Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


29 October 2020

10 Kaos Kaki Terbaik untuk Muslimah

By Cekresi .com
10 Kaos Kaki Terbaik untuk Muslimah


Memilih kaos kaki terbaik untuk muslimah yang tepat tentu tidak mudah. Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi, salah satunya adalah dapat menutupi aurat.



Tidak dipungkiri bahwa ketidaknyamanan para muslimah ketika menggunakan kaos kaki biasa adalah sedikit ruang gerak saat beraktivitas. Mereka harus berhati-hati ketika berjalan, duduk, dan lain sebagainya.

Karena itu, dengan menggunakan kaos kaki muslimah yang notabene memiliki panjang sebetis, tentu akan membuat pergerakan menjadi lebih mudah, bebas, dan cepat tanpa khawatir aurat akan terlihat.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan selain ukuran panjang sebetis untuk memilih kaos kaki muslimah, di antaranya adalah kualitas bahan yang digunakan, model,kualitas jahitan, serta merek dan harganya.

Selain itu, dalam memilih kaos kaki muslimah terbaik, Anda juga harus memperhatikan warna serta motifnya. Hal ini bertujuan agar Anda lebih mudah ketika memadupadankan dengan busana muslim yang Anda kenakan.

Berikut ini kami sajikan beberapa kaos kaki terbaik untuk muslimah lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai kaos kaki muslimah, cara memilih yang tepat hingga merawatnya.

Mengenal kaos kaki untuk muslimah dan manfaatnya

Secara umum kaos kaki tidak hanya digunakan untuk melindungi kaki saja. Tapi juga dapat menjaga kesehatan serta menghindarkan diri dari berbagai penyakit, seperti iritasi atau terluka akibat gesekan dengan bagian dalam sol sepatu.

Seiring berjalannya waktu, kaos kaki memiliki banyak model dengan fungsinya yang berbeda-beda. Salah satunya adalah kaos kaki untuk muslimah, di mana kaos kaki ini berfungsi untuk menutupi aurat.



Kebanyakan kaos kaki muslimah berukuran sebetis, lebih panjang daripada kaos kaki biasanya. Hal ini penting untuk menjaga agar aurat perempuan tidak terlihat meskipun dalam aktivitas yang tinggi.

Selain efektif menjaga aurat perempuan, kaos kaki muslimah juga memiliki manfaat lain. Pertama, membuat Anda para perempuan muslim untuk lebih dekat dengan Tuhan, karena tujuannnya jelas agar agar aurat tidak terlihat.

Kedua, bisa menjaga kulit kaki Anda tetap bersih, sehat, dan tidak pecah-pecah. Ketiga, menghindarkan kaki dari bau yang tidak sedap, dengan catatan bahwa Anda harus mengganti kaos kaki setiap hari.

Terakhir adalah, kaos kaki memberikan kenyamanan dan kemudahan saat beribadah, terutama jika Anda menggunakan kaos kaki model wudhu. Di mana Anda tinggal melipat kaos kaki ke atas tanpa harus melepasnya ketika berwudhu.

Cara memilih kaos kaki untuk muslimah

Berikut ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat memilih kaos kaki untuk muslimah, di antaranya adalah :

  • Perhatikan kualitas bahan yang digunakan

Bahan untuk membuat kaos kaki bermacam-macam, ada yang terbuat dari bahan wool, acrylic, spandek, nylon, polyester, dan benang varia. Beberapa produsen biasanya menggunakan campuran dari bahan-bahan tersebut untuk menghasilkan kualitas kaos kaki terbaiknya.

Untuk mendapatkan kenyamanan, Anda bisa memilih kaos kaki dari bahan utama seperti wol atau nilon, di mana bahan tersebut dapat memberikan kesan adem dan nyaman ketika dipakai untuk aktivitas sehari-hari.



Selain itu, bahan yang berkualitas dapat membuat kaos kaki lebih awet dan tidak mudah rusak meskipun dipakai berkali-kali.

  • Perhatikan modelnya

Dalam memilih kaos kaki untuk muslimah, usahakan untuk memperhatikan model kaos kaki terlebih dahulu sebelum membelinya. Pilih model yang memudahkan Anda untuk beribadah, misalnya kaos kaki wudhu.

Hal ini penting, karena biasanya ketika berwudhu, seseorang akan melepas kaos kakinya. Tapi dengan kaos kaki wudhu, Anda tidak perlu lagi melepas kaos kaki, karena Anda hanya cukup melipatnya ke atas ketika berwudhu.

Namun yang perlu diperhatikan dalam pemilihan model kaos kaki untuk muslimah adalah, pilih yang tebal dan tidak transparan, sehingga aurat Anda tidak terlihat secara sempurna.

  • Perhatikan ukurannya

Usahakan kaos kaki yang Anda beli tidak terlalu sempit atau pun longgar. Karena jika terlalu sempit akan membuat kaki Anda tidak nyaman dan gerah, dan jika terlalu longgar akan membuat kaos kaki mudah melorot dan bisa mengganggu penampilan Anda.

Selain itu, untuk kebutuhan muslimah, hendaknya Anda memilih kaos kaki yang lebih panjang (minimal sebetis), agar aurat bisa tertutupi dengan baik dalam berbagai aktivitas apapun.

  • Perhatikan kualitas jahitan kaos kaki

Kaos kaki yang memiliki kualitas jahitan yang bagus akan lebih kuat dan juga lebih awet. Untuk melihatnya, Anda bisa cek jahitan pada bagian cuff (bagian kepala kaki). Semakin rapi dan rapat jahitan, semakin bagus kualitas kaos kakinya.

  • Perhatikan warna dan motifnya

Warna dan motif kaos kaki muslimah bermacam-macam, namun yang banyak ditemui dipasaran adalah warna yang mirip dengan warna kulit.



Meskipun begitu, Anda bisa memilih warna lain yang lebih menarik. Usahakan warna yang Anda pilih cocok dan sesuai dengan busana muslim yang Anda pakai.

Selain itu, untuk memberikan kesan gaul dan trendi, Anda juga bisa memilih kaos kaki dengan motif yang unik dan lucu. Sehingga gaya berbusana Anda akan terlihat lebih fresh dan cute.

Cara merawat kaos kaki yang benar

Setelah Anda membeli kaos kaki muslimah, maka pastikan Anda juga memperhatikan cara merawatnya agar kaos kaki tetap bersih, lebih awet, dan nyaman saat dipakai. Berikut ini beberapa tips cara merawat kaos kaki yang benar :

  • Hindari mencuci kaos kaki dengan mesin cuci. Usahakan mencucinya dengan menggunakan tangan dan pastikan jangan menyikat kaos kaki agar kaos kaki tidak mudah rusak.
  • Pisahkan kaos kaki yang memiliki warna putih dengan pakaian lainnya ketika merendam atau mencucinya.
  • Jemur kaos kaki di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung.
  • Ambil kaos kaki dari jemuran jika sudah benar-benar kering. Kemudian lipat dan simpan di tempat yang tidak lembab agar terhindar dari bakteri dan jamur yang bisa membuat kaos kaki bau.

10 Kaos kaki terbaik untuk muslimah

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang kaos kaki dan cara merawatnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi kaos kaki terbaik untuk muslimah dari berbagai merek berikut ini :

10. Kaos Kaki Soka Wupol

foto-kaos-kaki-terbaik-untuk-muslimah-10

Harga : Rp 29.900

Kaos kaki wudhu dengan teknologi Smart Temp HeIQ

Kaos kaki wudhu jempol atau Wupol dari brand Soka ini sudah dilengkapi dengan teknologi Smart Temp HeIQ, sehingga sangat nyaman digunakan, bisa ‘bernapas’ dan tidak panas.

Kaos kaki ini memiliki panjang 33 cm, lebar 8 cm, dan berwarna cream. Komposisi bahan yang digunakan terbuat dari nylon 70%, spandex 27% , dan elastan 3%.



Ketika artikel ini ditulis, harga yang ditawarkan produk ini cukup murah, yakni sekitar 17 ribuan saja. Artinya, Anda bisa menikmati diskon sekitar 40%. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli kaos kaki ini di Shopee.

9. Kaos Kaki Wudhu Nida

foto-kaos-kaki-terbaik-untuk-muslimah-9

Harga : Rp 7.900

Bahan lembut dan nyaman di kaki

Kaos kaki dari brand Nida ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk mendukung aktivitas perempuan muslim karena sangat nyaman ketika dipakai. Desainnya pun khusus agar lebih mudah ketika digunakan berwudhu.

Produk ini juga memiliki beragam pilihan warna yang bisa dipilih sesuai dengan outfit Anda. Motif yang ditawarkan polos dengan ketebalan yang pas sehingga tidak menerawang ketika dipakai.

Untuk bahan, kaos kaki ini terbuat dari nylon spandek yang halus dan lembut. Sedangkan, untuk ukuran memiliki panjang sebetis atau sekitar 35 cm.

Dan, yang menarik adalah harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli kaos kaki ini di Shopee.

8. Kaos kaki NUUN Socks

foto-kaos-kaki-terbaik-untuk-muslimah-8

Harga : Rp 25.000

Motif lucu dan terbuat dari bahan berkualitas premium

Kaos kaki printing dari NUUN Socks ini terbuat dari bahan nylon dan spandek cashsmeer. Sangat lembut, tidak panas, dan nyaman saat digunakan.

Produk dari NUUN ini juga tidak mudah bau, anti bakteri, dan breathable atau bisa ‘bernapas’. Selain itu, kaos kaki ini mudah dicuci, lebih awet dan tahan lama.



Adapun ukuran panjang kaos kaki ini adalah 33-35 cm, cocok digunakan untuk muslimah dalam segala aktivitasnya. Anda bisa membeli kaos kaki ini di Shopee.

7. Kaos Kaki Muslimah Sorex W5803

foto-kaos-kaki-terbaik-untuk-muslimah-7

Harga : Rp 11.500

Elastis, lembut, dan nyaman digunakan sepanjang hari

Sorex W5803 terbuat dari bahan berkualitas, elastis, lembut dan nyaman saat dipakai untuk aktivitas sehari-hari.

Model yang ditawarkan pun bervariasi, ada yang memiliki model seperti kaos kaki biasa dan ada yang modelnya kaos kaki jempol.

Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli kaos kaki muslimah ini di Shopee. Dan jika beruntung, Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah dengan diskon yang bisa membuat Anda lebih berhemat.

6. Kaos Kaki Muslimah Gul.socks

foto-kaos-kaki-terbaik-untuk-muslimah-6

Harga : Rp 35.000

Kaos kaki original Turki yang nyaman dan anti selip

Bagi muslimah, salah satu brand kaos kaki asal Turki ini bisa menjadi pilihan utama untuk mendapatkan kenyamanan dalam melangkah. Karena produk ini memiliki desain anti selip dan tidak mudah kendur.

Selain itu, kaos kaki ini juga tidak menyebabkan kaki Anda menjadi mudah lelah dan gerah. Produknya juga sudah dilengkapi dengan anti bakteri yang dapat menghindarkan Anda dari gatal-gatal atau bau pada kaki. Anda beli membeli kaos kaki ini di Shopee.

5. Kaos Kaki Muslimah Dore

foto-kaos-kaki-terbaik-untuk-muslimah-5

Harga : Rp 30.000

Bahan lembut, tidak transparan, dan berkualitas



Produk lainnya yang bisa Anda pilih dari brand asal Turki adalah Dore. Karena kaos kaki merek ini memiliki kualitas yang sangat baik,seperti anti selip, kuat, dan dapat memberikan kesan memijat saat dipakai.

Kaos kaki ini terbuat dari bahan 94% polyamid dan 6% elastan. Sehingga tidak panas, lembut, dan tidak mudah membuat kaki Anda menjadi gerah.

Selain itu, kaos kaki dari Dore ini memiliki karet yang tidak terlalu ketat sehingga membuat kaki Anda bisa ‘bernapas’ dan tetap nyaman meski digunakan seharian penuh. Anda bisa membeli kaos kaki ini di Shopee.

4. Kaos Kaki Muslimah Mermed.id

foto-kaos-kaki-terbaik-untuk-muslimah-4

Harga : Rp 30.000

Nyaman dan cocok dipakai untuk muslimah

Kaos kaki dari Mermed.id ini memiliki panjang sebetis sehingga pas dan cocok digunakan untuk perempuan muslim. Bahan yang digunakan pun berkualitas, lentur dan tidak mudah melar.

Produk ini memiliki banyak pilihan warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan busana muslimah Anda. Modelnya bagus, tidak transparan, dan didesain bergelombang pada bagian atas nya, sehingga sangat nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Selain itu, kaos kaki ini mudah dicuci sehingga lebih awet dan tahan lama. Untuk mendapatkan kaos kaki original asal Turki ini bisa Anda beli di Shopee dengan harga 30ribu saja.

3. Kaos Kaki Wudhu Sashee

foto-kaos-kaki-terbaik-untuk-muslimah-3

Harga : Rp 17.600

Memiliki panjang sebetis, nyaman dipakai, dan lebih awet



Kaos kaki model wudhu ini terbuat dari bahan spandek nylon dengan kualitas premium grade A. Kualitasnya yang sangat baik, tidak mudah molor, adem, dan nyaman ketika digunakan.

Kaos kaki Sashee ini juga memiliki banyak pilihan warna, sehingga lebih mudah memadupadankan dengan outfit Anda. Sedangkan ukuran kaos kaki ini sebetis dan cocok dipakai untuk perempuan muslim.

Kelebihan lain dari kaos kaki ini adalah mudah dicuci, lebih awet, dan tahan lama. Anda bisa membeli kaos kaki ini di Shopee.

2. Kaos kaki Almahyrah

foto-kaos-kaki-terbaik-untuk-muslimah-2

Harga : Rp 4.200

Banyak pilihan warna dan harganya sangat terjangkau

Almahyrah menawarkan harga kaos kaki muslim jempol ini dengan harga murah dan sangat terjangkau. Tentunya, Anda bisa membeli dalam jumlah banyak untuk kenyamanan kaki saat beraktivitas sehari-hari.

Kaos kaki ini memiliki banyak pilihan warna dan terbuat dari bahan polyester. Selain itu, panjang sebetis yang dimiliki kaos kaki ini dapat membuat Anda menjadi lebih mudah untuk menutup aurat. Anda bisa membeli kaos kaki ini di Shopee.

1. Kaos Kaki Muslimah Aura

foto-kaos-kaki-terbaik-untuk-muslimah-1

Harga : Rp 12.500

Berkualitas, lembut dan nyaman dipakai

Kaos kaki dari brand Aura ini terbuat dari bahan nylon 70%, spandex 20%, dan elastic 10%. Kualitasnya sangat baik, lembut, dan nyaman dipakai untuk aktivitas sehari-hari karena tidak membuat kaki Anda gerah atau panas.



Kaos kaki ini memiliki ukuran panjang sebetis sehingga sangat cocok dipakai oleh perempuan muslim.

Selain itu, warnanya yang mirip dengan kulit akan membuat Anda lebih mudah memadupadankan dengan berbagai macam busana muslimah yang Anda miliki. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli kaos kaki ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli kaos kaki untuk muslimah, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal penting, seperti ukuran, kualitas bahan, model, merek dan juga harganya.
  • Selain itu, Anda juga harus mengetahui cara merawatnya agar kaos kaki tetap bersih, lebih awet, dan nyaman saat dipakai.
  • Anda bisa memilih kaos kaki muslimah dari Gul.socks, karena terbuat dari bahan berkualitas, anti selip, dan tidak mudah membuat lelah atau gerah saat dipakai.
  • Sedangkan, untuk Anda yang menginginkan kaos kaki terbaik dari bahan berkualitas grade A yang bisa memudahkan Anda saat berwudhu, Anda bisa memilih kaos kaki dari Sashee.
  • Namun, jika Anda ingin kaos kaki muslimah wudhu jempol yang sudah dilengkapi dengan teknologi Smart Temp HeIQ, maka Anda bisa memilih kaos kaki dari brand Soka.

Referensi

  1. Nathasi(2017),Inilah Produk Unggulan Kaos Kaki Ramah Wudhu dan Stylish dari SOKA ‘It’s My Socks’, https://www.gomuslim.co.id/read/produk/2017/02/25/3322/inilah-produk-unggulan-kaos-kaki-ramah-wudhu-dan-stylish-dari-soka-it-s-my-socks-.html
  2. Agen kaos Kaki (2017), Manfaat Menggunakan Kaos Kaki bagi Muslimah, https://agenkaoskaki.com/blog/manfaat-menggunakan-kaos-kaki-bagi-muslimah#:~:text=Sudah%20jelas%20menggunakan%20kaos%20kaki,salah%20satunya%20karena%20kulit%20kering.



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Kaos Kaki Terbaik untuk Muslimah", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »