Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


12 July 2019

10 Botol Minum Unik dan Lucu Untuk Anak TK dan SD

By Cekresi .com


Untuk kebutuhan perbekalan anak TK atau SD, biasanya para orang tua menambahkan minuman kesukaan anak yang dibuat dari rumah. Dengan membawa minuman sendiri, tentu akan memudahkan orang tua dalam mengontrol dan menjaga kesehatan anak-anaknya.



Karena itu dibutuhkan botol minum yang menarik dengan model-model unik agar anak-anak senang membawa minumandari rumah.Selain itu, pastikan botol minum yang terbuat dari bahan berkualitas yang aman bagi anak-anak.

Untuk itu, artikel ini menyajikan beberapa botol minum unik dan lucu untuk anak TK dan SD berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan tentang botol minuman yang cocok untuk anak serta perawatannya.

Pilih jenis bahan yang aman bagi kesehatan

Sangat penting bagi orang tua untuk memperhatikan kualitas botol minum untuk kebutuhan anak, terutama pada bahan yang digunakan. Perhatikan betul bahannya agar terhindar dari bahaya yang mungkin tidak Anda inginkan nantinya.

Secara umum botol minum diproduksi dari bahan-bahan seperti, plastik, alumunium, kaca, serta stainless stell. Bahan-bahan seperti plastik memiliki kriteria tertentu agar bisa dikatakan aman dan tidak berbahaya bagi tubuh.

Salah satu contohnya,bahan plastik bebas BPA atau BPA free yang dianggap lebih aman bagi kesehatan, meskipun beberapa hal botol dari bahan BPA free ini bisa menyebabkan masalah kesehatan terutama pada bayi.

BPA merupakan bahan kimia yang digunakan untuk mengeraskan wadah makanan dari plastik, dan biasanya digunakan dalam kaleng logam untuk mencegah terjadinya korosi. Hal ini bisa membahayakan saat, terutama untuk menyimpan minuman dalam konsisi panas di botol.

Selain itu, jangan sekali-kali Anda memilih botol plastik yang dibawah body-nya tertera angka 1, dikarenakan botol tersebut tidak dapat digunakan berulang kali. Dan jika digunakan berulang kali maka akan ada resiko kesehatan yang harus ditanggung.



Jika Anda kurang yakin dengan botol minum yang terbuat dari bahan plastik, mungkin Anda bisa beralih menggunakan botol minum yang terbuat dari bahan stainless stell atau kaca, karena selain aman, Anda juga ikut berperan dalam menjaga kelestarian alam.

Perhatikan ukuran botol minum

Setelah Anda mengetahui jenis botol yang akan Anda pilih, maka selanjutnya perhatikan ukuran yang tepat dengan kapasitas yang sesuai dengan aktivitas. Untuk ukuran anak sebaiknya Anda memilihkan ukuran yang kecil atau minimalis.

Untuk anak TK mungkin Anda bisa memilihkan botol yang berkapasitas 400 ml sampai dengan 500 ml, namun untuk anak SD mungkin Anda bisa memilih botol yang berkapasitas antara 500 ml sampai dengan 800 ml.

Pastikan kapasitas atau ukuran botol minum yang Anda pilih tidak terlalu besar, karena selain mudah memasukkan dalam tas, juga memperingan beban barang bawaan mereka.

Pilih botol minuman yang mudah dibersihkan

Saat ini banyak ditemukan jenis-jenis botol minum yang lebih menarik dan unik, baik dari segi bentuk maupun ukurannya, ada yang berukuran mini, standar, sampai dengan jumbo. Selain itu, bentuknya juga sangat bervariasi mengikuti karakter gambar atau motifnya.

Jadi perlu Anda pertimbangkan saat memilih bentuk botol minum, perhatikan apakah botol minum itu mudah dicuci atau dibersihkan. Karena semakin rumit bentuknya, semakin susah juga untuk membersihkannya.

Contohnya, botol yang memiliki leher yang kecil akan membuat sikat botol atau spons tidak dapat masuk, sehingga sulit untuk dibersihkan. Selain itu, hindari pemilihan botol mini dengan desain berliuk-liuk yang bisa menyebabkan noda atau kotoran sulit dibersihkan.



Memilihmodel karakterdari sisi cover bukan bentuknya

Seperti dijelaskan diatas, bahwasannya model botol sangat banyak dan bervariasi. Dari yang awalnya hanya berbentuk yang monoton, seperti tabung, kini semakin berkembang, mulai dari persegi, karakter, dan lain sebagainya.

Bentuk unik ini yang kemudian semakin menarik perhatian sang anak, apalagi saat ia berkumpul dengan teman-teman sebayanya, pasti akan terjadi pembahasan di antara mereka.

Jadi sebelum membeli botol minum, pastikan sesuai dengan yang anak Anda inginkan. Pahami karakter kesukaan mereka, seperti karakter kartun atau karakter unik lainnya yang yang banyak di sukai anak-anak.

Mungkin Anda bisa memilih keunikan dari karakternya yang ada pada covernya, bukan bentuknya. Karena dengan bentuk yang simpleakan memudahkananak saat membawanya dan tidak menyita banyak tempat, selain itu botol minum lebih mudah dibersihkan.

Perhatikan warna botol minum

Warna adalah salah satu faktor pendukung seseorang tertarik dalam memilih suatu barang yang diinginkan. Memilih botol minum dengan warna yang mencolok atau menarik perhatian biasanya lebih digemari oleh anak-anak.

Agar lebih mudah, berilah anak kesempatan untuk memilih sendiri warna botol minum yang ia sukai.Dengan memilih sendiri, tentu akan membuat anak Anda tidak mudah bosandengan botol-botol yang dimilikinya.

Cara membersihkan dan merawat botol minum

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat menggunakan botol minum agar lebih awet, dan aman saat digunakan. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah:



  • Ketika Anda membeli botol minum untuk pertama kali, pastikan Anda merendamnya terlebih dahulu dengan air hangat atau air panas, rendam selama beberapa menit kemudian bilas dan keringkan.
  • Untuk menghilangkan aroma logam, Anda bisa menggunakan sabun ketika membersihkannya, terutama pada botol yang terbuat dari bahan stainless stell.
  • Jika aromanya terlalu kuat, Anda bisa menambahkan satu sendok teh baking soda atau cuka ke dalam botol yang sudah berisi air dan sabun. Kemudian diamkan beberapa menit, lalu bilas dan keringkan.
  • Ketika selesai menggunakan botol minum, segeralah untuk dicuci dan dibersihkan.
  • Anda bisa membersihkan secara rutin pada bagian ujung botol atau bagian mulut setiap minggunya.

10 Botol minum unik dan lucu untuk anak sekolah

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang botol minum serta perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi botol minum unik dan lucu untuk anak sekolah dari berbagai merek berikut ini:

10. Botol minum MK B005

botol_minum_mk_b005

Harga : Rp 20.900

Memiliki bentuk lebih unik dengan beragam pilihan warna yang menawan

Botol minum MK ini memiliki karakter owl yang lucu dan keren. Botol ini berkapasitas 540 ml dengan beragam pilihan warna serta terdapat tali gantungan sehingga mudah saat membawanya.

Botol minum ini terbuat dari bahan triban tebal sehingga tidak mudah pecah maupun retak. Selain itu,botol ini aman bagi kesehatan karena bebas dari racun yang bisa membahayakan anak Anda (BPA Free & Food Grade). Anda bisa membeli botol minum ini di Shopee.

9. Botol minum 3C174 Bottle b34-1

botol_minum_3c174_bottle_b341

Harga : Rp 15.900

Bentuk lebih simple, berkarakter, dan mudah dibersihkan

Botol minum produk Asian Market – 3C174 Bottle b34-1 ini memiliki bentuk yang lebih praktis dan simple sehingga mudah digunakan. Botol ini dilengkapi dengan karakter animal lucu yang bisa membuat anak Anda senang.

Selain itu, botol minum b34-1 yang berkapasitas 550 ml ini terbuat dari bahan stainless steel yang kuat dan aman bagi kesehatan. Botol ini juga dilengkapi dengan tali gantungan yang memudahkan anak saat membawanya. Anda bisa membeli botol minum ini di Shopee.



8. Botol minum A5

botol_minum_a5

Harga : Rp 13.000

Desain lebih unik, lucu, dan kekinian

Botol minum A5 memiliki bentuk yang berbeda dengan botol minum biasanya, desainnya lebih unik, ramping, dan elegan. Botol minum unik ini mempunyai kapasitas 420 ml, dengan dimensi ukuran 18.5 x 13 x 2 cm.

Botol minum ini memiliki lubang kecil yang bisa digunakan untuk menaruh tali, sehingga memudahkan anak Anda saat membawanya. Selain itu, botol ini juga bisa digunakan untuk bepergian, karena bentuknya yang praktis dan elegan. Anda bisa membeli botol minum ini di Shopee.

7. Botol minum My Bottle MB-05

botol_minum_my_bottle_mb_05

Harga : Rp 9.000

Desain lebih simple dengan warna yang elegan

My bottle MB-05 ini bisa digunakan oleh anak Anda untuk melengkapi perbekalan ke sekolah. Selain itu, botol ini juga bisa digunakan saat bersantai, berolahraga, karena bentuknya yang simple sehingga lebih praktis dibawa kemana-mana.

Botol minum ini memiliki kapasitas 500 ml, dan terbuat dari bahan plastik yang aman bagi kesehatan (BPA Free). Selain itu, warnanya yang transparan membuat tampilan botol ini lebih elegan. Anda bisa membeli botol minum ini di Shopee.

6. Botol minum Termos Mickey

botol_minum_termos_mickey

Harga : Rp 23.000

Bisa untuk minuman panas atau pun dingin



Botol minum Termos Mickey dapat menyimpan minuman dalam keadaan panas atau dingin kurang lebih 5 jam jika di tutup rapat. Botol ini akan memberikan sensasi yang unik dan berbeda bagi Anak Anda.

Botol ini terbuat dari bahan stainless dan memiliki kapasitas 500 ml. Selain itu, terdapat pilihan varian warna-warna doff yang keren sehingga bisa digunakan saat sedang bersantai atau berolahraga. Anda bisa membeli laptop ini di Shopee.

5. Botol minum Hello Master

botol_minum_hello_master

Harga : Rp 12.500

Desain lebih lucu dan lebih tahan terhadap panas serta dingin

Botol merek Hello Master ini terbuat dari bahan kaca tebal yang berwarna warni. Botol ini memiliki beberapa warna yang menyajikan efek segar ketika melihatnya, sehingga akan membuat anak lebih tertarik untuk memilikinya.

Botol ini memiliki kapasitas 500 ml dan dilengkapi dengan gantungan sehingga memudahkan saat membawanya.Selain itu, botol ini dilengkapi dengan clip yang dapat memudahkan Anda untuk menggantungkannya di tas. Anda bisa membeli botol minum ini di Shopee.

4. Botol minum Rainha

botol_minum_rainha

Harga : Rp 15.000

Botol minum keren dan aman bagi kesehatan

Botol minimalis ini sangat lucu dan unik, bentuknya mungil dan pasti banyak disukai oleh anak-anak. Botol ini juga memiliki spesifikasi food grade, karena terbuat dari bahan kaca sehingga aman digunakan dan tidak berbahaya bagi kesehatan.



Selain itu, botol minum ini cukup tebal sehingga tidak mudah pecah atau retak, dan dilengkapi dengan sarung motif karakter yang keren dan lucu. Anda bisa membeli botol minum ini di Shopee.

3. Botol minum Cartoon Thermos

botol_minum_cartoon_thermos

Harga : Rp 50.000

Karakter lebih unik dan memiliki banyak pilihan warna

Botol minum Cartoon Thermos terbuat dari bahan stainless stell yang didesign dengan double wall air tight sehingga mampu menjaga ketahanan temperatur air panas atau dingin lebih lama.

Botol minum ini memiliki bentuk yang lucu dengan karakter cartoon di depannya. Selain itu,botol ini dapat anda masukkan ke dalam tas tanpa takut tumpah dan menghabiskan tempat.Anda bisa membeli botol minum ini di Shopee.

2. Botol minum KHFQ-3641

botol_minum_khfq-3641

Harga : Rp 39.000

Bentuk lebih unik dan mudah dibawa kemana-mana

Botol minum KHFQ-3641ini menggunakan food grade plasticyang aman bagi kesehatan Anda. Botol ini sangat nyaman sebagai tempat untuk menaruh berbagai aneka minuman favorit Anda, seperti air mineral, jus, teh, maupun kopi.

Botol ini didesain minimalis agar memudahkan Anda untuk memegangnya dan membawanya di dalam tas.Selain itu, botol ini memiliki warna transparan menarik yang memberi efek segar. Anda bisa membeli botol minum ini di Shopee.



1. Botol Minum H2O

botol_minum_h20

Harga : Rp 8.400

Botol minum H2O memiliki desain yang simple dengan body-nya transparan yang bisa memberikan efek segar saat Anda melihatnya. Botol minum ini selain bisa digunakan oleh anak Anda, juga cocok digunakan untuk traveling atau olahraga santai.

Botol ini memiliki kapasitas 280 ml dan terbuat dari bahan plastik BPA free yang aman bagi tubuh. Selain itu, botol ini cukup tebal sehingga tidak mudah pecah atau pun retak. Anda bisa membeli botol minum ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum Anda membeli botol minum, pastikan dulu memilih jenis bahan yang aman untuk anak, sehingga tidak mengganggu kesehatan yang bisa membawa dampak buruk bagi tubuh.
  • Anda juga harus memastikan botol yang Anda pilih mudah untuk dicuci dan dibersihkan. Anda bisa memilihkan bentuk yang simple, namun unik pada sisi karakter pada covernya.
  • Anda bisa memilihbotol minum Cartoon Thermos, karena botol ini memiliki karakter yang lucu dan terbuat dari bahan berkualitas yang aman bagi anak-anak.
  • Namun jika Anda ingin botol minum yang terbuat dari bahan kaca tebal yang tidak mudah pecah dan retak, Anda bisa menjatuhkan pilihan ke botol minum Hello Master.
  • Sedangkan,jika Anda ingin botol minum dengan bentuk yang simple, desain yang lucu, dan terbuat dari bahan yang aman bagi kesehatan, maka Anda bisa memilih botol minum 3C174 Bottle b34-1

Referensi

  1. Joe(2018), How to Clean and Care For Your Stainless Steel Water Bottle, https://treetribe.com/blogs/tree-tribe-vibe/water-bottle-care
  2. Ems (2019), How to Choose a Water Bottle, https://www.ems.com/f/ea-how-to-choose-a-water-bottle.html



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Botol Minum Unik dan Lucu Untuk Anak TK dan SD", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »