Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


31 October 2019

10 Gadget Terbaik yang Paling Banyak Diminati Para Milenial

By Cekresi .com


Bagi kaum milenial, gadget menjadi kebutuhan sehari-hari. Bahkan semboyan ‘no gadget no life’ kini telah melekat pada diri mereka. Pasalnya, gadget dapat memenuhi kebutuhan mereka dalam banyak hal, seperti multitasking, searching, dan posting. Oleh karena itu, dibutuhkan gadget yang berkualitas agar kebutuhan mereka terpenuhi. Dan untuk mendapatkan gadget tersebut, maka Anda harus mempertimbangkan spesifikasi, desain, serta harganya.



Untuk memudahkan Anda, kami akan membantu menyajikan informasi mengenai gadget terbaik yang cocok bagi para milenial lengkap dengan harga dan ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai gadget dan cara perawatannya.

Pilih gadget dengan kapasitas RAM yang besar

RAM (Random Acces Memory) merupakan bagian pada gadget yang berfungsi untuk menyimpan data atau informasi. RAM sendiri tidak hanya terdapat pada gadget melainkan juga pada komputer atau tablet yang juga memiliki fungsi yang sama.

Setiap merek gadget menawarkan kapasitas RAM yang berbeda, mulai dari kapasitas RAM kecil hingga besar. Namun, umumnya kapasitas RAM juga menentukan harga dari sebuah gadget, karena gadget dengan kapasitas RAM besar biasanya dipatok dengan harga mahal.

Meski begitu, umumnya masyarakat lebih tertarik pada gadget dengan kapasitas yang besar, karena dengan kapasitas RAM yang besar maka Anda dapat leluasa menyimpan file, mendowload aplikasi, serta mendownload game.

Bagi Anda para milenial, sebaiknya Anda memilih gadget dengan kapasitas RAM yang besar, agar Anda dapat mendownload beberapa aplikasi yang kalian butuhkan, sehingga terlihat eksis khususnya di dunia maya (sosial media).

Pilih gadget dengan resolusi kamera yang besar

Ciri kaum milenial salah satunya adalah gemar dalam hal posting. Agar postingan gambar Anda terlihat lebih keren dan nyata pastinya, maka sebaiknya Anda memilih gadget dengan resolusi kamera yang besar.

Perkembangan resolusi kamera dari tahun ke tahun berjalan semakin cepat. Jika awalnya dulu sebuah gadget hanya dilengkapi dengan resolusi kamera 2-10 MP, kini beberapa merek telah berhasil menciptakan gadget dengan resolusi kamera 49 MP.



Jadi, pilihlah gadget dengan mempertimbangkan resolusi kamera. Jika Anda menginginkan gadget yang dapat menghasilkan gambar atau foto dengan kualitas yang bagus, maka pilihlah gadget dengan resolusi kamera yang besar.

Pilih gadget dengan prosesor berkualitas

Prosesor merupakan otak dari sebuah perangkat. Agar performa dari gadget Anda cepat dan maksimal, maka pilihlah gadget yang dibuat dengan prosesor berkualitas.

Terdapat beberapa jenis prosesor yang umumnya digunakan. Namun, di sini kami hanya akan memberikan referensi mengenai jenis prosesor yang telah terbukti tangguh dan umumnya digunakan oleh gadget merek ternama.

Pertama, Qualcomn Snapdragon 855. Prosesor ini dilengkapi dengan konfigurasi octacore. Menawarkan berbagai fitur canggih seperti modem Wi-Fi 6. Umumnya digunakan oleh gadget merek Samsung, Xiaomi, dan Oppo.

Kedua, Apple A12 Bionic. Prosesor ini merupakan prosesor buatan Apple yang terkenal dengan kemampuan grafisnya yang baik. Karena diproduksi oleh Apple maka prosesor ini umumnya digunakan oleh gadget merek Apple.

Ketiga, Exynos 9820. Prosesor ini mampu meningkatkan performa dan efisiensi daya yang lebih baik dari prosesor sebelumnya. Umumnya digunakan oleh gadget merek Samsung.

Keempat, Mediatek Helio P70. Dilengkapi teknologi corepilot 4.0 yang berfungsi mengelola pembagian tugas antara pemrosesan dan manajemen daya. Umumnya digunakan oleh gadget merek Oppo.



Pilih gadget dengan kapasitas daya yang besar

Agar Anda tidak direpotkan dengan gadget yang mudah habis daya baterainya, maka sebaiknya Anda memilih gadget dengan kapasitas daya baterai yang besar, karena semakin besar daya baterai maka semakin lama pula HP tersebut dapat digunakan.

Kapasitas daya baterai gadget bermacam-macam. Namun, saat ini umumnya gadget dilengkapi dengan kapasitas daya sebesar 3600-6250 Mah.

Tidak hanya itu, saat ini telah banyak gadget yang dilengkapi fitur fast charging. Agar waktu Anda tidak terbuang lama untuk mengisi baterai, maka pilihlah gadget dengan kapasitas baterai yang besar serta dilengkapi fitur fast charging.

Pilih gadget dengan desain yang elegan dan mengikuti perkembangan zaman

Desain yang ditawarkan oleh perusahaan pembuat gadget sangat beragam. Setiap perusahaan tersebut, tentunya memiliki ciri khas yang membedakan produknya dengan produk dari perusahaan lain.

Sebenarnya untuk desain gadget dapat dipilih sesuai dengan selera. Namun, alangkah lebih baik jika desain gadget yang Anda pilih juga mengikuti perkebangan zaman, agar terlihat lebih menarik serta penampilan Anda juga terlihat mewah dan elegan.

Desain gadget turut mengikuti perkembangan zaman. Jika dulunya gadget memiliki body yang tebal, kini telah tersedia gadget dengan desain body yang dibuat sangat tipis. Desain ini sangat menguntungkan, karena terlihat praktis serta mudah untuk dibawa kemana saja.

Selain itu, untuk menambah keeleganannya, terkadang juga terdapat gadget yang bagian luarnya terbuat dari bahan kaca yang dilapisi alumunium, sehingga terlihat lebih mengkilat.

Cara merawat gadget

Ketika Anda sudah membeli gadget, maka yang perlu diperhatikan adalah cara perawatannya. Berikut merupakan cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat gadget agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama:



  • Pastikan Anda mengisi baterai Anda dengan charger bawaan.
  • Pastikan Anda tidak membiarkan daya baterai gadget Anda habis total. Segeralah mengisi baterai ketika daya baterai Anda tinggal 10-20%.
  • Hindari pemakaian gadget ketika sedang dicharge.
  • Pastikan Anda melindungi gadget Anda dengan casing agar terhindar dari risiko pecah ketika benturan.
  • Pastikan Anda mengunduh aplikasi yang Anda butuhkan saja, agar tidak memenuhi tempat penyimpanan pada gadgetmu.
  • Bersihkan layar gadget Anda dengan kain lembut, agar layar Anda terhindar dari goresan.
  • Pastikan Anda mengaktifkan fitur auto update agar aplikasi pada gadget Anda tidak kadaluwarsa dan selalu mengalami pembaruan.

10 gadget terbaik yang paling banyak diminati para milenial

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang gadget serta perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi gadget terbaik yang paling banyak diminati para milenial dari berbagai merek berikut ini:

10. LG G6 Plus

lg_g6_plus

Harga : Rp 4.100.000

Memudahkan Anda multitasking dengan dua window

Gadget dari LG ini dibuat dengan body tipis serta dilapisi dengan lapisan material premium yang membuatnya terlihat semakin mewah dan elegan. Bagian belakangnya juga dilapisi dilapisi gorilla glass 5 yang membuatnya tahan gores dan tidak mudah pecah.

Ukuran layarnya 5.7 inch dengan tambahan fitur full vision rasio 18:9 yang dapat memudahkan Anda dalam hal multitasking dengan dua window. RAM dari gadget ini 4 GB sehingga dapat digunakan untuk mendownload beberapa aplikasi.

Dilengkapi dengan dual kamera belakang dengan resolusi 13 MP serta kamera depan 5 MP. Hadir dengan performa tangguh karena menggunakan jenis prosesor qualcomn snapdragon. 821.

Uniknya, gadget dari LG ini dilengkapi waterproof (IP68) yang membuatnya tahan debu dan air. Selain itu, gadget ini juga ilengkapi dengan fitur face lock. Anda bisa membeli gadget ini di Lazada.

9. Samsung Galaxy S8

samsung_galaxy_s8

Harga : Rp 5.000.000

Gadget dengan bentuk dan desain yang menarik



Gadget ini dibuat dengan ukuran yang pas dan mudah digenggam. Tampilannya terlihat lebih menarik karena memiliki layar AMOLED 5.8 inch yang membuatnya terlihat cerah dan tajam.

Kapasitas RAM yang ditawarkan sebesar 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB. Jika Anda tidak puas dengan penyimpanan internal 64 GB maka Anda bisa mengembangkannya menjadi 256 GB.

Kelebihan HP ini dari HP sebelumnya adalah resolusi kamera yang ditawarkan lebih besar dari sebelumnya, sehingga kualitas gambar yang dihasilkan pastinya lebih berkualitas. Resolusi kamera depannya 8 MP sedangkan kamera belakangnya 12 MP.

Seperti gadget sebelumnya, gadget ini juga dilengkapi fitur IP68 yang membuatnya tahan debu dan air. Selain itu, gadget ini juga dilengkapi dengan fingerprint, iris scanner, accelerometer, dan heart rate. Anda bisa membeli gadget ini di Bukalapak.

8. Xiaomi Redmi Note 7

xiaomi_redmi_note_7

Harga : Rp 2.299.000

Gadget yang menghasilkan kualitas gambar yang bagus

Xiaomi merupakan merek gadget dari China yang kerap kali mengeluarkan gadget dengan spesifikasi yang bagus. Seperti gadget yang telah dikeluarkan sebelumnya, kini merek ini juga mengeluarkan tipe terbarunya dengan spesifikasi yang lebih berkualitas.

Hal ini terbukti dari resolusi kamera yang ditawarkan. Gadget merek ini dibuat dengan resolusi kamera belakang sebesar 48 MP dan 5 MP. Dengan resolusi kamera tersebut tentunya kualitas gambar yang dihasilkan tidak diragukan lagi.



Kapasitas RAM yang ditawarkan sebesar 4 GB dengan prosessor buatan Amerika yaitu qualcomn SDM660 Snapdragon 660 yang telah terbukti tangguh dalam hal performa.

Selain itu, kapasitas daya yang ditawarkan juga besar, yakni 4000 Mah sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir kehabisan baterai ketika beraktivitas.

Tidak hanya itu, gadget ini juga dilengkapi fast charging sehingga baterai Anda akan terisi penuh dalam jangka waktu 2 jam. Anda bisa membeli gadget ini di Lazada.

7. Oppo F11 Pro

oppo_f11_pro

Harga : Rp 4.199.900

Gadget kekinian dengan kamera brilliant potrait

Jika dulunya oppo dikenal dengan kameranya yang dijuluki selfie expert, kini oppo dikenal dengan kameranya yang dijulukibrilliant potrait. Hal ini disebabkan karena oppo menghadirkan kamera belakang beresolusi tinggi (48MP) serta kamera depan depth sensor.

Tidak hanya itu, yang lebih menariknya, gadget ini juga dilengkapi rising camera yang akan muncul ketika menggunakan kamera depan dan face unlock, sehingga dapat disimpulkan bahwa gadget ini sangat cocok bagi milenial yang hobi foto.

Jika dilihat dari jenis prosesornya, gadget ini dibuat dengan jenis prosesor yang bagus yaitu helio p70 yang merupakan produk keluaran mediatek. Kapasitas RAM yang ditawarkan juga sangat besar yakni 6 GB. Anda bisa membeli gadget ini di Lazada.



6. Vivo V15 Pro

vivo_v15_pro

Harga : Rp 3.289.000

Gadget terbaru dengan kamera pop up yang canggih dan menarik
Vivo kini menjadi salah satu merek gadget yang banyak diminati masyarakat khususnya para milenial. Pasalnya gadget ini menawarkan berbagai fitur terbaru yang canggih dan menarik dan salah satunya adalah kamera pop up.

Kamera pop up dari Vivo tidak hanya dibekali dengan desain yang terlihat menarik, namun juga dilengkapi dengan resolusi yang tinggi. Resolusi yang ditawarkan 32 MP, sehingga jika dibandingkan dengan merk sebelumnya maka resolusi kamera ini lebih besar.

Kapasitas RAM yang ditawarkan juga besar, yakni 6 GB dengan penyimpanan internal 128 GB.Selain itu, desain dari gadget ini juga terlihat modern sehingga sangat cocok digunakan oleh para milenial jaman now. Anda bisa membeli gadget ini di Lazada

5. Oppo F9

oppo_f9

Harga : Rp 2.500.000

Gadget harga terjangkau dengan desain menawan dan fitur fast charge

Gadget ini juga merupakan gadget dari Oppo, namun memiliki spesifikasi yang lebih rendah dengan hargga jual yang juga lebih rendah sebelumnya. Meski begitu, kualitasnya tidak kalah bagus jika dibanding gadget merk lain.

Perbedaan gadget merk ini dibanding merk sebelumnya terletak pada kamera dan kapasitas RAM yang ditawarkan. Kapasitas RAM yang ditawakan hanya 4 GB serta tidak dilengkapi kamera pop up yang muncul ketika berfoto selfie.

Kelebihan gadget ini dibanding gadget sebelumnya adalah gadget ini tampil dengan cover luar yang memiliki 4 warna gradasi yang menawan. Selain itu, gadget ini juga dilengkapi fitur waterdrop screen dan VOOC flash charge. Anda bisa membeli gadget ini di Bukalapak.



4. Huawei P20 Pro

huawei_p20_pro

Harga : Rp 9.990.000

Gadget desain premium dengan 3 sensor leica

Untuk membuat produknya semakin diminati oleh masyarakat, huawei terus mengeluarkan produk terbarunya yang dilengkapi dengan fitur yang mampu bersaing dengan merk lainnya. Salah satu tipe gadget terbarunya adalah huawei p20 pro.

Tipe gadget ini banyak diminati karena kamera belakangnya yang dilengkapi 3 sensor kamera leica yang dikenal dengan sebutan triple rear kamera. Kamera tersebut terdiri dari kamera 1, 2, dan 3 yang secara berurutan berukuran 40 M, 20 MP, dan 8 MP.

Selain itu, kapasitas RAM yang ditawarkan juga besar yakni 6 GB dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Tidak hanya itu, gadget ini juga dilengkapi dengan IP67, Huawei share 2.0 dan audio dolby almos. Anda bisa membeli gadget ini di Lazada.

3. Huawei Nova 3i

huawei_nova_3i

Harga : Rp 2.999.000

Dilengkapi dengan 4 kamera dengan hasil foto background blur

Gadget merek ini kami rekomendasikan karena gadget ini juga termasuk dalam jajaran gadget yang banyak dicari oleh para milenial. Bahakan, tipe gadget ini sering dibandingkan kelebihannya dengan gadget Oppo F9.

Gadget ini dilengkapi dengan 4 kamera yang terdiri dari dual kamera belakang berukuran 16 MP dan 2 MP serta dual kamera depan 24 MP dan 2 MP yang dapat menghasilkan foto dengan background blur.



Ukuran layar dari gadget tergolong lebar yakni 6.3 inch yang akan memuaskan Anda ketika melihat video dan berita terupdate melaui gadget. Selain itu, desainnya juga terlihat modern dengan gradasi warna ungu dan biru.

Tidak hanya itu, gadget ini juga dilengkapi kapasitas daya baterai yang besar yakni 3340 Mah serta dilengkapi fitur fingerprint dan face unlock. Anda bisa membeli gadget ini di Lazada.

2. Apple Iphone XR

apple_iphone_xr

Harga : Rp 9.990.000

Dilengkapi Liquid Retina Display yang membuat akurasi warna layar menjadi lebih baik

Gadget ini merupakan gadget dari apple yang terkenal dengan kualitasnya yang bagus. Dilengkapi dengan fitur terbaru dan canggih yang membuatnya menarik dan banyak diminati oleh para kaum milenial.

Salah satu fiturnya yang menarik adalah fitur liquid retina display yang membuat layar gadget ini terlihat nyata dan menarik. Dengan adanya fitur ini maka Anda bisa menikmati akurasi warna yang menarik dan natural.

Selain itu, layar gadget ini juga dilengkapi dengan teknologi true tone yang mampu menyeimbangkan temperatur warna layar gadget dengan cahaya di sekeliling Anda. Dilengkapi dengan chip pintar A12 Bionic yang membuat performanya menjadi lebih cepat.

Tidak hanya itu, gadget ini juga dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 12 MP serta kamera depan yang beresolusi 7 MP. Anda bisa membeli gadget ini di Lazada.



1. Lenovo A5S

lenovo_a5s

Harga : Rp 1.199.000

Gadget murah dengan sistem operasi terbaru yang canggih

Di tahun ini Lenovo menghadirkan beberapa gadget terbarunya yang salah satunya adalah Lenovo tipe A5S ini. Gadget ini dilengkapi dengan sistem operasi jenis terbaru yaitu sistem operasi berbasis Android 9 Pie yang dilengkapi dengan fitur terbaru.

Fitur terbaru yang ditawarkan memiliki kualitas yang lebih bagus dibanding tipe sebelumnya, diantaranya yaitu fingerprint sensor, face id, dan digital welbeing. Namun, sayangnya kapasitas RAM yang ditawarkan hanya 2 GB.

Meski begitu, resolusi kamera yang ditawarkan tergolong sedang karena kamera belakangnya beresolusi 13 MP dan kamera depannya beresolusi 5 MP. Anda bisa membeli gadget ini di Lazada.

Kesimpulan

  • Agar gadget yang Anda miliki dapat memenuhi kebutuhan Anda dalam hal multitasking, searching, dan posting, maka sebaiknya Anda mempertimbangkan kualitas, spesifikasi dan desainnya.
  • Setelah membeli gadget, maka yang harus Anda pikirkan adalah cara perawatannya, agar gadget yang Anda beli lebih awet dan tahan lama.
  • Anda bisa memilih gadget Xiaomi Redmi Note 7 karena gadget ini dijual dengan harga terjangkau serta dilengkapi dengan spesifikasi yang bagus.
  • Selain itu, Anda juga bisa memilih gadget merek Vivo karena gadget ini dilengkapi dengan kapasitas RAM yang besar serta kamera pop up yang canggih.
  • Namun, Anda juga bisa memilih gadget Oppo F11 Pro karena gadget ini dilengkapi dengan fitur serta spesifikasi yang bagus. Tidak hanya itu, resolusi kamera yang ditawarkan juga lebih bagus dari Vivo.

Referrensi

  1. Webkeren.net (2016). Tips Cara Memilih HP Smartphone Android Berdasarkan Spesifikasi
    https://www.webkeren.net/2015/01/tips-cara-memilih-hp-smartphone-android-bedasarkan-spesifikasi.html
  2. Heri (2017). 10 Tips Merawat Gadget Agar Lebih Awet
    https://teknonisme.com/10-tips-merawat-gagdet-agar-lebih-awet/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Gadget Terbaik yang Paling Banyak Diminati Para Milenial", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »