Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


15 June 2020

10 Gantungan Handuk Unik untuk Keindahan Ruangan

By Cekresi .com
10 Gantungan Handuk Unik untuk Keindahan Ruangan


Mandi adalah salah satu saat di mana seseorang akan mencuci tubuhnya untuk menghilangkan debu, kotoran, serta bau-bauan yang menempel di tubuh. Selain untuk menyegarkan badan, mandi juga perlu dilakukan untuk membuat tubuh senantiasa bersih.



Untuk mendapat hasil bersih yang maksimal, jangan lupa keringkan badan dari sisa-sisa air yang membasahi tubuh. Agar handuk yang digunakan tersebut bisa selalu bebas kotor dan rapi, jangan lupa letakkan di tempat yang bersih. Seperti gantungan handuk.

Karena itu, kami menyajikan beberapa rekomendasi gantungan handuk unik untuk keindahan ruangan dengan harga dan ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai gantungan handuk serta cara merawatnya.

Mengenal jenis dan karakteristik gantungan handuk

Secara umum, gantungan handuk memiliki tiga jenis yang mewakili dan merepresentasikan karakter tertentu. Pertama, hook yang memungkinkan Anda menggantung handuk di bagian atas. Kedua, shelves yang dipasang di dinding. Ketiga, bar yang dapat menggantung handuk dalam satu baris.

Selain untuk meletakkan handuk agar selalu terlihat rapi dan tidak mudah kotor, gantungan handuk juga dapat digunakan sebagai dekorasi tambahan yang akan membuat suasana ruangan Anda terlihat lebih menawan dan elegan. Hal ini tidak terlepas dari karakteristik gantungan handuk yang memberikan kesan stylish dan indah sehingga banyak masyarakat yang menggemarinya.

Anda bisa memilih salah satu dari tiga jenis gantungan handuk tersebut sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa memilih gantungan handuk hook yang memungkinkan menggantung handuk di tempat tinggi. Namun, untuk Anda yang ingin agar handuk lebih bersih dan terjaga, maka Anda bisa memilih gantungan handuk shelves.

Oleh karena itu, saat Anda memilih gantungan handuk, perhatikan peruntukan dan tujuan Anda menggunakannya. Apakah gantungan handuk tersebut akan digunakan untuk sekadar membuat handuk terlihat rapi saja atau juga sebagai penambah keindahan ruangan.

Ketahui jenis gantungan yang diinginkan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, gantungan handuk memiliki berbagai jenis berbeda yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Sebelum membeli gantungan handuk, ada baiknya Anda mengetahui apa saja jenis dari gantungan tersebut.



Anda bisa mencari beberapa preferensinya dari berbagai katalog yang tersedia.Jika dirasa sesuai dengan yang diinginkan dan dibutuhkan, Anda bisa memilih jenis gantungan tersebut untuk membuat handuk yang dimiliki tidak cepat kotor dan selalu terlihat rapi.

Perhatikan desain dan ukurannya

Setelah menemukan jenis gantungan handuk yang diinginkan, Anda bisa mulai mencari desain apa yang kira-kira menarik. Sebaiknya Anda menyesuaikan desain gantungan dengan konsep ruangan tersebut, agar tidak menimbulkan kejanggalan bagi yang melihatnya.

Tidak hanya desain, jangan lupa juga untuk memastikan ukuran dari gantungan tersebut. Pastikan ukurannya sesuai dengan ruangan yang tersedia, serta jumlah handuk yang dimiliki. Jangan sampai ukurannya terlalu kecil yang membuat handuk Anda tidak bisa digantung seluruhnya.

Pilih produk dari brand terpercaya

Saat mencari jenis serta desain gantungan handuk, Anda pasti akan menemukan beberapa produk dari berbagai brand berbeda. Entah itu brand yang memang sudah banyak dikenal ataupun yang baru pertama kali Anda temui.

Sebaiknya, Anda memilih produk gantungan handuk yang dihasilkan oleh produsen yang sudah sering dipercaya masyarakat. Karena itu artinya, produk tersebut memiliki kualitas terbaik sehingga banyak yang tidak merasa ragu untuk menggunakannya.

Sesuaikan dengan budget

Seperti halnya jenis dan desain gantungan handuk yang beragam, harga yang diberikan untuk tiap gantungan handuk tersebut juga bervariasi. Hal inilah yang harus menjadi pertimbangan Anda selanjutnya.

Pastikan biaya gantungan handuk tersebut sudah sesuai dengan budget Anda. Semakin baik kualitas gantungan handuk, tentu harganya tidak akan murah. Karena itu, perhitungkan kebutuhan Anda dengan fitur-fitur dari gantungan handuk tersebut, agar biaya yang dikeluarkan tidak melenceng dari budget yang tersedia.



Cara merawat gantungan handuk agar lebih awet

Agar gantungan handuk Anda tetap bersih, nyaman, dan dapat digunakan untuk jangka waktu lama, pastikan Anda merawatnya dengan baik. Berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat gantungan handuk agar lebih awet dan nyaman digunakan:

  • Bersihkan gantungan handuk secara rutin. Gunakan kain lembab untuk menyekanya dan keringkan dengan serbet atau handuk kertas hingga benar-benar kering.
  • Untuk gantungan yang berbahan stainless steel, Anda bisa menggunakan cairan pembersih kaca yang bebas klorida.
  • Hindari penggunaan sabut gosok, kain wol, atau apapun yang sekiranya dapat membuat goresan pada gantungan handuk.
  • Letakkan gantungan di tempat yang tidak terlalu lembab. Hal ini untuk menghindari risiko munculnya jamur, baik pada handuk maupun gantungannya.
  • Posisikan handuk secara rapi. Jangan sampai posisi handuk jadi menumpuk, karena akan membuat gantungan menjadi gampang rusak akibat beban yang melimpah.

10 Gantungan handuk unik untuk keindahan ruangan

Setelah Anda mengetahui berbagai hal seputar gantungan handuk unik lengkap dengan cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi gantungan handuk terbaik dari berbagai merek berikut ini:

10. Mendekor Garun

mendekor_garun

Harga : Rp 29.000

Desain ergonomis dengan material berkualitas

Dalam memilih gantungan handuk, ada beberapa hal yang sebaiknya menjadi pertimbangan Anda. Seperti ukuran handuk yang digunakan serta berapa orang yang menggunakannya. Jika ukuran gantungan ternyata tidak sesuai dengan ukuran handuk, gantungan tersebut akan menjadi sia-sia.

Selain dari ukuran, produsen pembuatnya juga menjadi hal yang harus menjadi pertimbangan Anda. Sebaiknya Anda memilih gantungan handuk yang dibuat oleh brand-brand kenamaan yang banyak dipercaya oleh banyak orang, seperti Mendekor ini.

Sebagai salah satu brand lokal terbaik di Indonesia, Mendekor selalu menghasilkan produk-produk berkualitas. Salah satunya adalah Mendekor Garun. Di mana produk berdesain ergonomis yang mudah dipasang ini dibuat dari bahan berkualitas yang membuatnya tidak mudah rusak bila terkena air terus menerus. Anda bisa membeli gantungan ini di Lazada.

9. Wasser TH-2906 Towel Rack With Bar

wasser_th_2906_towel_rack_with_bar

Harga : Rp 515.000

Solusi untuk ruangan minimalis



Rumah minimalis sekarang ini sudah menjadi pilihan banyak orang sebagai huniannya. Terutama kaum milenial yang sedang memulai kehidupan dewasanya. Berbagai ruangan berukuran minimalis yang berada di dalamnya akan memudahkan Anda dalam mendekorasinya.

Meski begitu, hal ini pula yang menjadi hambatan bagi banyak orang. Di mana mereka tidak jarang merasa kesulitan dalam menemukan furniture yang sesuai ukuran ruangannya, seperti gantungan handuk.

Karena itu, brand Wasser menghadirkan sebuah gantungan handuk berdesain minimalis yang mudah dipasang. Produk yang diberi nama Wasser TH-2906 Towel Rack With Bar ini dibuat dengan teknologi modern sehingga membuatnya lebih awet dan kokoh. Anda bisa membeli gantungan ini di Lazada.

8. Best Seller Double Lipat Stainless

best_seller_double_lipat_stainless

Harga : Rp 255.000

Gantungan dua susun yang ideal untuk ruangan Anda

Stainless steel atau dikenal juga sebagai baja nirkarat merupakan material yang banyak digunakan dalam menghasilkan berbagai barang dan kebutuhan tertentu. Bahan tersebut sering dijadikan pilihan karena memiliki ketahanan yang baik serta mudah dibersihkan.

Salah satu yang menjadikan stainless steel sebagai bahan dalam produknya adalah Best Seller. Brand yang terkenal akan produk perabot dan otomotifnya ini memang sering menjadikan stainless steel sebagai bahan bakunya.

Produk dari Best Seller ini terbuat dari bahan stainless steel yang ringan tapi sangat kuat. Selain untuk handuk, gantungan ini juga bisa digunakan untuk meletakkan baju. Bentuknya yang unik membuatnya ideal untuk dijadikan interior kamar mandi Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli gantungan ini di Lazada.



7. Bantalcustom.com Natural Pine Wood

bantalcustom_com_natural_pine_wood

Harga : Rp 58.900

Memberikan konsep nuansa alam yang mempesona

Setiap rumah memiliki konsepnya tersendiri untuk ruangan-ruangan di dalamnya. Termasuk di kamar mandi. Selain klasik, konsep alam merupakan yang banyak digunakan. Karena dapat memberikan kesejukan dan kenyamanan tersendiri bagi siapapun yang berada di sana.

Konsep alam bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai peralatan yang dibuat serta didesain dengan bahan alami. Contohnya kayu pinus pada produk Bantalcustom.com Natural Pine Wood ini.

Gantungan handuk ini memiliki desain minimalis yang simple dan memberikan nuansa hangat tersendiri bagi Anda. Selain sebagai gantungan handuk, Anda juga bisa menggunakannya untuk meletakkan barang lain seperti sajadah dan sarung agar selalu terlihat rapi. Anda bisa membeli gantungan ini di Blibli.

6. Krisbow Aluminium Gantungan Handuk Lipat

krisbow_aluminium_gantungan_handuk_lipat

Harga : Rp 349.000

Inovasi mumpuni untuk kebutuhan Anda

Saat ini rasanya mengerjakan sesuatu menjadi lebih mudah dan cepat. Tidak aneh mengingat banyaknya penemuan dan inovasi yang memudahkan manusia dalam mengerjakan sesuatu. Mulai dari memasak hingga berkomunikasi.

Selain itu, tidak jarang pula ditemukan berbagai produk yang memiliki kesan simple namun memiliki banyak kegunaan. Salah satunya adalah Krisbow Alumunium Gantungan Handuk Lipat.



Seperti namanya, gantungan handuk yang terbuat dari alumunium ini dapat dilipat ke belakang sesuai kebutuhan. Posisi penempatan gantungan ini dijamin tidak akan memakan banyak ruangan. Sehingga bisa menjadi salah satu solusi bagi Anda yang memiliki ruangan minimalis. Anda bisa membeli gantungan ini di Shopee.

5. AER ACB 02-16B Double Towel Bar

aer_acb_02_16b_double_towel_bar

Harga : Rp 1.450.000

Perpaduan bahan yang awet dan kokoh

Dalam menentukan furniture untuk kamar mandi biasanya memerlukan sedikit perhatian khusus. Kamar mandi merupakan tempat yang memiliki suhu lembab. Sehingga Anda harus menggunakan perabot berbahan khusus agar tidak mudah rusak.

Penggunaan material stainless steel dan kuningan cukup banyak diaplikasikan dalam furniture kamar mandi. Selain lebih kokoh dan kuat, kedua material tersebut juga sama-sama mudah dibersihkan.

Hal inilah yang kemudian diaplikasikan pada AER ACB 02-16B Double Towel Bar. Sebuah gantungan handuk berdesain minimalis yang terbuat dari perpaduan stainless steel 304 serta kuningan berlapis chrome. Sehingga gantungan handuk tersebut akan lebih awet dan tidak mudah rusak. Anda bisa membeli gantungan ini di Shopee.

4. Indoshare Multifungsi Gantungan Handuk

indoshare_multifungsi_gantungan_handuk

Harga : Rp 259.000

Gantungan multifungsi yang bisa diputar hingga 360 derajat

Jika mendengar kata gantungan handuk, kira-kira apa yang terbesit di benak Anda? Pastinya tidak jauh dari kamar mandi bukan. Ya handuk memang digunakan untuk mengeringkan badan setelah mandi. Tak heran kalau peletakkan gantungan handuk biasa berdekatan dengan kamar mandi.



Sekarang ini, tidak sedikit pula yang meletakkan handuk di tempat selain kamar mandi. Seperti dapur. Agar bisa digunakan secara maksimal di ruangan manapun, gantungan handuk sudah dibuat menjadi lebih multifungsi, seperti Indoshare Multifungsi Gantungan Handuk ini.

Gantungan handuk berdesain minimalis ini terbuat dari material ABS serta memiliki stiker yang tahan air, tahan lembab serta kokoh. Menariknya, Anda dapat memutar gantungan ini hingga 360 derajat, sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Anda bisa membeli gantungan ini di Blibli.

3. CCC Bathroom Towel Rack

ccc_bathroom_towel_rack

Harga : Rp 19.500

Desain multi-kait yang multifungsi

Sebagai salah satu benda wajib dalam membersihkan diri, handuk memiliki peran yang esensial. Tanpa adanya handuk, badan yang basah setelah mandi akan menjadi lama kering. Agar bisa terus berfungsi secara maksimal, peletakkan handuk tidak boleh sembarangan.

Hal tersebutlah yang membuat kebutuhan masyarakat akan gantungan handuk tidak ada habisnya. Para produsen pun juga berlomba-lomba dalam menghasilkan inovasi terbaru yang dapat memuaskan para konsumennya. Seperti halnya brand CCC.

Dengan memiliki produk CCC Bathroom Towel Rack, Anda bisa menggantung handuk, mantel hingga tas. Selain itu desainnya yang multi-kait juga membuat rak gantung ini menjadi multifungsi dan bisa diletakkan di mana saja. Bahkan ruangan tidur sekalipun. Anda bisa membeli gantungan ini di Lazada.

2. Ikea Enudden

ikea_enudden

Harga : Rp 52.000

Perangkat pemasangan berbeda yang ideal untuk kamar mandi



Jika membahas seputar furniture atau peralatan elektronik rumah tangga, rasanya tidak bisa terlepas dari nama Ikea. Brand asal Swedia ini memang terkenal akan produk-produknya yang mendunia.

Ikea sendiri juga telah memiliki satu took cabang di Indonesia, tepatnya di Alam Sutera. Di mana Anda dapat menemukan berbagai produk menarik dengan kualitas terbaik di sana, termasuk Ikea Enudden.

Gantungan yang terbuat dari bahan baja berlapis serbuk epoxy/polyester ini dapat digunakan untuk meletakkan handuk ataupun baju Anda agar tidak berserakan di mana saja. Dengan perangkat pemasangan yang berbeda, gantungan ini mudah dirakit dan sangat ideal untuk kamar mandi Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli gantungan ini di Shopee.

1. Waterplus TLH-091 Towel Holder

waterplus_tlh_091_towel_holder

Harga : Rp 213.000

Dirancang dengan teknologi yang bermutu tinggi

Sebagai tempat yang digunakan untuk menggantung handuk dalam jumlah tertentu, gantungan handuk haruslah memiliki ketahanan yang kuat. Jika tidak, gantungan tidak akan dapat difungsikan dengan maksimal.

Agar dapat memberikan hasil yang maksimal kepada para konsumennya, waterplus, brand lokal yang terbiasa menghasilkan berbagai furniture rumah tangga, membuat produk gantungan handuk berkualitas terbaik yang diberi nama Waterplus TLH-091 Towel Holder.

Gantungan handuk berbagan kuningan dengan kualitas tinggi ini dirancang dengan teknologi inovatis triple chroming. Hasilnya, gantungan ini dapat bertahan hingga 200 jam saat dites menggunakan air garam. Selain itu juga memiliki daya tahan hingga 250.000 skills. Anda bisa membeli gantungan ini di Shopee.



Kesimpulan

  • Sebelum membeli gantungan handuk, sebaiknya Anda mempertimbangkan jenis, desain, ukuran, merek, serta ketersediaan budget terlebih dahulu.
  • Selain itu, Anda harus memperhatikan cara perawatannya agar gantungan handuk Anda lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih Waterplus TLH-091 Towel Holder,karena gantungan handuk ini memiliki body yang kokoh dan tahan lama.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin gantungan handuk berdesain minimalis yang dapat diputar, Anda bisa memilih Indoshare Multifungsi.
  • Namun, jika Anda yang ingin menggunakan gantungan handuk multifungsi, maka Anda dapat memilih CCC Bathroom Towel Rack.

Referensi

  1. Pool Cleaner Blog (2020), 12 Best Towel Racks Reviews 2020 & Top Pick,https://www.poolcleanerblog.com/best-towel-racks-reviews/
  2. The Radiator Centre (2020), Cleaning Stainless Steel Towel Radiators, https://www.theradiatorcentre.com/blog/article/74/cleaning-stainless-steel-towel-radiators



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Gantungan Handuk Unik untuk Keindahan Ruangan", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »