Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


1 August 2020

10 Body Scrub yang Bagus untuk Mencerahkan Kulit

By Cekresi .com
10 Body Scrub yang Bagus untuk Mencerahkan Kulit


Banyak cara yang bisa dilakukan agar kulit badan terlihat cerah dan lembut. Mulai dari menggunakan hand body lotion, body wash, hingga body scrub. Body scrub merupakan perawatan tubuh yang menggunakan bahan-bahan butiran kasar seperti gula, garam, ataupun kopi dicampur dengan bahan-bahan lainnya.



Penggunaan body scrub sendiri terbilang sangat efektif untuk bisa mencerahkan kulit, melembutkan, mengangkat sel-sel kulit mati, bahkan menghilangkan flek hitam yang lama maupun baru di permukaan kulit.

Untuk membantu Anda memilih body scrub yang berkualitas, kami akan menyajikan body scrub yang bagus lengkap dengan harga beserta ulasannya. Tapi, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai body scrub beserta cara penggunaannya.

Mengenal jenis dan manfaat body scrub

Sebelum membeli body scrub alangkah baiknya Anda mengetahui komposisi bahan-bahan body scrub tersebut. Lihatlah pada kemasan apakah scrub tersebut mengandung bahan kimia yang bisa merusak kulit atau memicu alergi kulit. Sebaiknya pilihlah body scrub yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Body scrub yang paling populer biasanya berbahan dasar gula. Baik itu gula pasir maupun gula merah. Setelah itu gula dicampur dengan minyak atau produk gliserin untuk membuat scrub seperti pasta. Scrub gula sangat cocok bagi mereka yang menginginkan scrub yang kurang abrasif.

Jenis kedua scrub yang banyak digunakan adalah scrub garam. Bahan dasarnya adalah garam laut yang disesuaikan kadarnya dengan tingkat pembersih yang bisa ditoleransi kulit. Scrub ini bagus untuk mengelurakan racun dari permukaan kulit. Selain itu juga berkhasiat sebagai penyembuhan kulit. Anda bisa menambahkan minyak wijen, minyak esensial maupun almond untuk menjadikan scrub garam semakin sempurna.

Selain scrub garam yang tak kalah populer adalah scrub kopi. Scrub ini berkhasiat mencerahkan kulit dan menjaga daerah tubuh yang rawan selulit. Scrub kopi bisa dicampurkan dengan menambahkan cokelat, vanilla, maupun minyak lainnya.

Yogurt dan lidah buaya juga bagus dijadikan body scrub. Jenis body scrub ini akan membantu kulit yang kering menjadi lebih lembab dan kenyal. Ada juga jenis body scrub yang terbuat dari bahan-bahan herbal seperti bunga lavender dan kulit jeruk. Aroma wanginya akan semakin membuat nyaman tubuh Anda.



Manfaat body scrub selain untuk mencerahkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati adalah mengurangi selulit, mencegah timbulnya jerawat di badan, sebagai relaksasi tubuh, melawan penuaan dini, mengatasi kulit kering, melembutkan kulit serta membuat peredaran darah semakin lancar.

Pilih body scrub yang sesuai dengan jenis kulit Anda

Sebelum membeli body scrub, Anda perlu memperhatikan jenis kulit Anda. Memilih body scrub yang sesuai jenis kulit akan mengurangi terjadinya iritasi kulit atau kerusakan kulit. Anda bisa melihat pada setiap kemasan body scrub, apakah body scrub tersebut cocok untuk kulit Anda atau tidak.

Terutama sekali bagi jenis kulit yang sensitif, Anda tidak bisa sembarangan membeli body scrub. Anda perlu membeli body scrub yang memang dibuat khusus untuk kulit yang sensitif. Memilih body scrub yang sesuai dengan jenis kulit juga akan membantu body scrub bekerja secara maksimal.

Sebaiknya Anda memilih body scrub gula jika memiliki kulit yang sensitif. Hindarilah scrub garam karena sifat detoksifikasi garam dapat dengan mudah mengiritasi kulit sensitif . Pakailah scrub yang mengandung bahan aktif seperti glikolat atau asam salisilat, jika kulit Anda rentan terhadap jerawat tubuh.

Jika Anda memiliki kulit yang keras dan kasar sebaiknya mencari scrub yang memiliki butiran besar untuk penggosokan yang lebih menyeluruh. Sedangkan body scrub dengan butiran halus atau scrub yang lebih ringan pas digunakan untuk Anda yang sering melakukan eksfoliasi.

Jika Anda memiliki kulit yang sangat kering, cobalah memakai scrub yang mengandung minyak esensial atau scrub berbahan dasar krim pelembab. Namun jika kulit Anda cenderung berminyak, gunakanlah scrub berbahan alami seperti pepaya, lemon, ataupun oatmeal.

Pilih body scrub sesuai dengan kebutuhan

Pada umumnya body scrub dibuat untuk kebutuhan khusus kulit Anda. Bahan-bahan yang terkandung di dalamnyapun akan disesuaikan dengan tujuan perawatan kulit tersebut.



Misalnya saja jika Anda ingin mencerahkan atau memutihkan kulit, maka sebaiknya Anda memilih body scrub yang khusus untuk mencerahkan atau memutihkan kulit. Demikian pula jika Anda ingin melembabkan kulit, Anda harus memilih body scrub yang memang dibuat khusus untuk melembabkan kulit.

Memilih body scrub yang sesuai dengan kebutuhan akan membuat Anda mendapatkan hasil perawatan body scrub sesuai dengan apa yang diinginkan. Selain itu juga mampu meminimalkan memburuknya keadaan kulit yang tidak sehat.

Cara menggunakan body scrub

Setelah Anda membeli body scrub, maka Anda perlu memperhatikan adalah cara penggunaannya. Berikut ini cara menggunakan body scrub yang baik dan benar :

  • Untuk menghindari kerusakan pada kulit, pastikan tubuh Anda benar-benar basah sebelum mengoleskan body scrub keseluruh tubuh.
  • Setelah itu oleskan body scrub secara merata. Oles body scrub dengan gerakan memutar lalu pijatkanlah ke kulit, kemudian bilas dengan air bersih.
  • Hindari memakai air yang terlalu panas, karena hal tersebut bisa mengakibatkan keringnya kulit. Pastikan Anda memakai body lotion setelah selesai mandi.
  • Meskipun kulit badan tidak sesensitif kulit wajah, namun tidak disarankan untuk sering menggunakan body scrub. Pada umumnya body scrub dipakai setiap satu hingga dua kali dalam satu minggu.
  • Jika Anda baru pertama kali menggunakan body scrub, sebaiknya uji iritasi terlebih dahulu pada sebagian kecil kulit Anda sebelum mengaplikasikannya ke seluruh tubuh. Hal ini diperlukan untuk mengetahui tingkat alergi atau iritasi kulit terhadap body scrub tersebut.
  • Hal lain yang perlu diperhatikan adalah hindari memakai body scrub pada kulit yang ruam, iritasi, atau terkena sengatan matahari. Hindari juga menggunakan body scrub pasca peeling ataupun operasi. Menggunakan body scrub pada keadaan kulit tersebut hanya akan mengakibatkan proses penyembuhan kulit menjadi lebih lama.

10 Body scrub yang bagus untuk mencerahkan kulit

Setelah Anda mengetahui beberapa hal terkait body scrub serta cara menggunakan body scrub yang baik dan benar, berikut ini kami akan sajikan 10 body scrub yang bagus untuk mencerahkan kulit lengkap beserta harga dan ulasannya :

10. Vienna Goat’s Milk Body scrub

vienna_goat’s_milk_body_scrub

Harga : Rp 20.000 

Body scrub susu kambing yang cocok untuk kulit kering

Vienna Goat’s Milk Body Scrub merupakan scrub susu kambing yang bagus untuk mencerahkan kulit. Dengan kandungan antioksidannya mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan mengatasi penuaan dini

Body scrub ini juga cocok untuk kulit kering. Pemakaian produk ini secara rutin akan menjadikan kulit Anda lembut dan semakin bersih. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.



9. Shinzui Body Scrub Matsu

shinzui_body_scrub_matsu

Harga : Rp 19.000

Body scrub dengan herba matsu oil

Shinzui dikenal sebagai produk kecantikan khusus untuk mencerahkan wajah maupun badan. Begitu pula dengan produk body scrubnya yang memang dibuat khusus untuk membuat kulit tampak lebih cerah berseri.

Produk dari jepang ini diperkaya dengan herba matsu oil, ekstra bunga sakura, serta zat melatonin yang dipercaya bisa melindungi kulit dari radikal bebas. Dengan harga yang terjangkau dan keharumannya yang awet, menjadikan body scrub ini patut untuk Anda pilih. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

8. Wardah Soft Body Scrub

wardah_soft_body_scrub

Harga : Rp 30.000 

Body scrub lokal yang harganya terjangkau

Wardah Soft Body Scrub hadir dengan tiga varian yaitu strawberry, olive, dan passion fruit. Body scrub lokal ini tak kalah dari produk impor yang mampu menjaga kesehatan kulit tubuh. Butiran scrubnya mampu mengangkat daki-daki di kulit dengan sempurna. Aroma buah-buahannyapun akan semakin menambah kesegaran tubuh Anda.

Kandungan antioksidan pada varian olive oil sangat baik untuk menjaga kulit dari berbagai kerusakan. Olive oil juga sangat bagus untuk melembabkan dan melembutkan kulit. Pemakaian secara teratur dengan produk ini akan membuat kulit bersih dan cerah. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

7. Mustika Ratu Body Scrub Kopi

mustika_ratu_body_scrub_kopi

Harga : Rp 44.500 



Body scrub kopi yang menghilangkan bau badan

Body scrub dari Mustika Ratu dengan varian kopi boleh dibilang lebih populer dibanding varian lainnya. Scrubnya yang lembut namun mampu mengangkat daki di seluruh tubuh. Dengan aroma kopi yang khas membuat tubuh semakin harum dan terbebas dari bau badan.

Produk ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih cerah dan bebas dari kusam. Pemakaian secara rutin juga akan membuat kulit sehat, lembut dan lembab. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

6. Mineral Botanica Season Series Body Scrub

mineral_botanica_season_series_body_scrub

Harga : Rp 42.000 

Body scrub pencerah kulit yang mampu merilekskan tubuh

Mineral Botanica Season Series Body Scrub memiliki beberapa varian seperti orchid garden, forever, dancing rain, dan fruits bursts. Masing-masing varian body scrub ini mempunyai wangi yang khas dan mampu merilekskan tubuh.

Body scrub ini cocok untuk kulit yang kering. Dengan kandungan bahan alami seperti bubuk oryza sativa dan biji apricot mampu membuat kulit halus, lembut dan lebih cerah. Anda bisa mendapatkan produk ini di Shopee.

5. Softsoap Coconut Butter Scrub

softsoap_coconut_butter_scrub

Harga : Rp 124.000 

Body scrub dengan ekstrak minyak kelapa

Softsoap Coconut Butter Scrub ini memiliki aroma kelapa yang manis. Scrubnya yang lembut akan semakin memanjakan Anda ketika mandi. Wadah botolnya juga berukuran besar sehingga bisa bertahan lama. Butiran scrubnya aman untuk digunakan dan mampu mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kusamnya kulit.



Dengan ekstrak minyak kelapa dan gel douche akan membantu menyehatkan kulit serta menjaga kecerahan warna kulit. Produk buatan Amerika ini juga bisa dijadikan pilihan Anda untuk melembabkan kulit yang kering. Anda bisa mendapatkan produk ini di Shopee.

4. Tree Hut Shea Sugar Scrub

tree_hut_shea_sugar_scrub

Harga : Rp 249.000

Body scrub gula yang mampu mencerahkan kulit

Tree Hut Shea memiliki beberapa macam varian body scrub. Salah satunya yang paling banyak disukai konsumen adalah tree hut shea varian scrub gula. Selain gula terdapat bahan alami lainnya seperti moroccan oil, rosehip oil, dan safflower seed.

Body scrub ini mampu membuat kulit lebih halus dan lembut. Selain itu merek ini juga bisa membuat kulit tampak lebih cerah dan elastis. Butiran scrub gulanya yang lembut akan mencegah iritasi pada kulit. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

3. Frank Body Scrub Kopi

frank_body_scrub_kopi

Harga : Rp 178.500 

Body scrub kopi buatan Australia yang populer

Frank Body Scrub dibuat di Melbourne Australia. Scrub ini terbilang viral dikalangan pengguna body scrub. Bahan alaminya seperti kopi bubuk, garam laut, vitamin E, minyak almond dan ekstrak cacao terbukti ampuh mencerahkan kulit dan menyamarkan bekas-bekas flek hitam di badan.

Aroma harum scrub ini juga akan membuat badan lebih rileks. Kandungan minyak almond di dalamnya mampu melembabkan dan melembutkan kulit. Anda bisa mendapatkan produk ini di Shopee.



2. The Body Shop Almond Milk and Honey

the_body_shop_almond_milk_and_honey

Harga : Rp 189.000 

Body scrub yang cocok untuk kulit sensitif

The Body Shop Almond Milk And Honey merupakan merek body scrub yang cocok untuk kulit kering dan sensitif. Produk ini juga membantu menghilangkan sel-sel kulit mati tanpa menyebabkan iritasi.

Selain susu dan madu body scrub ini juga diperkaya bubuk kulit almond manis, minyak kedelai, wijen, jojoba dan shea butter. Penggunaan produk ini secara rutin akan membantu mencerahkan dan menyehatkan kulit. Anda bisa mendapatkan produk ini di Shopee.

1. Dove Exfoliating Body Polish

dove_exfoliating_body_polish

Harga : Rp 220.000 

Body scrub berbasis krim yang lembut

Dove hadir dengan body scrub berbasis krim. Dengan bahan alami seperti biji macademia dan susu beras mampu mengelupaskan sel-sel kulit mati. Aroma dari scrub ini juga enak dan menenangkan.

Scrubnya yang lembut membuat kulit terhindar dari iritasi. Pemakaian secara rutin akan memberi hasil yang memuaskan. Kulit akan terasa cerah berseri bebas dari kusam. Anda bisa membeli produk ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli body scrub, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal, seperti memperhatikan kandungan bahan-bahan body scrub, memilih body scrub sesuai dengan jenis kulit, serta memilih body scrub sesuai kebutuhan kulit Anda.
  • Usahakan Anda memakai body scrub setiap satu hingga dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Jangan memakai body scrub pada kulit yang ruam, iritasi, terkena sengatan matahari, pasca operasi atau setelah peeling. Penggunaan body scrub pada kondisi kulit tersebut akan menghambat proses penyembuhan kulit.
  • Jika Anda menyukai body scrub lokal dengan harga yang terjangkau, Anda bisa memilih Wardah Shop Body Scrub.
  • Sedangkan, jika Anda yang menyukai body scrub impor dengan kualitas mencerahkan kulit yang bagus, Anda bisa memilih Frank Body Scrub Kopi.
  • Namun, untuk kulit yang cenderung lebih sensitif, Anda bisa memilih The Body Shop Almond Milk and Honey.

Referensi

  1. Total Beauty (2020), Body Scrub 101: Why You Need One, and How to Choose the Best, https://www.totalbeauty.com/content/article/body-scrubs-101
  2. April Franzino (2020), 11 Best Body Scrub for Smooth, Glowing Skin, https://www.goodhousekeeping.com/beauty/anti-aging/g31983518/best-body-scrubs/
  3. Thymes (2019), Frequently Asked Question About How to Use Body Scrub, http://www.thymes.com/Blog/How-To-Use-Body-Scrubs/





TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Body Scrub yang Bagus untuk Mencerahkan Kulit", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »