Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


12 August 2020

10 Kaos Kaki Bagus untuk Anak Sekolah

By Cekresi .com
10 Kaos Kaki Bagus untuk Anak Sekolah


Kaos kaki tidak hanya berfungsi untuk melindungi kaki saja. Namun juga dapat menjaga kesehatan serta menghindarkan diri dari berbagai penyakit yang membuat kaki bisa terluka atau iritasi akibat gesekan dengan bagian dalam sepatu.



Untuk anak sekolah, kaos kaki tidak hanya digunakan sebagai alat pelengkap saja namun wajib, yang artinya jika tidak memakai kaos kaki maka anak tersebut akan mendapatkan sanksi atau hukuman.

Meskipun demikian, sebagai orang tua Anda tidak perlu khawatir. Karena banyak kaos kaki bagus dengan harga terjangkau dan nyaman saat dikenakan. Dan, yang terpenting sesuai dengan aturan kebanyakan sekolah yang ada di Indonesia.

Untuk mendapatkan kaos kaki yang bagus untuk anak sekolah, tentu ada beberapa hal yang perlu Anda diperhatikan, yaitu ukuran yang tepat, kualitas bahan, jenis jahitan, warna, dan harganya.

Karena itu, kami menyajikan beberapa kaos kaki bagus untuk anak sekolah lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai kaos kaki dan cara merawatnya.

Pentingnya menggunakan kaos kaki ke sekolah!

Mungkin Anda pernah bertanya, mengapa anak sekolah menggunakan kaos kaki, padahal mereka sudah mengunakan sepatu.

Hal tersebut tentu tidak lepas dari fungsi kaos kaki, yaitu membuat pemakainya menjadi lebih nyaman dan terlindungi. Karena dengan memakai kaos kaki, tentu akan terhindar dari lecet ketika bersentuhan dengan alas atau bagian dalam sepatu.

Selain itu, menggunakan kaos kaki juga dapat membuat kaki tidak mudah lembab, terutama pada bagian sela-sela jari kaki. Karena jika dibiarkan lembab bisa membuat kulit menjadi iritasi atau luka.



Karena itu, penggunaan kaos kaki untuk anak sekolah sangat lah penting, karena dapat membuat aktivitas anak di sekolah menjadi lebih nyaman, dan tentu saja juga menyehatkan.

Pilih ukuran kaos kaki yang tepat

Kaos kaki memiliki berbagai macam ukuran. Beberapa produsen sudah menyertakan ukuran tersebut dalam labelnya, seperti S, M, L, dan XL.

Selain itu, ada pula produsen kaos kaki yang menyertakan ukuran dengan menggunakan ukuran sepatu dalam produknya. Hal ini tentu akan memudahkan konsumen dalam memilih ukuran kaos kaki yang tepat.

Seperti ukuran sepatu 27-30 yang menggunakan kaos kaki ukuran S, sepatu 30-33 menggunakan kaos kaki ukuran M, sepatu 33-36 menggunakan kaos kaki ukuran L, dan sepatu 36-39 menggunakan kaos kaki ukuran XL.

Pastikan Anda memilih ukuran yang tepat. Karena jika ukuran kaos kaki anak terlalu besar, maka pergerakan pun terasa dibatasi dan tidak nyaman, begitu pun juga dengan sebaliknya.

Pilih kaos kaki yang lembut dan nyaman digunakan

Kaos kaki biasanya dibuat dari bahan-bahan seperti katun, wool, acrylic, spandek, nylon, polyester, dan benang varia.

Untuk kaos kaki yang berbahan lembut, Anda bisa memilih yang terbuat dari bahan katun, wol, nilon, atau bahan campuran dari salah satu jenis tersebut. Mengapa demikian?



Karena tidak semua produsen menggunakan satu jenis bahan saja, tapi mereka meracik berbagai komposisi bahan-bahan hingga tepat dan sesuai dengan tujuan kebutuhan diproduksi.

Pilih yang dapat menyerap keringat dengan sangat baik

Mampu menyerap keringat merupakan salah satu unsur penting dalam memilih kaos kaki untuk anak sekolah. Hal ini dikarenakan aktivitas anak sekolah yang tinggi sehingga membuat kaki mudah lembab ketika menggunakan sepatu.

Tentu kelembaban tersebut bisa mengundang bakteri yang dapat membuat kaki bau atau pun iritasi.

Maka dari itu, memilih kaos kaki dengan kemampuan penyerapan yang baik dapat memberikan kenyamanan bagi anak sekolah.

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan pemilihan kaos kaki dengan bahan yang tepat atau juga dengan melihat modelnya, seperti model kaos kaki 5 jari yang terpisah.

Perhatikan kualitas jahitannya

Sangat penting memperhatikan kualitas jahitan pada kaos kaki. Semakin rapi dan rapat jahitan, semakin bagus kualitas kaos kakinya.

Namun, yang patut Anda perhatikan adalah jahitan pada bagian cuff (bagian kepala kaki), karena kaos kaki cenderung berlubang pada bagian tersebut.

Karena itu, teliti terlebih dahulu sebelum membelinya. Jangan mudah tergiur karena hanya melihat dari luarnya saja, Anda harus benar-benar memastikan bahwa kualitas jahitannya bagus sehingga ketika dipakai anak Anda lebih awet dan tahan lama.

Pilih yang lentur, kuat, dan tahan lama

Biasanya salah satu yang dikeluhkan para orang tua adalah kaos kaki anak mereka yang mudah rusak, entah itu berlubang, robek, atau warnanya kusam setelah dipakai beberapa kali.



Untuk itu, Anda bisa memilih kaos kaki dari merek tertentu yang secara kualitas tidak dipertanyakan lagi. Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa kelenturan kaos kaki sangat baik, sehingga membuat anak Anda menjadi lebih nyaman saat memakainya.

Meskipun demikian, pastikan perawatan kaos kaki juga harus tepat, seperti dengan mencucinya menggunakan tangan, jangan disetrika, dan lain-lain.

Perhatikan warna kaos kaki

Kebanyakan sekolah di Indonesia mewajibkan menggunakan kaos kaki yang berwarna putih atau hitam saja.

Biasanya kaos kaki berwarna putih untuk seragam utama dan batik. Sedangkan kaos kaki berwarna hitam untuk seragam pramuka.

Namun, jangan khawatir karena beberapa sekolahan tertentu sudah menyediakan paket lengkap seragam hingga kaos kaki berlogo sekolahnya. Jadi Anda tidak perlu repot-repot lagi membeli diluar.

Perhatikan harganya

Harga kaos kaki untuk anak sekolah bervariasi, ada yang ribuan hingga puluhan ribu rupiah. Anda bisa membelinya sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Biasanya kaos kaki yang bagus dan bermerek memiliki harga puluhan ribu rupiah. Anda bisa membeli lebih dari satu atau dua, sehingga bisa digunakan untuk satu hari dan hari berikutnya bisa berganti lagi.

Dengan pemakaian sekali ganti setiap hari, dapat memungkinkan kaki terhindar dari bau dan tentunya juga membuat kaos kaki lebih awet dan tahan lama.



Cara merawat kaos kaki yang benar

Setelah Anda membeli kaos kaki, maka pastikan Anda juga memperhatikan cara perawatannya agar kaos kaki lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Berikut ini beberapa tips cara merawat kaos kaki yang benar :

  • Usahakan menggunakan tangan saat mencucinya, dan jangan menyikat kaos kaki.
  • Hindari pemutih pakaian saat mencucinya. Anda bisa menggunakan detergen yang lembut dan menggosoknya bagian yang kotor dengan tangan.
  • Pisahkan kaos kaki putih dengan pakaian lainnya ketika merendam atau mencucinya.
  • Jangan mencuci kaos kaki dengan air panas.
  • Hindari menyetrika kaos kaki, karena dapat menyebabkan kaos kaki mudah rusak dan warnanya menjadi pudar.
  • Jauhkan dari sinar matahari langsung ketika menjemurnya.

10 Kaos Kaki Bagus untuk Anak Sekolah

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang kaos kaki dan cara merawatnya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi kaos kaki bagus untuk anak sekolah dari berbagai merek berikut ini:

10. Kaos Kaki Mundo

kaos-kaki-bagus-anak-sekolah-10

Harga : Rp 22.000

Mundo school classic yang sejuk dan nyaman

Kaos kaki dari Mundo ini sangat nyaman dan sejuk di kaki. Produk ini terbuat dari komposisi bahan yang tepat sehingga kemampuan menyerap keringatnya sangat baik, yaitu katun 70%, nylon 27 %, dan elastane 3%.

Mundo School Classic memiliki beberapa varian warna untuk kebutuhan anak sekolah, seperti Untuk size SD (S,M,L) telapaknya berwarna merah, size SMP (XL) telapaknya berwarna biru dongker, dan size SMA (XXL) telapaknya berwarna Abu-abu.

Untuk perawatannya cukup mudah, yaitu gunakan tangan saat mencuci, jangan disetrika, hindari pemutih, dan juga keringkan di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Anda bisa membeli kaos kaki ini di Shopee.

9. Kaos Kaki Soka School

kaos-kaki-bagus-anak-sekolah-9

Harga : Rp 11.800



Bersertifikat halal dari MUI

Kelebihan dari produk dari brand Soka adalah kaos kaki dengan label halal dari MUI. Salah satunya adalah kaos kaki untuk anak sekolah ini, Soka School.

Kaos kaki ini terbuat dari bahan Spandex Cotton PE. Terdapat tiga pilihan warna, yaitu hitam, putih, dan hitam putih dengan bagian telapak yang berwarna hitam.

Produk ini diperuntukkan untuk anak SD, SMP, dan SMA dengan ukuran yang bisa Anda pilih, yaitu SD P: 18-20 cm, SMP P: 21-23 cm, dan SMA P: 24-26 cm. Anda bisa membeli kaos kaki ini di Shopee.

8. Barbels Socks

kaos-kaki-bagus-anak-sekolah-8

Harga : Rp 13.000

Bahan tebal dan nyaman digunakan

Kaos kaki dari brand Barbels terbuat dari bahan cotton yang mampu menyerap keringat dengan sangat baik, sehingga sangat nyaman digunakan dan dapat meminimalisir bakteri yang menyebabkan bau tidak sedap.

Produk untuk anak sekolah ini memiliki warna khas putih dengan bagian telapak berwarna hitam. Modelnya sangat cocok digunakan untuk anak sekolah, dan memiliki warna yang tidak mudah kusam.

Keunggulan kaos kaki ini, jahitan rapat dan kuat hingga bagian kepala kaki, sehingga lebih awet dan tahan lama. Anda bisa membeli kaos kaki ini di Shopee.



7. Kaos Kaki Ideal Size S

kaos-kaki-bagus-anak-sekolah-7

Harga : Rp 19.000

Kaos kaki pramuka anti bakteri

Kaos kaki ini terbuat dari bahan Cotton, Lycra, dan Elasthan. Cocok digunakan untuk anak pramuka, karena nyaman saat digunakan dan memiliki kemampuan anti bakteri.

Sangat disarankan dipakai untuk anak Anda yang memiliki ukuran sepatu 33-35, karena kaos kaki ini tersedia dalam ukuran S dengan panjang 19 cm – 20 cm.

Selain itu, rajutan kaos kaki ini lebih rapat sehingga memudahkan pergerakan sekaligus lebih awet dan tahan lama. Anda bisa membeli kaos kaki ini di Shopee.

6. Kaos Kaki Sorex

kaos-kaki-bagus-anak-sekolah-6

Harga : Rp 10.000

Lembut di kulit dan nyaman dipakai sepanjang hari

Kaos kaki Sorex ini berwarna putih dengan bagian telapak berwarna hitam. Warnanya tidak mudah pudar sehingga terlihat baru meskipun dipakai berkali-kali.

Terbuat dari bahan berkualitas, lembut di kulit, dan nyaman dipakai. Selain itu, kaos kaki ini mampu menyerap keringat dengan baik.

Produk ini tersedia dalam 5 jenis ukuran (dalam ukuran sepatu), yaitu K5901: 26-30, K5902: 31-33, K5903: 33-35, K5904: 36-38, dan K5905: 39-43. Anda bisa membeli kaos kaki ini di Shopee.



5. Kaos Kaki Avo Student

kaos-kaki-bagus-anak-sekolah-5

Harga : Rp 18.000

Nyaman untuk anak sekolah dengan mobilitas tinggi

Kaos kaki yang berwarna putih dengan bagian telapak berwarna hitam ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk anak Anda yang sedang belajar di sekolah.

Terbuat dari bahan berkualitas terbaik, kaos kaki ini terbilang memiliki harga yang lebih terjangkau.

Teksturnya lembut di kulit, nyaman dipakai, dan dapat menyerap keringat dengan sangat baik. Anda bisa membeli kaos kaki ini di Shopee.

4. Kaos Kaki Farfi

kaos-kaki-bagus-anak-sekolah-4

Harga : Rp 42.000

Lembut, lucu, dan manis

Untuk menambah gaya yang manis dan imut putri Anda, tentu kaos kaki dari brand ini bisa menjadi pilihan terbaik.

Kaos kaki ini memiliki ukuran panjang setinggi lutut dengan ikatan simpul yang manis. Ukuran panjangnya, 35cm / 13,78 “(Perkiraan) (Peregangan).

Bahan yang digunakan pun berkualitas dengan komposisi yang tepat, yaitu 85% Katun, 13% Serat Polyester,dan 2% Spandex. Anda bisa membeli kaos kaki ini di Shopee.

3. Kaos Kaki Specs

kaos-kaki-bagus-anak-sekolah-3

Harga : Rp 19.000



Kuat, sporty, dan tahan lama

Merek Specs ini mengeluarkan kaos kaki untuk anak sekolah dengan kualitasnya yang terbaik, nyaman digunakan, dan tahan lama.

Kaos kaki ini memiliki 2 (dua) pilihan warna, yaitu White ART 903201 dan Black ART 903200.

Adapun bahan yang digunakan dalam pembuatan kaos kaki ini adalah 75% Acrylic, 14% Karet, 10% Spandex, dan 1% Nylon. Anda bisa membeli kaos kaki ini di Shopee.

2. Kaos Kaki Kleon

kaos-kaki-bagus-anak-sekolah-2

Harga : Rp 12.000

Tersedia untuk anak TK, SD, SMP, dan SMA

Kaos kaki dari Kleon ini terbuat dari bahan 70% Cotton, 25% Nylon, 5% Spandex yang tentunya lembut di kulit dan nyaman dipakai ke sekolah.

Produk ini tersedia dalam berbagai ukuran, yaitu 17-18 (Shoes: 27-30) kode varian 7-8,
19-20 (Shoes: 30-33) kode varian M 8-9, 21-22 (Shoes: 33-36)kode varian L, 23-24 (Shoes: 36-39) kode varian XL, dan 25-26 (Shoes: 39-42) Highlights.

Warnanya pun standar untuk anak sekolah di Indonesia, yaitu putih dengan bagian bawah telapak berwarna hitam. Anda bisa membeli kaos kaki ini di Shopee.

1. Kaos Kaki Champ

kaos-kaki-bagus-anak-sekolah-1

Harga : Rp 11.500

Kaos kaki anti bakteri buatan asli Indonesia

Kaos kaki dari Champ ini terkenal aman dipakai oleh anak sekolah, karena produknya terbuat dari bahan berkualitas dan tahan lama.

Selain itu, yang menarik adalah kaos kaki ini anti bakteri, yang berarti dapat menyerap keringat dengan sangat baik sehingga bisa membantu menekan tumbuhnya bakteri yang menyebabkan kaki menjadi bau.

Kaos kaki ini juga memiliki beberapa ukuran yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan anak-anak Anda, apakah TK, SD, SMP atau pun SMA. Anda bisa membeli kaos kaki ini di Shopee.



Kesimpulan

  • Sebelum membeli kaos kaki untuk anak sekolah, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal penting, seperti ukuran, jenis bahan, kualitas jahitan, dan harganya.
  • Selain itu, Anda juga harus mengetahui cara merawatnya agar kaos kaki lebih awet, tidak kusam, dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih kaos kaki dari Specs, karena memiliki kualitas yang sangat baik, nyaman digunakan, dan tahan lama.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin membeli kaos kaki dengan model yang lucu, manis, dan bagus, Anda bisa memilih kaos kaki dari Farfi.
  • Namun, jika Anda ingin kaos kaki yang telah bersertifikat halal dengan kualitas terbaik, Anda bisa memilih kaos kaki dari merek Soka.

Referensi

  1. Stride Rite(2020),Suite Guide For Sock,https://www.striderite.com/en/kids-sock-guide/
  2. Kidspod (2018)How to pick the right school shoes according to a podiatrist, https://www.kidspot.com.au/health/family-health/real-life/how-to-pick-the-right-school-shoes-according-to-a-podiatrist/news-story/eeecfd336c326976c7fe4f95d050ba62



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Kaos Kaki Bagus untuk Anak Sekolah", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »