Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


29 January 2021

10 Cushion Compact Korea Terbaik untuk Wanita Asia

By Cekresi .com
10 Cushion Compact Korea Terbaik untuk Wanita Asia


Dalam beberapa tahun ke belakang, Korean beauty menjadi tren dan banyak diikuti oleh perempuan-perempuan Asia. Mulai dari makeup, masker wajah hingga skincare. Salah satu produk makeup yang banyak dicari dan digunakan oleh perempuan Asia, khususnya di Indonesia adalah cushion compact.



Apakah Anda termasuk salah satunya? Mengikuti tren memang hal yang melelahkan. Namun, kalau tidak begitu seringkali dicap ketinggalan zaman.

Cushion compact berhasil menjadi daftar terlaris tren kecantikan Korea hingga saat ini. Cushion compact hadir dalam bentuk yang ringkas dengan wadah yang memanjakan mata.

Tanpa disadari, hal itu lah yang lalu membuat Anda tergiur dan mulai beralih dari compact biasa ke cushion compact. Penampilannya yang simpel membuat cushion compact mudah dibawa ke mana-mana tanpa perlu memakan tempat.

Untuk itu, kami menyajikan beberapa karet cushion compact korea terbaik untuk wanita Asia berikut dengan harga serta ulasanya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai cushion compact.

Mengenal cushion compact lebih dalam

Dibandingkan bedak biasa, cushion compact lebih mudah untuk diaplikasikan pada wajah.Anda cukup memakai spons yang sudah disediakan, lalu menekannya ke permukaan cushion sebagaimana Anda memakai bedak biasa.

Hanya saja, cushion memiliki formula yang lebih kental dan bukan berupa serbuk.Jika Anda mulai bosan menggunakan bedak tabur dan bedak padat, Anda bisa beralih ke cushion compact yang memiliki formula yang gampang menempel pada wajah.

Adapun keuntungan-keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan cushion compact adalah sebagai berikut:

  • Memiliki aplikator yang lembut

Berbeda dengan bedak biasa, cushion compact memiliki aplikator yang mampu menghasilkan efek lembut di wajah. Tidak perlu repot menggunakan jari, kuas, atau beauty blender untuk meratakannya di bawah, karena di setiap cushion compact sudah terdapat spons lembut berukuran kecil.

  • Memberikan nutrisi bagi kulit

Hadirnya cushion diformulasikan dengan ekstrak bunga yang memberikan sensasi lebih dingin pada kulit, alias bisa menenangkan wajah yang tegang.



Pada cushion terdapat juga kandungan Vit E yang mampu memberikan nutrisi pada kulit yang dapat berfungsi sebagai antioksidan sebagai penangkal radikal bebas yang merugikan bagi kulit. Vitamin E ini lah yang kemudian membuat kulit wajah jadi lebih lembab dari sebelum memakai cushion.

  • Ramah digunakan untuk pemula

Jika Anda termasuk pemula dalam urusan makeup, pemakaian cushion compact adalah pilihan yang tepat. Dibandingkan dengan menggunakan foundation, cushion compact adalah solusi terbaik untuk Anda yang tidak mau repot dalam merias wajah.

  • Memudahkan touch up

Jika Anda merupakan pribadi yang banyak melakukan aktivitas, Anda akan sangat dimanjakan sekali dengan cushion compact ini. Kemasannya yang tidak makan tempat akan membuat Anda bisa mengaplikasikannya kembali kapan saja jika ingin melakukan touch up.

Hasilnya yang ringan di wajah, tidak akan membuat wajah menjadi crack. Anda pun jadi bisa touch up kapan saja dan di mana saja ketika membutuhkannya.

  • Praktis dibawa saat traveling

Anda senang berlibur dan kerap membawa peralatan makeup berlebih? Ketika memiliki cushion compact, Anda tidak perlu lagi membawa banyak peralatan yang biasa Anda bawa karena hanya dengan cushion compact Anda sudah bisa tampil menawan tanpa harus berdandan lama-lama di depan cermin.

Dengan hanya membawa cushion compact, Anda juga jadi menghemat space di dalam tas. Kemasannya yang praktis akan membuat Anda untuk tidak lupa membawanya ke mana pun Anda pergi.

Cara merawat spons cushion compact

Kehadiran cushion compact memang membawa banyak keuntungan bagi para pencinta makeup. Tapi, jangan sampai Anda lupa untuk merawatnya dengan cara membersihkan spons tetap higienis dan nyaman dipakai dalam jangka waktu tertentu. Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat spons cushion compact:



  • Bersihkan spons secara teratur setiap kali Anda selesai menggunakan. Hal ini dilakukan agar kulit wajah tetap sehat ketika cushion diaplikasikan ke wajah Anda.
  • Spons yang bersih akan membuat Anda terhindar dari jerawat dan tumbuhnya komedo. Atau lebih baik lagi kalau Anda menggunakan spons sekali pakai jika tidak ingin repot mencucinya.
  • Jika Anda bingung membersihkan sponsnya. Anda bisa membersihkannya menggunakan sabun dan air hangat, lalu pembersih wajah, sampo bayi hingga pembersih kuas yang biasa Anda gunakan untuk membersihkan peralatan makeup lainnya.
  • Harga cushion dengan kemasan asli dan refill akan berbeda harganya. Saat Anda kekurangan dana sedangkan cushion yang Anda pakai sudah habis, kemasan refill bisa Anda pilih sebagai alternatif.

10 Cushion compact Korea terbaik untuk wanita Asia

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang cushion compact, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi cushion compact Korea terbaik untuk wanita Asia dari berbagai merek berikut ini:

10. Sulwhasoo Perfecting Cushion

sulwhasoo_perfecting_cushion

Harga : Rp 369.000

Menggunakan bahan alami

Sulwhasoo merupakan brand Korea yang menggabungkan obat-obatan herbal Korea dengan makeup. Ia merupakan satu-satunya yang mengembangkan produk makeup yang di dalamnya terdapat bahan-bahan alami, contohnya ginseng.

Sulwhasoo Perfecting Cushion Foundation merupakan produk cushion unggulan dari Sulwhasoo yang baik dipakai oleh perempuan di Indonesia. Dengan kandungan SPF50+, Sulwhasoo Perfecting Cushion Foundation akan melindungi Anda dari sinar UV dan juga melembapkan kulit.

Teksturnya juga akan bertahan lama di wajah Anda, jadi tidak perlu dipakai terus-terusan karena tidak mudah pudar. Selain itu, produk ini juga memiliki keunggulan lain yakni anti kerut, ia akan menjaga wajah Anda agar tetap bercahaya.

Cushion compact yang multifungsi dari Sulwhasoo juga bersifat anti alergi karena dapat membantu mengaburkan kemerahan yang terdapat di wajah ketika Anda memakainya. Ia juga mampu meminimalkan pori-pori besar, menyembunyikan flek hitam dan jerawat. Anda bisa membeli cushion ini di Blibli.

9. The Face Shop Ultra Moist CC Cushion

the_face_shop_cc_ultra_moist_cushion

Harga : Rp 193.000

Melindungi wajah dari sinar matahari



The Face Shop merupakan salah satu merek kosmetik Korea yang juga populer di pasaran. Produk-produknya banyak disukai dan cocok untuk perempuan di Asia. Sejak kehadirannya di tahun 2003 silam, The Face Shop kemudian mulai dikenal hingga ke negara-negara di luar Asia.

Produk cushion yang ditawarkan The Face Shop adalah The Face Shop Ultra Moist CC Cushion. Bantalan cushion-nya yang lembut membuat Anda akan merasa nyaman saat mengaplikasikannya ke wajah.

Produk ini memiliki kandungan ekstrak kolagen dan karendula, lalu ada juga rosemary dan lavender. Tapi, yang terpenting adalah The Face Shop Ultra Moist CC Cushion memiliki kandungan SPF 50+ yang mampu melindungi kulit wajah Anda dari sinar matahari yang menyengat langsung ke permukaan wajah. Anda bisa membeli cushion ini di Lazada.

8. Etude House Any Cushion All Day Perfect

etude_house_any_cushion_all_day_perfect

Harga : Rp 179.900

Melembabkan sekaligus memutihkan

Etude House kerap menjadi merek pilihan para pecinta produk makeup Korea. Produk cushion yang dimilikinya yaitu Etude House Any Cushion All Day Perfect. Produk ini jadi salah satu cushion yang harus dicoba yang memiliki keunggulan bukan hanya sebagai pelembab saja tapi juga bisa memutihkan kulit wajah.

Cushion yang satu ini dapat mengcover seluruh permukaan wajah dengan sempurna. Apabila Anda banyak melakukan aktivitas di luar ruangan, tidak perlu takut wajah akan terbakar, karena bisa melindungi wajah dari sengatan matahari selama 24 jam penuh. Anda bisa membeli cushion ini di Lazada.

7. Clio Kill Cover Cushion

clio_kill_cover_cushion

Harga : Rp 175.500

Tidak merusak complexion pada wajah



Brand yang telah ada sejak tahun 1993 silam ini terus berkembang sampai saat ini. Dengan produknya, Clio terus hadir mengembangkan trendsetter dalam makeup dan kecantikan. Clio Kill Cover Cushion memiliki finishing yang tidak dewy. Bagi yang memiliki kulit dengan tipe dry skin, cushion ini bisa jadi pilihan yang cocok untuk Anda.

Selain itu, Anda pun tidak harus memakai bedak tabur lagu. Tekstur cushion-nya yang berkualitas juga tidak akan merusak complexion-nya. Saat diaplikasikan di wajah hasilnya pun lebih natural. Keunggulan lainnya, cushion-nya mengandung wewangian yang akan membuat Anda menyukainya. Anda bisa membeli cushion ini di Shopee.

6. Innisfree Long Wear Cushion

innisfree_long_wear_cushion

Harga : Rp 315.500

Memberikan hasil sempurna pada wajah

Innisfree merupakan brand Korea yang menggunakan bahan-bahan alami untuk setiap produk yang mereka hasilkan. Innisfree Long Wear Cushion menjadi salah satu produk cushion cukup populer dari brand yang satu ini.

Cushion dari Innisfree ini memiliki kandungan bubuk vulkanik dari Jeju, Korea yang akan memberikan hasil sempurna bagi kulit wajah Anda. Coverage-nya pun akan bertahan lama, jadi tidak perlu mengaplikasikannya beberapa kali dalam sehari pemakaian.

Karena memiliki SPF yang tinggi, Anda juga akan terlindungi dari paparan sinar matahari yang terkadang membuat alergi. Anda bisa membeli cushion ini di Lazada.

5. Mamonde Brightening Cover Watery Cushion Foundation SPF 50

mamonde_brightening_cover_watery_cushion_foundation_spf_50

Harga : Rp 243.000

Membuat wajah lebih lembap dan terang



Kalau Anda memiliki kulit yang sedikit kusam, Mamonde Brightening Cover Watery Cushion Foundation SPF 50 bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda. Kandungan di dalamnya terdapat ekstrak bunga narsisis yang akan membuat wajah kita menjadi lebih lembab dan terang.

Saat diaplikasikan ke wajah, hasilnya juga akan menyeluruh ke semua permukaan. Tidak akan membuat wajah lebih gelap dari aslinya.

Mamonde Brightening Cover Watery Cushion Foundation SPF 50 juga tahan lama dipakai seharian penuh.Selain itu, cushion ini juga dapat menutupi bekas jerawat yang tumbuh di permukaan wajah.Sehingga membuat kulit Anda lebih mulus karena bekas jerawat tidak tampak.Anda bisa membeli cushion ini di Lazada.

4. April Skin Magic Snow Cushion

april_skin_magic_snow_cushion

Harga : Rp 187.900

Cocok untuk semua jenis kulit

Brand asal Korea yang satu ini sudah cukup di kalangan para pencinta makeup. Ulasan mengenai April Skin Magic Snow Cushion pun cukup memuaskan. Cushion-nya sendiri memiliki kandungan Icelandic glacial water yakni air yang tidak tercemar polusi.

Adapun kandungan lainnya di antaranya 6 mineral essentials yang mana berfungsi menjaga kulit agar tidak lembap, vitamin C hingga acai palm yang mampu meremajakan dan menenangkan kulit saat kelelahan.

Cushion ini cocok untuk semua jenis kulit baik untuk kulit berminyak atau kulit kering, karena tersedia dalam dua pilihan. Anda bisa membeli cushion ini di Shopee.

3. Laneige BB Cushion Whitening

laneige_bb_cushion_whitening

Harga : Rp 218.000

Dapat mengecilkan pori-pori di wajah



Laneige BB Cushion Whitening menghasilkan finishing di wajah yang semi-matte. Memiliki kandungan Pore Purifying Complex, cushion yang satu ini juga dapat mengecilkan pori-pori di wajah. Selain itu, Laneige BB Cushion Whitening juga dapat melindungi kulit Anda dari sinar ultraviolet di luaran.

Saat dipakai, cushion ini akan bertahan selama 12 jam pemakaian. Formulanya yang anti-darkening dan terdapat sebum control powder di dalamnya akan membuat wajah Anda tampak lebih segar. Karena itu, Anda tidak perlu menyematkannya lagi ke wajah. Anda bisa membelinya di Blibli.

2. Wet n Wild Megacushion Foundation

wet_n_wild_megacushion_foundation

Harga : Rp 129.900

Mampu bertahan lama hingga 10 jam

Wet n Wild Megacushion Foundation memiliki kandungan ekstrak kelapa yang bermanfaat bagi kesehatan wajah.Hasilnya adalah wajah menjadi cerah dan lembab. Cushion ini cocok dipakai untuk pemula yang tertarik pada makeup.

Efeknya di wajah pun cukup lama karena bisa bertahan 6-10 jam.Kenapa cocok bagi Anda yang masih pemula? Wet n Wild Megacushion Foundation tidak membuat wajah menjadi lebih tua, jadi hasilnya tetap natural di wajah dan sesuai dengan umur yang memakainya.

Berbicara coverage, cushion yang satu ini dapat menutupi jerawat dan pori-pori besar yang menempel di wajah. Oleh karena itu, saat memakainya Anda akan mendapati kulit yang terlihat lebih mulus. Anda bisa membeli cushion ini di Lazada.

1. Missha M Magic Cushion

missha_m_magic_cushion

Harga : Rp 130.000

Mampu menyerap keringat dan minyak berlebih



Missha M Magic Cushion adalah cushion compact yang cocok dipakai oleh perempuan yang hidup di negara tropis. Kandungan di dalamnya mampu menyerap keringat dan minyak berlebih yang ada di wajah. Cushion ini memiliki kandungan air bambu dan ekstrak buah baobab yang dipercaya bisa menjaga kulit agar tetap lembap sepanjang hari.

Selain itu, di dalamnya terdapat juga ekstrak witch hazel yang bisa menenangkan kulit Anda. Sama seperti cushion Korea lainnya, Missha M Magic Cushion juga memiliki SPF 50+. Cushion yang satu ini juga mempunyai formula yang tahan lama sehingga cocok dipakai oleh Anda yang sering beraktivitas di acara-acara resmi. Anda bisa membeli cushion ini di Lazada.

Kesimpulan

  • Setiap orang memiliki warna kulit yang berbeda-beda. Oleh karena itu, pilihlah warna cushion dari setiap merek di atas yang sesuai dengan warna kulit Anda. Pastikan tepat sasaran di wajah Anda, jangan sampai malah melebihi tone kulit masing-masing.
  • Selain itu, Anda harus memperhatikan cara merawat spons cushion compact agar tetap bersih ketika digunakan pada wajah Anda.
  • Anda bisa memilih Innisfree Long Wear Cushion, karena coverage-nya pun akan bertahan lama, jadi tidak perlu mengaplikasikannya terlalu sering.
  • Sedangkan untuk Anda yang ingin cushion compact lebih berkualitas dan mampu melindungi Anda dari sinar UV serta melembabkan kulit, Anda bisa memilih Sulwhasoo Perfecting Cushion Foundation.
  • Namun, bagi Anda yang ingin cushion compact berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau, maka Anda bisa memilih Wet n Wild Megacushion Foundation.

Referensi

  1. Joanna Lam (2016), 7 Things You Need to Know about Cushion Compacts,https://hk.asiatatler.com/style/7-things-you-need-to-know-about-cushion-compacts
  2. Amanda (2016), 10 Best Korean Cushion Compacts You’ll Definitely Love!,https://www.herworld.com/beauty/10-best-korean-cushion-compacts-youll-definitely-love/
  3. Loreal Paris (2019), What Is Cushion Compact Foundation & How To Use It Like A Pro, https://www.lorealparisusa.com/beauty-magazine/makeup/face-makeup/what-is-cushion-compact-foundation.aspx



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja Cushion Compact Korean Style Kosmetik


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Cushion Compact Korea Terbaik untuk Wanita Asia", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »