Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


15 August 2019

10 Flashdisk Terbaik Untuk Menyimpan File Penting

By Cekresi .com


Flashdisk dengan kapasitas besar namun awet dan memiliki desain kekinian tentu membuat Anda ingin selalu menggunakannya untuk menyimpan file-file penting Anda. Pemilihan produk yang tepat menjadi tujuan utama Anda dengan memperhatikan kualitas dari produk flashdisk terbaik sesuai dengan kebutuhan.



Dalam memilih flashdisk, Anda bisa memperhatikan beberapa hal seperti bahan casing dan keamanan flashdisk. Selain itu, yang terpenting dalam memilih flashdisk yaitu keaslian produk yang cocok dan terpercaya untuk Anda gunakan. Untuk kriteria pemilihan yang tepat adalah sebagai berikut:

Perhatikan casing

Sebelum Anda membeli flashdisk, jangan lupa untuk memperhatikan casing karena flashdisk yang bagus seharusnya memiliki casing yang akan kuat melekat melindungi bagian dalam flashdisk.

Casing flashdisk harus benar-benar kuat karena komponen flashdisk sangat rentan dan rakitannya tidak terlalu kuat. Hal tersebut untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu flashdik terjatuh atau terbentur benda keras serta penggunaanya yang berulangkali.

Selain kekuatan casing, ukuran casing juga harus diperhatikan. Jangan sampai ukuran casing yang terlampau besar menjadi penghalang port USB yang bersebelahan sehingga tidak bisa digunakan.

Keamanan flashdisk

Bagi Anda yang suka menyimpan file-file pribadi di dalam flashdisk, tentunya fitur keamanan menjadi bahan pertimbangan saat membeli flashdisk. Sekarang ini, sudah banyak flashdisk yang dilengkapi dengan Security Feature seperti Security Hardwere Encryption atau USB Security flashdisk Ironkey.

Jadi sebaiknya Anda membeli flashdisk yang sudah dilengkapi dengan keamanan sehingga Anda tidak perlu khawatir saat menyimpan file dalam flashdisk.

Keaslian flashdisk

Keaslian saat membeli flashdisk sering kali Anda lalaikan. Jadi, mulai saat ini pastikan produk yang akan Anda beli asli. Berikut cara membedakan flashdisk yang asli dan palsu:



  • Pada flashdisk asli Anda akan menemukan nomor dan ukurannya sedikit lebih panjang. Sedangkan yang palsu tidak ditemukan tulisan berupa serial nomor dan ukurannya lebih pendek.
  • Flashdisk asli kecepatan pengiriman data stabil, sedangkan flashdisk palsu kecepatannya sangat lambat.
  • Flashdisk yang asli tentu kapasitas yang tertulis dikemasan sama dengan kenyataan, namun untuk yang palsu terkadang berbeda.
  • Flashdisk asli yang berkualitas tentunya memiliki harga yang mahal, sedangkan flashdisk palsu harganya sangat murah.
  • Flashdisk asli tentu memiliki garansi, sedangkan flashdisk palsu tidak disertakan garansi.
  • Flashdisk asli telah melewati quality control sehingga terjamin sedangkan finishing produksi flashdisk palsu sangat seadanya dan terlihat tidak seimbang.
  • Flashdisk asli akan sangat mudah sekali terdeteksi oleh komputer, sedangkan yang palsu susah untuk dideteksi oleh komputer.
  • Flashdisk asli dapat menyimpan data akan aman sedangkan flashdisk palsu dalam penyimpanan data cepat rusak.

Kapasitas penyimpanan

Sebelum membeli flashdisk tentu Anda sudah memikirkan berapa kapasitas yang akan Anda butuhkan, karena saat ini kapasitas flashdisk semakin beragam tersedia di pasaran. Kapasitas yang terlalu kecil semakin sulit ditemukan, sedangkan kapasitas yang semakin besar terus bermunculan.

Sebagai gambaran, untuk keperluan transfer dokumen dibutuhkan kapasitas 1-2 GB, untuk keperluan transfer foto dan musik diperlukan kapasitas 2-6 GB, untuk transfer file film dibutuhkan 4-12 GB, lalu untuk menjalankan program-program portable diperlukan kapasitas 1-2 GB, untuk menjaga keamanan USB flash driver Anda diperlukan ruang sebesar 1-2 GB.

Cara merawat flashdisk

  • Hindarkan flashdisk dari dari suhu panas secara langsung ataupun suhu dingin
  • Jangan terkena air
  • Jauhkan dari medan magnet
  • Hindari benturan yang keras
  • Tutup selalu
  • Lakukan prosedur eject atau stop atau remove hardware
  • Jangan melakukan pengeditan data langsung di flashdisk
  • Jika ada waktu defreg flashdisk Anda
  • Jangan terlalu sering format flashdisk
  • Kurangi sedapat mungkin proses hapus tulis
  • Lakukan scan virus

10 Flashdisk Terbaik

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang flashdisk terbaik, maka berikut ini rekomendasi flashdisk terbaik dari berbagai merk berdasarkan pilihan kami. Semoga jenis-jenis flashdisk dibawah ini bisa membantu Anda.

10. Flashdisk Sandisk Cruizer Blade

flashdisk_sandisk_cruizer_blade

Harga : Rp 40.000

Desain tipis dengan software yang kece

Flashdisk sandisk di desain dengan bodi yang sederhana namun elegan sehingga terlihat berkualitas serta perpaduan warna hitam merah yang mulus membuat Anda lebih percaya diri saat menggunakan flashdisk ini.

Selain itu, flashdisk ini memiliki Chip pengontrol di setiap unitnya yang akan memudahkan Anda untuk menginstall USB flashdisk dengan berbagai macam software portable seperti security software sehingga aman dan data tidak jatuh ke tangan orang yang tidak berwenang. Anda bisa membeli flashdisk ini di Shopee.

9. Flashdisk HP

flashdisk_hp

Harga : Rp 26.000



Desain cool menawan

Flashdisk HP merupakan produk asal Amerika yang di desain model CLIP On mungil dan dibalut dengan bahan metal anti air berwarna keemasan dengan logo khas dari HP pada body-nya.

Selain itu, flashdisk ini sangat mudah dibawa karena bentuknya mini dengan ukuran 1.3 x 0.4 x 3.5 cm serta berat 0.5 gram yang bisa digantungkan didompet, gantungan kunci, tas, dll. Anda bisa membeli flashdisk ini di Shopee.

8. Flashdisk Astro V-GeN

flashdisk_astro_v_gen

Harga : Rp 41.000

Praktis dan ramah kantong

Flashdisk Astro V-GeN berkualitas ini memiliki kecepatan menyalin data hingga 29 mbps, sedangkan kemampuan untuk memindahkan data hingga 15 mbps serta memiliki tegangan sebesar 2.7-3.3 V.

Selain itu, flashdisk berwarna hitam ini memiliki ukuran yang praktis yaitu 38 x 17x 5mm cocok untuk Anda yang suka berpergian serta flashdisk ini juga dirancang dengan gaya, fitur, dan kapasitas yang berbeda. Anda bisa membeli flashdisk ini di Shopee.

7. Flashdisk Toshiba 16GB

flashdisk_toshiba_16gb

Harga : Rp 35.000

Desain ringan dan tidak cepat lecet

Produk Toshiba asal Jepang ini memiliki kualitas yang terbuat dari bahan-bahan plastik dan logam yang dirakit dengan ketelitian tinggi sehingga tidak cepat lecet meskipun sering di tancapkan ataupun sering di cabut.



Selain itu, flashdisk Toshiba ini sangat cocok sekali bagi Anda yang menginginkan sebuah perangkat yang sangat ringan dan sangat mudah bila di bawa kemana-mana. Anda bisa membeli flashdisk ini di Shopee.

8. Flashdisk Samsung OTG

flashdisk_samsung_otg

Harga : Rp 36.000

Fleksible, multifungsi dan aman

Flashdisk Samsung yang dilengkapi dengan OTG ini dapat mentransfer file dari smartphone Anda ke komputer atau sebaliknya dengan mudah karena flashdisk ini memiliki 2 kepala yang dapat masuk ke Port Micro USB dan port USB.

Selain itu, flashdisk Samsung ini juga memiliki berbagai fitur di antaranya adalah tahan air, tahan guncangan, tahan magnet serta memiliki kualitas tinggi bahkan tahan sinar X sehingga memberi kesan aman untuk Anda bawa kemana-mana. Anda bisa membeli flashdisk ini di Shopee.

5. Flashdisk TRANSCEND JetFlash 700

flashdisk_trandscend_etFlash700

Harga : Rp 72.000

Aman dan anti air

Flashdisk ini didesain agar Anda tidak perlu khawatir ketika flashdisk tidak sengaja basah karena air, karena TRANSCEND ini merupakan produk berdesain anti air sehingga tidak perlu takut rusak dan data pun tetap aman.

Selain itu, flashdisk ini juga memiliki penutup USB untuk melindungi data Anda saat dalam perjalanan. Dan memiliki kecepatan transfer data yang cepat 4x lipat lebih cepat dari USB 2.0.Anda bisa membeli flashdisk ini di Shopee.



4. Flashdisk Kingston Data Traveler 100 G3

flashdisk_kingston_datatraveler_100_g3

Harga : Rp 58.000

Modis dengan fitur virus cepat terdeteksi

Flashdisk berkapasitas 16 GB ini dirancang untuk Anda yang gemar menyimpan data penting tanpa perlu cemas terjangkit virus dengan mudah. Kingston telah menyertakan fitur keamanan Advanced Encryption StAndard (AES). Fitur ini mampu memberikan peringatan instan ketika virus terdeteksi.

Selain itu, flashdisk ini sudah menjadi Andalan untuk menyimpan data karena kualitasnya sudah terpercaya dengan USB 3.0 yang memanfaatkan perangkat digital yang lebih baru. Anda bisa membeli flashdisk ini di Shopee.

3. Flashdisk Strontium Pollex USB Flase Driver

flashdisk_strontium_pollex_usb_flash_driver

Harga : Rp 57.000

Ringkas, kuat dan harga terjangkau

Strontium Pollex USB Driver ini berbalut plastik berkualitas tinggi dengan finishing hitam dan merah yang halus serta dilengkapi dengan modul flash USB Chip On Board kompatibel dengan stAndart industri.

Selain itu, Strontium Pollex USB Driver adalah flashdisk drive yang dapat dilepas dengan koneksi USB dan memiliki memori flash yang sangat terintegrasi dengan kemampuan akses serial ataupun acak. Anda bisa membeli flashdisk ini di Shopee.

2. Flashdisk Silicon Power Touch T06 usb 2.0

flashdisk_silicon_power_touch_t06_usb_2_0

Harga : Rp 115.000

Mengesankan dan sangat mudah digunakan



Flashdisk ini di desain dengan bodi penggerak super kecil dan pilihan warna yang menarik serta SP Touch T06 sangat meminimalkan dimensi dan bobot tubuh agar mudah dibawa setiap hari.

Flashdisk ini juga memiliki bentuk ergonomis dirancang khusus untuk penggunaan dan holding yang lebih baik dan lebih sederhana. Selain itu, penggunaan housing plastik dengan kepadatan tinggi menawarkan perlindungan yang tahan air, tahan getaran, dan tahan debu.

1. Flashdisk Team M132 USB 3.0 OTG

flashdisk_team_m132_usb3_0_otg

Harga : Rp 140.000

Simpel dengan ukuran yang mini

Flashdisk Team M132 dilengkpi fungsi OTG yang membuat flashdisk ini dapat digunakan baik pada smartphone ataupun komputer serta finishing yang metallic dan pewarna hitam membuatnya sangat elegan saat digunakan bersama smartphone Anda.

Selain itu, ketika digunakan untuk mentransfer data di smartphone, flashdisk ini memiliki kecepatan tinggi hingga 480 mbps bahkan lebih tinggi dibanding Wi-Fi atau Bluetooth. Anda bisa membeli flashdisk ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli flashdisk, Anda harus memperhatikan spesifikasi terutama bahan dasar yang digunakan serta asli tidaknya suatu produk.
  • Anda juga harus memperhatikan cara merawat flashdisk dengan benar agar tahan lama.
  • Anda bisa memilih Flashdisk Kingston Data Traveler 100 G3, karenamodis dengan fitur virus cepat terdeteksi.
  • Namun, jika Anda ingin memiliki flashdisk dengan desain ringkas, kuat dan harga lebih terjangkau. Anda bisa menjatuhkan pilihan ke Flashdisk Strontium Pollex USB Flase Driver
  • Sedangkan, jika Anda ingin flashdisk yang mulfitungsi, fleksibel dan aman digunakan, Anda bisa menjatuhkan pilihan ke Flashdisk Samsung.

Referensi

  1. Diandra (2019), 11 Cara Merawat Flashdisk, http://www.tipsrumah.com/tips-merawat-flashdisk/
  2. SuhuLien (2015), 8 Cara Membedakan Flashdisk Asli dengan yang Palsu, https://satujam.com/cara-membedakan-flashdisk-asli-dengan-yang-palsu/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Flashdisk Terbaik Untuk Menyimpan File Penting", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »