Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


28 July 2020

10 Desktop PC Terbaik untuk Kebutuhan Bisnis Online di Rumah

By Cekresi .com
10 Desktop PC Terbaik untuk Kebutuhan Bisnis Online di Rumah


Bisnis online kini menjadi salah satu bisnis yang memiliki peluang lebih besar daripada bisnis yang dilakukan secara offline. Tentu untuk menunjang bisnis tersebut, Anda membutuhkan desktop PC agar lebih optimal, mudah, dan cepat.



Tidak mudah memang memilih desktop PC yang tepat untuk bisnis online. Anda perlu memperhatikan beberapa hal sebelum membelinya, seperti spesifikasi prosessor, RAM, hard drive maupun monitor desktop.

Untuk itu, kami menyajikan beberapa desktop PC terbaik untuk kebutuhan bisnis online di rumah lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai desktop PC hingga cara merawatnya.

Mengenal beberapa tipe desktop PC untuk kebutuhan binsis online

Dewasa ini, komputer pribadi alias desktop PC menjadi salah satu perangkat yang banyak dipilih para pebisnis dalam menjalankan bisnis yang digelutinya. Meski banyak perangkat modern bermunculan, desktop PC tetap berada pada posisi pertama untuk dijadikan pilihan terbaik.

Dan kini, desktop PC mengalami perkembangan hingga dapat dibedakan menjadi beberapa tipe. Berikut ini beberapa tipe desktop PC yang perlu Anda ketahui, yaitu :

Pertama, desktop PC tradisional yang dilengkapi dengan prosessor ukuran besar serta performa yang kuat. Desktop ini cocok untuk pebisnis yang melakukan bisnis sederhana yang membutuhkan desktop PC untuk posting dan penyimpanan data.

Kedua, desktop PC gaming dengan kapasitas RAM besar, kartu grafis kuat, serta fitur yang unggul dalam seni desain grafis. Desktop ini cocok untuk para pebisnis online yang bergerak dibidang desain grafis.

Ketiga, desktop PC mini dengan prosessor ukuran mini yang cocok untuk pebisnis dengan ruang minimalis. Dan terakhir, desktop PC All in One yang hanya dilengkapi monitor multifungsi dan mouse yang juga cocok untuk pebisnis dengan ruang minimalis yang futuristik.



Oleh karena itu, ketika akan membeli desktop PC, maka tentukan terlebih dahulu tipe desktop PC mana yang Anda butuhkan. Sesuaikan tipe PC tersebut dengan aktivitas bisnis yang akan Anda lakukan.

Pastikan memiliki kinerja yang cepat

Dalam menjalankan bisnis online, kecepatan kinerja dari desktop PC sangat dibutuhkan terutama untuk kelancaran proses pelayanan terhadap konsumen. Semakin cepat pelayanan terhadap konsumen, semakin baik pula minat konsumen membeli produk Anda.

Dipasaran, umumnya terdapat dua tipe prosesor yang kerap digunakan. Dua tipe tersebut meliputi prosessor tipe intel dan AMD. Dalam memilih tipe prosessor sebaiknya Anda memilih tipe intel, sebab dari segi performa terbukti memiliki performa kuat dan kinerja yang cepat.

Meski begitu, dalam memilih tipe prosessor Anda juga harus mempertimbangkan jumlah core yang ditawarkan. Sebab semakin banyak jumlah core yang ditawarkan , semakin cepat pula kinerja dari desktop PC yang Anda pilih.

Selain itu, kecepatan kinerja dari desktop PC ternyata juga dipengaruhi oleh besarnya kapasitas RAM. Semakin besar kapasitas RAM, semakin cepat pula kinerja dari desktop PC.

Upayakan untuk sedikitnya memilih desktop PC dengan kapasitas RAM 8 GB. Namun jika Anda membutuhkan desktop PC dengan kecepatan lebih, maka pilihlah desktop PC kapasitas RAM 16 GB.

Dan yang kurang diketahui orang awam, kapasitas RAM ternyata dapat di-upgrade untuk diperbesar kapasitasnya. Jika dilihat dari segi kemudahan di-upgrade, maka RAM jenis DDR4 dan DIMMS memiliki kemampuan diupgrade lebih mudah.



Jadi, untuk mendapatkan desktop PC dengan kinerja cepat, Anda bisa memilih desktop PC tipe intel dengan jumlah inti core yang banyak serta kapasitas RAM yang besar. Namun jangan lupa pertimbangkan juga jenis RAM yang ditawarkan.

Pertimbangkan hardrive yang ditawarkan

Hardrive atau hardisk drive merupakan salah satu komponen dari desktop PC yang berperan penting dalam proses penyimpanan data. Selain itu, hard drive sendiri juga berperan dalam mekanisme kecepatan read and write data.

Pada beberapa desktop seri lama mungkin HDD seri tradisional masih digunakan. Namun untuk seri terbaru kini banyak yang beralih menggunakan SDD, sebab dinilai lebih efisien, memiliki kinerja cepat, dan tentunya lebih awet.

Dan saat memilih hard drive, sebaiknya Anda memilih harddisk dengan kecepatan minimal 7200 rpm dengan ruang penyimpanan 1 TB. Pada intinya, semakin besar ruang penyimpanan serta kapasitas rpm yang digunakan maka semakin baik pula kinerja harddisk.

Pilih monitor desktop yang berkualitas

Selain mempertimbangkan beberapa hal yang telah kami jelaskan di atas, sebaiknya Anda juga mempertimbangkan kualitas monitor dari desktop PC yang Anda pilih, sebab kualitas monitor akan menentukan seberapa nyaman desktop PC tersebut digunakan.

Untuk mendapatkan monitor desktop berkualitas tersebut, sebaiknya Anda mempertimbangkan aspek ukuran, resolusi layar, serta teknologi panel yang digunakan.

Setidaknya Anda harus memilih monitor desktop dengan ukuran 24 inch dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Sedangkan untuk teknologi panel sebaiknya Anda memilih teknologi panel Inplane Switching (IPS).



Dengan begitu, kualitas gambar yang dihasilkan nantinya akan terlihat lebih real dan tentunya dengan degradasi warna yang lebih akurat. Dan layar dengan kriteria di atas sudah sangat mumpuni jika digunakan untuk menemani bisnis online di rumah.

Namun, jika Anda menginginkan monitor desktop yang lebih berkualitas, maka Anda dapat memilih monitor dengan ukuran 27 inch dengan resolusi 2560×1440 yang tentunya menghasilkan visual yang lebih berkualitas.

Cara merawat desktop PC

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang desktop PC, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara perawatannya. Berikut ini merupakan tips yang dapat Anda lakukan untuk merawat desktop PC agar performa nya tetap terjaga dan tahan lama :

  • Lengkapi desktop PC dengan anti virus tertentu yang dapat memberikan keamanan dan perlindungan pada data komputer dari serangan virus.
  • Rajinlah untuk mengupdate perangkat lunak pada desktop untuk mencegah desktop dari gangguan serta memperbaiki kekurangan versi sebelumnya.
  • Cadangkan file menggunakan cloud atau penyimpanan eksternal untuk menjaga file tetap aman saat terjadi kerusakan mendadak.
  • Bersihkan layar secara rutin serta hindari makan di dekat desktop PC agar terhindar resiko makanan masuk ke desktop yang dapat mengundang semut dan rayap masuk dan merusak desktop.
  • Hapus program yang tidak digunakan untuk menghemat ruang penyimpanan dan menjaga performa desktop.

10 Desktop PC terbaik untuk kebutuhan bisnis online di rumah

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang desktop PC lengkap dengan cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi desktop PC terbaik untuk untuk kebutuhan bisnis online di rumah dari berbagai merek berikut ini:

10. Desktop PC Dell Optiplex 3060

desktop_pc_dell_optiplex_3060

Harga : Rp 7.889.000

Dilengkapi prosessor tipe intel yang mumpuni

Dell merupakan brand asal Amerika yang mulai dikenal di Indonesia sejak tahun 2005. Brand ini kini telah berhasil menciptakan produk dalam berbagai seri yang berkualitas, dimana salah satu serinya yang cocok untuk menemani bisnis online di rumah adalah seri optiplex tipe 3060 ini.

Dilengkapi prosessor tipe intel i3 8100 yang membuatnya memiliki performa kuat. Selain itu, produk ini juga dilengkapi RAM tipe DDR4 yang mudah di upgrade dengan kapasitas RAM 4 GB yang cukup untuk digunakan menyimpan data penting Anda selama berbisnis.



Tidak hanya itu, produk ini juga dilengkapi harddisk drive 1 TB yang membuat kinerjanya semakin mumpuni untuk digunakan berbisnis online. Dilengkapi layar widescreen LED ukuran 19.5 inch. Anda bisa membeli desktop PC ini di Shopee.

9. Desktop PC HP Slimline

desktop_pc_hp_slimline

Harga : Rp 5.364.000

Dilengkapi prosessor model slim yang praktis

Produk yang satu ini merupakan produk dari brand Hewlett Packard yang biasa dikenal dengan sebutan HP. Dilengkapi prosessor model tradisional yang sengaja didesain lebih slim untuk membuatnya terlihat lebih praktis dan modern.

Selain itu, produk ini juga dilengkapi prosessor tipe intel dual core dengan performa yang mumpuni. Kapasitas RAM yang ditawarkan 4 GB jenis DDR4 dengan ruang penyimpanan harddisk 1 TB.

Unggul dalam pengolahan penyimpanan data berkat penggunaan operating system tipe DOS. Anda bisa membeli desktop PC ini di Shopee.

8. Desktop PC Lenovo All in One 330

desktop_pc_lenovo_all_in_one_330

Harga : Rp 4.299.000

Desain lebih praktis, modern, dan futuristik

Lenovo pernah menjadi brand terpopuler di Indonesia sekitar tahun 2008. Produk-produk yang diluncurkan terbilang inovatif lengkap dengan fiturnya yang canggih namun dibandrol dengan harga standar.

Hal itulah yang mungkin membuat brand ini akrab di kalangan pebisnis. Dan produk yang kami rekomendasikan ini cocok sekali untuk pebisnis online yang menginginkan ruang kerja nyaman dengan desain futuristik berkat desain monitornya yang slim dan modern.



Tergolong desktop PC tipe All in One dengan monitor yang multifungsi. Dilengkapi RAM kapasitas 4 GB dengan prosessor tipe Intel Celeron J4005 yang membuatnya memiliki performa mumpuni serta mampu menyimpan data bisnis dengan baik.

Selain itu, desktop PC ini juga dilengkapi harddisk drive ruang penyimpanan 500 GB dengan kapasitas 5400 RPM. Anda bisa membeli desktop PC ini di Shopee.

7. Desktop PC Asus V222

desktop_pc_asus_v222

Harga : Rp 4.510.000

Dilengkapi monitor desktop yang lebih terang

Produk yang kami rekomendasikan ini juga tergolong desktop PC tipe All in One yang hanya dilengkapi layar monitor dan keyboard. Dari segi spesifikasi memiliki kesamaan dengan brand sebelumnya dalam hal kapasitas RAM, tipe prosessor, dan kapasitas harddisk drive.

Namun, bedanya produk ini dilengkapi ukuran layar monitor lebih lebar yakni 21’5 inch yang mengusung teknologi LED backlit yang dinilai memiliki kemampuan menyala lebih terang. Meski begitu, daya yang dibutuhkan layar jenis ini umumnya lebih rendah.

Selain itu, desktop PC ini juga dilengkapi sistem operasi windows 10 yang terkenal dengan fiturnya yang canggih serta sistem protection atau perlindungan yang lebih mumpuni. Anda bisa membeli desktop PC ini di Shopee.

6. Desktop PC Asus S641MD

desktop_pc_asus_s641md

Harga : Rp 5.799.000

Dibuat dengan desain yang ergonomis



Desktop PC ini cocok untuk Anda penggemar brand Asus yang lebih menyukai desktop tipe tradisional. Berkat keahlian dari Asus akhirnya desktop ini pun disulap menjadi lebih ergonomis dengan layar monitor slim serta prosessor dengan banyak sekat pada bagian samping yang dapat digunakan sebagai wadah note atau barang kecil lainnya.

Selain itu, desktop PC ini juga dilengkapi performa tangguh yang terbukti dengan besarnya penggunaan kapasitas RAM, harddisk drive, serta penggunaan tipe prosessor intel hexacore generasi terbaru yang berkualitas.

Dan untuk menambah kenyamanan Anda ketika bekerja, desktop PC ini juga dilengkapi sistem audio dengan kualitas suara yang jernih. Anda bisa membeli desktop PC ini di Shopee.

5. Desktop PC Hystou P05B

desktop_pc_hystou_p05b

Harga : Rp 20.351.000

Dilengkapi prosessor mini yang praktis

Hystou merupakan nama brand dari perusahaan Hystou Technology Co Limited yang baru didirikan sekitar tahun 2013 di Hongkong. Berkat desain mini PC nya yang keren kini produk dari brand ini pun mulai dikenal dan diminati masyarakat.

Dan salah satu produk dari Hystou yang cocok digunakan untuk menemani berbisnis online di rumah adalah produk Hystou tipe P05B ini. Dilengkapi prosessor ukuran mini yang praktis dan tidak banyak memakan tempat.

Meski mini kualitas prosessornya pun tidak bisa diragukan. Sebab produk ini dilengkapi prosessor tipe Intel Core i7-8550U yang canggih, RAM tipe DDR4 dengan kapasitas 32 G yang besar, serta harddisk kapasitas 1 TB yang cukup untuk menyimpan data penting Anda.



Selain itu, produk ini juga dibuat dengan daya rendah yang akan membuat Anda lebih berhemat listrik. Dilengkapi layar monitor 4K UHD dengan kualitas gambar jernih dan berkualitas. Anda bisa membeli desktop PC ini di Shopee.

4. Desktop PC Microsoft Surface Studio

desktop_pc_microsoft_surface_studio

Harga : Rp 65.000.000

Dilengkapi desain trendi dan performa yang kuat

Desktop PC ini merupakan produk dari perusahaan microsoft yang unggul dibidang sistem operasi. Mulai mencoba meluncurkan produk microsoft surface pada tahun 2012 dan menuai kesuksesan berkat desain dan performanya yang unggul.

Sama dengan produk Microsoft Surface lainnya, produk ini juga dibuat dengan desain modern dan trendi yang akan membuat tampilan ruang kerja Anda terlihat lebih futuristik. Cocok untuk berbisnis online berkat performa dan kinerja yang cepat.

Dilengkapi RAM kapasitas 16 GB dengan prosessor intel core i7 yang tangguh dan mumpuni untuk berbisnis di bidang desain grafis. Selain itu, desktop ini juga dilengkapi pen serta kemampuan touch screen yang akan menambah kenyamanan Anda ketika di depan desktop PC.

Kualitas layar monitor yang ditawarkan pun sangat bagus serta didukung dengan kemampuan layar monitor yang dapat dipindah posisi sesuai selera. Anda bisa membeli desktop PC ini di Shopee.

3. Desktop PC Lenovo All in One 520-24ARR

desktop_pc_lenovo_all_in_one_520_24arr

Harga : Rp 7.500.000

Dibuat dengan desain dan warna yang elegan



Produk yang kami rekomendasikan ini dilengkapi prosesor tipe AMD Ryzen 3 yang telah dibekali vega 8 yang membuat performanya semakin tangguh dan mampu digunakan untuk bermain game. Jadi sembari berbisnis online Anda juga dapat bermain game sepuas hati Anda.

Selain itu, produk ini juga dilengkapi RAM jenis DDR4 berkapasitas 8 GB yang mampu menyimpan semua file bisnis Anda. Terlihat lebih elegan dengan warna hitam dan putihnya yang natural. Anda bisa membeli destkop PC ini di Shopee.

2. Desktop PC Acer TC 830

desktop_pc_acer_tc_830

Harga : Rp 4.325.000

Desktop PC harga terjangkau dengan kualitas mumpuni

Desktop PC ini cocok untuk Anda yang baru mengawali karir di dunia bisnis online. Dijual dengan harga terjangkau yang akan meringankan biaya modal awal yang Anda butuhkan. Meski begitu, performa dan kinerjanya pun mumpuni untuk digunakan berbisnis.

Hal ini terbukti dengan penggunaan prosessor tipe intel celeron J4005 yang terbukti unggul untuk berinternet serta menjalankan aplikasi office yang tentunya Anda butuhkan untuk berbisnis online. Anda bisa membeli desktop PC ini di Shopee.

1. Desktop PC Apple iMac MC309ZA

desktop_pc_apple_imac_mc309za

Harga : Rp 9.999.000

Dilengkapi prosessor yang unggul dalam berinternet dan multitasking

Meski harga produk dari brand Apple kerap dibandrol dengan harga yang mahal, namun hal tersebut tidak menurunkan minat konsumen untuk membelinya, sebab produk dari brand ini terbukti berkualitas, awet, serta dilengkapi desain yang futuristik dan eye catching.



Dan produk desktop PC dari Apple yang satu ini cocok sekali untuk Anda yang berprofesi sebagai pebisnis online, sebab dilengkapi prosessor tipe intel i5 yang memiliki performa tangguh dan unggul dalam kegiatan berselancar di internet dan multitasking.

Kapasitas RAM yang ditawarkan pun cukup mumpuni untuk menyimpan file penting Anda. Dilengkapi layar LED display ukuran 21’5 inch yang jernih, lebar, dan berkualitas. Anda bisa membeli desktop PC ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Ketika akan membeli desktop PC untuk menemani berbisnis online di rumah sebaiknya Anda mempertimbangkan spesifikasi dari prosessor, RAM, harddisk, serta monitor desktop yang digunakan.
  • Selain itu, Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agar desktop PC yang Anda miliki awet dan tetap memiliki performa yang tangguh.
  • Anda bisa memilih desktop PC HP Slimline karena dekstop PC ini dibuat dengan prosessor model slim yang praktis dan mumpuni.
  • Selain itu, Anda juga bisa memilih desktop PC Apple imac, karena desktop ini dibuat dengan desain praktis serta spesifikasi hardware yang cocok untuk berbisnis online.
  • Namun, jika Anda menginginkan desktop PC dengan harga terjangkau yang tetap dilengkapi dengan performa tangguh, maka Anda bisa memilih desktop PC Acer TC830.

Referensi

  1. Kyrnin (2020), Buying the Right Desktop PC for your Needs, https://www.lifewire.com/desktop-pc-buyers-guide-832343
  2. Hernandez, E (2018), Computer Basic 101: How to Take Care of Your Computer?, https://www.voipshield.com/computer-basic-101-how-to-take-care-of-your-computer/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Desktop PC Terbaik untuk Kebutuhan Bisnis Online di Rumah", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »