Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


27 October 2021

10 Gamis Lokal Terbaik dengan Model dan Cutting Kekinian

By Cekresi .com
10 Gamis Lokal Terbaik dengan Model dan Cutting Kekinian


Gamis lokal terbaik dengan model dan cutting kekinian banyak bermunculan. Para perancang gamis semakin gencar dalam menghadirkan berbagai desain terbaru. Tujuannya untuk menarik para konsumen untuk menyukai produknya.



Dari sekian banyak model yang hadir, pasti membuat Anda semakin bingung untuk memilih. Bisa jadi malah ingin mengoleksinya untuk dipakai pada acara tertentu. Oleh karena itu, pada pesta atau acara formal, tidak jarang yang menggunakan gamis.

Meskipun begitu, tetap ada hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih. Anda tidak boleh asal membeli saja, tanpa tahu menahu gamis yang cocok digunakan, karena pilihan Anda sebagai penunjang penampilan nantinya.

Keuntungan menggunakan gamis lokal

Gamis lokal memiliki desain sederhana dan lebih praktis, karena dengan satu saja, kebutuhan berpakaian Anda sudah dapat terpenuhi. Tidak perlu pusing memadukan antara atasan dan bawahan.

Dengan begitu, biaya pengeluaran untuk membeli pakaian juga akan lebih hemat. Apalagi saat ini telah tersedia satu set beserta hijab, sehingga dalam sekali bayar sudah mendapatkan semua yang dibutuhkan.

Bukan hanya bermanfaat di kantong, menggunakan gamis ternyata dapat menyehatkan kulit. Hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian yang mengatakan bahwa, menggunakan gamis dapat menangkal serangan radikal bebas, juga akan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Selain itu, menggunakan gamis dapat membuat Anda menghadirkan kesan feminim dan anggun. Anda seakan-akan merasakan menjadi wanita seutuhnya. Bagaimana tidak, bentuknya yang panjang dan longgar menjadikan penampilan lebih matang.

Pilih gamis lokal dengan warna yang tidak mencolok

Hal pertama yang harus Anda perhatikan, yaitu pemilihan warna. Sangat direkomendasikan memilih yang tidak terlalu mencolok. Misalnya dusty pink dan soft blue, keduanya itu memiliki aksen cerah dan anggun.



Selain itu, memilih warna yang mudah beradaptasi dengan lingkungan itu lebih baik, seperti warna netral. Dengan begitu, Anda juga akan lebih nyaman berada di tempat tersebut, sehingga tidak merasa gelisah.

Pilih bahan yang nyaman

Bahan gamis lokal juga sangat penting diperhatikan, jadi jangan asal memilih hanya karena modelnya yang menarik. Bahan gamis yang Anda pakai harus disesuaikan dengan tempat dan suasana.

Gamis lokal terbuat dari bermacam-macam bahan, seperti katun, wolfis, jersey, ceruti, dan lain sebagainya. Gamis berbahan wolfis memiliki serat tebal dan tidak tembus pandang. Jadi, sangat cocok jika Anda pakai untuk sehari-hari.

Untuk acara formal, Anda dapat memilih gamis berbahan jersey. Kain ini terbuat dari campuran serat kapas, karet, dan bahan plastik. Pemakaiannya adem, mudah menyerap keringat, bahannya mudah jatuh, dan agak mengkilap.

Gamis berbahan katun juga akan nyaman dipakai untuk berbagai acara, terutama acara santai. Dengan teksturnya yang lembut, halus, dan tidak panas, membuat bahan ini menjadi andalan kebanyakan orang.

Pilih gamis lokal dengan motif sederhana

Jangan memilih gamis dengan motif yang besar dan banyak, sebab akan membuat penampilan Anda lebih tua. Jika memang menyukai hal seperti itu, asalkan dapat memadukan hijabnya dengan baik. Sehingga bisa pas digunakan.

Motif floral kecil sangat bagus Anda gunakan, karena tidak akan terlalu polos dan ramai. Bisa juga gamis dengan motif bagian bawahnya saja. Sehingga tetap menampilkan keindahan gambar yang tidak berlebihan.



Perpaduan dua bahan atau kombinasi warna

Gamis lokal yang memakai dua bahan banyak ditemukan di toko online maupun offline. Kemungkinan hanya pemakaiannya saja yang jarang terlihat. Karena memang kebanyakan perpaduan tersebut adalah kain brokat dengan satin, atau katun dan linen ruby.

Gamis dengan perpaduan bahan biasa dipakai untuk acara-acara formal, karena meskipun modelnya sederhana, tetapi kesannya tetap mewah. Untuk itu, dalam keseharian atau acara santai jarang Anda temukan.

Gamis lokal dengan kombinasi warna juga banyak menjadi incaran, model atau cutting-nya sangat beragam. Ada yang didesain seperti memakai kardigan, atau sebagai ruffle di bagian bawah. Dengan begitu, penampilan yang terlihat tidak akan membosankan.

Bahkan, para perancang busana banyak menggunakan jenis ini dan membuat desain-desain terbaru. Peminat dari gamis model ini bukan hanya dari kalangan remaja dan dewasa, bahkan anak-anak juga.

Gamis dengan potongan jahitan pinggang cocok untuk postur tubuh mungil

Selain memilih warna, motif, dan bahan, Anda juga harus menyesuaikan dengan bentuk tubuh. Karena jika salah memilih, malah tidak akan terlihat bagus. Untuk itu, kenali postur tubuh yang dimiliki.

Untuk Anda yang bertubuh mungil, gamis dengan potongan jahitan pinggang sangat cocok digunakan. Dengan begitu, tubuh akan terlihat lebih jenjang. Bisa juga menambahkan belt di bagian pinggang.

Potongan lebar di bagian bawah untuk tubuh kurus

Jika Anda bertubuh kurus, jangan gunakan gamis lokal yang lurus. Karena itu akan menampilkan postur tubuhmu yang tidak berisi. Jadi, bisa memakai gamis yang lebar bagian bawahnya. Potongan tersebut dapat membuat tubuh terlihat lebih berisi.



Dengan begitu, penampilan Anda akan terlihat sangat pas. Bisa juga memilih yang bermotif untuk lebih mempercantiknya. Motif terkadang tidak dari bahannya, tetapi ada yang sablon dengan gambar beragam, umumnya gambar bunga atau dedaunan.

Gamis lokal berukuran pas untuk tubuh berisi

Jika memiliki postur tubuh yang berisi, bisa menggunakan gamis yang pas dengan ukuran badan. Asal bukan yang terlalu ketat, karena semakin terlihat tidak bagus. Pas tersebut dalam artian tidak terlalu longgar.

Jika tubuh berisi memakai gamis yang sangat longgar, pasti akan terlihat semakin gemuk. Jadi, ketika dilihat pun kurang menarik.

Untuk itu ketahui ukurannya, dan pilih yang sekiranya pas,merek gamis lokal terbaik banyak menyediakan desain-desain yang Anda inginkan.

Gamis model A-line untuk tubuh tinggi

Bagi Anda yang memiliki postur tubuh tinggi, maka bisa menggunakan gamis dengan model A-line. Dan juga pemilihan gamis harus yang panjang sesuai tinggi, jangan sampai kependekan.

Model A-line akan membantu penampilan Anda semakin bagus, karena bisa membuat dimensi pada tubuh yang jenjang. Jadi, jangan gunakan gamis model lulus, sehingga tidak dapat memberikan dimensi tubuh.

Gamis longgar untuk tubuh pear

Tubuh pear biasanya orang yang memiliki ukuran pinggul dan paha lebih besar. Jadi, gamis yang cocok ialah dengan ukuran longgar dan lurus. Tidak memakai aksen dalam modelnya dan tampilkan kesan jatuh ketika dipakai.

Jika tidak suka dengan tampilan polos, maka dapat memilih yang bermotif pada bagian kerah leher atau tangan. Bisa juga menambahkan aksesoris seperti bros, agar terlihat semakin cantik saat Anda pakai.

10 Rekomendasi gamis lokal terbaik dengan model kekinian

Jika Anda berkehendak untuk membeli gamis lokal, berikut ini rekomendasi terbaik. Mungkin saja akan tertarik untuk memiliki salah satunya. Karena ada banyak gamis lokal yang bagus dan cocok digunakan dalam berbagai acara.



10. Gamis Kimono

Foto-gamis-lokal-terbaik-dengan-model-kekinian-10

Harga : Rp 135.000

Gamis berbahan katun Jepang yang adem

Gamis kimono menjadi trend terbaru di masyarakat. Ide desain yang berasal dari model pakaian Jepang ini menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi orang-orang yang suka bergaya unik, gamis ini termasuk gamis katun lokal murah.

Bahannya terbuat dari katun Jepang yang lembut dan nyaman dipakai. Tidak panas, juga tidak mudah kusut. Gamis katun lokal motif bunga pada bagian atas, sedangkan bawahnya polos. Jadi, motif yang dipakai tidak berlebihan.

Harga dari gamis lokal ini cukup ramah di kantong. Anda bisa berpenampilan modern dan tidak boros dalam anggaran yang dikeluarkan. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli gamis ini di Shopee.

9. Gamis Wanita Queene 2in1 + Long Cardi Fashion Modern

Foto-gamis-lokal-terbaik-dengan-model-kekinian-9

Harga : Rp 170.000

Gamis model cardi yang menawan



Jika Anda menyukai model long cardi, gamis ini rekomendasi brand lokal terbaru. Produk ini tersedia satu set di Shopee. Jadi, tidak perlu bingung mencari gamis dalamnya. Desain lebar dan longgar, cocok dipakai untuk postur tubuh kurus.

Gamis ini berbahan diamond crepe, warna yang dihadirkan begitu menawan. Ada beberapa kombinasi warna sebagai pelengkapnya, sehingga terlihat semakin indah. Hijab yang cocok dengan gamis ini adalah hitam.

Ukuran dari gamis lokal ini hanya satu size, yaitu memiliki panjang 140. Jadi, jika Anda mempunyai tinggi lebih dari itu, sebaiknya jangan memilihnya, sehingga akan terlihat menggantung. Karena gamis ini akan bagus jika mencapai mata kaki. Anda bisa membeli gamis ini di Shopee.

8. Gamis Mermaid Novie

Foto-gamis-lokal-terbaik-dengan-model-kekinian-8

Harga : Rp 235.000

Gamis dengan model unik yang elegan

Gamis lokal branded ini memiliki bentuk yang unik, yaitu seperti ekor mermaid atau putri duyung. Dengan maraknya film tentang mermaid, sehingga dalam ide desain gamis pun ditampilkan. Modelnya bisa membuat Anda tampil seksi dan elegan.

Gamis ini dipadukan dengan bahan brokat, sehingga sangat cocok Anda gunakan untuk menghadiri pesta atau acara formal. Bisa dipakai dengan hijab polos dengan warna netral, pasti akan terlihat sangat pas.



Gamis branded original ini terbuat dari bahan tile bordir twotone, ukurannya beragam mulai dari yang kecil hingga ukuran jumbo. Jadi, bagi Anda yang memiliki tubuh lebih berisi, bisa juga menggunakannya. Produk ini sudah ada di Shopee.

7. Baju Gamis Terbaru Model Pesta Kekinian

Foto-Gamis-lokal-terbaik-dengan-model-kekinian-7

Harga : Rp 110.000

Gamis dengan model lengan gelembung

Gamis lokal ini menampilkan kesan anggun, dua warna kombinasinya sangat berpadu. Produk ini banyak digemari oleh kaum remaja, karena desainnya yang unik, sehingga akan menjadikan Anda lebih menarik.

Bahan yang digunakan adalah supernova, sangat nyaman dipakai dan tidak panas. Bahkan, dengan tekstur bahan yang lembut, Anda akan betah menggunakannya seharian, walaupun pada saat cuaca panas sekali pun.

Gamis dengan model lengan gelembung dan tali pinggang ini, akan membuat Anda semakin kekinian. Terdapat kancing di bagian depan dan didesain dengan lipatan kecil yang menawan. Anda bisa membelinya di Shopee.

6. Gamis Denim

Harga : Rp 99.000



Lebih modern dengan bahan denim

Terkadang sebagian orang tidak mau memakai gamis lokal karena takut terlihat tua atau kuno. Kini, hal itu tidak perlu ditakutkan lagi. Gamis modern dengan bahan denim telah hadir dengan berbagai desain. Salah satu produknya ada di Shopee.

Desain yang biasa dihadirkan adalah bentuk A-line atau lebar bawah, sehingga akan lebih mudah bergerak. Menggunakan kancing depan dan motif jahitan bunga di bawahnya. Jadi, tidak terlalu polos.

Pada umumnya, pada bagian pinggang memang didesain cukup longgar. Jika Anda tidak terlalu suka tampilan seperti itu, bisa ditambahkan ikat pinggang. Dengan begitu, penampilan Anda akan terlihat semakin manis. Anda bisa membeli gamis ini di Shopee.

5. Gamis Aureen by Swarga Hijab

Foto-gamis-lokal-terbaik-dengan-model-kekinian-5

Harga : Rp 395.000

Bahan halus dan tidak mudah kusut

Gamis dari Swarga Hijab lengkap dengan hijabnya, jadi Anda bisa mendapatkan satu set sekaligus. Dengan begitu, tidak perlu bingung mencari hijab untuk dapat dipadukan dengan pas. Gamis ini termasuk rekomendasi brand gamis lokal.



Menggunakan bahan icewash yang teksturnya halus. Selain itu, tampilannya juga mengkilap dan mudah jatuh, sehingga tidak akan kusut saat dipakai. Kerahnya berbentuk bulat dan akan nyaman terasa di leher.

Gamis lokal ini memiliki zipper Japan di lengannya, sehingga akan memudahkan Anda saat mengambil wudhu. Dan juga terdapat saku di bagian sisi kanan yang dapat digunakan untuk menyimpan barang kecil. Anda bisa membeli gamis ini di Shopee.

4. Gamis Zahrani by Swarga Hijab

Foto-gamis-lokal-terbaik-dengan-model-kekinian-4

Harga : Rp 273.000

Menggunakan bahan yang mudah menyerap keringat

Gamis lokal ini juga produk dari Swarga Hijab, sama-sama tersedia satu set beserta hijabnya. Menggunakan bahan royal twist, yang lembut, dingin, dan mudah menyerap keringat. Selain itu, juga mudah jatuh.

Dengan kualitas bahan tersebut, tentunya akan nyaman Anda pakai. Dan tidak menimbulkan gerah berlebih, karena lainnya mudah menyerap keringat. Jadi, meskipun seharian menggunakannya, tidak akan merasa panas.

Ukurannya beragam, mulai dari xs hingga xxl, yaitu dengan LD 90 cm sampai 120 cm. Harga dari gamis ini cukup mahal, tetapi dengan kualitas yang akan Anda dapatkan, tentunya hal itu bukan masalah besar lagi. Set gamis branded ini ada di Shopee.



3. Baju Gamis Kaftan Modern Terbaru

Harga : Rp 168.000

Gamis model tali ikat menampilkan kesan kasual

Gamis ini model terbaru yang cukup digemari. Dengan desainnya yang sederhana dan unik, membuat tampilan Anda menjadi kasual. Cocok digunakan untuk acara pesta atau formal. Bahkan, untuk keseharian juga bisa.

Terdapat kalung sebagai aksesoris untuk membuatnya lebih cantik, bisa Anda pasang atau lepas. Jadi, jika lebih menyukai tampilan polos tanpa aksesoris, kalung tersebut dapat dilepas dan disimpan. Produk yang ada di Shopee ini tersedia dalam berbagai warna.

Gamis ini pada umumnya banyak dipakai oleh kalangan usia dewasa. Bahannya terbuat dari maxmara velvet yang mengkilap. Jadi, memang cocok untuk usia tersebut. Karena akan menampilkan kesan mewah dan kasual. Anda bisa membeli gamis ini di Shopee.

2. Gamis Maxi Almaer

Foto-gamis-lokal-terbaik-dengan-model-kekinian-2

Harga : Rp 95.000

Perpaduan bahan brokat yang mewah



Bahan brokat umumnya digunakan untuk kebaya, tetapi di era sekarang sudah dijadikan bahan kombinasi. Sehingga memperlihatkan tampilan yang mewah dan menarik. Desain yang dihadirkan juga sangat banyak.

Untuk gamis ini, memadukan bahan brokat pada bagian atas, sedangkan bawahnya menggunakan bahan tile furing. Bagian belakangnya terdapat karet, sehingga akan pas di badan Anda.

Pilihan warna yang tersedia di Shopee cukup banyak, dengan warna cerah dan anggun. Sayangnya, ukuran gamis lokal ini hanya ada satu, yakni untuk tubuh ramping. Jadi, jika Anda memiliki tubuh seperti ini, maka bisa mencoba memakainya. Anda bisa membelinya di Shopee.

1. Gamis Polos Ruffle Busui Ori Gladys

Foto-gamis-lokal-terbaik-dengan-model-kekinian-1

Harga : Rp 135.000

Aksen ruffle sebagai trend kekinian

Rekomendasi gamis model kekinian yang terakhir adalah aksen ruffle. Desainnya ditampilkan dalam bentuk sederhana dan menggunakan satu warna pada seluruh bagian gamis. Hanya saja, yang membuat menarik adalah desain ruffle di bagian bawah.

Gamis ini cocok Anda gunakan untuk acara santai, karena tampilannya lebih bersosialisasi. Jadi, bisa juga dipakai untuk sehari-hari, karena menggunakan bahan rayon yang ringan. Produk ini ada di Shopee.



Kesimpulan

  • Gamis lokal hadir dengan berbagai desain atau model. Bahan yang digunakan juga semakin bermacam-macam.
  • Pilih gamis dengan bahan yang berkualitas dan warna cerah, tetapi tidak mencolok. Selain itu, modelnya bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh.
  • Jika menginginkan gamis dengan kualitas bahan tinggi, bisa memilih produk gamis Aureen by Swarga Hijab. Meskipun desainnya sederhana, tetapi dengan bahan yang bagus akan membuat Anda nyaman memakainya.
  • Jika ingin pergi ke acara formal dengan tampilan unik, bisa menggunakan gamis model mermaid yang sedang trend saat ini, seperti gamis Mermaid Novie.
  • Gamis lokal berbahan denim juga tidak kalah kekinian dan modern. Cocok sekali digunakan untuk orang yang takut terlihat kuno saat memakai gamis, misalnya gamis denim yang bisa Anda dapatkan di Shopee.

Referensi

  1. Jesse Kharieza (2021), 10 Tips Memilih Gamis Sesuai Bentuk Tubuh (Updated 2021), https://m.bukalapak.com/amp/review/fashion/5-tips-memilih-gamis-sesuai-bentuk-tubuh-22126
  2. Nina Hadiyanti N (2019), 7 Tips Memilih Gamis Agar Terlihat Stylish dan Anggun Tetapi Tetap Santun, https://m.mommyasia.id/13218/article/tips-memilih-gamis-agar-terlihat-stylish-dan-anggun-tapi-tetap-santun
  3. Tina Wells (2018), Essential Tips for Maxi Dresses, https://www.chogyetrichen.com/essential-tips-for-maxi-dresses/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Fashion Fashion Muslim


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Gamis Lokal Terbaik dengan Model dan Cutting Kekinian", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »