Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


10 February 2020

10 Bando Lucu dan Cantik untuk Anak Perempuan

By Cekresi .com


Bando merupakan salah satu aksesoris yang disukai oleh anak perempuan. Mereka bisa bergaya, terlihat lebih cantik, lebih percaya diri, dan yang pasti akan membuat tatanan rambut terlihat lebih rapi.



Ada beragam jenis bando untuk anak-anak yang dijual di pasaran. Saat memilihnya, pastikan Anda memperhatikan beberapa hal, seperti model, aksesoris tambahan yang unik, jenis bahan, warna, serta ukuran yang tepat.

Untuk itu, kami akan menyajikan informasi mengenai beberapa bando lucu dan cantik untuk anak perempuan berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan tentang bando lengkap dengan cara perawatannya.

Perhatikan aksesoris tambahan yang melekat pada bando

Bando merupakan aksesoris yang dapat membuat pemakainya lebih wow. Beberapa bando terkadang dilengkapi dengan aksesoris tambahan yang terletak pada sisi bando yang membuat tampilan bando menjadi lebih menarik. Dan aksesoris inilah yang nantinya akan mempengaruhi model bando.

Ada beragam aksesoris yang umumnya digunakan untuk mempercantik tampilan bando, misalnya pita, bunga, renda, mutiara, dan sejenisnya. Tentunya beragam aksesoris tersebut memberi kesan yang berbeda-beda ketika dikenakan.

  • Bando dengan aksesoris pita dan bunga dapat memberikan kesan cantik dan lucu.
  • Bando dengan hiasan mutiara akan memberikan kesan glamor dan elegan.

Karena dunia anak-anak cenderung menyukai sesuatu yang baru, jadi pastikan Anda menyesuaikan dengan trend yang sedang berkembang. Misalnya, aksesoris tambahan telinga kelinci yang saat ini sedang booming dan digemari oleh anak-anak.

Perhatikan ukuran dan bagian ujung bando

Selain bahan, ukuran juga turut berpengaruh terhadap tingkat kenyamanan bando ketika dikenakan. Bando yang terlalu kecil akan membuat kepala anak Anda sakit, sedangkan bando yang terlalu besar akan memungkinkan bando mudah jatuh.

Untuk itu, pastikan ukuran bando tersebut pas di kepala anak Anda yakni dengan mengecek terlebih dahulu ukuran dari bando tersebut jika Anda membelinya secara online. Namun, jika Anda membelinya di toko aksesoris maka Anda dapat mencobanya langsung.



Selain itu, permasalahan yang kerap kali terjadi adalah bagian dekat telinga umumnya terasa sakit karena terkena ujung bando. Untuk itu, pilihlah bando yang bagian ujungnya dilengkapi pembungkus agar tidak terasa sakit di telinga.

Perhatikan ketebalan bando

Bando dijual dengan ketebalan yang beragam. Ada bando yang dibuat dengan desain tebal dan ada juga bando yang dibuat dengan desain tipis. Anda dapat memilih ketebalan bando tersebut sesuai selera.

Namun, ketebalan bando ternyata dapat mempengaruhi style anak Anda dalam bergaya. Untuk itu, Anda dapat memilihnya sesuai kebutuhan atau kegiatan yang akan anak Anda lakukan.

Bando dengan desain tipis umumnya terlihat lebih praktis sehingga cocok dikenakan dalam kegiatan sehari-hari. Sedangkan bando dengan desain tebal lebih terlihat dekoratif sehingga cocok digunakan untuk jalan atau menghadiri acara.

Jadi, pilihlah desain ketebalan bando sesuai kebutuhan agar lebih terlihat pas ketika dikenakan.

Pilih jenis bahan yang nyaman saat dikenakan

Bando biasanya terbuat dari bahan dasar utama seperti kain, karet, dan plastik. Bando dari bahan kain ini lebih nyaman saat dikenakan, karena lebih lembut, halus, dan tidak menyebabkan sakit kepala saat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Terkadang bando berbahan kain dilengkapi dengan kawat agar memudahkan pemakainya saat mengenakannya.

Untuk jenis bando yang terbuat dari bahan karet dan plastik, pastikan Anda memperhatikan ukuran dan lapisannya agar lebih nyaman saat dikenakan oleh anak Anda. Untuk jenis ini, hindari pemakaian bando dalam jangka waktu yang lama.

Pilih warna yang tepat

Bando tersedia dalam berbagai warna. Apalagi jika bando yang Anda pilih terbuat dari bahan plastik dan kain, tentu warna yang ditawarkan sangat beraga hingga terkadang membuat kita bingung harus memilih warna apa.



Agar warna bando yang Anda beli mudah dipadukan dengan warna pakaian apapun, maka pilihlah warna bando yang netral. Warna-warna netral tersebut meliputi hitam, coklat, abu-abu, krem, putih, emas, atau perak.

Selain itu, Anda juga bisa memilih warna yang soft seperti baby blues, pink petal rose, lavenders, dan buttercup kuning karena warna-warna tersebut dapat memberi kesan feminim dan elegan ketika dikenakan.

Yang perlu Anda ingat adalah upayakan untuk tidak memilih warna hijau limau atau pink mencolok, karena warna tersebut tidak akan memberi kesan elegan ketika dikenakan. Justru penampilan Anda akan terlihat semakin norak.

Cara merawat bando agar lebih awet

Ketika sudah membeli bando, maka yang perlu Anda perhatikan adalah cara perawatannya. Agar bando yang Anda miliki tetap terlihat bagus sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka Anda dapat melakukan hal-hal berikut.

  • Pastikan Anda tidak mencuci bando dengan menggunakan mesin cuci.
  • Anda cukup membersihkan bando dengan hanya membersihkan bagian bando yang kotor saja.
  • Jika Anda ingin mencuci bando karena bando sudah terlalu kotor, maka pastikan Anda mencucinya dengan menggunakan air dingin.
  • Bando dengan banyak aksesoris cukup sulit untuk dibersihkan. Jika dibersihkan dengan dicuci akan mudah rusak. Oleh karena itu, Anda dapat membersihkannya menggunakan tisu basah.

10 Bando lucu dan cantik untuk anak perempuan Anda

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang bando beserta perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi bando lucu dan cantik untuk anak perempuan dari berbagai merek berikut ini:

10. Bando bunga

bando_bunga

Harga : Rp 15.235

Terbuat dari bahan lembut yang nyaman saat dikenakan

Bando bunga ini terbuat dari bahan nylon yang lembut. Tersedia dalam dua bentuk yakni bentuk bunga dan bentuk pita yang elegan. Untuk bentuk pitanya tersedia dalam dua macam, yakni bentuk pita yang cocok untuk bersantai dan bentuk pita untuk menghadiri acara pesta.



Ukurannya berkisar 28-30 cm. Dengan ukuran tersebut maka bando ini sangat cocok dikenakan untuk anak usia 0-24 bulan. Warnanya ungu sehingga sangat cocok dipadukan dengan baju atau gaun berwarna ungu ataupun putih.

Dengan membeli bando ini maka Anda akan mendapatkan tiga bando untuk bersantai dan berpesta sekaligus. Anda bisa membeli bando ini di Shopee.

9. Unicorn My Little Pony

unicorn_my_little_pony

Harga : Rp 19.379

Cocok dikenakan saat pesta ulang tahun teman

Bando Unicorn kini menjadi bando yang banyak diminati oleh anak. Bentuknya yang unik menyerupai kepala kuda poni mampu membius anak dan para orangtua untuk segera membelinya.

Terdiri atas dua warna pilihan yang membuat tampilan bando terlihat semakin elegan. Dua warna tersebut meliputi emas dan silver. Dengan bando unicorn ini anak Anda akan semakin terlihat cantik ketika berpesta.

Selain itu, bando ini juga dilapisi kain pembungkus di seluruh bagian bando, sehingga Anda tidak perlu khawatir kepala anak Anda akan sakit ketika mengenakan bando unicorn ini. Anda bisa membeli bando ini di Shopee.

8. Bando mahkota bunga lampu LED

bando_mahkota_bunga_lampu_led

Harga : Rp 20.000

Desain cantik, harga ramah di kantong

Bando mahkota bunga ini dibuat dengan desain yang cantik. Dibuat dengan 10 bunga yang dirangkai secara melingkar. Untuk menambah kesan modern serta menambah minat anak, bando ini dilengkapi lampu LED yang dapat menyala.



Diameter maksimal dari bando ini berkisar 65 cm. Anda dapat mengubahnya sesuai selera. Warna bunganya beragam sehingga membuatnya terlihat semakin cantik. Sangat cocok digunakan untuk berpesta, menonton konser, atau menari.

Ketika membeli bando ini Anda akan langsung mendapatkan baterainya sekaligus. Anda bisa membeli bando ini di Lazada.

7. Bando Hello Kitty

bandana_hello_kitty

Harga : Rp 9.000

Bando dengan aksesoris Hello Kitty yang banyak digemari anak

Hello Kitty menjadi tokoh kartun favorit anak. Bentuknya yang lucu membuat anak-anak banyak yang mengidolakannya. Untuk itu, bando ini dapat menjadi solusi terbaik bagi Anda yang memiliki anak yang mengidolakan tokoh kartun Hello Kitty.

Aksesoris Hello Kitty pada bando ini berada di bagian samping. Dibuat dengan warna pink yang membuat bando terlihat semakin menarik. Dengan bando ini anak Anda akan terlihat feminim dan menggemaskan.

Selain itu, bando ini juga nyaman ketika dikenakan. Pasalnya, bando ini terbuat dari bahan plastik yang dibalut dengan kain yang lembut. Jadi, dapat dipastikan kepala anak Anda akan terhindar dari rasa sakit. Anda bisa membeli bando anak ini di Shopee.

6. Bando telinga gajah

bandana_telinga_gajah

Harga : Rp 18.559

Membuat anak semakin cantik, lucu, dan menggemaskan

Bando ini terbuat dari kain fleece yang lembut. Desainnya terlihat lucu karena dibuat dengan desain menyerupai kepala gajah. Dengan desain tersebut, anak Anda akan terlihat semakin lucu dan menggemaskan.



Warna yang ditawarkan sangat beragam. Anda dapat memilihnya sesuai selera. Ukurannya tergolong kecil, berkisar 15×10 cm, sehingga bando ini sangat cocok untuk anak di bawah satu tahun.

Untuk membuatnya mudah dilepas pasang, bando ini juga dilengkapi karet yang elastis. Dengan begitu, bando ini juga akan nyaman ketika dikenakan. Anda dapat memakaikan bando ini ketika bersantai di rumah. Anda bisa membeli bando ini di Shopee.

5. Bando Mickey

bando_mickey

Harga : Rp 6.900

Cocok untuk bermain drama musikal

Sama halnya dengan bando anak lainnya, bando ini juga dibuat dengan desain menarik yang banyak disukai anak. Bando ini dibuat dengan desain Mickey yang juga banyak diidolakan anak. Dengan desain tersebut, bando ini cocok untuk berpesta dan bermain drama musikal.

Warna dari bando ini dibuat menyerupai tokoh Mickey yang asli, yakni hitam dengan sajian warna pita yang berwarna-warni. Anda dapat memilih warna pita tersebut sesuai selera. Atau Anda juga bisa menyesuaikan dengan warna kostum anak Anda.

Bando ini terbuat dari bahan plastik. Agar terasa nyaman ketika dikenakan, bando ini dibalut dengan kain yang lembut. Sangat cocok dikenakan untuk anak balita. Anda bisa membeli bando ini di Lazada.

4. Bando kelinci polkadot

bando_kelinci_polkadot

Harga : Rp 15.000

Membuat penampilan lebih cantik dan mudah memakainya



Bando ini terbuat dari bahan kain yang lembut dan nyaman dikenakan. Desainnya terlihat praktis, namun tetap dapat membuat pemakainya terlihat lucu dan cantik. Dilihat dari desainnya maka bando ini sangat cocok dikenakan sehari-hari.

Motif yang ditawarkan motif polkadot yang membuat bando ini terlihat semakin lucu. tersedia dalam berbagai warna pilihan yang dapat Anda sesuaikan dengan koleksi baju anak Anda.

Bando ini diperuntukkan untuk anak usia 0-2 tahun. Jadi, bando ini dapat menjadi solusi tepat bagi Anda para bunda yang sedang mencari bando yang lucu untuk anak usia tersebut. Anda bisa membeli bando ini di Shopee.

3. Bando Crown

bando_crown

Harga : Rp 16.680

Membuat tampilan lebih cantik dan elegan

Bando ini terbuat dari bahan kain. Desainnya bentuk mahkota yang akan membuat tampilan putri Anda menjadi layaknya seorang putri raja. Warna yang ditawarkan tergolong warna nyentrik seperti emas, silver, merah, dan biru, yang akan membuat tampilan lebih elegan.

Cocok dikenakan untuk anak-anak usia 0-3 tahun untuk menemani berpesta atau bermain peran. Penampilan putri Anda akan terlihat semakin cantik jika Anda memakaikan bando tersebut dengan gaun atau kostum kerajaan. Anda bisa membeli bando ini di Shopee.

2. Bando Hexagonal

bando_hexagonal

Harga : Rp 18.800

Penampilan makin cantik dengan desain bunga yang menarik



Bando ini menjadi solusi tepat bagi para bunda yang sedang mencari bando untuk anak usia 0-3 tahun. Terbuat dari bahan kain yang lembut yang aman dan nyaman dikenakan. Dengan bando hexagonal ini, putri Anda akan merasa nyaman memakai bando sepanjang hari.

Desainnya simpel dengan satu bunga yang cantik. Dengan desain tersebut bando ini sangat cocok dikenakan sehari-hari. Anda bisa membeli bando ini di Shopee.

1. Bando Aksen Bunga Mutiara

bando_aksen_bunga_mutiara

Harga : Rp 16.106

Membuat penampilan putri Anda lebih wow

Bando ini dibuat dengan desain aksen bunga yang cantik. Kecantikannya ditambah dengan adanya taburan mutiara di bagian tengah bunga yang membuat pemakainya tidak hanya terlihat cantik namun juga elegan dan mewah.

Selain itu, bando ini juga dibuat dengan warna salmon yang lembut yang akan membuat putri Anda terlihat begitu feminim. Cocok dikenakan untuk menghadiri acara formal maupun non formal. Anda bisa membeli bando ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli bando untuk anak kesayangan Anda, sebaiknya Anda mempertimbangkan model, aksesoris tambahan yang digunakan, jenis bahan, warna, serta ukuranya.
  • Selain itu, Anda juga harus memperhatikan cara perawatanya agar bando anak Anda lebih awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Anda bisa memilih bando Hello Kitty, karena bando ini dibuat dengan desain yang cantik serta bahan yang nyaman dikenakan.
  • Selain itu, Anda juga bisa memilih bando Aksen Bunga Mutiara, karena bando ini dapat memberikan kesan lebih elegan dan mewah sehingga cocok dikenakan untuk acara-acara tertentu seperti pesta ulang tahun, dan lain-lain.
  • Namun, jika Anda menginginkan bando dengan model yang lucu, kekinian, dan banyak disukai oleh anak-anak, Anda bisa memilih bando Unicorn My Little Pony.

Referensi

  1. Wikihow (2019), How to Choose a Sophisticated Headband,
    https://www.wikihow.com/Choose-a-Sophisticated-Headband
  2. Pau & Ivy (2019), Care Instruction,
    https://ivyandpau.com.au/pages/care-instructions



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Bando Lucu dan Cantik untuk Anak Perempuan", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »