Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


20 August 2020

10 Kaos Kaki Bayi Terbaik untuk Bayi yang Baru Lahir

By Cekresi .com
10 Kaos Kaki Bayi Terbaik untuk Bayi yang Baru Lahir


Untuk Bunda yang baru atau akan memiliki anak, tentu Bunda perlu mempersiapkan perlengkapan bayi. Salah satunya adalah menyediakan kaos kaki bayi. Karena selain bisa melindungi kaki mungilnya, kaos kaki bayi juga bisa menghangatkan suhu tubuh bayi.



Ketika memilih kaos kaki bayi untuk bayi yang baru lahir, Bunda perlu mempertimbangkan beberapa hal penting seperti ukuran yang tepat, kualitas bahan, dan model yang cocok untuk bayi Bunda.

Karena itu, kami menyajikan beberapa kaos kaki bayi terbaik untuk bayi yang baru lahir lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai fungsi kaos kaki bayi untuk bayi yang baru lahir, cara memilih ukuran kaos kaki yang tepat, dan jenis bahan yang cocok digunakan untuk kulit kaki bayi Anda.

Selain itu, kami juga akan menjelaskan mengenai berbagai model kaos kaki bayi yang ada di pasaran, seperti motif, warna dan karakternya. Kemudian, yang penting lagi adalah penjelasan tentang cara merawat kaos kaki bayi dengan benar.

Fungsi kaos kaki untuk bayi yang baru lahir

Bayi yang baru lahir tentu membutuhkan perlindungan ekstra agar terhindar dari zat atau sesuatu yang bisa membahayakan kondisi tubuhnya. Hal ini tidak lepas karena sistem kekebalan tubuh bayi yang masih rendah.

Salah satu alat yang dapat melindungi bayi Bunda adalah dengan menggunakan kaos kaki. Tidak sembarangan jenis kaos kaki bisa digunakan, Bunda harus memastikan kaos kaki benar-benar diperuntukkan untuk bayi.

Meskipun demikian dalam penggunaan kaos kaki bayi, hendaknya juga tidak digunakan sepanjang hari atau terus menerus, sebab bisa membuat bayi merasa panas dan tidak nyaman. Hal ini terutama untuk kondisi suhu ruangan yang tinggi atau panas.

Bunda harus memastikan penggunaannya dengan tepat seperti saat kondisi dingin, hujan atau seusai mandi, di mana kaos kaki menjadi sangat efektif untuk memberikan kehangatan pada tubuh bayi Bunda.



Selain itu, ketika Bunda sedang bepergian dan ingin mengajak bayi, maka menggunakan kaos kaki bayi sangat dianjurkan agar bayi Bunda terhindar dari panas sinar matahari, angin yang bisa membuat perut bayi kembung, dan juga dapat melindungi kaki bayi dari iritasi.

Pilih ukuran yang tepat

Ukuran yang tepat ini berarti tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar. Ukuran yang terlalu kecil bisa membuat sempit dan berpengaruh pada kenyamanan sekaligus juga bisa menimbulkan iritasi.

Selain itu, karet kaos kaki juga jangan terlalu sempit karena bisa mengganggu kelancaran sistem peredaran darah ke arah telapak kaki. Sangat penting bagi Bunda untuk memilih kaus kaki yang masih menyisakan ruang kurang lebih 0,5 – 1,5 cm, agar kaki bayi Bunda bisa leluasa bergerak.

Sedangkan, kaos kaki bayi yang terlalu besar dan longgar tentu bisa membuat kaos kaki mudah terlepas. Jadi usahakan memilih ukuran yang tepat, tidak terlalu sempit dan juga tidak terlalu longgar.

Pilih kaos kaki dari bahan terbaik

Kenyamanan dan keamanan adalah faktor utama perlengkapan bayi. Seperti memilih kaos kaki bayi, tentu juga harus mempertimbangkan kualitas bahan yang digunakan.

Bunda bisa memilih jenis kain yang lembut dan halus agar kulit kaki bayi Bunda bisa bernapas dan nyaman saat menggunakannya.

Biasanya bahan yang digunakan oleh produsen kaos kaki bayi beragam, ada yang menggunakan kain katun yang lembut dan halus, dan ada juga yang mengkombinasikan kain katun dengan bahan lain seperti spandeks, nilon, poliester, dan elastane.

Jenis kain kombinasi ini memiliki keunggulan, seperti kombinasi antara bahan katun, nilon dan spandek yang kuat, tahan lama, serta mudah dicuci.



Jika kondisi lingkungan di tempat Anda sedang dingin atau sering hujan, maka sebaiknya bayi Bunda menggunakan kaos kaki yang terbuat dari bahan wool. Namun, pastikan benang wool tersebut rapat dan kuat sehingga tidak mudah terlepas, terutama pada bagian dalam kaos kaki, karena bisa membuat kaki bayi terlilit benang.

Perhatikan model kaos kaki

Kini model kaos kaki bayi di pasaran sangat bervariasi. Motif dan warnanya pun sangat menarik dan kekinian.

Ada yang model girly dan cute yang cocok dikenakan untuk bayi perempuan. Ada pula yang modelnya sporty sehingga lebih memudahkan bayi untuk bergerak. Model sporty ini biasanya cocok dikenakan untuk bayi laki-laki.

Selain model, motif karakter juga banyak seperti karakter Disney, flora dan fauna, serta 3 dimensi (3D). Begitupun juga dengan warnanya yang bervariasi, dan kebanyakan kaos kaki bayi berwarna terang atau cerah.

Meskipun banyak pilihan model, motif, dan warna pada kaos kaki bayi, namun pastikan kenyamanan menjadi faktor utama dengan pemilihan ukuran yang tepat serta bahan yang terbaik dan berkualitas untuk buah hati Bunda.

Cara merawat kaos kaki bayi

Setelah Bunda membeli kaos kaki bayi, maka pastikan Bunda juga memperhatikan cara merawatnya, agar kaos kaki bayi lebih awet dan tetap nyaman saat digunakan oleh bayi Bunda. Berikut ini beberapa tips cara merawat kaos kaki bayi :

  • Jangan mencampur kaos kaki bayi dengan pakaian kotor lainnya ketika akan mencucinya. Usahakan untuk memisahkannya agar kaos kaki bayi tidak mudah kusam dan warnanya tetap bersih.
  • Bunda bisa mencucinya secara terpisah dengan pakaian lainnya. Hal ini tentu agar kaos kaki bayi tidak mudah terselip di antara pakaian yang lain atau bahkan bisa hilang.
  • Hindari mencuci kaos kaki bayi dengan menggunakan mesin cuci. Anda bisa mencucinya dengan tangan, dan direndam terlebih dahulu ketika kaos kaki memang benar-benar kotor atau terkena noda.
  • Untuk perendaman, Anda bisa menggunakan air dingin yang dicampur dengan detergen lembut selama kurang lebih 15 menit.
  • Hindari menggunakan air panas saat mencucinya, karena bisa membuat kaos kaki mudah rusak atau melar.
  • Keringkan di tempat yang tidak terkena matahari langsung. Lalu angkat jika sudah benar-benar kering agar terhindar dari bakteri dan jamur yang dapat membuat kaos kaki bau.
  • Usahakan ketika menjemur kaos kaki bayi, Bunda mengeluarkan bagian dalam kaos kaki dengan cara membaliknya agar warnanya tetap awet dan tidak mudah kusam.
  • Pastikan juga Bunda tidak menyetrika kaos kaki bayi dan jangan pula menyimpan dengan cara digulung. Bunda hanya perlu melipat kaos kaki bayi dengan rapi sebelum menyimpannya di lemari atau rak penyimpanan perlengkapan pakaian bayi.

10 Kaos kaki bayi terbaik untuk bayi yang baru lahir

Setelah Bunda mengetahui berbagai hal tentang kaos kaki bayi dan cara merawatnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi 10 kaos kaki bayi terbaik untuk bayi yang baru lahir dari berbagai merek berikut ini:



10. Kaos Kaki Bayi Molvin

kaos-kaki-bayi-terbaik-untuk-bayi-yang-baru-lahir-10

Harga : Rp 15.000

Kaos kaki bayi ukuran panjang yang lucu dan unik

Kaos kaki bayi ukuran panjang dari Molvin ini menyediakan ukuran untuk bayi yang baru lahir hingga berusia 2 tahun. Selain itu, juga terdapat pilihan untuk anak usia 2-4 tahun dengan fiturnya yang anti slip dan bisa menghindarkan bayi Bunda terpeleset atau terjatuh.

Pilihan warnanya pun bervariasi dengan motif yang unik-unik. Modelnya lucu dan cute sehingga bisa membuat bayi Bunda semakin menggemaskan.

Produk dari Molvin ini terbuat dari bahan lembut dan berkualitas sehingga sangat nyaman ketika digunakan. Bunda bisa membeli kaos kaki bayi ini di Shopee.

9. Kaos Kaki Bayi Petite Mimi – Disney

kaos-kaki-bayi-terbaik-untuk-bayi-yang-baru-lahir-9

Harga : Rp 60.000

Kaos kaki rattle motif terbaru

Petite Mimi mengeluarkan produk kaos kaki Disney yang lucu untuk buah hati Bunda. Kaos kaki ini dilengkapi dengan mainan yang bisa mengeluarkan bunyi atau rattle.

Produk ini memiliki ukuran untuk bayi usia antara 0-12 bulan. Terbuat dari komposisi bahan yang tepat, yakni 80% cotton , 14% polyster , dan 6% spandex. Selain itu, produk ini juga telah bersertifikat SNI. Bunda bisa membeli kaos kaki bayi ini di Shopee.

8. Kaos Kaki Bayi Balmoral Kids

kaos-kaki-bayi-terbaik-untuk-bayi-yang-baru-lahir-8

Harga : Rp 20.000

Nyaman untuk dipakai sehari-hari



Kaos kaki bayi untuk anak perempuan dari Balmoral ini terbuat dari bahan katun yang lembut dan berkualitas. Kaos kaki ini bisa menyerap keringat dengan sangat baik, sehingga membuat bayi menjadi lebih nyaman saat mengenakannya.

Terdapat beberapa pilihan motif dan warna untuk kaos kaki bayi ini. Dan, harganya pun terjangkau sehingga Bunda bisa membeli dalam jumlah yang banyak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bunda bisa membeli kaos kaki ini di Shopee.

7. Kaos Kaki Lusty Bunny

kaos-kaki-bayi-terbaik-untuk-bayi-yang-baru-lahir-7

Harga : Rp 14.500

Desain menarik dan cocok digunakan untuk bayi perempuan maupun laki-laki

Kaos kaki merek Lusty Bunny ini terbuat dari bahan katun 95% dan lycra 5%. Memberikan perlindungan pada kaki bayi, nyaman digunakan, serta memiliki model menarik dan cute.

Produk ini juga memiliki pilihan motif dan warna yang unisex. Sehingga membuat Bunda tidak merasa kesulitan untuk menentukan kaos kaki mana yang cocok bagi bayi perempuan atau laki-laki.

Selain itu, terdapat Lettering Print pada bagian bawah kaos kaki. Dan, yang menarik adalah harganya ekonomis. Bunda bisa membeli kaos kaki bayi ini di Shopee.

6. Kaos Kaki Bayi Universal

kaos-kaki-bayi-terbaik-untuk-bayi-yang-baru-lahir-6

Harga : Rp 10.000

Desain karakter Animal 3D yang lucu dan unik



Kaos kaki bayi ini terbuat dari bahan yang lembut dan nyaman. Dilengkapi dengan fitur anti slip yang dapat menjaga keamanan kaki bayi dari risiko tergelincir atau terjatuh.

Untuk ukuran, kaos kaki ini bisa dipakai oleh bayi yang baru lahir hingga usia 12 bulan. Selain itu, desain karakternya lucu dan unik sehingga membuat bayi Bunda semakin chic dan menggemaskan.

Adapun motif kaos kaki ini antara lain adalah Tosca Seal, White Bear, Pink Pig, Choco Monkey, Orange Tiger, Green Duck, Yellow Chic, dan Grey Walrus. Bunda bisa membeli kaos kaki bayi ini di Shopee.

5. Kaos Kaki Bayi Cleine Tadita

kaos-kaki-bayi-terbaik-untuk-bayi-yang-baru-lahir-5

Harga : Rp 25.000

Desain cantik dan nyaman digunakan untuk bayi

Kaos kaki bayi merek Cleine Tadita ini cocok digunakan untuk bayi perempuan Bunda. Karena memiliki motif yang lucu dengan renda yang semakin tampilan bayi semakin cantik dan menggemaskan.

Kaos kaki ini aman digunakan dan tidak membuat kaki bayi menjadi iritasi. Selain itu, harganya pun terjangkau. Bunda bisa membeli kaos kaki bayi ini di Lazada.

4. Kaos Kaki Bayi I love Daddy & Mummy

kaos-kaki-bayi-terbaik-untuk-bayi-yang-baru-lahir-4

Harga : Rp 82.000

Lembut, nyaman dipakai, dan berkualitas



Kaos kaki bayi ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Terbuat dari bahan katun lembut dan poliester yang membuat kaki bayi merasa lebih nyaman ketika menggunakannya.

Kaos kaki ini juga memiliki ukuran untuk usia bayi yang baru lahir hingga 2 tahun. Selain itu, produk ini juga menyediakan ukuran di atasnya, yakni sekitar 11 cm dan bisa digunakan untuk bayi usia 2-4 tahun.

Bunda akan mendapatkan 3 pasang kaos kaki bayi dalam setiap pembelian dengan motif warna yang berbeda-beda. Untuk mendapatkannya, Bunda bisa membeli kaos kaki bayi ini di Lazada.

3. Kaos Kaki Bayi Happy Baby

kaos-kaki-bayi-terbaik-untuk-bayi-yang-baru-lahir-3

Harga : Rp 143.000

Model lucu, bahan lembut, dan isi 6 pasang kaos kaki

Produk dari Happy Baby ini terbuat dari bahan yang halus dan lembut sehingga nyaman digunakan oleh bayi bunda. Dilengkapi juga dengan karet anti slip pada bagian telapak kaki yang aman dan tidak membuat Bunda was-was.

Modelnya pun lucu dan unik dengan warna-warna yang cerah. Sehingga Bunda juga bisa menggunakan kaos kaki ini sebagai kado untuk keluarga atau sahabat Bunda yang telah melahirkan.

kaos kaki ini cocok dipakai untuk bayi usia 0-6 bulan, namun yang perlu Bunda perhatikan adalah ukuran tergantung dari berat badan bayi itu sendiri. Bunda bisa membeli kaos kaki bayi ini di Shopee.



2. Kaos Kaki Bayi Kandila

kaos-kaki-bayi-terbaik-untuk-bayi-yang-baru-lahir-2_

Harga : Rp 30.000

Model cantik dan cocok digunakan untuk bayi perempuan

Kaos kaki ini dari Kandila ini terbuat dari bahan 81% cotton, 17% nylon dan 2% spandex. Produknya nyaman digunakan dan tidak panas.

Tersedia 3 pasang dengan motif warna yang berbeda-beda. Cocok dipakai untuk bayi usia 0-6 bulan. Bunda bisa membeli kaos kaki ini di Shopee.

1. Kaos Kaki Bayi Winteku

kaos-kaki-bayi-terbaik-untuk-bayi-yang-baru-lahir-1

Harga : Rp 15.000

Memberikan kehangatan dan kenyamanan pada bayi Bunda

Kaos kaki bayi 3in1 dari Winteku ini bisa menjadi pilihan terbaik. Karena selain harganya yang ekonomis juga modelnya lucu dan menarik.

Dan yang utama adalah, kaos kaki ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kehangatan kaki bayi. Terbuat dari bahan yang lembut serta telah tersertifikasi SNI sehingga aman ketika digunakan oleh bayi Bunda. Untuk mendapatkannya, Bunda bisa membeli kaos kaki ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli kaos kaki bayi, sebaiknya Bunda mempertimbangkan beberapa hal penting, seperti kualitas bahan, ukuran, model, merek, dan harganya.
  • Selain itu, Bunda juga harus mengetahui cara merawatnya agar kaos kaki bayi Bunda lebih awet, tidak mudah luntur, dan tetap nyaman saat digunakan.
  • Bunda bisa memilih kaos kaki bayi Happy Baby, karena terbuat dari bahan berkualitas, lembut, dan nyaman saat digunakan.
  • Sedangkan, untuk Bunda yang ingin membeli kaos kaki bayi dengan model karakter hewan yang lucu dan unik, Bunda bisa memilih kaos kaki dari Universal.
  • Namun, jika Bunda ingin kaos kaki untuk bayi dengan model Disney yang lucu dan menggemaskan, maka Bunda bisa memilih kaos kaki dari Petite Mimi.

Referensi

  1. Leonie Nussbaum(2019),Buy the Right Baby Socks: So You Can Choose the Correct Size,https://www.sockstock.net/en/blog/select-baby-socks-right-size.
  2. Gerber Childrenswear (2020), Baby Socks: 3 Reasons Socks Are Important for Your Infant, https://www.gerberchildrenswear.com/blogs/news/baby-socks-3-reasons-socks-are-important-for-your-infant.
  3. Jill Nystul (2019), Here’s How To Never Lose Another Sock In The Wash,https://www.onegoodthingbyjillee.com/never-lose-a-sock-in-the-laundry-again/.



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Kaos Kaki Bayi Terbaik untuk Bayi yang Baru Lahir", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »