Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


18 August 2019

10 Jam Tangan Bermerek Elit dengan Harga Murah

By Cekresi .com


Jam tangan elit, kuat dan trendi tentu membuat Anda ingin selalu menggunakannya dan tampak lebih bergaya. Pemilihan produk yang tepat menjadi tujuan utama Anda dengan memperhatikan kualitas dari produk jam tangan terbaik sesuai dengan kebutuhan.



Dalam memilih jam tangan, Anda bisa memperhatikan beberapa hal seperti bahan material, jenis kaca dan logo jam tangan. Selain itu, yang terpenting dalam memilih jam tangan yaitu memilih ukuran yang tepat untuk Anda. Untuk kriteria pemilihan yang lebih lengkap adalah sebagai berikut:

Bahan material

Sebelum membeli jam tangan, Anda harus memperhatikan bahannya. Jam tangan yang bagus harus kokoh dan kuat, karena itu bahan material yang sering digunakan adalah metal atau logam, terutama satainless steel. Marerial yang digunakan haruslah logam padat.

Cara membedakannya yaitu dengan membandingkan bobot watch case maupun bracelet-nya. Logam padat memiliki bobot lebih berat dari logam campuran. Sedangkan jam tangan yang terbuat dari material stainless steel, maka jenis stainless steel yang dipakai minimal 316L (standar).

Jenis kaca

Jenis kaca juga menjadi hal penting sebelum Anda membeli jam tangan. Pasalnya ada 3 jenis kaca yang sering digunakan, yaitu :

  • Mineral glass adalah jenis kaca yang mudah tergores. Bekas goresan yang halus sekalipun akan mudah terlihat. Namun, jenis kaca ini tidak mudah pecah bila terbentur benda keras.
  • Sapphire crystal adalah jenis kaca yang awet dan tidak mudah tergores dengan tampilan jam yang selalu terlihat rapi dan baru. Namun kelemahan jenis kaca ini mudah pecah.
  • Hardlex adalah jenis kaca yang berada diantara mineral glass dan sapphire crystal.

Perhatikan logo jam tangan pada mahkota (crown)

Setelah Anda memperhatikan bahan dan jenis kaca, selanjutnya yang harus Anda perhatikan yaitu logo pada jam tangan yang akan Anda beli. Tampilan crown dapat menjadi petunjuk Anda apakah jam tangan original atau hanya replica.

Crown adalah sekrup pemutar utama pada jam tangan dan memiliki bentuk seperti mahkota. Pada jam tangan original biasanya logo pada crown terukir dengan sangat rapi. Namun, untuk para pembuat jam palsu biasanya tidak terlalu perhatian pada komponen mungil ini. Jadi Anda bisa membedakannya dengan memperhatikan logo pada jam tangan yang akan Anda beli.

Ukuran yang tepat

Sebelum Anda membeli jam tangan, yang paling penting adalah ukuran jam tangan sesuai dengan pergelangan tangan Anda. Berikut adalah cara agar Anda bisa menyesuaikan jam tangan yang akan Anda beli dengan pergelangan tangan Anda.



  • Case diameter
  • Lebar pergelangan tangan manusia pada umumnya adalah dikisaran 2 inch. Jika lebar tangan Anda lebih dari 2 inch, dipastikan jam tangan yang sesuai untuk Anda berukuran 45mm ke atas. Jika lebar pergelangan tangan Anda di bawah 2 inch, dipastikan Anda lebih sesuai menggunakan diameter 40mm ke bawah. Dan jika lebar pergelangan tangan Anda dikisaran 2 inch, dipastikan Anda masih cocok menggunakan jam tangan dengan diameter 42mm – 44mm.
  • Lug to lug (Panjang lug)
  • Setelah Anda mengetahui diameter yang cocok, maka hal yang harus Anda perhatikan adalah berapa panjang lug yang dimiliki oleh jam tangan pilihan Anda, karena ada juga jam tangan dengan diameter kecil namun memiiki lug yang panjang sehingga tidak cocok digunakan.
  • Lug width (Lebar lug)
  • Hal berikutnya adalah lebar lug. Umumnya pembuat jam tangan sudah menyesuaikan lug width nya sesuai dengan diameter. Untuk diameter 44mm biasanyadengan lug 24mm, diameter 42mm biasanya dengan lug 22mm, dan untuk diameter 41mm biasanya dengan lug 20mm.
  • Crown size
  • Selanjutnya yang harus diperhatikan yaitu crown sizenya. Jam tangan saat ini memiliki crown yang berbeda-beda dan sudah menjadi bagian yang bisa ditonjolkan. Jadi Anda bisa memilih sesuai yang Anda inginkan.
  • Ketebalan
  • Hal berikutnya yang harus Anda perhatikan adalah ketebalan jam tangan itu sendiri. Jadi Anda bisa menyeduaikan ketebalan sesuai selera Anda.

Cara merawat jam tangan agar tetap awet

Memiliki jam tangan yang elite dan low budget memang memiiki banyak keuntungan. Selain sebagai penunjuk waktu dan aksesoris fashion, jam tangan juga mudah perawatannya. Berikut ini beberapa hal yang dapat dilakukan agar jam tangan Anda lebih awet dan tahan lama :

  • Simpan jam tangan ditempat kering
  • Bersihkan jam tangan dengan tisu basah
  • Bersihkan tali jam tangan
  • Jauhkan jam tangan dari area magnet
  • Alasi dengan tisu
  • Pakai jam tangan sesuai dengan kegiatan

10 Jam Tangan Elit, Trendi dan Murah

Setelah Anda mengetahui berbagai macam pengetahuan tentang jam tangan, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi beberapa jam tangan elit dan murah dari berbagai merk terkenal yang ada dipasaran.

Produk-produk yang ditawarkan beragam sesuai kebutuhan yang Anda inginkan. Semoga jenis-jenis jam tangan ini bisa membantu Anda.

10. SKMEI DG1219

skimei_dg_1219

Harga : Rp 65.100

Desain unik dan trendi

Bagi Anda yang hobi mengoleksi jam tangan dengan harga relatif murah tetapi dengan kualitas tidak murahan, SKMEI bisa menjadi salah satu produk yang Anda cari karena jam tangan ini memiliki fitur seperti water resistant hingga 50m dan dual time analog digital.

Jam ini juga didesain unik dan trendi yang memberi kesan seperti jam tangan dengan harga mahal serta tali yang terbuat dari bahan karet sehingga mudah digunakan. Anda bisa membeli jam tangan ini di bukalapak.

9. Digitec DG-2072

digitec_dg_2072

Harga : Rp 128.000

Desain sporty dan aman digunakan

Digitec merancang jam tangan ini agar ringan, nyaman, dan aman untuk digunakan karena sudah masuk uji kualitas ketat serta uji ketahanan goncangan, ketepatan waktu, banting, maupun uji anti air 100m kedalaman, jadi Anda tidak perlu khawatir lagi saat menggunakannya.



Selain itu, desainnya yang sporty dengan pilihan warna yang bermacam-macam bisa membuat Anda lebih modis saat menggunakan jam tangan ini. Anda bisa membeli jam tangan ini di bukalapak.

8. Naviforce 9095

naviforce_9095

Harga : Rp 214.000

Desain elegan dan simple

Jam tangan original anti air ini dibuat dengan kualitas tinggi seperti jenis kaca Hardlex anti gores dan menggunakan mesin Japan Quartz Movement serta memiliki banyak fitur yang tentunya cocok untuk Anda gunakan.

Selain itu, jam tangan Naviforce 9095ini memiliki 4 varian warna dananti air hingga kedalaman 30m yang membuatnya terlihat tangguh. Anda bisa membeli jam tangan ini di bukalapak.

7. Casio Analog MTP-V006L-1B

casio_analog_mtp_v006l_1b

Harga : Rp 320.000

Nyaman digunakan untuk sehari-hari

Jam tangan kulit ini bisa menemani hari-hari Anda dengan tampilan hari dan tangga serta ketepatan waktu regular. Jam ini didesain dengan ukuran 45.1 x 38 x 9.4mm dengan berat 46gram yang nyaman digunakan.

Jam tangan casio ini menggunakan batrai SR626SW dengan perkiraan masa pakai batrai 2 tahun sehingga Anda bisa lebih hemat saat menggunakannya. Anda bisa membeli jam tangan ini di bukalapak.



6. Amst Am3021

amst_am3021

Harga : Rp 268.000

Klasik dan tahan lama

Amst ini hadir dengan desain retro dan penunjuk jam analog yang klasik dengan strap terbuat dari bahan stainless steel yang lentur dan lembut, tahan lama untuk penggunaan jangka waktu yang cukup lama.

Selain itu, jam tangan ini menggunakan modul analog Quartz yang mampu menampilkan waktu dengan tingkat ke akuratan sangat tinggi serta memiliki banyak varian warna. Anda bisa membeli jam tangan ini di bukalapak.

5. Eiger N829

eiger_n829

Harga : Rp 350.000

Fleksibel dan ramah kantong

Jam tangan Eiger N829 ini memiliki kualitas yang original. Jam tangan ini memiliki fitur electro luminescentbacklightserta dilengkapi dengan world time.

Selain itu, jam tangan ini memiliki diameter 48mm dan Anda diberikan pilihan warna yang elegan. Jam tangan ini juga multifungsi dan ramah bagi kantong. Anda bisa membeli tas ini di bukalapak.

4. Swiss Army

swis_army

Harga : Rp 448.000

Bermutu, trendi dan nyaman dipakai



Swiss Army adalah produk jam tangan model trendi. Jam tangan ini dikenal tahan lama dan kuat karena komponen kacanya terbukti sangat kuat dan anti gores serta campuran logam yang kokoh membuat case jam tangan ini tangguh.

Selain itu, jam tangan ini juga memiliki data display window pada posisi angka 4-5 dan 3 chrono eyes pada center dial. Anda bisa membeli jam tangan ini di bukalapak.

3. Alexandre Christie 8470MH

alexandre_christie_8470mh

Harga : Rp 515.000

Keren dengan warna rose gold

Bagi Anda yang ingin memberikan hadiah untuk buah hati tercinta, mungkin jam tangan alexander ini bisa menjadi pilihan terbaik karena memiliki white Arabic numeral yang akan memberi kesan keren.

Selain itu, jam tangan ini memiliki warna rose gold dengan ketebalan 7mm yang membuat Anda lebih percaya diri saat menggunakannya. Anda bisa membeli jam tangan ini di bukalapak.

2. Eiger IYW0100

eiger_iyw0100

Harga : Rp 489.000

Desain minimalis elegan dan cantik

Eiger IYW0100 ini bisa memberikan kenyamanan bagi Anda yang suka bermain didalam air, karena jam tangan ini memiliki water resistant mencapai 100m dan strap yang terbuat dari bahan kulit membuat Anda tampak lebih stylish.



Selain itu, jam ini juga didesain dengan diameter 40mm serta berat jam tangan ini sekitar 0.5kg. Untuk powernya, jam ini menggunakan batrai CR2025. Anda bisa membeli jam tangan ini di bukalapak.

1. Megir MS2011G

megir_ms2011g

Harga : Rp 141.100

Modis dan berkualitas

Jam tangan megir ini bagian talinya terbuat dari bahan material stainless, bagian strapnya terbuat dari bahan stainless steel dan penutup jam terbuat dari bahan material stainless anti air yang cocok untuk Anda gunakan.

Selain itu, kaca jam tangan ini dibuat dengan material yang sangat jernih sehingga Anda bisa melihat angka dengan jelas ketika berada didalam air, serta jam ini memiliki tiga varian warna. Anda bisa membeli jam tangan ini di bukalapak.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli jam tangan, Anda harus memperhatikan spesifikasi terutama bahan dasar yang digunakan.
  • Anda juga harus memperhatikan cara merawat jam tangan dan cara membersihkan dengan benar agar tahan lama.
  • Anda bisa memilih Amst Am3021, karenapenunjuk jam analog yang klasik dan tahan lama.
  • Namun, jika Anda ingin memiliki jam tangan dengan desain fleksibel dan ramah kantong. Anda bisa menjatuhkan pilihan ke Eiger N829.
  • Sedangkan, jika Anda ingin jam tangan modis dengan warna rose gold, Anda bisa menjatuhkan pilihan ke Alexandre Christie 8470MH.

Referensi

  1. Radatime (2016), Tips Merawat Jam Tangan Agar Tetap Awet, https://www.radatime.co.id/blog/tips-merawat-jam-tangan-agar-tetap-awet/
  2. NewWatches.bali (2016), Tips Untuk Memilih Jam Tangan yang Sesuai Ukuran Tangan, https://www.google.com/amp/s/newwatchesbali.wordpress.com/2016/05/27/tips-untuk-memilih-jam-tangan-yang-sesuai-ukuran-tangan/amp/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Jam Tangan Bermerek Elit dengan Harga Murah", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »