Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


22 June 2019

10 Botol Susu Bayi yang Aman dan Berkualitas

By Cekresi .com


Jangan sembarangan dalam memilih dan membeli botol susu bayi.

Beberapa ibu baru masih beranggapan bahwa semua botol susu bayi itu sama saja, tidak ada bedanya.

Anda jangan salah ya… terdapat beberapa tipe botol susu itu harus disesuaikan dengan kebutuhan bayi. Tidak hanya itu, Anda juga harus bterbiasa memperhatikan keamanan dan kualitas botol tersebut agar bayi Anda juga mendapatkan yang terbaik.



Pada artikel kali ini, Anda akan disajikan tips-tips untuk memilih botol susu bayi yang aman dan berkualitas untuk anak Anda. Berikut ini tips-tipsnya:

Perhatikan Jenis Bahan

Jika Anda membeli botol susu bayi, Anda harus memperhatikan apakah bahan dasar botol susu bayi tersebut itu terbuat dari kaca tahan panas ataukah plastik.

Apabila Anda memilih bahan botol susu bayi dari plastik. Botol ini memiliki kelebihan tidak mudah pecah meskipun bayi Anda suka melempar-lempar botol susunya karena biasanya botol susu ini dikira mainan oleh bayi.

Namun jika sudah terjadi perubahan bau dan warna pada botol plastik setelah digunakan. Anda harus segera menggantinya dengan yang baru. Karena botol dari plastik ini memiliki zat kimia yang cukup berbahaya untuk bayi Anda jika sudah terjadi proses perubahan bau dan warna pada botol ini.

Jika Anda memilih botol yang berbahan dasar kaca yang tahan panas, maka bahan ini memiliki kelebihan tidak mudah retak dan lebih hidienis. Selain itu, bahan botol susu bayi yang dari kaca tahan panas ini mudah sekali untuk dibersihkan dan disterilkan.

Anda bisa dengan mudah membersihkan botol susu bayi dari kaca ini. Cukup dengan merebusnya atau merendam botol ini pada air hangat hingga panas, lalu mencuci dengan sabun yang disinfentan khusus, menggunakan microwave, atau juga bisa menggunakan mesin pencuci piring secara otomatis.

Namun tetap jika berbahan dasar kaca, maka botol susu bayi ini juga bisa pecah, berbeda dengan botol susu bayi yang terbuat dari plastik.

Perhatikan Ukuran Dot dan Lubang Dot Bayi

Berbagai macam ukuran pada dot bayi sudah disediakan oleh produsennya. Tinggal Anda memilih mau ukuran yang mana. Karena itu sesuaikan dengan kebutuhan bayi Anda ya… Jangan sampai anak Anda yang masih belum 3 bulan malah Anda pilihkan dot bayi yang besar. Jangan dongggg… kan kasian bayi Anda nantinya.



Sebaiknya Anda memilihkan botol bayi berkapasaitas hingga 160 ml untuk bayi yang berumur kurang dari 3 bulan. Untuk botol berkapasitas 200 ml ini lebih cocok untuk bayi berumur 3 hingga 6 bulan. Namun jika botol berkapasitas 220 ml alangkah lebih baiknya untuk bayi yang berusia lebih dari 6 bulan.

Begitu juga untuk lubang dot. Lubang dot ini tida juga dipengaruhi dan harus disesuaikan oleh kekuatan isap bayi. Apabila satu-tiga lubang dot masih belum cukup memenuhi kebutuhan bayi Anda. Maka Anda bisa memilih lubang dot yang berjenis silang untuk bisa Anda jadikan pilihan. Lubang dot yang silang ini akan membuat susu mengalir dengan jumlah lebih banyak.

Perhatikan Bentuk Botol Susu Bayi

Bentuk botol susu bayi ini nantinya juga akan mempengaruhi mudah tidaknya Anda dalam membersihkan dan mencucinya. Jika Anda ingin mudah membersihkan botol susu bayi Anda, sebaiknya Anda memilih botol bayi yang berbentuk lurus dan lebar.

Jika Anda memilih botol yang berbentuk panjang apalagi yang memiliki banyak lengkuk pada body botol susu bayi Anda. Hal ini justru akan menyusahkan Anda untuk membersihkan botol tersebut.

Pilih Botol Susu Bayi yang Sudah Canggih

Botol susu bayi yang sudah canggih? Maksudnya apa ini?

Begini… sekarang sudah ada botol susu bayi yang smart. Jadi… ketika dot ini tidak dihisap oleh bayi Anda atau bayi Anda tidak sedang menyusu menggunakan botol susu bayi ini. maka dot tersebut tidak dapat mengalirkan susu, dot ini akan secara otomatis terkunci sehingga susu yang ada di dalam botol tersebut tidak akan bisa tumpah.

Jadi baju bayi dan baju Anda akan tetap bersih tanpa ada noda percikan susu bayi. Keren bukan?

Semoga artikel ini akan membantu Anda untuk memilih botol susu bayi yang aman dan berkualitas untuk anak Anda. Jadi simak artikel berikut ini.

10. Botol Susu Bayi PPSU Model Dolphin

Botol_Susu_Bayi_PPSU_Model_Dolphin

Harga : Rp 107.800



Botol susu bayi dengan smooth tekstur

Botol susu ini didesain khusus untuk kenyamanan bayi Anda ketika sedang meminum susu, bentuk dot yang menyesuaikan puting ibu membuat bayi lebih nyaman, botol ini didesain dengan bentuk lumba-lumba yang lucu.

Botol susu bayi model dolphin lucu ini berbahan BPA yang aman dan nyaman untuk bayi Anda. Dibuat dengan tekstur nipple yang smooth sehingga bayi Anda akan merasa nyaman ketika menggunakan botol susu tersebut. Pada hand holder botol ini juga disediakan ganggang agar Anda atau bayi Anda dapat memegang dot ini dengan nyaman.

Apabila Anda ingin membelinya, Anda bisa memesannya melalui link di atas.

9. Satu Set Botol Susu Bayi Chicco

Satu_Set_Botol_Susu_Bayi_Chicco

Harga : Rp 175.000

Beli 1 botol susu dapat 3 botol langsung

Enak kan kalau beli 1 ehhh dapat 3 barang… Nah… keunggulan dari produk Botol Susu Bayi dari Chicco ini Anda bisa langsung dapat 3 botol dalam sekali beli loh…

Botol ini didesain untuk bayi Anda yang berumur newborn hingga 1 tahun (termasuk dot). Dot elastis dari produk ini akan membuat bayi Anda merasakan nyaman ketika menyusu menggunakan botol susu bayi ini.

Tersedia juga untuk ukuran 150 ml, 250 ml dan 330 ml. Jika Anda tertarik untuk membelinya di Shopee atau Anda bisa langsung klik link di atas.

8. Bottle Baby Safe Gift

Bottle_Baby_Safe_Gift

Harga : Rp 105.000



Botol susu bayi yang banyak kelebihannya

Produk botol susu bayi dari Baby Safe Gift ini terdiri dari 4 botol susu BPA free yang aman untuk digunakan bayi Anda. Botol ini memang dirancang khusus untuk membantu mencegah kolik (kembung) dengan mengurangi gelembung udara di dalam susu, serta memastikan aliran susu yang lancar untuk kesehatan bayi.

Dengan menggunakan dot yang berbentuk alami (seperti susu ibu), botol susu BabySafe mendukung perkembangan gigi dan rahang bayi. Dilengkapi dengan drying rack untuk mengeringkan dan menyimpan botol susu, dan aksesoris lainnya.

Terdapat pula cover untuk menghindari debu masuk ke dalam, sehingga botol dan aksesorisnya akan tetap higienis setelah disterilisasi. Packaging botol ini juga dikemas dengan menarik, sehingga sangat cocok digunakan pula sebagai kado.

Botol ini didesain untuk bayi yang berusia mulai dari lahir (newborn).
Ukuran Botol ini yakni untuk 2 pcs berukuran 125 ml dan 2 pcs lainnya berukuran 250 ml. Banyak pilihan warna untuk botol ini yakni warna dengan berbagai karakter pula sesuai warnanya seperti karakter Jerapah (hijau), Koala (kuning), dan Burung (ungu).

Sedangkan untuk warna Drying Rack ada warna hijau dan ungu. Material Botol ini menggunakan polypropylene (PP) BPA Free Silicone (untuk dot). Jika Anda tertarik dengan produk ini, Anda bisa membelinya melalui link di atas.

7. Botol Susu Bayi Philips Avent Natural

Botol_Susu_Bayi_Philips_Avent_Natural

Harga : Rp 75.000

Botol susu bayi dengan tipe wide-neck

Philips Avent ternyata terus mengembangkan produk-produk yang inovatif. Akhir-akhir ini Philips Avent mengeluarkan seri botol yang diberi nama Philips Avent Natural Bottle. Bentuknya lebih lucu dibanding seri classic dan lebih ergonomis. Secara fitur pun lebih bagus dibanding seri pendahulunya terutama pada perubahan nipple-nya.



Nipple avent natural bentuknya lebih mirip kontur payudara. Lebih memudahkan bayi untuk latch on sehingga bayi mudah menggunakan botol semudah menyusu langsung pada ibu.

Kelebihan dari produk botol Avent Philips Natural ini adalah botol ini menggunakan tipe wide-neck untuk mengurangi resiko bingung puting. Kelopak dalam dot meningkatkan kelembutan dan fleksibilitas tanpa mengendorkan dot. Bayi Anda akan menikmati makanan lebih nyaman dan puas.

Selain itu, ada kelebihan lainnya yakni botol ini memiliki katup gAnda yang berfungsi untuk mencegah bayi menelan udara untuk mengurangi colic (kembung). Udara akan dialirkan keluar melalui dua valve sehingga tidak masuk ke perut bayi. Leher botol yang lebar membuat mengisi susu dan membersihan botol susu menjadi lebih mudah .

Pada nipple terdapat kelopak yang lembut dan nyaman. Membuat puting dot menjadi lebih fleksibel bergerak. Bentuk kelopak ini juga bertujuan agar bentuk nipple tetap kokoh ketika berada di mulut bayi. Sehingga lebih memperlancar bayi menyusu pada botol.

Bentuknya yang ergonomis memudahkan ibu memegang botol. Bahkan tangan si kecil yang mungil pun tetap dapat memegang botol dengan mudah. Bagian botol sedikit sehingga mudah dibersihkan. Dan botol anti bocor. Botol terbuat dari plastik PP yang sudah BPA Free.

Jika Anda berminat, Anda bisa membelinya di Shopee atau melalui link di atas.

6. Botol Philips Avent SCF563/17

Botol_Philips_Avent_SCF563_17-1

Harga : Rp 32.500

Botol susu bayi dengan sistem anti-colic

Botol susu bayi merk Philips Avent SCF563/17 ini memiliki desain classic dengan fitur anti bocor yang aman dan mempunyai bentuk nyaman sehingga enak dipegang untuk bayi Anda. Bentuknya yang unik dan sederhana memudahkan Anda pula untuk dapat menggenggam botol dengan kuat agar tidak mudah jatuh ketika sedang menyusui bayi Anda.



Selain itu, pada botol susu ini sudah memiliki sistem anti-colic agar bayi tidak tersedak sehingga udara tidak masuk ke dalam perut bayi. Botol Philips Avent SCF563/17 ini terbuat dari bahan polypropylene yang tidak mengandung BPA sehingga aman digunakan. Botol ini juga tahan panas tinggi sehingga tidak mudah pecah.

Dilengkapi dengan penutup botol yang pas. Sehingga semakin cantik jika dilihat. Jika Anda tertarik Anda bisa membelinya melalui link di atas.

5. Botol Susu Bayi Mabaki

Botol_Susu_Bayi_Mabaki

Harga : Rp 35.000

Botol susu bayi untuk bayi baru lahir sampai anak usia balita

Mabaki Botol Susu Bayi ini yang terbuat dari bahan Polypropylene sehingga akan lebih kuat, terasa ringan dan tidak mengandung Bisphenol-A (BPA) jadi akan lebih aman untuk bayi Anda.

Botol susu bayi ini dilengkapi dengan nipple yang dibuat khusus sesuai denga lekukan pada langit-langit mulut bayi. Dot botol ini juga berbahan lembut. Terdapat garis vertikal pada bagian dalam dot, ukuran lubang dit sesuai dengan usia pertumbuhan bayi, lekukan dot dapat merangsang gerakan menghisap alami.

Botol ini dapat digunakan untuk bayi baru lahir sampai anak usia balita. Jika Anda ingin memesannya, Anda bisa langsung klik link yang ada di atas.

4. Young-Young Botol Susu IL-807

Young_Young_Botol_Susu_IL_807

Harga : Rp 23.100



Botol susu bayi anti BPA

Botol susu bayi merk Young-Young ini memiliki saringan bisa membantu bayi Anda menyusu dengan lebih nyaman. Botol ini juga tahan panas karena terbuat dari material plastik yang berkualitas. Botol ini juga terbuat dari bahan yang anti BPA sehingga lebih aman untuk bayi Anda.

ukuran botol ini adalah 6 x 6 x 14 cm. Tersedia warna merah, hijau, biru untuk Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Apabila Anda ingin membelinya, Anda bisa memesannya melalui link di atas.

3. Botol Susu Huki BSH

Botol_Susu_Huki_BSH

Harga : Rp 52.000

Botol susu bayi cocok untuk bayi perempuan

Botol susu merk Huki ini berukuran 60 ml dengan bercorak warna pink sehingga nampak lebih cantik dan menarik. Botol susu dengan dot bayi gepeng ini dengan bentuk seperti puting ibu yang dibuat khusus untuk bayi baru lahir sehingga bayi akan lebih nyaman ketika sedang menyusu dengan menggunakan botol ini.

Botol susu bayi ini terbuat dari bahan anti BPA sehingga aman untuk digunakan oleh bayi Anda. Apabila Anda berminat untuk membelinya, Anda bisa memesannya melalui link di atas.

2. Botol Susu Bayi Pigeon 240

Botol_Susu_Bayi_Pigeon_24

Harga : Rp 25.000

Botol susu bayi dengan ultra soft silicone (Peristaltic) nipple

Pigeon Standar Assort Botol Susu Bayi berukuran 240 mL ini adalah botol susu yang dilengkapi dengan dot ekstra lembut dan ultra soft silicone (Peristaltic) nipple. Terbuat dari bahan Polypropylene yang kuat, ringan, dan tidak mengandung BPA.



Selain itu, botol susu bayi ini juga dilengkapi regulator untuk mencegah bayi tersedak saat minum. Keunggulan lain dari botol susu bayi Pigeon ini yakni terdapat tutup variasi berwarna putih, kuning dan biru, disertai dengan botol BPA yang Free dengan design bulat berukuran 240 ml.

Dot berbentuk sesuai dengan lekukan pada langit-langit mulut bayi, lekukan dot dapat merangsang gerakan menghisap alami ukuran lubang dot sesuai dengan usia pertumbuhan bayi, botol ini juga mudah untuk digenggam oleh bayi, botol mudah dibersihkan,

Pada botol terdapat gambar hewan yang dapat menarik bayi Anda ketika bayi Anda sedang rewel atau tidak mau menyusu. dilengkapi juga dengan dot Peristaltic slim neck. Anda bisa memesannya melalui link di atas.

1. Botol Susu Cussons

Botol_Susu_Cussons

Harga : Rp 12.700

Botol susu bayi murah dan berkualitas

Botol susu merk Cussons ini terbuat dari Polypropylene (PP), bahan kualitas terbaik sesuai dengan regulasi Uni Eropa dan bebas Bisphenol-A (BPA).

Artinya botol susu Cussons Baby aman untuk bayi karena tidak memiliki kandungan zat BPA yang berbahaya yang dilepaskan ketika dipanaskan selama proses sterilisasi pada botol susu lain yang mengandung BPA.

Botol susu Cussons Baby ini tahan panas. Botol susu ii dilengkapi dengan dot berkualitas tinggi yang terbuat dari silikon, tahan lama, lembut, tidak berbau, dan mudah dicuci baik di cuci secara manual ataupun menggunakan mesin pencuci piring.



Dol pada botol susu bayi ini memiliki bentuk yang mirip dengan puting susu ibu karena memang didesain sesuai dengan mulut bayi, selain itu dot dengan model seperti ini juga mampu meningkatkan perkembangan alami dari rahang dan gigi bayi. Apabila Anda berminat, Anda bisa membelinya melalui link di atas.

Kesimpulan

  • Saat memilih botol susu untuk bayi Anda. Sebaiknya Anda memperhatikan keamanan dan kualitas botol susu dengan mengecek jenis bahan dan bentuknya. Selain itu cek pula ukuran dot dan lubang dot bayi.
  • Jika bisa, pilihlah botol susu dengan dot canggih/smart. Ketika tidak sedang digunakan untuk menyusu oleh bayi maka susu tidak akan tumpah karena dot secara otomatis terkunci sehingga susu yang ada di dalam botol tersebut tidak akan bisa tumpah.
  • Jika Anda tidak masalah dengan berapapun harga botol susu, maka botol susu berkualitas yang rekomended untuk bayi Anda adalah botol susu bayi PPSU. Selain berkualitas, dengan model botol bentuk dolphin botol ini terlihat lebih lucu.
  • Apabila Anda ingin membeli botol susu sekaligus mendapatkan drying rack untuk mengeringkan dan menyimpan botol susu dan aksesoris lainnya. Maka pilhlah Bottle Baby Safe Gift. Apalagi dalam 1 set-nya Anda bisa mendapatkan 4 botol sekaligus.
  • Jika Anda menginginkan botol susu yang murah tapi tanpa mengandung bahan BPA agar bayi Anda tetap aman dan sehat. Maka botol susu merk Cussons Baby bisa Anda jadikan pilihan yang tepat.
  • Apapun pilihan botol susu untuk bayi Anda. Demi anak tersayang. Pilihlah botol susu yang paling baik dari yang terbaik.

Referensi:

  • Botol Susu Bayi. 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2019). 15 Nopember 2018. https://my-best.id/18581/
  • Veratamala, Arinda. Tips Memilih Botol Susu dan Dot yang Baik untuk Bayi. 15 Februari 2019. https://hellosehat.com/parenting/perkembangan-bayi/memilih-botol-susu-dan-dot-yang-baik-untuk-bayi/
  • SaKa Channel. Tips Memilih Botol Susu dan Dot yang Baik untuk Bayi. 14 September 2018. https://www.youtube.com/watch?v=cHGwV_dIPyI



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Botol Susu Bayi yang Aman dan Berkualitas", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »