Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


3 November 2019

10 Gelang unik yang banyak disukai oleh pria dan wanita

By Cekresi .com


Gelang merupakan aksesoris yang umumnya digunakan untuk membuat tampilan tangan menjadi lebih menarik. Tidak hanya kaum wanita, kaum pria pun biasa mengenakannya untuk membuat tampilan mereka jadi lebih keren.



Untuk mendapatkan gelang yang terlihat keren dan menarik, dibutuhkan teknik pemilihan yang tepat yang salah satunya dengan memilih gelang yang terlihat unik. Namun, Anda juga jangan lupa untuk mempertimbangkan aspek warna serta ukuran agar terlihat pas di tangan.

Untuk itu, artikel ini akan membantu Anda dengan menyajikan beberapa gelang unik yang banyak disukai oleh pria dan wanita lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai gelang dan cara perawatannya.

Pilih gelang yang memiliki bentuk unik

Selama ini terdapat berbagai macam gelang yang umumnya dikenakan oleh masyarakat. Macam gelang tersebut tentunya memiliki bentuk yang beraneka ragam. Agar tampilan Anda terlihat menarik, maka pilihlah gelang yang memiliki bentuk unik.

Lantas, gelang apa saja yang memiliki bentuk unik? Gelang yang umumnya memiliki bentuk unik adalah gelang manik-manik. Meski gelang ini umumnya berbentuk lingkaran, namun kini gelang ini juga dapat dibuat dengan bentuk yang menarik dan terlihat unik.

Selain itu, terdapat juga gelang pesona yang dibuat dengan bentuk menarik yang terlihat mempesona ketika dikenakan. Gelang ini terbuat dari pernak-pernik kecil atau pesona yang menjuntai dari rantai atau tautan.

Selain yang telah kami sebutkan di atas, masih ada beberapa gelang unik lainnya yang umumnya dikenakan oleh masyarakat. Dan gelang unik tersebut meliputi.

  • Gelang manset
  • Gelang anyaman
  • Gelang bangle
  • Gelang rantai
  • Gelang tali
  • Gelang karet

Sesuaikan dengan gayamu

Gaya dari seseorang sangat beragam. Ada yang gemar bergaya elegan, simple, santai, dan juga klasik. Agar penampilan Anda terlihat pas mulai dari baju, sepatu, hingga aksesoris yang Anda kenakan, maka pilihlah gelang yang sesuai dengan gaya Anda.



Misalnya saja, untuk bergaya elegan, maka sebaiknya Anda memilih gelang yang terbuat dari bahan logam atau emas yang terlihat berkilau ketika dikenakan. Sebaliknya, jika Anda suka bergaya santai maka pilihlah gelang yang terbuat dari bahan tali atau karet.

Perhatikan ukuran tangan Anda

Ketika akan membeli gelang, yang harus Anda perhatikan adalah ukuran tangan Anda. Jangan sampai model gelang yang Anda beli tidak sesuai dengan ukuran tangan Anda, sehingga bukannya terlihat menarik tapi malah membuat tangan tidak menarik.

Bagi Anda yang memiliki pergelangan tangan yang kecil, maka sebaiknya Anda memilih gelang yang lebih lebar dari ukuran tangan Anda. Yang pasti adalah sebaiknya Anda memilih gelang dengan ukuran 3/4 hingga 1,5 inci lebih besar dari pergelangan tangan Anda.

Namun, bagi Anda yang memiliki pergelangan tangan yang lebar, maka sebaiknya Anda memilih gelang dengan ukuran yang pas serta memiliki ketebalan yang tipis, agar pergelangan tangan Anda tidak terlihat semakin besar.

Selain itu, Anda juga dapat mengenakan gelang dalam jumlah lebih dari satu sebagai alternatif agar tangan Anda yang terlihat lebar tertutup dengan gelang.

Pilihlah gelang yang memiliki warna sesuai dengan warna kulit Anda

Warna gelang yang ada saat ini sangat beragam, terkecuali gelang emas yang memang warnanya tidak dapat berubah, yakni berwarna emas. Hanya saja, terkadang ada beberapa gelang emas yang terlihat agak kusam.

Anda sangat beruntung jika warna kulit Anda putih, karena orang dengan warna kulit putih cocok untuk mengenakan gelang dengan warna apa saja, baik warna yang mencolok maupun yang tidak.



Namun, bagi Anda yang memiliki warna kulit hitam atau gelap, maka sebaiknya Anda menghindari warna gelang yang mencolok. Gelang dengan warna yang mencocok tersebut justru akan membuat tampilan tangan Anda semakin gelap.

Pertimbangkan harga dari gelang yang akan Anda beli

Harga sebenarnya tidak dapat dijadikan tolak ukur ketika membeli gelang. Apalagi untuk membeli gelang yang terbuat dari bahan tali atau manik-manik. Biasanya gelang tersebut dijual dengan harga yang ekonomis.

Namun, terkadang untuk mendapatkan gelang yang terlihat elegan kita dituntut untuk merogoh kocek yang dalam. Hal tersebut biasanya berlaku ketika kita akan membeli gelang yang terbuat dari bahan emas, logam, atau rantai.

Gelang yang terbuat dari bahan tersebut biasanya dijual dengan harga yang sedikit mahal dari bahan lainnya.

Cara merawat gelang agar tidak mudah kusam dan awet

Ketika Anda sudah membeli gelang, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara perawatannya. Agar gelang yang Anda miliki tidak mudah kusam dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka Anda dapat melakukan hal-hal berikut.

  • Pastikan Anda segera membersihkan gelang ketika gelang yang Anda miliki terkena noda.
  • Pastikan Anda menyimpan gelang di tempat yang tepat. Jangan menyimpan gelang di tempat yang lembab, karena tempat yang lembab akan membuat gelang Anda cepat berjamur.
  • Pastikan Anda menyimpan gelang sesuai bentuknya, agar terhindar dari lekukan.
  • Sebaiknya Anda menjauhkan gelang Anda dari risiko gesekan, kondisi panas, dan kondisi dingin, karena hal tersebut dapat membuat gelang Anda cepat kusam.
  • Sebaiknya Anda mengenakan gelang setelah menggunakan lotion, parfum, dan bahan lainnya yang mengandung senyawa kimia, karena senyawa kimia juga dapat menyebabkan gelang Anda mudah kusam.
  • Sebaiknya Anda membersihkan gelang Anda secara berkala menggunakan cairan khusus atau sabun yang lembut.
  • Jangan mengenakan gelang ketika sedang beraktivitas yang berkontak langsung dengan air, misalnya membersihkan rumah, mencuci, atau berenang.

10 Gelang unik yang banyak disukai oleh pria dan wanita

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang gelang beserta perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi gelang unik yang banyak disukai oleh pria dan wanita dari berbagai merek berikut ini:

10. Gelang Tribal Vintage

gelang_tribal_vintage

Harga : Rp 13.000

Gelang unik dengan tema etnik

Gelang ini terlihat sangat unik karena dibuat dengan desain yang masih berbau indian. Terbuat dari bahan leather yang dilengkapi aksesoris bandul yang berbentuk daun, bunga, dan Menara Eiffel. Panjang tali dari gelang ini 21 cm dengan lebar 1,2 cm.



Tersedia dalam berbagai warna baik warna cerah mapun gelap, sehingga Anda dapat memilih sesuai selera. Uniknya, gelang ini pun dilegkapi dengan mesin jam yang membuatnya dapat digunakan jam maupun gelang. Anda bisa membeli gelang unik ini di Shopee.

9. Gelang Kombinasi 24 Kayu Langka

gelang_kombinasi_24_kayu_langka

Harga : Rp 35.500

Gelang unik dengan kombinasi 24 jenis kayu

Gelang ini memiliki benntuk bulat menyerupai sebuah manik-manik. Terlihat unik karena dalam 1 gelang terbuat dari 24 jenis kayu, yang meliputi kokka, pasak, secang brahma, hitam borneo, lotrok, aji winong, kayu sisir, bidara, kalimaasada, timoho, cendana wangi, dan sebagainya.

Karena terbuat dari bebagai jenis kayu yang berbeda, maka gelang ini juga memiliki warna yang berrbeda pula. Setiap jenis kayu memunculkan ciri khasnya masing-masing. Dapat digunakan oleh pria dan wanita, Anda bisa membeli gelang unik ini di Shopee.

8. Gelang Tali Batu Boho Bohemian

gelang_tali_batu_boho_bohemian

Harga : Rp 40.000

Gelang unik, cocok bagi Anda yang gemar bergaya bohemian

Aksesoris ini adalah aksesoris yang wajib Anda miliki bagi Anda yang suka bergaya bohemian. Gaya bohemian sendiri merupakan transformasi dari gaya hippie yang sempat booming di tahun 60an.

Gelang ini terbuat dari bahan tali dan alloy. Memiliki ukuran 19 cm dengan tambahan rantai sepanjang 5 cm. Disertai bandul dengan bentuk unik yang dapat Anda pilih sesuai selera.



Kentungannya ketika Anda membeli gelang ini adalah Anda akan langsung mendapatkan 1 set gelang yang berisi 5 atau 6 gelang sekaligus. 6 gelang tersebut berisi gelang rantai, manik, manik, dan tali.

Tidak hanya itu, warna yang disediakan pun beragam. Anda dapat memilih warna sesuai selera. Namun sayangnya, gelang ini sepertinya hanya cocok untuk dikenakan kaum wanita saja. Anda bisa membeli gelang unik ini di Shopee.

7. Gelang Etnik Tenun Asal Bima

gelang_etnik_tenun_asal_bima

Harga : Rp 3.800

Gelang etnik asal Bima cocok untuk bergaya santai

Gelang ini terlihat unik karena berbau khas budaya Bima. Kain tenun sebagai ciri khas masyarakat Bima dipadukan ke dalam rangkaian tali dengan hasil gelang yang terlihat cantik dan menarik.

Gelang ini merupakan gelang asli yang dibuat menggunakan tangan, sehingga terlihat rapi di pandang. Warnanya pun menarik. Terdiri atas 6 warna yang bervariasi yang dapat Anda pilih sesuai selera.

Tidak hanya cocok untuk digunakan oleh kaum wanita, gelang ini pun cocok untuk dikenakan oeh kaum pria. Anda bisa membeli gelang unik ini di Shopee.

6. Gelang Bangle

gelang_bangle

Harga : Rp 27.000



Gelang unik dan menarik, cocok untuk Anda yang ingin terlihat elegan

Gelang ini termasuk dalam jenis gelang bangle (gelang cuff). Terlihat unik dan menarik karena diselingi oleh bandul gajah dan hati di setiap rantainya yang membuat gelang ini terlihat semakin cantik.

Terbuat dari bahan alloy yang merupakan logam campuran. Cocok digunakan sehari-hari, berpesta maupun berkencan. Selain itu, karena terlihat unik, cantik, dan menarik, maka gelang ini juga cocok untuk dijadikan hadiah.

Tersedia dalam dua macam warna yaitu emas dan putih. Anda dapat memilih warna sesuai dengan selera. Karena terlihat cantik, maka gelang ini cocok digunakan untuk kaum wanita saja. Anda bisa membeli gelang ini di Shopee.

5. Gelang Retro Lima Lapis

gelang_retro_lima_lapis

Harga : Rp 108.000

Gelang unik, khusus bagi Anda penggemar barang blingbling

Gelang ini terlihat unik dan istimewa karena dilengkapi dengan bulatan jam di bagian tengah gelang. Terbuat dari bahan dial kaca mineral anti abrasi tinggi yang terlihat berkilau, sehingga sangat cocok dikenakan oleh Anda yang suka berpenampilan mewah.

Dibuat dengan ukuran diameter dalam sekitar 6.7 cm dengan ketebalan dial 0.6 cm dan diameter dial 2.1 cm. Tersedia dalam lima macam warna yang meliputi, merah, hitam, hijau, putih, dan coklat.

Gelang ini hanya dapat digunakan oleh kaum wanita saja. Namun, bagi Anda para pria, Anda juga dapat membeli gelang ini untuk pacar, istri, atau saudara perempuan Anda sebagai hadiah. Anda bisa membeli gelang ini di JD.ID.



4. Gelang Rantai Titanium

gelang_rantai_titanium

Harga : Rp 141.100

Gelang unik, terbuat dari bahan berkualitas yang nyaman dikenakan

Gelang ini memiliki bentuk menyerupai rantai. Terbuat dari bahan titanium 316 L (baja titanium) yang umumnya digunakan untuk membuat jam rolex. Karena bahan yang digunakan adalah bahan pilihan, maka gelang ini tidak mudah berkarat dan luntur.

Tersedia dalam ukuran 5 sampai 7 mm dengan panjang 22 cm. Dilihat dari bentuknya, maka gelang ini cocok digunakan untuk kaum pria atau wanita yang terlihat tomboi. Anda bisa membeli gelang ini di Tokopedia.

3. Gelang Akar Bahar Hitam

gelang_akar_bahar_hitam

Harga : Rp 85.000

Gelang unik yang dipercaya memiliki khasiat medis dan mistis

Jika dilihat dari namanya, mungkin banyak orang yang berpikir bahwa gelang ini terbuat dari akar tanaman. Padahal sebenarnya gelang ini terbuat dari Euplexaura sp yang berasal dari laut.

Dalam dunia medis akar bahar ini dipercaya dapat memperlancar peredaran darah, sedangkan dalam dunia mistis gelang ini dipercaya dapat digunakan sebagai penangkal jin. Hal ini berawal dari cerita Nabi Sulaiman yang menggunakannya sebagai cambuk jin.

Di zaman modern ini, akhirnya banyak orang yang memanfaatkan gelang tersebut sebagai aksesoris yang membuat tangan tampak lebih keren. Desainnya yang unik membuat gelang ini banyak diminati. Anda bisa membeli gelang ini di Shopee.



2. Gelang Tangan Rantai Otomotif

gelang_tangan_rantai_otomotif

Harga : Rp 262.500

Gelang unik nyaman dikenakan

Bagi Anda para pria yang gemar mengenakan gelang serta hobi dalam hal otomotif, maka Anda dapat menjadikan gelang ini sebagai pilihan untuk tampil lebih keren. Gelang ini dibuat dengan bentuk yang sangat unik, yakni berupa rantai otomotif.

Terbuat dari bahan titanium 316 L yang membuat gelang ini tidak mudah berkarat dan kusam. Ketika digunakan pun terasa nyaman dan tidak menyebabkan tangan pemakainya mengalami iritasi.

Tersedia dalam tiga ukuran yang meliputi M (17 cm), L(20 cm), dan XL (23 cm). Anda bisa membeli gelang ini di Shopee.

1. Gelang Kulit Sekat Cincin

gelang_kulit_sekat_cincin

Harga : Rp 95.000

Gelang unik, cocok dipakai segala usia

Gelang ini terbuat dari bahan kulit asli. Terlihat unik karena dibuat dengan desain sekat cincin di bagian tengah. Warna cincinnya pun bervariasi, berwarna putih dan oranye yang membuat gelang ini tampak mewah dan elegan.

Cocok digunakan untuk Anda yang ingin bergaya santai namun tetap fashionable. Selain itu, gelang ini pun juga cocok bagi Anda yang ingin mengenakan gelang couple bersama pasangan. Anda bisa membeli gelang ini di lazada

Kesimpulan

  • Sebelum membeli gelang, sebaiknya Anda memperhatikan bentuknya. Selain itu, pertimbangkan juga warna, gaya, serta ukuran tangan Anda.
  • Selain itu, Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agar gelang yang Anda miliki tidak mudah kusam dan awet.
  • Anda bisa memilih gelang etnik tenun asal Bima, karena gelang ini memiliki bentuk unik, dijual dengan harga ekonomis, serta berbau khas budaya Bima.
  • Selain itu, Anda juga bisa memilih gelang rantai titanium, karena gelang ini selain memiliki bentuk unik, namun juga terbuat dari bahan berkualitas.
  • Namun, jika Anda menginginkan gelang unik dengan desain menarik serta dapat digunakan kembar dengan pasangan Anda, maka Anda bisa memilih gelang kulit sekat cincin.

Referensi

  1. Plante, N (2018), How to Choose The Right Bracelet For Your Style
    https://www.plantejewelers.com/blogs/general-blog/how-to-choose-the-right-bracelet-for-your-style
  2. Beautynesia (2017), 5 Tips Agar Koleksi Aksesorismu Tetap Awet dan Tidak Mudah Rusak
    https://beautynesia.id/11223/article/fashion/5-tips-agar-koleksi-aksesorismu-tetap-awet-dan-tidak-mudah-rusak





TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Gelang unik yang banyak disukai oleh pria dan wanita", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »