Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


7 April 2020

10 Bak Mandi Bayi Bagus yang Unik, Lucu,dan Berkualitas

By Cekresi .com
10 Bak Mandi Bayi Lucu dan Berkualitas


Bak mandi bayi merupakan salah satu perlengkapan bayi yang harus dipersiapkan oleh calonorangtua yang sedang menunggu kelahiran buah hati mereka. Dengan bak mandi, bunda akan lebih mudah, lebih aman, dan nyaman saat memandikan bayi setiap harinya.



Mungkin bunda masih kesulitan dan bingung memilih bak mandi bayi yang bagus.Apalagi sekarang banyak produsen perlengkapan bayi yang menawarkan produk-produknya dengan berbagai model dan bentuk yang unik, lucu, dan menarik.

Karena itu, kami menyajikan artikel mengenai bak mandi bayi bagus yang unik, lucu, dan berkualitas lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan tentang bak mandi bayi dan cara perawatannya.

Mengenal tipe bak mandi bayi

Ada beberapa tipe bak mandi bayi yang selama ini beredar di pasaran. Beberapa tipe bak mandi tersebut tentunya diciptakan untuk menjawab persoalan yang kerap kali terjadi ketika bunda memandikan bayi.

Agar bunda tidak salah dalam memilih tipe bak mandi, berikut ini beberapa bak mandi yang bisa bunda pilih ketika ingin membelinya :

Pertama, bak mandi tipe standar. Bak mandi tipe ini sangat cocok digunakan untuk bayi yang baru lahir. Dilengkapi gendongan yang dipasang secara menggantung yang berguna untuk menjaga bayi tetap dalam posisi aman.

Kedua, bak mandi tipe foldibel atau lipat. Tipe bak mandi ini mudah dilipat dan dirancang khusus untuk bundaagar mudah dibawa ke mana-mana.

Ketiga, bak mandi tipe duduk. Sesuai dengan namanya bak mandi ini dirancang dengan model menyerupai kursi. Sangat cocok digunakan untuk anak usia balita yang sudah mampu duduk dengan sangat baik.

Keempat, bak mandi tipe konvertibel. Tipe bak mandi ini dirancang khusus dengan desain yang dapat diubah dan disesuaikan dengan tumbuh kembang bayi.

Kelima, bak mandi tipe luxury. Sesuai dengan namanya, tipe bak mandi ini memberi kesan mewah. Dapat menjadi sousi terbaik untuk bunda yang mencari bak mandi dengan fasilitas spa yang nyaman, berkelas, dan mewah.



Keenam, bak mandi tipe standing. Bak mandi tipe ini dilengkapi rangka yang panjang dan kokoh,sehingga membuat bunda tidak perlu jongkok saat memandikan bayi.

Pertimbangkan ukuran bak mandi

Bak mandi tersedia dalam beberapa ukuran. Ketika bunda akan membelinya, sebaiknya pertimbangkan ukurannya, sebab jika ukurannya terlalu besar akan banyak memakan tempat,baik ketika pemakaian maupun saat menyimpannya.Agar lebih efektif, pilih bak dengan ukuran sedang, seperti bak berukuran 64x32x47 cm.

Perhatikan jenis bahan dan fungsinya

Ada dua bahan yang umumnya digunakan sebagai bahan pembuatan bak mandi bayi, yakni bahan plastik dan vinyl.Keduanya memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing yang dapat bunda jadikan pertimbangan saat memilih bak mandi.

Bak dari bahan plastik cenderung lebih tebal, kuat, dan tidak mudah pecah, sehingga lebih awet jika dibandingkan bak dari bahan vinyl. Dari segi desain umumnya terlihat praktis dan harganya pun ekonomis.

Sebaliknya, bahan vinyl umumnya dibuat dengan desain yang lebih menarik dan modern. Kebanyakan portable sehingga lebih mudah dibawa kemana-mana.

Pilih yang memiliki desain menarik

Saat ini bak mandi tersedia dalam berbagai desain yang sangat menarik. Bunda dapat memilihnya sesuai selera, namun bunda tetap harus mempertimbangkan faktor kenyamanannya ketika digunakan.

Beberapa desain bak mandi yang bisa bunda pilih, seperti desain karakter hewan, desain bunga, desain seat pad, desain bentuk perahu, dan desain menarik lainnya.



Pilih bak mandi dengan fitur sesuai kebutuhan

Beberapa fitur yang umumnya ditawarkan oleh produsen pembuat bak mandi meliputi, alat pengukur suhu yang akan memudahkan bunda mengontrol suhu air, lapisan anti slip untuk mencegah bayi terpeleset, timbangan untuk menimbang bobot bayi, dan lain sebagainya.

Dari fitur-fitur tersebut, pastikan memilih fitur yang sesuai dengan kebutuhan bunda dan bayi. Selain lebih praktis dan efisien, juga bisa membuat bunda lebih berhemat, sebab semakin banyak fitur, semakin tinggi pula harga bak mandi.

Cara merawat bak mandi bayi

Setelah bunda mengetahui berbagai hal tentang bak mandi bayi, maka yang perlu bunda perhatikan adalah cara perawatannya. Berikut ini beberapa cara yang bisa bunda lakukan untuk merawat bak mandi bayi :

  • Pastikan bunda membilas dengan air bersih setelah menggunakannya. Usahakan tidak ada sisa sabun yang menempel pada bak mandi.
  • Untuk mengeringkan dan membersihkan bak mandi,bunda dapat menggunakan kain microfiber agar permukaan bak tetap halus.
  • Bunda bisa membersihkan bak mandi bayi setidaknya seminggu sekali. Bunda dapat membersihan dengan menggunakan bahan alami, seperti campuran lemon dan garam agar bak mandi tetap aman digunakan untuk bayi.
  • Saat menyimpannya, pastikan sudah dalam keadaan kering agar terhindar dari tumbuhnya jamur.
  • Simpan ditempat yang aman dan teduh. Hindarkan dari paparan sinar matahari yang bisa membuat warna bak mandi menjadi kusam dan rusak.

10 Bak mandi bayi bagus yang unik, lucu, dan berkualitas

Setelah bunda mengetahui berbagai hal tentang bak mandi bayi lengkap dengan cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi bak mandi bayi bagus yang unik, lucu, dan berkualitas dari berbagai merek berikut ini:

10. Bak Mandi Bayi Intime

bak_mandi_bayi_intime

Harga : Rp 107.000

Dilengkapi penahan yang membuat anak duduk dengan nyaman

Bak mandi ini terbuat dari bahan PVC yang tebal dan kuat. Dilengkapi penahan di bagian dalam bak mandi yang didesain khusus untuk membuat buah hati bunda dapat duduk dengan sangat nyaman.

Termasuk bak dengan desain portable yang bukan hanya cocok digunakan di rumah, namun juga saat bepergian. Tersedia dalam ukuran besar, yakni 98 x65x28 cm sehingga lebih cocok digunakan untuk bayi usia tiga bulan ke atas. Bunda bisa membelli bak mandi bayi ini di Lazada.



9. Bak Mandi Bayi BT02

bak_mandi_bayi_bt02

Harga : Rp 227.500

Dilengkapi seat pad yang aman dan nyaman

Produk bak mandi bayi ini dibuat dengan beberapa kelebihan, di antaranya desain seat padnya anti slip, dan dilengkapi section cup yang membuat buah hati bunda dapat bergerak bebas tanpa khawatir lagi akan terpeleset.

Selain itu, bak mandi ini juga dilengkapi water plug yang akan memudahkan bunda membuang air sisa mandi, sehingga kebersihan bak mandi akan terjaga dengan sangat baik.

Bahan bak mandi ini terbuat dari plastik PP yang tebal dan kuat, serta tersedia dengan berbagai pilihan warna yang cerah dan menarik untuk bayi. Bunda bisa membeli bak mandi bayi ini di Shopee.

8. Bak Mandi Bayi Lipat

bak_mandi_bayi_lipat

Harga : Rp 226.800

Mudah dalam penggunaan dan penyimpanan

Bak mandi tipe foldable ini mudah dilipat menjadi ukuran yang lebih tipis, sehingga dapat menjadi solusi tepat untuk bunda yang memiliki rumah dengan luas terbatas.

Terbuat dari bahan plastik berkualitas yang tidak hanya kuat, namun juga aman bagi kulit bayi. Dan, tersedia dalam ukuran besar yang membuatnya cocok digunakan untuk bayi usia enam bulan ke atas. Bunda bisa membeli bak mandi ini di Shopee.



7. Bak Mandi Bayi Labeille

bak_mandi_bayi_labeille

Harga : Rp 380.000

Desain ergonomis dan berkualitas

Hampir sama dengan produk sebelumnya, tapi bak mandi tipe foldable ini memiliki desain kaki yang membuatnya terlihat lebih kokoh dan kuat. Bak mandi Labeille terbuat dari bahan pastik berkualitas yang dilengkapi fitur TPE (Thermoplastic Elastomer) yang membuatnya tahan terhadap suhu 100OC.

Selain desain karakternya yang lucu, bak mandi ini juga dilengkapi dengan fiturplug yang akan memudahkan bunda saat mengeluarkan air bekas mandi bayi.

Tersedia dalam berbagai pilihan warna, seperti biru, merah, dan hijau. Dan, lebih praktis saat menyimpannya, karena bisa dilipat dan digantung dengan mudah. Bunda bisa membeli bak mandi bayi ini di shopee.

6. Bak Mandi Bayi Sugar Baby Deluxe

bak_mandi_bayi_sugar_baby_deluxe

Harga : Rp 100.000

Lebih nyaman, aman, dan multifungsi

Sugar Baby Deluxe dibuat dengan desain unik menyerupai kursi dengan sandaran yang dapat di atur sesuai selera. Bak mandi ini dilengkapi fitur bantalan kepala yang empuk dan aman untuk kepala bayi.

Selain itu, terbuat dari bahan soft meshyang telah memenuhistandar keamanan Eropa. Mampu menampung berat mencapai 11 kg berkat rangka kaki nya yang kuat.



Tidak hanya itu, dari segi desain terlihat lebih menarik berkat motifnya yang lucu, modern, dan membuat suasana lebih ceria. Memiliki peran multifungsi, yakni sebagai bak mandi dan kursi untuk berjemur. Bunda bisa membeli bak mandi ini di Shopee.

5. Bak Mandi Bayi Puku

bak_mandi_bayi_puku

Harga : Rp 307.500

Cocok digunakan untuk bayi yang baru lahir

Produk bak mandi ini dibuat dengan desain minimalis yang cocok digunakan untuk bayi yang baru lahir. Terbuat dari bahan plastik berkualitas yang tahan panas dan aman untuk bayi karena dilengkapi fitur antibakteri.

Selain itu, dari segi desain bak mandi ini juga dilengkapi sandaran tangan yang membuat bunda merasa nyaman ketika memandikan bayi. Dan, lebih amankarena dilengkapi dengan penahan pada bagian dalam bak.

Tidak hanya itu, bak mandi ini juga dilengkapi lubang pembuangan yang dapat memudahkan bundasaat mengeluarkan air bekas mandi. Bunda bisa membeli bak mandi ini di Shopee.

4. Bak Mandi Bayi Munchkin

bak_mandi_bayi_munchkin

Harga : Rp 100.000

Membuat buah hati bunda lebih ceria

Munchkin hadir menjadi solusi untuk bunda yang mencari bak mandi dengan bentuk lucu untuk anak usia 6 bulan ke atas. Dibuat dengan bentuk menyerupai karakter hewan dan kartun yang banyak digemari anak.



Untuk menambah tingkat kelucuannya, bak mandi ini juga dilengkapi fitur yang mampu mengeluarkan suara menyerupai tokoh karakter bak mandi tersebut. Dengan begitu buah hati bunda akan merasa nyaman, senang, dan lebih ceria.

Bak mandi ini tergolong bak mandi tipe foldable yang mudah dibawa kemana saja. Dan, dilengkapi dengan thermometeryang memudahan bunda untuk mengukur suhu air dalam bak mandi. Anda bisa membeli bak mandi ini di Shopee.

3. Bak Mandi Bayi Karakter

bak_mandi_bayi_karakter

Harga : Rp 1.150.000

Bentuk lebih unik dan lucu

Bak mandi ini memang dijual dengan harga yang lebih mahal jika dibanding produk bak mandi lainnya. Namun, harga tersebut terbayarkan dengan modelnya yang bagus dan terbuat dari bahan berkualitas.

Bak mandi ini dibuat dengan desain yang mampu diubah menjadi tiga bentuk. Terbuat dari bahan plastik terbaik yang mampu menampung beban hingga 80 kg, sehingga bunda dapat menggunakannya hingga buah hati berusia 12 tahun.

Dibuat dengan bentuk menyerupai mangkuk dengan tambahan desain karakter hewan yang lucu. Dilengkapi bola dan baby set helper yang membuat buah hati bunda tetap aman dan nyaman saat mandi. Bunda bisa membeli bak mandi bayi ini di Lazada.

2. Bak Mandi Bayi Bentuk Bunga

bak_mandi_bayi_bentuk_bunga

Harga : Rp 215.000

Cocok digunakan untuk bunda yang biasa memandikan bayi di wastafel



Bak mandi ini dibuat dengan desain menyerupai bentuk bunga yang indah. Hadir sebagai solusi untuk bunda yang gemar memandikan bayi di wastafel. Terbuat dari bahan sponge yang empuk dan lembut sehingga bayi bunda akan semakin merasa senang, nyaman, dan ceria.

Tersedia dalam berbagai warna pilihan yang dapat bunda pilih sesuai selera. Berkat bentuk dan waranya yang indah tersebut, bunda juga dapat menggunakannya sebagai hiasan rumah atau alas untuk bermain. Bunda bisa membeli bak mandi bayi ini di Shopee.

1. Bak Mandi Bayi Green Leaf

bak_mandi_bayi_green_leaf

Harga : Rp 42.000

Desain lebih praktis dan ekonomis

Bak mandi ini dirancang khusus untuk bunda yang mencari bak mandi berkualitas dengan harga yang ekonnomis. Terbuat dari bahan plastik yang tebal dan kuat sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Untuk membuat produknya lebih berkualitas dan mampu bersaing dengan produk lainnya, Green Leaf mendesain produk ini dengan penahan bagian dalam yang membuat bayi tidak mudah terpeleset.

Selain itu, pada bagian tepi bak mandi juga dilengkapi dengan celah yang dapat digunakan untuk menyimpan sabun dan perlengkpan lainnya. Tersedia dalam warna cerah yang dapat membuat suasana lebih ceria. Bunda bisa membeli bak mandi bayi ini di lazada.

Kesimpulan

  • Sebelum bunda membeli bak mandi bayi, pastikan bunda mengetahui tipe bak bayi yang akan bunda gunakan, kualitas bahan pembuatan, desain dan ukuran, serta fitur yang ditawarkan.
  • Selain itu, perhatikan cara perawatannya agar bak mandi tidak mudah pecah dan rusak.
  • Bunda bisa memilih bak mandi bayi BT02, karena bak mandi ini terbuat dari bahan berkualitas serta dilengkapi beberapa fitur yang nyaman untuk bayi.
  • Selain itu, bunda juga bisa memilih bak mandi Sugar Baby Deluxe, karena bak mandi ini dibuat dari bahan, desain, dan fitur ang lebih berkualitas, aman , dan nyaman .
  • Namun, jika bunda ingin bak mandi dengan desain portabel, unik, dan lucu yang dapat membuat buah hati Anda lebih ceria, maka bunda bisa memilih bak mandi Munchkin.

Referensi

  1. Reece, T (2020), Baby Tub Basics: Tips for Buying an Infant Bathtub, https://www.parents.com/baby/care/bath/tips-for-buying-a-baby-bathtub/
  2. Elicay, K. (2018), How to Clean Your Baby’s Bathtub: Keep It Free From Mold and Bacteria, https://www.smartparenting.com.ph/parenting/baby/how-to-clean-your-baby-s-bathtub-without-hurting-your-child-a00228-20180209





TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Bak Mandi Bayi Bagus yang Unik, Lucu,dan Berkualitas", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »