Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


13 August 2021

10 Kacamata Anti UV Terbaik untuk Proteksi yang Stylish

By Cekresi .com
10 Kacamata Anti UV Terbaik untuk Proteksi yang Stylish


Kini kacamata anti-UV terbaik untuk proteksi mata bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran. Modelnya pun bervariasi dengan beragam merek yang bisa membuat gaya Anda terlihat lebih stylish dan kece.



Karena itu, kami menyajikan kacamata anti-UV terbaik lengkap dengan harga dan juga ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi informasi terkait kacamata anti-UV sebagai panduan sebelum Anda memutuskan untuk membelinya.

Untuk proteksi, jangan hanya terpaku pada warna lensa kacamata yang lebih gelap

Lensa untuk kegunaan luar ruangan memang didominasi oleh warna hitam. Namun, pada kenyataannya, tidak berarti bahwa semakin gelap warna lensa, perlindungannya lebih baik. Kenyataannya, lensa hitam pekat justru membuat syaraf mata membuka lebih lebar.

Reaksi ini timbul untuk membuat mata menerima lebih banyak cahaya. Pada akhirnya, justru akan membuatnya terpapar lebih banyak sinar ultra violet.

Jadi, tidak ada salahnya memilih warna lensa yang sedikit lebih terang. Selain mata menjadi nyaman, penampilan pun makin bergaya.

Namun, bagi Anda yang lebih menyukai lensa kacamata hitam pekat, pilihlah produk dengan perlindungan UV 400. Ini merupakan perlindungan terbaik dari sebuah kacamata anti-UV.

Pertimbangkan warna lensa lain saat membeli kacamata anti-UV

Tidak hanya hitam, warna lensa kacamata anti sinar UV juga tersedia dalam berbagai varian. Abu-abu merupakan warna yang sering menjadi pilihan karena cocok dikenakan, baik pada saat cuaca cerah, maupun berawan.

Keunggulan lainnya adalah warna lensa abu-abu dapat memberikan perspektif warna benda yang sesungguhnya. Warna lensa lainnya adalah cokelat amber yang mampu memblokir cahaya biru. Jadi, Anda akan mendapatkan visual yang lebih kontras terhadap warna biru dan hijau.

Warna lensa ini kurang tepat untuk cuaca mendung, tetapi sempurna untuk kesempatan berkendara saat cerah. Pilihan lainnya yang lebih baik adalah lensa kacamata anti-radiasi sinar UV yang berwarna hijau.



Lensa hijau memberikan kedalaman kontras yang lebih baik dibandingkan warna abu-abu. Adapun akurasi warna yang mampu ditangkapnya lebih optimal dibandingkan lensa warna cokelat.

Karena itu, sangat penting memperhatikan pemilihan warna lensa kacamata anti-UV untuk mendapatkan perlindungan optimal, sekaligus ketajaman penglihatan.

Bentuk lensa kacamata anti-UV yang lebih besar akan semakin baik

Paparan sinar matahari tidak hanya berasal dari bagian depan saja, melainkan juga melalui samping kacamata. Itulah sebabnya, kacamata dengan lensa yang lebar memiliki perlindungan yang lebih baik. model saat ini banyak yang menutupi hingga tulang pipi.

Mengingat penggunaan kacamata berada pada daerah wajah, maka pemilihan modelnya pun harus tepat, sehingga anda akan tetap tampil menarik dan stylish. Bentuk wajah memiliki pengaruh dalam kecocokan terhadap model kacamata tertentu.

Namun, tidak perlu khawatir, sebab ada beragam model kacamata yang dapat Anda pilih. Bahkan, ada beberapa model kacamata dengan merk terkenal yang khusus meluncurkan desain produk sesuai dengan wajah orang asia yang cenderung oval dan bulat.

Pilih kacamata dengan UV cut 100%

Tujuan penggunaan kacamata anti-UV ini adalah untuk melindungi mata dari paparan sinar ultraviolet yang berbahaya. Oleh sebab itu, hal paling utama yang harus menjadi perhatian adalah memilih yang mampu menahan 100% sinar UV.

Biasanya pada kemasan kacamata ada kode UV cut 100% yang artinya produk tersebut mampu bekerja maksimal dalam menghalau sinar ultraviolet.

Tambahan fitur polarized akan lebih menguntungkan

Pada kacamata polarized, perlindungan terhadap cahaya lebih optimal. Hal ini sangat membantu saat Anda berada di wilayah dengan intensitas cahaya tinggi, seperti di jalan raya, atau berada dekat air.



Pantulan cahaya dapat menyilaukan mata dan tidak jarang membuatnya terasa nyeri. Lensa polarized ini dapat membantu dalam memantulkan cahaya, sehingga tidak terasa silau dan mata lebih nyaman.

Anak-anak juga membutuhkan perlindungan terhadap sinar UV

Risiko kerusakan akibat sinar ultraviolet memiliki sifat kumulatif yang tidak timbul seketika. Oleh sebab itu, efeknya bisa jadi akan terasa beberapa tahun kemudian. Faktanya, lensa mata anak mudah terpapar sinar UV, karena lebih jernih dibandingkan orang dewasa.

Ditambah lagi, anak-anak menghabiskan lebih banyak waktunya berada di luar ruangan. Dengan demikian, sangat penting untuk melindungi mereka dengan kacamata anti-UV untuk anak. Beberapa produk didesain agar ringan, lentur, dan memiliki tali yang dapat disesuaikan.

Kelompok orang yang memerlukan kacamata anti-UV

Pada dasarnya, setiap orang yang berada di luar rumah memerlukan kacamata anti-UV dan radiasi untuk melindungi organ penglihatannya. Namun, ada beberapa orang yang memiliki kebutuhan lebih besar, seperti di bawah ini.

  • Orang-orang yang berada di daerah tropis dan dekat dengan ekuator, karena risiko terpapar sinar UV lebih tinggi.
  • Siapa pun yang beraktivitas di luar ruangan pada pukul 10.00-14.00.
  • Saat berada pada lingkungan dengan permukaan reflektif, contohnya salju dan pasir. Itulah sebabnya saat di pantai atau main ski es, sangat perlu memakai kacamata anti-UV yang baik.
  • Orang yang berada pada dataran tinggi juga lebih berisiko terkena paparan sinar-UV.
  • Beberapa obat tertentu, seperti tetrasiklin, obat penenang, dan sejenisnya akan membuat mata lebih sensitif terhadap sinar UV.

Tetap kenakan kacamata anti-UV meskipun saat berada di tempat teduh

Satu hal yang harus Anda ingat adalah bahwa meskipun sedang berada di tempat teduh, Anda tetap memerlukan perlindungan dari kacamata jenis ini. Anda masih memiliki risiko terpapar sinar ultraviolet meskipun sedang berada di tempat teduh atau saat mendung.

Sinar UV yang terpantul dari bangunan, kaca kendaraan, dan lainnya juga masih dapat merusak mata. Itulah sebabnya, tidak ada salahnya memiliki kacamata anti-UV yang bisa tetap dipakai saat mendung, seperti yang ada pada lensa abu-abu.

10 Rekomendasi merek kacamata anti-UV terbaik

Sudah memahami manfaat kacamata anti-UV dan berminat membelinya? Rekomendasi berikut ini dapat membantu Anda memudahkan dalam memilihnya. Tidak hanya terlindung, tetapi juga dapat membuat penampilan makin stylish.



10. Vivid Dream Kacamata Anti-UV

foto-kacamata-anti-uv-untuk-proteksi-yang-stylish-10

Harga : Rp 300.000

Bahan lensa anti retak

Rekomendasi yang pertama adalah Vivid Dream dengan UV cut mencapai 100%. Ini merupakan kacamata yang bingkainya buatan tangan dari pengrajin ahli. Modelnya sangat stylish dan memberikan fashion statement berkat logo produsen di bagian gagangnya.

Tampilan trendi tidak hanya dari model, tetapi juga pemilihan bahannya. Secara keseluruhan, desainnya terllihat luwes, tetapi tampak kokoh berkat bahan yang kuat.

Lensa kacamata ini dibuat menggunakan bahan polycarbonate yang terbukti lebih kuat 10 kali lipat dibandingkan plastik biasa. Namun, tidak perlu khawatir, sebab lensa ini enam kali lebih ringan dibandingkan yang terbuat dari kaca.

9. Bruno Dunn

foto-kacamata-anti-uv-untuk-proteksi-yang-stylish-9

Harga : Rp 242.000

Kokoh, tetapi sangat ringan

Bahan yang digunakan untuk pembuatan kacamata ini adalah metal alloy yang kokoh, tetapi ringan. Anda akan merasa seperti tidak sedang memakai kacamata. Produk yang dilengkapi dengan box elegan ini tampak stylish dengan desain semi rimless.

Keunggulan lainnya adalah lensa yang memiliki kemampuan menghalau gelombang UV hingga 400 nm. Jadi, kacamata ini optimal dalam melindungi mata dari paparan sinar ultraviolet. Produk ini juga memiliki fitur lensa polarized yang membuat mata menjadi nyaman karena anti silau.



Kenyamanan dan gaya pemakainya sangat diutamakan melalui produk ini. Oleh sebab itu, pemilihan bahan dan modelnya pun menjadi perhatian utama.

8. HDCrafter Kacamata Anti-UV

foto-kacamata-anti-uv-untuk-proteksi-yang-stylish-8

Harga : Rp 189.900

Desain stylish yang cocok untuk pria maupun wanita

Satu lagi kacamata UV dengan fitur polarized yang anti silau. Produk ini sangat cocok Anda kenakan berkendara saat matahari terik. Modelnya elegan dan stylish, didesain agar cocok untuk pengguna pria maupun wanita.

Bentuk lensa dan bingkainya dibuat sedemikian rupa agar bisa cocok untuk tipe wajah apa pun. Lensanya juga mampu menghalau sinar UV hingga 100%. Selain itu, kejernihan pandangan meningkat dan membuat objek tampak lebih tajam.

7. Real Shades Explorer Baby 0+

foto-kacamata-anti-uv-untuk-proteksi-yang-stylish-7

Harga : Rp 215.000

Kacamata anti-UV untuk bayi

Sebelumnya telah dibahas bahwa anak-anak juga memerlukan kacamata yang mampu melindungi mereka dari paparan sinar ultraviolet dari matahari. Inilah salah satu produk rekomendasi yang tidak hanya melindungi, tetapi juga membuat bayi Anda tampak stylish.

Kacamata ini juga cocok untuk newborn baby berkat tali pengikat yang ada di bagian belakang. Keunggulannya, Anda bisa menyesuaikan tali pengikat ini agar pas dengan lingkar kepala bayi. Bahan pembuatnya adalah polikarbonat TPEE flex-fit dengan karateristik ringan dan elastis.

Bahan tersebut juga cukup tahan benturan, sehingga tidak mudah rusak. Proteksi terhadap sinar UV mencapai 100%, merupakan pilihan tepat untuk buah hati kesayangan. Lensanya juga mampu mengurangi ketegangan pada mata bayi karena jernih dan anti silau.



6. Roshambo Baby Shades

foto-kacamata-anti-uv-untuk-proteksi-yang-stylish-6

Harga : Rp 320.000

Ringan dan tersedia dalam berbagai pilihan warna

Berikutnya adalah kacamata yang cocok untuk anak-anak. Hadir dengan beragam pilihan warna ceria, membuat tampilan mereka makin stylish. Proteksi terhadap sinar UV pada lensa juga sangat bagus, yaitu mencapai 100%.

Bahan pembuatnya cukup ringan, sehingga anak tidak enggan memakainya. Selain itu, gagangnya lentur dan tidak mudah patah.

5. Urban State Polarized Metal Framed Aviator Sunglasses

foto-kacamata-anti-uv-untuk-proteksi-yang-stylish-5

Harga : Rp 373.500

Model ala pilot yang stylish

Kacamata ini mengusung model seperti yang sering dikenakan para pilot. Warna lensanya abu-abu, sehingga memberikan pandangan jernih dan warna akurat terhadap objek. Selain itu, penyangga hidungnya terbuat dari moulded silicone yang lembut.

Lensa pada produk ini tergolong mampu menghalau sinar matahari hingga UV 400. Warna bingkainya yang keemasan membuat penampilan makin trendi dan moderen.

Dari segi desain, kacamata ini juga cocok untuk wajah dan bentuk hidung orang asia. Meskipun tampak maskulin, produk ini juga bisa dikenakan oleh wanita.

4. Ray Ban Original Erika Color Mix 4171F

foto-kacamata-anti-uv-untuk-proteksi-yang-stylish-4



Harga : Rp 1.250.000

Kacamata anti-UV untuk wanita dengan gaya sporty

Ini merupakan pelindung dari paparan sinar UV yang berbahaya dengan kualitas baik. Model lensanya cukup besar, sehingga optimal dalam melindungi mata Anda. Warna lensanya seolah ada gradasi, sehingga selain menghasilkan visual jernih, juga tampak stylish.

Lensa gradient ini membuat ketajaman objek juga tampak lebih menonjol. Warna lensa juga dapat mendukung penampilan wanita dengan gaya sporty dan trendi. Padukan dengan fashion item bergaya modern dan elegan, Maka Anda akan tampil lebih menarik saat aktivitas outdoor.

Kacamata ini juga memiliki fitur polarized pada lensanya, sehingga akan melindungi mata dari cahaya yang menyilaukan. Selain itu, dapat meredakan ketegangan pada mata karena objek pandang menjadi lebih jernih dan jelas.

3. Ray Ban Wayfarer Classic

foto-kacamata-anti-uv-untuk-proteksi-yang-stylish-3

Harga : Rp 2.150.000

Mampu menghalau cahaya warna biru

Rekomendasi selanjutnya untuk kaca mata anti-UV adalah Ray Ban Wayfarer. Produk sebelumnya, Erika, adalah untuk wanita. Kali ini adalah desain yang macho dan cocok untuk pria.

Seri Wayfarer ini memiliki desain bingkai yang lebih kecil, sehingga memberi kesan elegan saat dikenakan. Anda dapat memadukan kacamata ini untuk melengkapi gaya modern dan trendi untuk kegiatan di luar ruangan seperti saat main golf ataupun berkendara.

Lensanya memberikan visual yang jernih dengan kontras warna yang tegas, sehingga objek dapat tertangkap retina dengan baik. Hal ini berkat adanya warna solid hijau kristal yang sengaja diterapkan untuk memberikan kenyamanan.



Dengan demikian, kacamata akan tetap nyaman, baik saat dikenakan di bawah terik matahari, maupun saat cuaca sedang mendung. Kacamata ini dapat melindungi mata Anda dari kerusakan akibat sinar ultraviolet berkat kemampuan UV cut mencapai 100%.

2. Oakley Original Frogskin Asia Fit

foto-kacamata-anti-uv-untuk-proteksi-yang-stylish-2

Harga : Rp 1.750.000

Didesain khusus agar pas dengan bentuk wajah Asia

Simpel, tetapi trendi dan stylish. Inilah kesan pertama yang sangat menonjol dari kacamata anti-UV dari Oakley tersebut. Keunggulannya adalah desain khusus yang sengaja dibuat agar cocok dikenakan oleh orang Asia.

Lensanya antidistorsi, sehingga objek pandang menjadi lebih jelas. Hal ini berkat teknologi HDO (High Definition Optics) yang mampu meminimalisir refraksi pada objek pandang.

Kemampuan menghalau sinar UV pada lensa juga maksimum, yaitu 100% dengan transmisi cahaya hanya 12% saja. Artinya, sinar ultraviolet dapat terhalang dengan cukup baik. Bahan lensa polikarbonat yang terbukti kuat, sehingga tahan goresan dan benturan.

1. Rayban Aviator 3025

foto-kacamata-anti-uv-untuk-proteksi-yang-stylish-1

Harga : Rp 2.262.000

Gaya klasik yang stylish dengan perlindungan optimal UV 400

Penyuka gaya klasik? Ray Ban Aviator ini bisa menjadi pilihan tepat. Model khas ala pilot ini memang seolah timeless, sehingga pas dipakai kapan pun.



Keunggulannya adalah pada bingkai logam yang hypoalergenic, sehingga tidak menimbulkan iritasi saat menyentuh kulit wajah.

Modelnya full rim, tetapi bahan yang digunakan ringan, sehingga nyaman dipakai. Perlindungan UV 400 maksimal, bahkan untuk daerah dengan paparan ultraviolet tinggi.

Kesimpulan

  • Dalam memilih kacamata anti ultraviolet, patikan UV cut 100% atau UV 400 untuk perlindungan maksimal.
  • Pilih model yang sesuai dengan bentuk wajah. Sesuaikan juga warna lensa dengan manfaat yang dibutuhkan.
  • Apabila Anda menginginkan kacamata dengan desain timeless yang klasik dan perlindungan UV 400 maksimal, pilih Ray Ban Aviator 3025.
  • Namun, jika menginginkan kacamata yang tidak hanya memiliki UV cut 100%, melainkan juga teknologi HDO untuk pandangan lebih jernih, pilih Oakley Original Frogskin Asia Fit.
  • Adapun bagi Anda yang ingin kacamata anti UV yang stylish dengan kekuatan lensa maksimal, pilih Vivid Dream Sunglasses.

Referensi

1. Shirley Dang (2021), How To Choose The Best Sunglasses, https://www.aao.org/eye-health/tips-prevention/top-sunglasses-tips
2. Garry Heiting, OD (2019-2021) UV And Sunglasses: How To Protect Your Eyes, https://www.allaboutvision.com/sunglasses/spf.htm



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Fashion Kacamata


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Kacamata Anti UV Terbaik untuk Proteksi yang Stylish", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »