Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


2 November 2019

10 Kaos Anak Usia di Bawah 10 Tahun yang Nyaman dan Dingin

By Cekresi .com


Anak usia di bawah 10 tahun seringkali cepat merasa gerah ketika berpakaian. Kebanyakan dari mereka lebih suka menggunakan kaos dibanding kemeja karena lebih nyaman dan dingin.



Namun, terkadang terdapat beberapa bahan kaos yang cenderung panas dan kurang nyaman ketika dikenakan. Oleh karenanya, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui bahan pembuatan kaos terbaik. Selain itu, kaos memiliki banyak variasi, seperti model dan gambar karakter yang banyak disukai anak-anak.

Untuk itu, artikel ini akan menyajikan beberapa kaos anak usia di bawah 10 tahun yang nyaman dan dingin lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai kaos dan cara perawatannya.

Model kaos anak yang sering dicari oleh masyarakat

Model menjadi salah satu faktor yang wajib Anda pertimbangkan ketika akan memilih kaos untuk anak. Kaos dengan model yang menarik akan membuat tampilan anak Anda terlihat lebih keren, lucu, dan stylish.

Ada beberapa model kaos anak yang banyak digemari oleh para ibu di dunia, diantaranya model kaos anak polo, model raglan, model muslim, dan model polos. Anda dapat menyesuaikan model kaos sesuai kebutuhan.

Pilihlah kaos yang terbuat dari bahan yang halus dan mudah menyerap keringat

Untuk mendapatkan kaos anak yang nyaman dikenakan, maka sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan bahan pembuatannya. Jenis bahan pembuatan kaos sangat beragam, mulai dari cotton combed, cotton corded, dan polyester.

Namun, agar kaos yang mereka kenakan terasa nyaman dan dingin, maka sebaiknya Anda memilih kaos dari bahan cotton combed 20 dan 30, karena kaos dengan bahan ini bertekstur lembut dan mudah menyerap keringat.

Bayangkan saja, ketika kaos yang Anda pilih terbuat dari bahan yang sulit menyerap keringat, maka anak Anda akan mudah gerah dan bisa saja rewel. Selain itu, keringat yang menumpuk juga akan menyebabkan anak Anda mudah terserang penyakit kulit.



Oleh karena itu, pilihlah kaos anak yang berbahan lembut dan mudah menyerap keringat agar anak Anda merasa nyaman ketika berpakaian serta terhindar dari berbagai jenis penyakit kulit.

Pilihlah kaos yang terbuat dari kain yang tidak mudah luntur

Anak-anak cenderung memiliki aktivitas lebih tinggi dan suka bergerak, yang membuat mereka mudah mengeluarkan keringat dalam jumlah yang banyak. Kain yang mudah luntur dikhawatirkan akan menempel pada tubuh ketika bercampur keringat.

Jadi, Anda patut berhati-hati ketika warna kaos anak Anda mudah luntur, karena beberapa penelitian menunjukkan pewarna (azo) dapat menyebabkan kanker.

Agar warna dari kaos yang dikenakan anak Anda tidak luntur ketika terkena keringat serta anak Anda terhindar dari penyakit kanker, maka pilihlah kaos yang dibuat dengan teknologi pewarnaan yang bagus.

Beberapa produsen pewarna kaos yang bagus seperti Dylon atau Rit bisa menjadi alternatif pertimbangan bagi Anda saat memilihkan kaos terbaik untuk anak. Karena pewarna tersebut, tidak mudah pudar dalam jangka waktu yang lama.

Pertimbangkan gambar dan warna kaos

Anak-anak cenderung lebih suka dengan kaos yang berkarakter atau bergambar, seperti karakter Disney atau pun tokoh-tokoh kartun lainnya yang lucu.

Agar anak Anda merasa senang dan nyaman ketika mengenakan kaos, maka Anda bisa mengizinkan anak Anda untuk memilih gambar kaos sesuai keinginannya. Sebab, anak di bawah 10 tahun umumnya sudah pandai memilih gambar kaos yang mereka sukai.



Namun jangan lupa. Anda juga harus menyesuaikan gambar kaos dengan umur anak Anda. Jangan sampai gambar yang dipilih kurang mendidik dan dapat menyebabkan anak Anda dewasa sebelum waktunya.

Selain itu, agar anak Anda terlihat stylish dan keren ketika mengenakan kaos, maka Anda bisa menyesuaikan warna kaos dengan warna setelan celana yang akan dikenakan, sehingga kaos yang dikenakan terlihat lebih match dengan celana.

Namun, Anda juga harus memperhatikan warna kulit anak Anda. Ketika warna kulit anak Anda terang maka Anda dapat memilih warna apa saja. Akan tetapi jika warna kulit anak Anda gelap, maka sebaiknya Anda mengenakan kaos berwarna terang.

Pertimbangkan ukuran kaos

Yang tidak kalah penting saat memilih kaos untuk anak adalah mengetahui ukurannya. Sebaiknya pilih kaos yang tidak terlalu ketat agar mereka bisa leluasa dalam beraktivitas dan bergerak.

Selain itu, anak usia 10 tahun ke bawah termasuk usia yang berada pada fase pertumbuhan dan perkembahan fisik. Jadi, Anda bisa memilihkan kaos dengan ukuran yang lebih besar sedikit agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang sedikit lama.

Perhatikan pola dan kerapian jahitan

Agar kaos yang anak Anda kenakan terasa nyaman ketika digunakan, maka sebaiknya Anda juga mempertimbangkan aspek ini. Anda dapat melihat kerapian jahitan melalui bagian pinggiran dari kaos.

Jika pola jahitan cenderung tidak rapi dan banyak benang yang masih semrawut, maka akan mengganggu kenyamanan anak Anda dalam berpakaian. Selain itu, pola jahitan yang tidak rapi juga cenderung kurang awet.



Cara merawat kaos anak Anda

Agar kaos yang dimiliki anak Anda dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, tidak mudah luntur, dan tetap nyaman saat digunakan, maka Anda bisa melakukan perawatan kaos berikut ini.

  • Pastikan Anda tidak mencuci kaos anak Anda dengan menggunakan sikat, karena pencucian dengan cara disikat dapat menyebabkan kaos mudah sobek dan kusut.
  • Jika kaos anak Anda pada bagian gambarnya dibuat dengan cara disablon, maka sebaiknya Anda tidak merendamnya terlalu lama, karena hasil sablon dapat rusak karena deterjen.
  • Pastikan Anda tidak menjemur kaos anak Anda dengan cara digantung, karena dapat membuat kaos anak Anda cepat melar.
  • Agar warna dari kaos anak Anda tidak cepat luntur, maka pastikan Anda tidak menjemur kaos di tempat yang terkena terik matahari langsung serta dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama.
  • Ketika menyetrika, sebaiknya Anda hanya menyetrika bagian dalam dari kaos saja, agar kualitas gambar sablon tetap terjaga dengan baik.

10 kaos anak usia di bawah 10 tahun yang nyaman dan dingin

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang kaos anak serta perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi kaos anak usia di bawah 10 tahun yang nyaman dan dingin dari berbagai merek berikut ini:

10. Kaos polos cotton combed

kaos_polos_cotton_combed

Harga : Rp 16.000

Nyaman dikenakan serta dijual dengan harga terjangkau

Kaos ini merupakan kaos model polos yang cocok digunakan untuk acara santai serta kegiatan sehari-hari. Warna dari kaosnya hitam sehingga dapat dipadukan dengan warna celana apa saja.

Bahan yang digunakan berkualitas, karena terbuat dari bahan cotton combed, sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir anak Anda akan cepat merasa gerah dan mudah berkeringat. Karena modelnya yang simpel dan polos maka kaos ini cocok digunakan untuk semua jenis kelamin.

Tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari ukuran S hingga XL, sehingga Anda dapat memilih ukuran sesuai dengan ukuran tubuh anak Anda. Anda bisa membeli kaos ini di Bukalapak.

9. Kaos Kazel

kaos_kazel

Harga : Rp 105.000

Kaos kazel bersertifikat SNI yang aman untuk anak



Kaos ini merupakan kaos model kazel. Khusus disediakan bagi Anda para ibu yang memiliki anak usia 1-2 tahun. Model yang ditawarkan sangat beragam. Tersedia dalam enam macam motif yang meliputi panda, ice cream, smile, bear, shoes, dan rabbit. Jadi, ketika membeli kaos ini maka Anda akan mendapatkan langsung mendapatkan enam model sekaligus.

Bahan dari kaos ini katun, sehingga terasa nyaman dan dingin ketika dikenakan. Leher dari kaos didesain menyerupai huruf O yang membuat kaos ini semakin nyaman ketika dikenakan.

Yang menjadi nilai plus adalah kaos ini telah bersertifikat SNI, sehingga aman digunakan untuk anak. Tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari S hingga XXL. Anda bisa membeli kaos ini di Bukalapak.

8. Kaos Raglan Muslim

kaos_raglan_muslim

Harga : Rp 25.000

Terlihat keren dengan model raglan islami masa kini

Salah satu model kaos yang kini banyak diminati oleh masyarakat adalah raglan. Jika raglan dulunya hanya dibuat untuk ukuran remaja, kini raglan juga dibuat dengan ukuran untuk anak-anak.

Model kaos ini merupakan model raglan yang dibuat dengan perpaduan warna yang pas. Tersedia dalam berbagai warna, sehingga Anda dapat memilihnya sesuai selera. Bahan yang digunakan cotton combed 20s, sehingga sangat lembut dan mudah menyerap keringat.

Tidak hanya itu, gambar kaos ini dibuat dengan teknik sablon rubles yang lebih elastis dan aman saat disetrika. Kaos ini tersedia dalam berbagai ukuran, anak usia 1-8 tahun. Anda bisa membeli kaos ini di bukalapak.



7. Kaos Setelan Vitto Kidswear

kaos_setelan_vitto_kidswear

Harga : Rp 65.000

Kaos setelan yang cocok untuk anak Anda yang aktif bermain

Jika model yang kami rekomendasikan sebelumnya hanya untuk atasan saja, namun untuk yang satu ini kami menawarkan kaos setelan lengkap dengan celana pendeknya.

Kaos dari vitto kidswear ini dibuat dari bahan cottoncombed 24s premium yang membuatnya bertekstur halus dan lembut jika dibandingkan dengan cotton combed pada umumnya. Dilengkapi dengan gambar sablon yang dibuat dengan teknik rubber dan foam yang timbul.

Karena modelnya yang bergaya santai serta dilengkapi dengan celana pendek, maka setelan kaos ini sangat cocok digunakan ketika mereka aktif bermain. Tersedia dalam 10 varian yang terdiri dari holiday merah, hitam, hiking cream, vacation abu-abu, hijau, merah, dan kuning, serta diving biru dan camp coklat.

Disajikan untuk Anda para ibu yang sedang mencari setelan kaos anak berusia 2 hingga 10 tahun. Anda bisa membeli kaos setelan ini di bukalapak.

6. Kaos Anak Combo 2

kaos_anak_combo

Harga : Rp 42.800

Kaos polos dengan perpaduan dua warna yang simpel

Model kaos yang satu ini dibuat dengan model yang simpel dan lebih cocok digunakan untuk anak laki-laki. Dibuat dengan perpaduan warna yang pas serta dilengkapi saku yang membuat kaos ini terlihat semakin keren.



Bahan yang digunakan juga berkualitas, karena kaos ini dibuat dari bahan cotton combed 24s yang halus dan mudah menyerap keringat. Tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari S hingga XL. Anda bisa membeli kaos ini di bukalapak.

5. Kaos Sorban 3D

kaos_sorban_3d

Harga : Rp 65.000

Kaos sorban lucu, unik, dan menarik

Bagi Anda para ibu yang sedang mencari baju kaos dengan unsur islami untuk anak, maka kaos ini dapat Anda jadikan pilihan. Kaos ini terlihat unik dan keren karena dilengkapi dengan sablon surban dibagian leher.

Tesedia dalam 5 seri dengan warna sorban yang berbeda, yang meliputi sorban warna hitam, putih, abu-abu, dan hitam panjang. Terbuat dari bahan cotton combed 24 s serta sablon sorban yang dibuat dengan teknik rubber.

Untuk penampilan yang lebih menarik, maka Anda bisa memadukan kaos ini dengan topi model porkpie. Anda bisa membeli kaos ini di bukalapak.

4. Kaos VFASCINATE

kaos_vfascinate

Harga : Rp 99.000

Kaos setelan celana yang nyaman dan menarik

Kaos ini dibuat lengkap dengan setelan celana panjang yang keren. Modelnya menarik serta dilengkapi dengan gambar di bagian depan kaos serta celana yang dibuat dengan teknik print.

Warna yang disediakan terlihat sangat soft, yakni warna biru muda. Setelan celana panjangnya juga dibuat dengan warna yang pas dan cocok dipadukan dengan warna kaos.



Terbuat dari bahan katun yang tebal dan bertekstur halus yang akan membuat anak Anda merasa nyaman ketika berpakaian. Anda bisa membeli setelan kaos ini di JD.ID.

3. Kazel Ruffle Shirt Pastel

kazel_ruffle_shirt_pastel

Harga : Rp 88.200

Kaos kazel dengan desain lengan yang unik

Kaos bermotif polos ini tersedia dalam berbagai aneka warna yang akan membuat pemakainya terlihat lebih soft. Perbedaan antara kaos ini dengan kaos yang lain, adalah adanya bagian lengan yang dibuat dengan model yang lucu dan cocok digunakan untuk anak usia di bawah 5 tahun.

Bahan kaos ini memiliki tekstur yang super halus dan mudah menyerap keringat. Tersedia ukuran s hingga XXL dan dapat digunakan untuk anak usia 1 hingga 6 tahun. Anda bisa membeli kaos ini di bukalapak.

2. Farfi Stripe Letters Kid Boys

farfi_stripe_letters_kid_boys

Harga : Rp 71.000

Nyaman digunakan saat saat musim dingin maupun panas

Kaos ini dibuat dengan desain garis yang membuatnya terlihat keren. Perpaduan warna hitam dan putih yang digunakan membuat tampilan kaos ini terlihat menarik dan stylish. Kaos ioni sangat cocok digunakan untuk anak berjenis kelamin laki-laki.

Kaos ini terbuat dari bahan katun yang bertekstur halus, tebal, dan mudah menyerap keringat, sehingga membuat kaos juga bisa dikenakan saat musim panas tiba. Anda bisa membeli kaos ini di JD.ID.



1. Kaos Polo

kaos_polo

Harga : Rp 38.000

Bahan berkualitas dengan desain yang keren

Kaos polo merupakan kaos yang banyak diminati oleh orang diberbagai usia. Desainnya yang keren membuatnya semakin diminati oleh masyarakat. Seperti halnya kaos polo untuk dewasa, kaos polo untuk anak ini juga memiliki desain yang sama.

Kaos polo untuk anak tersedia dalam berbagai pilihan warna. Kaos polo terbuat dari bahan lacoste halus yang akan membuat anak Anda selalu nyaman saat mengenakannya. Anda bisa membeli kaos ini di bukalapak.

Kesimpulan

  • Untuk mendapatkan kaos anak yang nyaman ketika dikenakan, maka Anda sebaiknya memperhatikan jenis bahan yang digunakan. Namun, sebaiknya Anda juga mempertimbangkan, desain, gambar, dan warna agar anak Anda terlihat lebih stylish.
  • Setelah membeli kaos, sebaiknya Anda memperhatikan cara perawatannya agar kaos anak Anda selalu terlihat seperti baru dan awet.
  • Anda bisa memilih kaos anak Combo 2, karena kaos ini dibuat dengan perpaduan warna yang pas serta dibuat dengan desain yang bagus.
  • Selain itu, Anda juga bisa memilih kaos Kazel, karena kaos ini dibuat dari bahan berkualitas, model gambar yang menarik, serta bersertifikat SNI yang aman untuk anak.
  • Untuk Anda yang ingin anak laki-laki berpakaian nyaman dengangaya keren yang berunsur islami, maka Anda bisa memilih kaos Sorban 3D, karena selain kaos ini dibuat dari bahan cotton combed juga dilengkapi desain gambar sorban yang menarik.

Referensi

  1. Dapur print (2017), Tips Memilih Kaos yang Nyaman untuk Anak
    https://dapurprint.co.id/tips-memilih-kaos-yang-nyaman-untuk-anak/
  2. Thidi (2018), Tips dan Cara Mencuci Hingga Menyetrika Kaos Kesayangan
    https://www.spiritgarment.com/cara-merawat-kaos/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Kaos Anak Usia di Bawah 10 Tahun yang Nyaman dan Dingin", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »