Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


7 December 2020

10 Celana Gunung Keren untuk Kenyamanan Aktivitas Outdoor

By Cekresi .com
10 Celana Gunung Keren untuk Kenyamanan Aktivitas Outdoor


Aktivitas outdoor merupakan salah satu cara untuk merilekskan diri setelah lelah akan hiruk pikuk kehidupan. Ada beberapa aktivitas outdoor yang populer saat ini. Salah satunya adalah hiking/mendaki gunung.



Untuk mendukung aktivitas tersebut, perlengkapan seperti celana gunung tentu sangat dibutuhkan. Seperti namanya, celana gunung merupakan jenis celana yang biasa digunakan oleh seseorang untuk mengarungi alam terbuka seperti gunung.

Celana gunung sendiri memiliki model dan fungsi yang berbeda dengan celana biasa.Salah satunya adalah menjaga suhu badan agar tidak mudah terkena hipotermia.

Biasanya celana gunung dibuat dari bahan yang tebal serta memiliki banyak kantong. Meski bahannya tebal, celana gunung dapat menyerap keringat sehingga tetap nyaman digunakan untuk aktivitas mendaki.

Untuk mendapatkan celana gunung keren untuk kenyamanan aktivitas outdoor, tentu ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, yaitu ukuran pinggang, warna, model serta harganya.

Karena itu, kami menyajikan beberapa celana gunung keren untuk kenyamanan aktivitas outdoor lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai celana gunung dan cara merawatnya.

Pentingnya menggunakan celana gunung untuk aktivitas outdoor!

Mungkin Anda akan bertanya, mengapa harus menggunakan celana gunung untuk melakukan aktivitas outdoor di alam bebas seperti hiking/mendaki gunung. Padahal jenis celana seperti jeans yang juga agak tebal.

Hal tersebut tentu tidak lepas dari fungsi celana gunung, yaitu melindungi tubuh dari suhu di pegunungan yang cenderung rendah. Karena celana gunung memiliki pori-pori yang kecil dan rapat sehingga dapat mencegah masuknya udara dingin ke tubuh.



Selain itu, menggunakan celana gunung dapat melindungi kaki Anda dari risiko luka karena tertancap duri dan ranting atau digigit lintah. Celana gunung juga memiliki sifat cepat kering sehingga nyaman digunakan walau harus melewati sungai.

Karena itu, penggunaan celana gunung untuk aktivitas outdoor sangatlah penting. Dengan begitu, aktivitas outdoor Anda akan lebih nyaman, aman, dan juga menyehatkan.

Perhatikan ukuran pinggangnya

Celana gunung memiliki jenis dan model yang berbeda. Begitu pula ukuran pinggangnya. Ada berbagai ukuran yang bisa Anda pilih. Mulai dari yang terkecil hingga yang terbesar. Sesuai keinginan Anda.

Pilihlah celana gunung yang memiliki ukuran pinggang tidak terlalu kebesaran ataupun kekecilan. Tidak nyaman bukan bila saat kegiatan mendaki, celana gunung malah melorot atau terlalu ketat dipinggang.

Perhatikan warna celana

Celana gunung memiliki warna yang beragam. Umumnya warna celana gunung adalah warna gelap seperti cokelat, hitam atau abu-abu. Anda bisa memilih warna yang dirasa sesuai dengan penampilan Anda saat mendaki.

Alangkah baiknya bila warna yang Anda pilih bukanlah warna kamuflase, atau warna yang menyerupai alam sekitar. Hal ini untuk mempermudah dalam pengenalan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Pilih model yang sesuai

Celana gunung terbagi menjadi dua model, yaitu yang bentuknya panjang dan pendek. Keduanya tentu memiliki bentuk dan fungsi yang berbeda. Anda bisa memilih model celana yang sesuai dengan kebutuhan.



Celana gunung pendek dapat digunakan untuk kegiatan mendaki atau keseharian. Pada celana gunung model ini, dilengkapi dengan sambungan resleting yang bisa dilepas apabila ingin dijadikan celana pendek. Sementara untuk kegiatan di tempat beriklim dingin, sebaiknya menggunakan celana gunung panjang

Perhitungkan harganya

Bila Anda akan membeli sesuatu, pastikan sudah mempertimbangkan harganya dengan ketersediaan anggaran yang dimiliki. Harga celana gunung sendiri bervariasi. Tergantung pada seberapa baik kualitasnya.

Semakin bagus kualitas dari celana gunung, harganya tentu akan semakin mahal. Ingat, jangan tergiur dengan harga murah. Karena terkadang kualitas dari celana gunung murah tersebut kurang baik.

Cara merawat celana gunung agar lebih awet

Agar celana gunung Anda tetap bersih, nyaman dipakai, dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka pastikan Anda merawatnya dengan baik. Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat celana gunung:

  • Jangan asal mencuci celana gunung. Cek label yang terdapat pada celana gunung tersebut terlebih dahulu. Biasanya pada label tersebut tertera anjuran dan larangan terkait cara mencuci dan perawatannya.
  • Periksalah terlebih dahulu kantong-kantong pada celana gunung sebelum mencucinya. Apakah pada kantong tersebut masih ada sesuatu yang tertinggal. Keluarkan dahulu sampah-sampah yang masih tersisa pada celana gunung baru kemudian dicuci.
  • Bila celana gunung tersebut dilengkapi dengan tali-tali elastis, sebaiknya kendurkan dahulu bagian tersebut. Hal ini untuk menghindari terlipatnya bagian tertentu pada saat pencucian.
  • Jangan terlalu lama merendam celana gunung. Sebaiknya cukup 30-60 menit saja.
  • Simpan celana gunung di tempat yang kering dan tidak terlalu lembab. Sebaiknya disimpan dengan cara digantung agar bekas lipatannya tidak membekas.

10 Rekomendasi celana gunung keren untuk kenyamanan aktivitas outdoor

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang celana gunung lengkap dengan cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi celana gunung keren untuk kenyamanan aktivitas outdoor dari berbagai merek berikut ini:

10. Celana Pendek Gunung Quickdry Strectch

foto-celana-gunung-keren-untuk-kenyamanan-aktivitas-outdoor-10

Harga : Rp 65.000

Dapat menyesuaikan ukuran pinggang penggunanya

Celana gunung yang cepat kering dan dapat menyesuaikan ukuran pinggang merupakan idaman banyak orang. Seperti halnya celana pendek gunung Quickdry Strectch dari Outdoor Grosir ini.



Seperti namanya, celana gunung berukuran pendek ini memiliki sifat cepat kering serta karet di bagian sisi kanan dan kiri pinggang sehingga dapat melar. Dengan begitu, celana ini dapat menyesuaikan ukuran pinggang pemakainya.

Celana gunung ini dapat digunakan oleh siapa saja. Baik pria atau wanita yang ingin melakukan aktivitas outdoor seperti berolahraga. Anda bisa membeli celana gunung ini di Shopee.

9. Trekking official TRB021

foto-celana-gunung-keren-untuk-kenyamanan-aktivitas-outdoor-9

Harga : Rp 147.000

Tersedia dalam lima ukuran berbeda

Trekkingofficial TRB021 merupakan salah satu produk celana gunung dari brand Trekkingofficial. Celana gunung jenis pendek ini terbuat dari bahan canvas dengan warna krem kombinasi abu-abu yang menawan.

Bahan canvas terkenal memiliki ketahanan akan segala kondisi. Selain itu, warna pada bahan canvas juga tidak mudah memudar walau dicuci. Sehingga sangat cocok diaplikasikan pada celana gunung yang biasa digunakan untuk aktivitas outdoor.

Terdapat lima ukuran celana gunung yang bisa Anda pilih, yaitu S (76 x 60cm), M (82 x 64cm), L (88 x 68cm), XL (98 x 72cm), serta XXL (108 x 80 cm). Anda bisa membeli celana gunung ini di Blibli.

8. Moutan Stripton Hiking Trousers

foto-celana-gunung-keren-untuk-kenyamanan-aktivitas-outdoor-8

Harga : Rp 125.000

Anti bakteri, anti UV, dan anti air



Sebagai salah satu produk celana gunung terbaik dari brand Moutan, Moutan Stripton Hiking Trousers ini memiliki desain yang keren dan menawan. Terdapat dua varian warna yang bisa Anda pilih, yaitu hitam dan navy.

Bukan hanya tampilannya yang menarik, celana gunung ini memiliki sifat quickdry atau mudah kering, anti bakteri, anti UV, serta tahan air. Sangat cocok digunakan untuk aktivitas outdoor seperti mendaki gunung dan travelling.

Terdapat lima varian size yang bisa Anda pilh sesuai dengan kebutuhan, yaitu S (24-26), M (28-30), L (31-32), XL (33-34), hingga XXL (36-38). Anda bisa membeli celana gunung ini di Shopee.

7. IRCO Outdoor Celana Gunung Pria

foto-celana-gunung-keren-untuk-kenyamanan-aktivitas-outdoor-7

Harga : Rp 97.500

Melindungi dari sengatan cuaca panas dan dingin

Bahan despo banyak digunakan oleh beberapa produsen pakaian, khususnya pakaian outdoor, karena dapat melindungi tubuh dari sengatan panas di siang hari dan dingin di malam hari, tahan air, dan breathable.

Hal inilah yang membuat brand IRCO memilih bahan despo dalam membuat produk celana gunung yang diberi nama IRCO Outdoor Celana Gunung Pria. Seperti namanya, celana gunung ini diperuntukkan bagi pria yang sering beraktivitas outdoor.

Celana gunung ini memiliki desain yang terlihat sporty dan keren. Selain itu dilengkapi pula dengan Elastic Waist Band, beberapa pocket, serta belt loops. Anda bisa membeli celana gunung ini di Shopee.



6. Razzor Flywheel REG

foto-celana-gunung-keren-untuk-kenyamanan-aktivitas-outdoor-6

Harga : Rp 120.000

Dilengkapi dengan lima kantong serbaguna

Salah satu kelebihan dari celana gunung yang tidak dimiliki model celana lain adalah banyaknya kantong yang dimilikinya. Ya, kantong pada celana gunung biasanya berjumlah lebih banyak dari celana jenis lain.

Seperti pada celana gunung Flywheel REG dari brand Razzor. Celana gunung model pendek ini dilengkapi dengan 5 buah kantong, di mana dua di antaranya berada di bagian depan sementara satunya lagi berada di bagian belakang.

Keberadaan kantong tersebut tentu akan sangat membantu Anda dalam membawa berbagai barang, seperti dompet dan handphone. Terlebih di bagian kantong belakang menggunakan Zipper yang membuatnya lebih aman. Anda bisa membeli celana gunung ini di Shopee.

5. Andess Andromeda 07

foto-celana-gunung-keren-untuk-kenyamanan-aktivitas-outdoor-5

Harga : Rp 150.000

Bersifat water repellency yang compfy

Andess Andromeda 07 merupakan salah satu produk celana gunung dari brand Andess. Celana gunung model celana panjang ini memiliki desain yang comfy yang membuat siapapun betah memakainya.

Selain itu, celana gunung ini juga bersifat water repellency yang membuatnya tidak mudah basah apabila terkena air. Sehingga sangat cocok digunakan oleh Anda yang gemar melakukan aktivitas outdoor, seperti travelling atau hiking.



Celana gunung Andess Andromeda 07 ini terbuat dari bahan berkualitas yang desainnya unisex, alias dapat digunakan oleh pria maupun wanita. Anda bisa membeli celana gunung ini di Shopee.

4. IRCO Celana Outdoor Unisex

foto-celana-gunung-keren-untuk-kenyamanan-aktivitas-outdoor-4

Harga : Rp 120.000

Terbuat dari bahan lentur yang nyaman

Celana gunung tidak hanya diminati oleh kaum pria, tapi juga wanita yang senang melakukan aktivitas outdoor. Karena itu, IRCO membuat produk celana gunung unisex yang diberi nama IRCO Celana Outdoor Unisex.

Model celana gunung panjang ini terbuat dari bahan yang lentur. Pada bagian pinggangnya, terdapat karet elastic yang membuatnya nyaman digunakan. Selain itu, dilengkapi pula dengan fitur quickdry yang membuatnya mudah kering.

IRCO Celana Outdoor Unisex ini memiliki 6 buah kantong yang dapat membantu Anda meletakkan beberapa barang, seperti handphone dan dompet. Anda bisa membeli celana gunung ini di Blibli.

3. ORVIS Voyager Men’s Outdoor Shorts

foto-celana-gunung-keren-untuk-kenyamanan-aktivitas-outdoor-3

Harga : Rp 160.000

Nyaman untuk aktivitas sehari-hari

Voyager Men’s Outdoor Shorts merupakan celana gunung yang diproduksi oleh brand ORVIS. Seperti namanya, celana gunung ini memiliki model celana pendek dan diperuntukkan untuk kaum pria.



Celana gunung ORVIS ini terbuat dari bahan premium polyester yang bersifat mudah kering dan lentur. Sehingga celana gunung ini terasa lebih ringan, tahan lama, serta nyaman dipakai, bahkan untuk aktivitas sehari-hari.

Terdapat 6 buah kantong pada celana gunung ini. Di mana 2 di antaranya berada di bagian pinggang kanan dan kiri, 2 di paha kanan dan kiri, serta 2 lagi berada di bagian belakang. Anda bisa membeli celana gunung ini di Shopee.

2. Celana Panjang Extreme Series PDLO

foto-celana-gunung-keren-untuk-kenyamanan-aktivitas-outdoor-2

Harga : Rp 180.000

Perpaduan warna biru dan hitam yang keren dan memesona

Celana Extreme Series PDLO merupakan salah satu produk celana gunung yang dibuat oleh brand Dhaulagiri. Celana gunung serbaguna ini memiliki model panjang dengan varian warna biru dan hitam yang membuatnya terlihat semakin keren dan memesona.

Celana gunung ini memiliki sifat tahan lama, mudah dirawat, cepat kering, nyaman digunakan, mudah dirawat, serta breathable yang membuatnya sangat cocok digunakan untuk melakukan aktivitas outdoor seperti hiking dan travelling.

Selain itu, terdapat pula 4 cara peregangan yang membuat celana gunung ini semakin nyaman digunakan. Terdapat 4 varian ukuran berbeda pada celana gunung ini, yaitu 30, 32, 34, serta 36. Anda bisa membeli celana gunung ini di Shopee.

1. Mountaingeer Quickdry Expo Series Celana Outdoor Pria

foto-celana-gunung-keren-untuk-kenyamanan-aktivitas-outdoor-1

Harga : Rp 120.000

Membuat tubuh menjadi sejuk dan nyaman di cuaca panas



Teknologi Quickdry saat ini banyak digunakan pada pakaian untuk berbagai aktivitas outdoor. Selain cepat kering, penggunaan bahan Quickdry juga dapat membuat tubuh menjadi sejuk dan nyaman walau dalam suhu panas.

Karena itulah Mountaingeer Quickdry Expo Series Celana Pria yang menggunakan material Quickdry ini merupakan pilihan tepat untuk aktivitas outdoor seperti hiking atau travelling.

Celana gunung berdesain kasual ini dilengkapi dengan Belt Loops, 2 kantong dengan Zipper Opening, serta dua kantong di bagian samping. Tersedia 3size yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, antara lain M, L, serta XL. Anda bisa membeli celana gunung ini di Blibli.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli celana gunung, sebaiknya Anda mempertimbangkan ukuran pinggang, model, warna, serta harganya.
  • Selain itu, Anda harus memperhatikan cara perawatannya agar celana gunung Anda lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih IRCO Celana Outdoor Unisex, karena terbuat dari bahan lentur dengan desain unisex.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin menggunakannya untuk travelling di tempat yang suhunya berubah-ubah, Anda bisa memilih Mountaingeer Quickdry Expo Series Celana Pria.
  • Namun, untuk Anda yang menginginkan celana gunung yang nyaman untuk aktivitas sehari-hari, maka Anda bisa memilih ORVIS Voyager Men’s Outdoor Shorts.

Referensi

  1. Barisantraveler (2015), Tips Memilih Celana Gunung yang Baik
    https://barisantraveler.wordpress.com/2015/11/24/tips-memilih-celana-gunung-yang-baik/
  2. Clever Hiker (2020), How to Wash a Rain Jacket and Pants
    https://www.cleverhiker.com/blog/how-to-wash-a-rain-jacket-and-pants
  3. Big Sky Fishing (2020), A Guide to Hiking Pants
    https://www.bigskyfishing.com/hiking-gear/hiking-pants.php#:~:text=Leg%20Protection%20That%20is%20%E2%80%9CCool,hiking%E2%80%94especially%20off%2Dtrail.



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Celana Gunung Keren untuk Kenyamanan Aktivitas Outdoor", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »