dan awet.



Namun, bahan kuningan ini sedikit lebih berat dibandingkan jenis bahan lainya, dan perlu teknik khusus saat mengoperasikannya. Jadi tidak sembarangan orang bisa menggunakan alat pembersih kaca yang saluran pembersihnya terbuat dari bahan kuningan.

Kedua, bahan stainless steel. Selain aman, bahan ini sangat baik saat digunakan untuk menyeka air di permukaan kaca. Anda bisa memilih ukuran yang panjang untuk bahan ini agar lebih efektif dan efisien. Dan, bahan ini hampir sama kekurangannya dengan bahan kuningan, yakni lebih berat.

Ketiga, bahan plastik. Banyak produsen karet pembersih kaca yang menggunakan karet karena lebih ringan dan mudah dikerjakan. Selain itu, membuat produknya jauh lebih murah dan bisa dijangkau oleh masyarakat. Tapi, alat pembersih dari bahan plastik cenderung mudah rusak dan tidak tahan lama.

Pilih ukuran bilah yang sesuai dengan kebutuhan

Ukuran panjang bilah dari pembersih kaca ini juga perlu Anda perhatikan. Karena setiap ukuran bisa berbeda-beda fungsinya.

Anda bisa memilih ukuran yang 40 cm, agar Anda akan dapat membersihkan kaca lebih cepat dan efisien. Sedangkan yang berukuran 20 cm atau lebih dianggap cukup baik karena akan memudahkan Anda saat menjangkau permukaan kaca yang tinggi dan sulit.

Meskipun ukuran panjang ini sangat penting, tapi semuanya tergantung pada ukuran jendela atau kaca yang akan Anda bersihkan di rumah. Jadi pastikan ukuran kaca-kaca yang akan Anda bersihkan terlebih dahulu, mungkin untuk amannya Anda bisa membeli yang berukuran 20 cm.

Perhatikan bentuk dan model gagang

Bentuk dan model gagang karet pembersih kaca sangat beragam, tergantung pabriknya. Saat memilihnya, pastikan yang sudah dirancang secara ergonomis, karena bisa membuat Anda tidak mudah lelah dan nyaman saat menggunakannya.



Jika pegangan tidak nyaman, maka akan menyusahkan Anda, terutama saat Anda membersihkan kaca dalam jumlah yang banyak dan dilakukan setiap hari. Jadi kami menyarankan kepada Anda untuk membeli yang pegangannya sudah dirancang secara ergonomis.

Ganti karet secara berkala

Anda tidak perlu lagi mengganti pegangan atau saluran pembersih lagi jika sudah memiliki karet pembersih kaca. Anda hanya cukup mengganti karetnya. Anda bisa stok karet isi ulang dengan membelinya di toko-toko terdekat perlengkapan rumah tangga di kota Anda.

Cara menggunakan karet pembersih kaca

Ketika Anda sudah membeli karet pembersih kaca atau wiper, maka yang perlu Anda ketahui adalah cara membersihkan kaca dengan menggunakan karet pembersih kaca:

  • Saat menggunakannya, pastikan Anda memegang pegangan dengan rileks. Jangan memegang pegangan terlalu erat.
  • Kemudian, gerakkan pergelangan tangan dan jari saat membersihkannya. Anda tidak perlu menggunakan tenaga atau dorongan seluruh tubuh Anda.
  • Patikan Anda menekan secara lembut pada kaca permukaan kaca. Jangan menekan terlalu keras, karena bisa menimbulkan goresan atau kerusakan pada kaca.
  • Jaga tangan Anda pada sudut yang tepat saat bergerak melintasi kaca. Dekatkan kuku jari pada permukaan kaca.
  • Lakukan terus dan jangan berhenti sampai selesai saat membersihkannya. Anda bisa memulai dari sisi ke sisi atau atas ke bawah dalam satu tarikan.

10 Karet pembersih kaca bagus dan murah

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang karet pembersih kaca serta cara menggunakannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi karet pembersih kaca bagus dan murah dari berbagai merek berikut ini:

10. Bagus Window Tipe 324

bagus_window_tipe_324

Harga : Rp 22.500

Karet tidak mudah mengeras

Karet pembersih kaca merek Bagus Window ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk Anda miliki. Karena kualitas wiper karetnya yang tidak mudah mengeras, merekat dan tidak mudah lepas saat dipakai, dan lentur.

Produk ini memiliki gagang ergonomis dilapisi bahan karet yang lembut dan nyaman dipakai. Selain itu, gagangnya kuat dan tidak mudah patah. Anda bisa membeli karet pembersih kaca ini di Shopee.



9. Wiper anti jamur

wiper_anti_jamur

Harga : Rp 7.437

Anti jamur dan murah

Karet pembersih kaca ini memiliki desain yang berlubang pada bagian ujung gagang, sehingga Anda tinggal mengantungkannya saja saat ingin menyimpannya. Selain itu, saat menggunakannya tidak mudah lepas karena bagian gagangnya dilapisi dengan karet.

Ketika Anda gunakan untuk mengelap kaca, bagian ujung wiper karetnya tidak meninggalkan bekas cairan, sehingga membuat kaca Anda terlihat lebih bersih.

Selain itu, alat ini memiliki tiga pilihan warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan warna kesukaan Anda, biru, hijau atau putih. Dan, yang menarik lagi harganya sangat terjangkau. Anda bisa membeli karet pembersih kacaini di Shopee.

8. Ikea Lillnaggen merah

ikea_lillnaggen_merah

Harga : Rp 12.500

Kualitas terbaik dan kokoh

Produk-produk dari Ikea memang terkenal dengan mutu dan kualitasnya yang sangat baik. Salah satunya karet pembersih kaca berwarna merah pada bagian wipernya. Sedangkan, gagangnya berwarna putih, terbuat dari plastik polipropilena dengan desainya yang kuat dan kokoh.

Anda bisa menggunakan karet pembersih kaca ini untuk membersihkan kaca mobil, kaca jendela atau juga bisa digunakan untuk membersihkan kaca pada permukaan shower Anda di rumah. Anda tinggal mengelapnya dengan cara meletakkan karet pembersih kaca ke bagian atas kemudian tarik hingga ke bagian bawah. Anda bisa membeli karet pembersih kaca ini di Shopee.



7. Faridu Wiper

faridu_wiper

Harga : Rp 11.000

Desain ramping dan ergonomis

Karet pembersih kaca dari Faridu ini memiliki desain lebih ramping dan tipis yang bisa Anda gunakan untuk menggantikan lap konvensional yang selama ini Anda pakai. Pada bagian ujung gagang terdapat lubang yang memudahkan Anda saat ingin menyimpannya.

Anda bisa menggunakan karet pembersih kaca ini untuk membersihkan kaca jendela, kaca mobil, atau kaca-kaca yang lain yang ada di rumah. Anda bisa membeli karet pembersih kaca ini di Lazada.

6. Lion Star Wiper Glass Cleaner

star_wiper_glass_cleaner

Harga : Rp 10.700

Bilah karet mudah dibersihkan

Produk dari Lion Star ini memiliki ukuran 28 x 16,5 x H 3,8 cm. Sangat ideal digunakan untuk membersihkan permukaan kaca-kaca Anda di rumah.

Pada bagian bilah karet pembersih kaca ini sangat mudah dibersihkan sehingga lebih awet dan tetap nyaman saat digunakan.

Selain itu, alat ini bisa menjangkau bagian permukaan kaca yang sulit dijangkau, karena memiliki gagang yang bisa Anda sambung dengan tongkat sapu Lion Star. Anda bisa membeli karet pembersih kaca ini di Shopee.

5. Sellery Wiper Glass

sellery_wiper_glass

Harga : Rp 34.500

Lebih mudah menjangkau permukaan yang tinggi

Karet pembersih kaca dari Sellery ini cocok digunakan untuk menggantikan lap konvensional yang selama ini Anda pakai. Dengan alat ini permukaan kaca akan lebih bersih dengan cara yang mudah dan cepat.



Bagian ujung gagang pada produk ini memiliki bentuk berlubang seperti pipa sehingga memudahkan Anda saat ingin menyambungnya. Tentunya dengan menyambung Anda akan lebih mudah membersihkan permukaan kaca yang posisinya berada lebih tinggi dan sulit dijangkau.

Anda bisa menggunakan karet pembersih kaca ini untuk membersihkan kaca mobil, kaca jendela, atau permukaan kaca-kaca lain di rumah Anda. Anda tinggal mengelapnya dengan cara meletakkan karet pembersih kaca ke bagian atas kemudian tarik hingga ke bagian bawah. Anda bisa membeli karet pembersih kaca ini di Shopee.

4. Jason Wiper Glass 2in1

jason_wiper_glass_2in1

Harga : Rp 3
4.900

Bersih lebih maksimal

Karet pembersih kaca dari Jason ini memiliki dua sisi yang berbeda pada bagian ujungnya, sisi yang terbuat dari bahan karet dan sisi dari bahan busa. Keduanya menjadi sangat praktis saat digunakan sehingga membantu kegiatan membersihkan kaca lebih mudah dan cepat.

Pada bagian ujung gagang terdapat drat yang bisa Anda gunakan untuk menyambung sehingga bisa lebih mudah menjangkau permukaan kaca yang tinggi dan sulit. Anda bisa membeli karet pembersih kacaini di Shopee.

3. Scraping Wiper Windshield Cleaner

scraping_wiper_windshield_cleaner

Harga : Rp 89.000

Multifungsi dan gagang anti-slip

Untuk Anda yang menginginkan karet pembersih kaca berkualitas terbaik dan terbuat dari bahan baja tahan karat, kuat, dan kokoh, maka Anda bisa membeli karet pembersih kaca ini.



Produk ini selain bisa digunakan untuk membersihkan permukaan kaca, juga bisa untuk membersihkan lantai, meja, jendela, ubin, kompor, dan lain sebagainya.

Selain itu, gagangnya anti-slip, lembut, dan mudah dibersihkan. Kemudian, terdapat kait yang memudahkan Anda saat menyimpannya. Anda bisa membeli karet pembersih kaca ini di JD.id.

2. Pembersih kaca 3 in 1

pembersih_kaca_3in1

Harga : Rp 46.700

Lebih praktis, mudah, dan cepat

Kemampuan alat pembersih kaca ini sangat mengesankan. Produknya dilengkapi dengan tiga fungsi yang membuat pengerjaan membersihkan kaca lebih praktis, yakni spray, karet, dan lap microfibre.

Saat menggunakannya, Anda hanya tinggal memasukkan cairan pembersih ke tabung spray, lalu sapu dengan karet, dan keringkan dengan lab microfibre. Anda bisa membeli karet pembersih kaca ini di lazada.

1. Window Squeegee

window_squeegee

Harga : Rp 50.000

Membersihkan lebih sempurna

Karet pembersih kaca ini cocok digunakan untuk menggantikan lap konvensional yang selama ini Anda pakai. Dimensi ukuran alat ini 35 cm yang ideal untuk membersihkan segala macam jenis kaca.



Bagian ujung gagang pada produk ini memiliki drat yang bisa disambung, sehingga lebih mudah membersihkan permukaan kaca yang posisinya lebih tinggi dan sulit dijangkau. Anda bisa menggunakan karet pembersih kaca ini untuk membersihkan kaca mobil, kaca jendela, cermin, dan lain sebagainya. Anda bisa membeli karet pembersih kaca ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli karet pembersih kaca, pastikan Anda mengetahui beberapa hal, seperti kualitas bahan Squeegee/ saluran pembersih, ukuran bilah, dan pilih gagang yang didesain secara ergonomis.
  • Anda juga harus mengetahui cara menggunakannya agar kaca Anda tidak tergores atau rusak.
  • Anda bisa memilih karet pembersih kaca merek Bagus Window, karena memiliki gagang ergonomis, kualitas wiper karetnya tidak mudah mengeras, lentur dan tidak mudah lepas saat dipakai.
  • Namun jika Anda ingin membeli karet pembersih kaca berkualitas terbaik dan terbuat dari bahan baja tahan karat, kuat, dan kokoh, Anda bisa membeli Scraping Wiper Windshield Cleaner.
  • Sedangkan, jika Anda ingin karet pembersih kaca yang bagus, murah, dan nyaman saat menggunakanya, maka Anda bisa membeli karet pembersih kaca Lion Star Wiper Glass Cleaner.

Referensi

  1. Joe D’Agnese (2019), Great Moments in Squeegee History, https://www.thisoldhouse.com/ideas/great-moments-squeegee-history
  2. Shawn Burns (2020), 10 Best Shower Squeegees To Keep Your Shower Stall Kempt, https://www.toolsofmen.com/best-shower-squeegee/
  3. CleaningToolsPro (2019), Best Window Squeegee For Professional Window Cleaner, https://cleaningtoolspro.com/best-window-squeegee/
  4. Steve Hanson (2020), Professional Squeegee Care: The Key to Successful Window Washing,https://www.myhousecleaningbiz.com/public/136.cfm



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Karet Pembersih Kaca Bagus dan Murah", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »