Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


23 March 2020

10 Dispenser Sabun Bagus untuk Kamar Mandi

By Cekresi .com


Di era modern ini segala perlengkapan yang dibutuhkan manusia tersedia dengan begitu lengkap. Salah satu buktinya dapat Anda lihat dari munculnya perlengkapan kamar mandi dispenser sabun yang kini banyak dicari dan dibutuhkan oleh masyarakat.



Kehadiran dispenser sabun sangat menguntungkan, karena dapat membuat kamar mandi menjadi lebih bersih akibat terhindar dari resiko sabun tumpah atau berceceran. Selain itu, dengan desainnya yang semakin menarik, tampilan kamar mandi Anda akan terlihat semakin cantik dan modern.

Untuk itu, disini kami akan menyajikan artikel mengenai beberapa dispenser sabun untuk kamar mandi lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan tentang dispenser sabun dan cara perawatannya.

Periksa kapasitas daya tampungnya

Seperti yang kita ketahui, dispenser sabun diciptakan sebagai wadah untuk menyimpan sabun. Tentu karena digunakan sebagai alat penyimpanan, maka alat tersebut pastinya dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan yang berbeda pada setiap merk.

Mempertimbangkan kapasitas daya tampung dari dispenser menjadi sangat penting karena berrpengaruh terhadap tingkat kenyamanan dispenser ketika digunakan. Sebab, tentunya Anda tidak ingin kehabisan sabun ketika mandi bukan?

Oleh karena itu, periksa kapasitas daya tampungnya ketika membelinya. Pastikan dispenser sbun tersebut mampu menampung kebutuhan sabun untuk orang satu rumah setidaknya untuk jangka waktu satu minggu, agar Anda tidak berulang kali mengisinya.

Namun, jika Anda membutuhkan dispenser sabun untuk pribadi, maka Anda dapat memilih dispenser dengan kapasitas daya tampung yang kecil. Selain terlihat praktis dispenser sabun dengan daya tampung kecil umumnya terlihat lebih menarik.

Pertimbangkan bahan pembuatannya

Ada beberapa bahan yang umumnya digunakan untuk membuat dispenser sabun. Beberapa bahan tersebut meliputi bahan plastik ABS, perunggu, ataupun kaca yang pada dasarnya memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing.



Karena memiliki peran ganda yang salah satunya berperan untuk mempercantik ruangan, maka ketika memilihnya Anda juga harus menyesuaikan dengan konsep ruang kamar mandi Anda.

Jika ruang kamar mandi Anda berkonsep elegan dan mewah maka Anda bisa memilih bahan perunggu dan bahan kaca. Sedangkan jika ruang kamar mandi Anda berkonsep sederhana maka Anda bisa memilih bahan plastik.

Sesuaikan dengan jenis sabun yang Anda butuhkan

Berdasarkan kemampuannya dalam mengeluarkan jenis sabun, dispenser sabun dapat dibedakan menjadi dua macam, yakni dispenser yang mampu mengeluarkan sabun dalam bentuk cair dan dispenser sabun yang dapat mengeluarkan sabun dalam bentuk busa.

Dalam memilih tipe dispenser tersebut Anda dapat menyesuaikan sesuai kebutuhan. Jika Anda membutuhkan dispenser yang prktis dan cepat dalam pemakaian maka Anda bisa memilih tipe dispenser busa.

Sebab Anda bisa langsung memakainya tanpa menggosok sabun terlebih dahulu. Apalagi jika Anda sudah memiliki anak di rumah, maka dispenser tipe ini dapat menjadi solusi yang tepat anak umumnya cenderung kurang dapat menggosok sabun dengan benar.

Pilih desain yang menarik

Desin yang dtawarkan oleh setiap merk dispenser sangat beragam. Anda dapat memilihnya sesuai selera. Namun, agar tampilan kamar mandi Anda terihat semakin cantik maka upayakan untuk memilih dispenser dengan desain menarik.

Saat ini, perusahaan pembuat dispenser sabun tengah berlomba-lomba menciptakan dispenser dengan desain yang semenarik mungkin. Pastikan desain tersebut Anda sukai agar Anda semakin merasa senang dan nyaman ketika mengenakan dispenser.



Pilih yang dilengkapi dengan fitur yang menguntungkan

Seperti halnya perlengkapan lainnya, dispenser sabun juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang akan memudahkan Anda ketika menggunakan dispenser sabun. Anda dapat memilihnya sesuai kebutuhan.

Beberapa fitur tersebut meliputi tombol pengunci untuk membuat sabun tetap aman saat tidak digunakan, jendela indikator untuk memantau volume sabun, dan sensor infrared untuk membuat sabun keluar secara otomatis.

Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Anda dapat mengecek fitur yang ditawarkan dengan melihat spesifikasi produk yang umumnya tertera pada pembungkus produk.

Cara merawat dispenser sabun

  • Pastikan Anda selalu membersihkan dispenser sabun Anda secara teratur. Untuk membersihkannya Anda hanya cukup menggunakan air saja. Dan pastkan Anda langsung mengeringkannya.
  • Pastikan Anda tidak membersihkan dispenser sabun Anda menggunakan kawat wol, Anda dapat menggunakan kain yang lembut agar dispenser Anda terhindar dari goresan.
  • Tanpa disadari terkadang bekas sidik jari kita nenempel pada dispenser dan sulit untuk dihilangkan. Anda dapat menggunakan alkohol atau aseton untuk mempermudah menghilagkannya.
  • Pada katup dispenser terkadang terdapat sisa sabun yang menggumpal sehingga membuat sabun sulit keluar. Jika Anda mengalami hal tersebut maka Anda dapat membersihkannya menggunakan air hangat.

10 Dispenser Sabun Bagus untuk Kamar Mandi

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang dispenser sabun beserta perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi dispenser sabun bagus untuk kamar mandi dari berbagai merek berikut ini:

10. Dispenser Sabun Star Home

dispenser_sabun_star_home

Harga : Rp 142.000

Dispenser sabun dengan desain yang lebih modern dan elegan

Starhome menawarkan dispenser dengan desain yang begitu elegan. Kesan elegannya semakin bertambah berkat penggunaan warnanya yang pas, yakni warna coklat keemasan. Dengan warna tersebut tampilan dispenser ini bukan hanya elegan namun juga mewah.

Dilihat dari bentuknnya dispenser ini memililki bentuk yang modern, sehingga cocok dipadukan dengan interior kamar mandi masa kini. Sengaja dirancang double sehingga Anda dapat mengisinya dengan sabun dan juga shampo.



Untuk membuatnya semakin menarik, dispenser ini dilengkapi fitur pengunci yang dapat membuat sabun tetap aman dari ketika tidak digunakan. Anda bisa membeli dispenser sabun ini di shopee.

9. Dispenser Sabun Megahome

dispenser_sabun_mega_home

Harga : Rp 60.000

Terlihat lebih praktis dan ekonomis

Produk dari Megahome ini terbuat dari bahan plastik yang membuat tampilannya terlihat praktis. Dengan bahan dan tampilannya tersebut maka dispenser sabun ini cocok untuk Anda yang memiliki ruang dengan gaya sederhana.

Warna dari dispenser ini putih. Tergolong warna netral sehingga mudah dipadukan dengan warna interior apapun. Selain itu, dispenser ini juga multifungsi karena dapat diisi dengan sabun, sampo, dan juga lotion sekalipun

Dilengkapi tombol yang dapat Anda pencet bergantung pada jumlah sabun yang Anda butuhkan. Selain itu, produk ini juga dilengkapi pengunci yang aman. Anda bisa membeli dispenser sabun ini di shopee.

8. Dispenser Sabun Silver Chrome

dispenser_sabun_silver_chrome

Harga : Rp 65.100

Desainnya terlihat lebih mewah seperti dispenser pada hotel berbintang lima

Produk dispenser ini terbuat dari bahan ABS dengan warna silver yang membuat tampilannya terlihat begitu mewah. Sama seperti produk sebelumnya, produk ini juga tergolong dispenser tipe double karena dilengkapi dengan dua dipenser sekalligus.



Tergolong dispenser multifungsi karena Anda dapat mengisinya dengan sabun, sampo, atau pembersih lain dalam bentuk gel atau liquid. Sangat cocok diletakkan pada dinding kamar mandi Anda.

Dari segi ukuran, dispenser ini tergolong memiliki ukuran sedang yang cukup untuk menampung sabun untuk satu keluarga dengan jangka waktu pemakaian setidaknya satu minggu. Anda bisa membeli dispenser sabun ini di lazada.

7. Dispenser Sabun R06-B

dispenser_sabun_r06_b

Harga : Rp 46.500

Membuat tampilan kamar mandi jadi lebih indah dengan pemasangan yang mudah

Double dispenser ini memiliki keunggulan dalam beberapa hal yang diantaranya yaitu dalam hal pemasangan dan kegunaan. Dengan dispenser ini Anda dapat memasanngnya dengan sekali tempel karena dilengkapi lem silikon yang membuatnya dapat menempel dengan kuat.

Selain itu, And tidak hanya dapat mengisinya dengan sabun namun juga sampo, sehingga Anda dapat dengan mudah menjangkau prlengkapan mandi Anda sebab mereka berada dalam satu tempat.

Tidak hanya itu, dispenser ini juga dibuat dengan perpaduan warna bening dan silver chrome yang tidak hanya membuat tampilannya lebih elegan namun juga memudahkan Anda dalam melihat volume sabun. Anda bisa membeli dispenser sabun ini di lazada.

6. Dispenser Sabun TGB

dispenser_sabun_tgb

Harga : Rp 60.515

Desain minimalis, cocok diletakkan di semua sisi



Dispenser sabun ini sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari dispenser tipe single yang dapat digunakan untuk semua jenis sabun. Sebab dispenser ini memang dirancang khusus mampu digunakan untuk sabun tipe gel dan liquid.

Cara penggunaannya sangat mudah, dengan sekali tarik sabun yang ada dalam dispenser akan keluar dengan mudah tanpa macet. Untuk membuatnya lebih aman, dispenser ini juga dilengkapi fitur single key with lock.

Terbuat dari bahan ABS berkualitas yang praktis dan tidak mudah pecah. Ukurannya minimalis sehingga tidak banyak memakan tempat. Cocok diletakkan di kamar mandi rumah ataupun kantor. Anda bisa membeli dispenser sabun ini di shopee.

5. Dispenser Sabun Bentuk Hidung

dispenser_sabun_bentuk_hidung

Harga : Rp 53.000

Desainnya lebih unik dan memberi kesan ceria

Dipenser satu ini dibuat dengan desain yang begitu unik dan lucu. Ketika mengenakannya Anda akan merasa lebih ceria dan bahkan tertawa akibat desain bentuk hidungnya yang dapat megeluarkan sabun bak sebuah ingus.

Untuk membuat tampilannya terlihat semakin nyata, dispenser sabun ini juga dibuat dengan warna sesuai warna hidung manusia. Dilengkapi dua lubang sehingga Anda dapat mengisinya dengan dua jwnis perlengkapan, misalnya satu untuk sabun dan satunya untuk sampo.

Memilliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga Anda dapat meletakkannya dimana saja. Dibuat dengan pemakaian yang mudah yakni dengan cara dipencet. Dengan sekali pencet, sabun yang Anda butuhkan akan keluar dengan lancar. Anda bisa membeli dispenser sabun ini di shopee.



4. Dispenser Sabun Lsdidi Wall Mounted

dispenser_sabun_lsdidi_wall_mounted

Harga : Rp 251.250

Dispenser sabun dengan kualitas bahan dan desain yang lebih unggul

Produk dispenser ini terbuat dari tiga bahan yang membuatnya memiliki penampilan yang begitu mempesona. Tiga bahan tersebut terdiri atas kaca, ABS, dan cooper. Dapat dipastikan dengan memilih dispenser ini maka tampilan kamar mandi Anda akan terlihat lebih glamour.
Keunggulan lain dari produk ini yakni penggunaanya yang multifungsi. Anda tidak hanya dapat mengisinya dengan sabun namun juga lotion, sampo, atau mungkin sabun pencuci muka.

Penggunaanya sangat mudah. Cukup dengan menekan bagian atasnya Anda akan dengan mudah mendapatkan sabun dengan takaran sesuai kebutuhan. Anda bisa membeli dispenser sabun ini di lazada.

3. Dispenser Sabun Innosericite

dispenser_sabun_innosericite

Harga : Rp 90.000

Dispenser sabun dengan desain yang mudah dipadukan dengan segala jenis interior

Innosericite menawarkan kepada Anda produk dispenser dengan gaya elegan yang mudah dipadukan dengan segala jeis interior apapun. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot lagi megganti interior Anda untuk membuat penampilan semua interior terlihat lebih menyatu.

Warna dispenser ini terlihat berbeda dari dispenser sabun lainnya. Jika kebanyakan dispenser lain dibuat dengan warna putih ataupun silver, dispenser ini malah dibuat dengan warna hitam dan emas yang tidak membosankan.

Selain itu, desain pengisia sabunnya juga dibuat lebih mudah. Dengan sekali putar Anda dapat langsung mengisi sabun ke dalam dispenser. Anda bisa membeli dispenser sabun ini di Shopee.



2. Dispenser Sabun 725-2 W

dispenser_sabun_725_2_w

Harga : Rp 278.000

Dilengkapi fitur jendela indikator yang memudahkan Anda melihat volume sabun

Produk ini termasuk dispenser tipe double yang dapat diisi dengan sabun atau cairan liquid lainnya. Desainnya dibuat lebih simpel sehingga tampilan kamar mandi Anda akan terlihat lebih modern dan rapi.

Keunggulannya jika dibandingkan dengan produk lainnya, produk ini dilengkapi fitur jenela indikator yang memiliki bentuk menyerupai skala termmeter yang akan memudahkan Anda melihat volume sabun.

Pemasangannya sangat mudah, tanpa harus mengebr dinding Anda dapat melekatkannya langsung karena dilengkapi perekat silikon yang anti air. Anda bisa membeli dispenser sabun ini di Shopee.

1. Dispenser Sabun Automatic Idealife

dispenser_sabun_automatic_idealife

Harga : Rp 240.000

Dilengkapi fitur yang lebih modern dan canggih

Produk ini dibuat dengan penawaran fitur yang canggih. Pasalnya, produk ini dilengkapi sensor infra red yang membuatnya mampu mengeluarkan sabun tanpa dipencet. Dengan hanya menengadahkan tangan sabun yang Anda butuhkan akan keluar dengan sendirinya.

Untuk membuatnya dapat bekerja maksimal Anda harus mengisinya dengan baterai. Disertai fitur indikator baterai lemah untuk membantu Anda terhindar dari insiden kehabisan baterai yang akan membuat dispenser ini mengalami kemacetan.



Bahan pembuatannya yakni bahan ABS yang praktis dan awet. Desainnya terlihat elegan dan dibuat dengan desain yang cocok untuk ditempel di dinding kamar mandi rumah. Anda bisa membeli dispenser sabun ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Ketika memilih dispenser sabun untuk kamar mandi, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal, seperti kapasitas daya tampung, bahan pembuatan, desain, jenis sabun yang Anda gunakan, dan fitur yang ditawarkan.
  • Selain itu, Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agar dispenser sabun yang Anda miliki dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih dispenser sabun dari Starhome, karena dispenser ini dibuat dengan yang modern dan elegan sehingga tampilan kamar mandi rumah Anda akan terlihat lebih indah.
  • Selain itu, Anda juga bisa memilih dispenser sabun LsdidiWall Mounted, karena dispenser ini dibuat dengan desain yang elegan dan juga terbuat dari bahan yang berkualitas.
  • Namun, jika Anda menginginkan dispenser sabun yang lebih canggih dan modern, maka Anda bisa memilih dispenser sabun Automatic Idealife.

Referensi

  1. Apara (2015), How to Choose the Best Soap Dispenser, https://aparnaunispace.com/blog/how-to-choose-the-best-soap-dispenser/
  2. Metlam, Cleaning and Maintenance Stainless Steel & ABS Soap Dispensers, http://kirkbuild.com.au/download/EFFECTIVE%20MEANS%20OF%20CLEANING%20STAINLESS%20STEEL%20OR%20ABS%20SOAP%20DISPENSERS.pdf



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Dispenser Sabun Bagus untuk Kamar Mandi", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »