Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


31 July 2020

10 Frozen Food Lezat dan Tahan Lama

By Cekresi .com
10 Frozen Food Lezat dan Tahan Lama


Apakah Anda merasa bila saat ini segala kebutuhan dan keperluan bisa dilakukan dengan mudah? Memang hampir semua sektor, mulai dari komunikasi hingga makanan bisa dilakukan dengan cara mudah bahkan cenderung instan.



Untuk makanan sendiri, saat ini sudah banyak beredar jenis makanan instan yang bisa dinikmati dengan mudah, yaitu frozen food. Seperti namanya, ini merupakan makanan beku yang mudah dimasak dan dapat disimpan dalam waktu lama.

Karena itu, kami menyajikan beberapa rekomendasi frozen food yang lezat dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai frozen food serta cara penyimpanannya.

Mengenal jenis dan karakteristik Frozen Food

Secara umum, frozen food memiliki tiga jenis. Pertama, buah beku yang kaya akan nutrisi dan bebas pengawet. Kedua, camilan beku yang digemari oleh anak-anak. Ketiga, sayuran beku yang menyehatkan.

Selain digunakan sebagai makanan cadangan, frozen food juga dapat digunakan sebagai camilan yang mengenyangkan. Hal ini tidak lepas dari karakter frozen food sebagai makanan yang lezat dan sehat sehingga banyak masyarakat yang menggemarinya.

Anda bisa memilih buah-buahan beku. Karena jenis ini memiliki kandungan gizi yang menyehatkan serta bebas pengawet. Namun, jika Anda ingin menggunakan sebagai makanan sampingan, maka cemilan beku bisa menjadi pilihan Anda.

Oleh karena itu, saat Anda memilih frozen food perhatikan peruntukan dan tujuan Anda menggunakannya. Apakah frozen food hanya akan digunakan sebagai lauk makanan untuk di rumah atau sekadar camilan.

Perhatikan tanggal kedaluwarsa

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa tidak ada makanan yang tidak bisa basi. Termasuk pada makanan beku atau frozen food. Meski begitu, makanan yang dibekukan memang dapat tahan sedikit lebih lama dibanding makanan lainnya.



Jadi, seperti halnya ketika membeli makanan pada umumnya, sebaiknya Anda perhatikan dahulu masa kedaluwarsanya. Pastikan masa kedaluwasa tersebut tidak berdekatan dengan waktu pembelian Anda.

Pilih merek terpercaya

Bila Anda memilih frozen food sebagai santapan lauk di rumah, pastikan bahwa produsen atau merek frozen food tersebut merupakan yang memiliki reputasi baik serta berbagai sertifikat pendukung lainnya.

Karena frozen food yang tidak jelas merek dan produsennya belum tentu bisa layak untuk dikonsumsi.Ingat, mengonsumsi makanan yang tidak layak justru dapat membahayakan kesehatan Anda sendiri.

Perhatikan produk yang dipilih

Tidak hanya merek, Anda juga harus memperhatikan produk yang dipilih dengan seksama. Apakah produk tersebut benar-benar layak dan tanpa cacat. Atau ternyata terdapat cacat dan kurang baik.

Sebaiknya Anda tidak memilih produk yang memiliki cacat walau hanya sedikit. Karena makanan tersebut bisa jadi tidak steril atau tidak layak untuk dimakan. Makanan yang tidak layak dimakan tersebut bisa menjadi sumber penyakit untuk Anda nantinya.

Perhatikan tempat peletakkannya

Seperti namanya, frozen food merupakan makanan yang dibekukan dengan tujuan membuatnya lebih awet sehingga bisa dikonsumsi dalam waktu lama. Karena itu, sebaiknya pastikan bahwa frozen food tersebut diletakkan di lemari pendingin.

Karena ada saja yang justru meletakkan frozen food di tempat yang memiliki suhu ruangan. Padahal itu justru dapat merusak kualitas dari frozen food. Jadi, sebaiknya Anda hanya memilih frozen food yang diletakkan di lemari pendingin.



Cara menyimpan frozen food agar lebih awet

Agar frozen food Anda tidak mudah rusak dan bisa dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama, maka pastikan Anda menyimpannya dengan baik. Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat frozen food:

  • Agar bisa lebih tahan lama, sebaiknya simpan frozen food dalam pendingin dengan suhu sekitar (-4ºC) serta pada suhu pembekuan sekitar (-18ºC).
  • Pisahkan frozen food yang merupakan makanan mentah dan makanan matang. Hal ini untuk mempermudah Anda mengambil dan mencegah Anda mencair-bekukan frozen food tersebut.
  • Gunakan wadah yang terbuat dari plastik seperti kantong plastic atau kotak plastik, serta kertas selofan untuk meletakkan frozen food. Wadah jenis ini kedap udara sehingga dapat mencegah terjadinya oksidasi pada frozen food selama masa penyimpanan.
  • Jangan isi lemari pendingin terlalu penuh. Hal itu dapat membuat suhu pendingin tidak maksimal karena beban yang terlalu berat. Akibatnya, frozen food bisa lebih cepat rusak. Sebaiknya isi dengan frozen food seperlunya saja.
  • Selalu bersihkan lemari pendingin secara berkala. Dengan begitu, lemari pendingin akan dapat terus menghasilkan suhu dingin maksimal yang bisa membuat frozen food menjadi lebih tahan lama.

10 Rekomendasi frozen food lezat dan tahan lama

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang frozen food lengkap dengan cara penyimpanannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi frozen food lezat dan tahan lama berikut ini:

10. Mabell Sosis Sapi Ayam Mini Bratwurst

mabell_sosis_sapi_ayam_mini_bratwurst

Harga : Rp 48.400

Terbuat dari daging ayam pilihan

Sosis merupakan salah satu jenis panganan yang disukai oleh banyak kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semuanya menyukai makanan yang biasanya dibuat dari daging sapi atau daging ayam.

Selain rasanya yang enak, sosis juga digemari karena cara memasak dan penyimpanannya yang mudah. Seperti Mabell Sosis Sapi Ayam Mini Bratwurst ini. Sosis yang terbuat dari daging ayam pilihan ini bisa disimpan dalam jangka waktu lama.

Anda hanya perlu meletakkannya di dalam lemari pendingin dan menggunakannya bila diperlukan. Tak perlu khawatir karena kemasannya sudah vakum beku sehingga mencegah oksidasi. Anda bisa membeli frozen food ini di Blibli.

9. Murmer Ayam Fillet Dada Makanan Beku [1 Kg]

murmer_ayam_fillet_dada_makanan_beku_1_kg

Harga : Rp 50.000

Daging ayam yang bebas tulang



Siapa yang tidak suka daging ayam? Hampir semua orang di dunia ini pasti menyukai daging ayam bukan. Apalagi jika telah diolah menjadi berbagai hidangan masakan lezat yang bisa membuat air liur menetes.

Namun tidak sedikit yang mengeluhkan mengenai sulitnya memotong daging ayam. Terutama bila masih banyak tulangnya. Tapi sekarang tak perlu khawatir. Anda bisa membeli Murmer Ayam Filler Dada Makanan Beku sebagai pilihan memasak di rumah.

Karena sudah dibuat menjadi fillet, Anda tidak perlu merasa kesulitan lagi saat harus memotong daging ayam. Bisa juga disimpan di lemari pendingin untuk penggunaan jangka panjang. Anda bisa membeli frozen food ini di Blibli.

8. Bumifood Martabak Ayam Makanan Beku

bumifood_martabak_ayam_makanan_beku

Harga : Rp 19.000

Sajian praktis yang dapat dinikmati kapan pun

Martabak merupakan sajian makanan ringan yang mudah dijumpai di berbagai Negara, seperti Indonesia. Martabak sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu martabak manis dan martabak telur.

Seiring perkembangan zaman, banyak yang mulai membuat berbagai kreasi untuk isi martabak. Misalnya isian ayam pada Bumifood Martabak Ayam Makanan Beku. Seperti namanya, martabak ini menggunakan ayam sebagai bahan isiannya.

Ayam yang digunakan pun tidak sembarangan, melainkan ayam pilihan. Cemilan ini amat praktis karena dapat disimpan dalam waktu lama di lemari pendingin. Anda bisa membeli frozen food ini di Shopee.



7. KK Crinkle Cut French Fries [1 kg]

kk_crinkle_cut_french_fries_1kg

Harga : Rp 23.500

Pilihan terbaik untuk para pecinta kentang goreng

Kentang goreng merupakan jajanan yang sangat popular di berbagai belahan dunia. Tak terkecuali di Indonesia. Maka tak heran kalau Anda bisa dengan mudah menemukan jajanan ini.

Mulai dari pedagang kaki lima, hingga restoran ternama, hampir seluruhnya menyediakan kentang goreng. Kini, Anda tak perlu jauh-jauh membeli kentang goreng di luar atau repot-repot memotong kentang lagi. Karena sudah ada KK Crinkle Cut French Fries.

Sesuai namanya, ini merupakan kentang goreng yang sudah dipotong-potong menjadi bentuk tertentu sehingga Anda tinggal menggorengnya saja. Anda bisa membeli frozen food ini di Shopee.

6. Cedea Fish Ball Bakso Ikan [500 g/ Halal]

cedea_fish_ball_bakso_ikan_500gr

Harga : Rp 24.000

Bola daging lezat yang populer

Apa yang akan terlintas di benak Anda bila mendengar kata bakso? Mungkin banyak yang memikirkan panganan daging berbentuk bola yang memiliki tekstur kenyal itu bukan.Biasanya bakso terbuat dari bahan sapi atau ayam.

Mencoba untuk tampil beda, kali ini ada bakso yang terbuat dari ikan, seperti Cedea Fish Ball Bakso Ikan ini. Perlu diketahui, bakso ikan memang tengah popular saat ini. Bahkan tidak kalah dari bakso sapi dan ayam.



Anda bisa menggunakan bakso ini untuk membuat berbagai hidangan lezat. Mulai dari kudapan sore atau dengan kuah seperti bakso yang biasa disajikan di tempat makan. Anda bisa membeli frozen food ini di Shopee.

5. So Good Katsu

good_katsu

Harga : Rp 33.000

Sajian daging ayam dengan tepung roti yang renyah

Siapa di sini yang suka dengan masakan Jepang? Kira-kira apa saja makanan Jepang yang Anda suka? Ramen dengan kuahnya yang khas, takoyaki dengan isian gurita yang kenyal, atau sushi dengan cita rasa uniknya?

Selain ketiga menu tersebut, ada satu menu khas Jepang yang tidak kalah populernya. Yaitu katsu. Katsu sendiri merupakan panganan yang terbuat dari ayam fillet dengan bumbu khas serta dibalut tepung roti yang renyah.

Sekarang Anda tidak perlu repot-repot lagi mengunjungi restoran tertentu untuk mencicipi makanan ini. Cukup beli So Good Chicken Katsu dan masak kapan pun yang Anda inginkan. Anda bisa membeli frozen food ini di Shopee.

4. Golden Farm Vegetable Makanan Beku

golden_farm_vegetable_makanan_beku

Harga : Rp 20.000

Solusi untuk sayuran yang tidak mudah layu

Sayuran merupakan salah satu jenis panganan yang sebaiknya dikonsumsi setiap hari oleh semua orang. Hal ini karena sayur memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh Anda. Seperti mencegah penyakit dan meningkatkan daya tahan tubuh.



Sayangnya, panganan jenis sayuran biasanya tidak memiliki ketahanan yang kuat seperti daging. Biasanya sayuran paling lama dapat bertahan hingga tiga hari saja. Tapi tenang. Sekarang sudah ada sayuran yang dapat Anda nikmati dalam waktu lama.

Perkenalkan, Golden Farm Vegetable Makanan Beku. Seperti namanya, ini merupakan produk sayuran beku yang diproses dengan teknologi modern sehingga dapat dinikmati dalam waktu lama. Anda bisa membeli frozen food ini di Shopee.

3. Java Sea PUD 80-100 Udang Vanamei Kupas Makanan Beku

java_sea_pud_80_100_udang_vanamei_kupas_makanan_beku

Harga : Rp 49.000

Untuk membuat kreasi boga bahari yang lezat

Udang merupakan salah satu hidangan laut yang paling banyak digemari setelah ikan. Maka wajar bila Anda sering menemukan berbagai menu udang di sebagian besar tempat makan di dunia.

Tekstur kenyal yang dimilikinya membuat udang lezat banyak digemari. Apalagi bila diolah menjadi beberapa hidangan tertentu, seperti udang saus tiram. Kini, mengolah udang jadi mudah dengan Java Sea PUD 80-100 Udang Vanamei Kupas Makanan Beku.

Anda tidak perlu repot-repot lagi mengupas atau memotong kepala udang yang mengganggu. Langsung digoreng pun juga bisa. Tinggal kreasikan sesuai keinginan Anda saja. Anda bisa membeli frozen food ini di Shopee.

2. Durian Medan Frozen Durian Kupas

durian_medan_frozen_durian_kupas

Harga : Rp 50.000

Perpaduan sensai manis dan legit dalam daging durian yang lembut



Bila mendengar kata durian, sebagian orang mungkin cenderung menghindarinya. Ya, raja buah ini memang terkenal akan baunya yang tajam dan menyengat. Hal ini dikarenakan senyawa aromatic yang terkandung di dalam buah bertekstur lembut ini.

Meski begitu, ternyata masih banyak orang yang menggemari buah berkulit duri ini. Terutama di Indonesia. Sudah bukan pemandangan aneh lagi bila Anda melihat dagangan durian di jalanan bila sudah mulai masuk musimnya.

Kini, tak perlu menunggu lama lagi. Anda bisa membeli Durian Medan Frozen Durian Kupas yang dapat disimpan lama di kulkas. Menariknya lagi, Anda tidak perlu lagi mengupas durian tersebut. Anda bisa membeli frozen food ini di Shopee.

1. Fiesta Nugget [500 g]

fiesta_nugget_500g

Harga : Rp 38.000

Gurih dan teksturnya lembut

Bila membahas seputar frozen food, rasanya kurang afdhol bila meninggalkan produk nugget begitu saja. Ya, nugget merupakan produk frozen food paling popular saat ini.Hidangan siap saji ini seringkali dijadikan sebagai lauk makan oleh masyarakat.

Karena kepopulerannya, banyak produsen yang menjadikan nugget sebagai salah satu produknya. Seperti Fiesta Nugget. Brand Fiesta sendiri memang sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta nugget.

Berbagai produk nugget seperti Fiesta Nugget ini telah menjadi primadona di masyarakat berbagai kalangan. Dengan perpaduan rasa gurih dan lezat serta tekstur yang lembut di dalam renyah di luar, rasanya tidak akan bosan untuk menikmatinya. Anda bisa membeli frozen food ini di Shopee.



Kesimpulan

  • Sebelum membeli frozen food sebaiknya Anda mempertimbangkan tanggal kedaluwarsa, merek, produk, serta tempat peletakkannya.
  • Selain itu, Anda harus memperhatikan cara penyimpanannya agar frozen food Anda lebih awet dan dapat dikonsumsi dalam jangka waktu lama.
  • Anda bisa memilih So Good Katsu, karena memiliki cita rasa gurih dan renyah.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin mengonsumsi sayuran dalam waktu lama, Anda bisa memilih Golden Farm Vegetable Makanan Beku.
  • Namun, jika Anda ingin cemilan dengan rasa lezat,maka Anda bisa memilih Bumifood Martabak Ayam Makanan Beku.

Referensi

  1. Dosen Pertanian(2018), Pengertian Frozen Food, Ciri, dan Contohnya Produknya, https://dosenpertanian.com/pengertian-frozen-food/
  2. Serafood(2019), Tips and Trik Memilih dan Menjaga Frozen Food yang Berkualitas Baik, https://serafood.id/tips-and-trik-memilih-dan-menjaga-frozen-food-yang-berkualitas-baik/
  3. Ardena (2019), Tips Memilih Frozen Food Indonesia Terbaik, https://www.ardena.co.id/tips-memilih-frozen-food-indonesia-terbaik/8111/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Frozen Food Lezat dan Tahan Lama", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »