Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


7 November 2019

10 Baju Kerja Muslimah yang Membuat Tampilan Lebih Modis dan Bergaya

By Cekresi .com


Sudah kewajiban bagi seorang muslimah untuk menutup auratnya. Kini, banyak peraturan yang membolehkan, bahkan mewajibkan seorang muslimah untuk memakai baju kerja muslim.



Hal ini direspon oleh produsen fashion dengan menampilkan model-model baju muslimah yang modis namun tetap nyaman dipakai untuk bekerja. Anda juga perlu memperhatikan kombinasi bahan, motif, dan ukuran baju kerja muslimah yang harus Anda sesuaikan dengan jenis pekerjaan Anda.

Untuk itu, kami akan menyajikan baju kerja muslimah yang membuat tampilan lebih modis dan bergaya lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai baju kerja muslimah dan cara perawatannya.

Sesuaikan dengan postur tubuh Anda

Setiap orang memiliki postur tubuh yang berbeda-beda. Ada yang berpostur kurus pendek, kurus tinggi, gemuk pendek serta gemuk tinggi. Ketika memilih baju sebaiknya perhatikan postur tubuh Anda tersebut, agar tidak memberikan kesan buruk ketika digunakan.

Anda sebaiknya memilih ukuran baju yang pas di badan, tidak terlalu panjang ataupun terlalu pendek. Jika Anda termasuk orang yang pendek, maka pilihlah baju yang tidak terlalu panjang, karena akan memberi kesan terlihat lebih pendek ketika digunakan.

Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan tingkat keanggunannya. Seperti halnya sebuah cadigan panjang. Umumnya model tersebut memberi kesan anggun ketika digunakan oleh orang berpostur tinggi. Namun, tidak dengan orang berpostur pendek.

Oleh karena itu, pilihlah baju dengan mempertimbangkan postur tubuh Anda, agar penampilan Anda terlihat pas dan bergaya.

Sesuaikan dengan tone warna kulit Anda

Meski baju umumnya tersedia dalam berbagai warna, namun kesalahan yang kerap kali dilakukan adalah mengenakan warna baju yang tidak sesuai dengan warna kulit Anda. Hal inilah yang dapat menyebabkan kulit Anda terlihat lebih gelap atau kusam.

Warna kulit manusia terlihat sangat beragam, namun sebenarnya hanya terdapat dua jenis warna kulit manusia yang diantaranya yaitu warna kulit hangat dan dingin. Anda dapat mengetahui warna kulit tersebut dengan melihat urat nadi Anda.



Jika urat nadi Anda terlihat berwarna hijau zaitun atau kehijauan, maka kulit Anda berwarna hangat. Sedangkan jika urat nadi Anda berwarna kebiruan, maka kulit Anda berwarna dingin.

Jika warna kulit Anda termasuk warna kulit dingin, maka sebaiknya Anda juga mengenakan warna baju merah mawar, hijau emerald, ungu pekat dan biru muda. Sedangkan jika warna kulit Anda termasuk panas, maka pilihlah warna abu-abu, putih dan dongker.

Namun, Anda juga jangan selalu mengenakan warna-warna tersebut agar tidak terlihat monoton. Anda juga bisa mengenakan warna netral seperti dongker, merah muda, dan karamel.

Pilihlah model yang sedang ngetrend

Model menjadi modal utama dalam memilih baju. Tentunya model menjadi hal pertama yang digunakan untuk menentukan tingkat keapikan suatu baju.

Sebenarnya, model baju dapat Anda pilih sesuai dengan selera. Namun, agar tampilan Anda terlihat lebih modern, modis, dan bergaya, maka pilihlah model baju yang sesuai dengan perkembangan fashion.

Perkembangan fashion terjadi dengan cepat. Untuk itu, Anda harus selalu mencari berita yang up to date mengenai model baju yang sedang ngetrend baik melalui media sosial maupun media lainnya, agar tampilan Anda tidak terlihat kuno.

Beberapa model baju yang banyak digemari oleh masyarakat khususnya para muslimah untuk bekerja, di antaranya yaitu kemeja digunakan sebagai outer, tunik, blazer, bell sleeve, gamis, dan blouse polos.



Dan poin penting yang harus Anda ingat ketika memilih model baju kerja muslimah adalah upayakan Anda tidak memilih model baju kerja yang terlalu press body dan sedikit fulgar agar kesan muslimah tetap terjaga.

Pilihlah bahan yang berkualitas

Bahan menjadi salah satu pertimbangan yang wajib untuk diperhatikan. Sebab, bahan mempengaruhi tingkat kenyamanan baju ketika dikenakan. Jika baju yang Anda kenakan kurang nyaman, maka dikhawatirkan akan mempengaruhi kinerja Anda saat bekerja.

Untuk itu, pilihlah baju dari bahan berkualitas yang terasa adem dan nyaman ketika dikenakan, agar kinerja Anda tetap maksimal. Upayakan juga bahan tersebut mudah menyerap keringat.

Beberapa bahan yang banyak dipilih karena kualitasnya meliputi cotton, cotton combed, dan wolfis. Anda bisa memilih beberapa bahan tersebut sebagai pertimbangan ketika akan membeli baju kerja.

Pertimbangkan brand dari baju yang akan Anda beli

Brand memang bukan tolak ukur utama kualitas suatu baju, namun poin tersebut dapat menjadi pertimbangan ketika akan memilih baju. Sebab baju dari brand terkenal umumnya membuat penampilan Anda semakin elegan dan mewah.

Tidak hanya itu, baju branded umumnya juga dibuat dari bahan berkualitas, sehingga kesan mewah dan elegan pun terbentuk dengan sendirinya. Tingkat kenyamanan dari baju branded pun juga tinggi, sehingga Anda tidak akan kecewa jika membeli baju branded.

Namun, barang branded umumnya dijual dengan harga yang lebih mahal. Oleh karena itu, ketika membeli baju, selain Anda harus mempertimbangkan brand, sebaiknya Anda juga harus mempertimbangkan harganya.



Cara merawat baju kerja muslimah

Ketika Anda sudah membeli baju kerja muslimah, maka yang harus Anda perhatikan adalah cara perawatannya, agar baju kerja yang Anda miliki tetap terlihat bagus ketika dikenakan. Berikut merupakan cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat baju kerja tersebut.

  • Sebaiknya Anda mencuci baju Anda sesuai dengan petunjuk pencucian agar baju Anda lebih awet. Umumnya petunjuk pencucian terdapat pada label baju.
  • Jika Anda termasuk orang yang gemar mencuci baju secara manual, maka hindari mencuci baju dengan cara disikat, karena akan membuat baju Anda cepat rusak.
  • Sebaiknya Anda membilas baju Anda dengan menggunakan pelembut, karena pelembut akan menjaga serat baju Anda tetap lembut sehingga lebih awet.
  • Jangan menjemur baju Anda di bawah terik matahari langsung serta dalam jangka waktu yang lama, karena akan membuat warna baju Anda cepat pudar.
  • Ketika menyetrika, upayakan Anda menggunakan suhu low-mid, karena suhu tinggi juga akan membuat warna baju Anda cepat pudar. Tidak hanya itu, baju yang tipis jika disetrika dengan suhu tinggi akan mudah terbakar.
  • Agar baju Anda tidak mudah kusut, maka setelah dicuci upayakan untuk segera menggantungnya, agar baju Anda tidak terlalu kusut.

10 baju kerja muslimah yang membuat tampilan lebih modis dan bergaya

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang baju beserta perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi baju kerja muslimah yang membuat tampilan lebih modis dan bergaya dari berbagai merek berikut ini:

10. Baju Kerja Muslimah Poeva Coat PV-0217009

baju_kerja_muslimah_poeva_coat_pv_0217009

Harga : Rp 849.000

Membuat tampilan Anda lebih anggun dan islami

Baju kerja model setelan jas dan rok dari poeva ini memberi kesan anggun ketika digunakan. Apalagi jika dikenakan oleh orang bertubuh tinggi dengan tubuh proporsional, maka kesan anggun dari model baju akan terbentuk dengan sendirinya.

Warna baju ini cokelat, terbuat dari bahan polycotton yang membuat baju terlihat lebih mengkilap serta polyesteryang membuat warna baju terlihat gelap dan tidak mudah kusut.

Desain bajunya terlihat menarik karena dilengkapi dengan jas dengan kerah berbentuk asimetris, saku, dan scoder. Dengan desain tersebut, maka baju kerja muslimah ini akan membuat tampilan Anda lebih bergaya ketika dikenakan.

Tersedia dalam berbagai ukuran yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera. Anda bisa membeli baju kerja muslimah ini di Tokopedia.

9. Kemeja Tisha Tunik

kemeja_tisha_tunik

Harga : Rp 50.000



Desain trendi dan kekinian, cocok untuk pekerja yang ingin terlihat lebih fashionable

Bagi Anda yang kurang berminat dengan baju kerja muslimah model gamis dan rok, maka baju kerja ini dapat Anda jadikan pilihan. Sebab baju kerja ini sangat cocok dikenakan dengan celana model pensil yang tidak terlalu ketat.

Baju kerja ini terbuat dari bahan bolatelli yang membuat pemakainya terasa nyaman ketika mengenakan. Tidak membuat gerah, sehingga tidak akan mempengaruhi aktivitas Anda ketika bekerja.

Modelnya terlihat kekinian dan mengikuti perkembangan fashion yang ada. Sangat cocok digunakan oleh pekerja yang ingin tampil fashionable. Tersedia dalam ukuran L dengan tiga macam pilihan warna, ysitu merah, biru muda, dan navy.

Karena baju kerja ini bermotif polos, maka akan terlihat sangat istimewa ketika digunakan dengan kalung yang unik. Anda bisa membeli baju kerja ini di Shopee.

8. Kemeja Tunik Lengan Panjang PITA

kemeja_tunik_lengan_panjang_pita

Harga : Rp 45.000

Cocok bagi Anda yang ingin terlihat lebih trendi dan bergaya

Beberapa tahun ini, model tunik banyak digemari oleh masyarakat. Banyak kalangan pemudi yang lebih memilih untuk mengenakan baju model tunik sebagai pelengkap fashion mereka agar terlihat trendi dan bergaya.

Model baju tunik ini terlihat berbeda dengan model tunik lainnya karena didesain dengan variasi motif kain yang berbeda di bagian tengah baju. Jika sebagian besar motif baju ini polos, maka tidak dengan bagian tengahnya, karena dilengkapi dengan kain motif kotak.



Bahan yang digunakan adalah bahan katun, sehingga terasa nyaman ketika dikenakan. Tersedia dalam dua macam warna yaitu merah dan navy yang dapat Anda pilih sesuai dengan tone warna kulit Anda.

Mengenai ukuran bajunya, baju ini dibuat mulai dari ukuran L sehingga kurang cocok jika digunakan oleh wanita dengan postur pendek. Anda bisa membeli baju kerja ini di Shopee.

7. Baju Kerja Muslimah Poeva Coat PV 0217007

baju_kerja_muslimah_poeva_coat_pv_0217007

Harga : Rp 750.000

Desain belt akan membuat penampilan Anda lebih bergaya

Brand dari baju ini masih sama dengan merk sebelumnya, namun dengan model yang lebih trendi dan bergaya. Jika baju sebelumnya cocok digunakan dengan rok, maka baju ini sangat cocok dipadukan dengan celana.

Desainnya terlihat trendi dan fashionable karena dilengkapi dengan variasi sabuk dan saku di bagian depan baju. Selain itu, baju ini juga didesain panjang sehingga kesan muslimah gaul muncul secara alami.

Terbuat dari bahan polyester yang membuat baju ini tidak mudah kusut, sehingga selain tampil trendi, Anda juga akan selalu terlihat rapi ketika mengenakan baju ini.

Tersedia dalam lima macam ukuan yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Anda bisa membeli baju kerja muslimah ini di Shopee.

6. Narafha Square Set

narafha-_square_set

Harga : Rp 79.000



Ringan di kantong dan fashionable

Anda akan merasa sangat senang ketika memilih baju kerja ini karena baju kerja ini dilengkapi dengan satu set mulai dari baju, celana, hingga kerudung. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau.

Model baju yang ditawarkan terlihat sangat fashionable. Atasan dari bajunya didesain menarik dengan variasi tali dibagian samping. Desain warnanya yang berselang-seling pun juga ikut menambah keunikan dari baju ini.

Terbuat dari bahan mostcrepe mix katun. Tersedia dalam tiga macam warna yaitu biru, abu-abu, dan cokelat. Namun, sayangnya baju ini hanya dibuat dalam satu ukuran saja. Anda bisa membeli baju kerja ini di Shopee.

5. Baju Kerja Tunik dari Badia store

baju_kerja_tunik_dari_badia_store

Harga : Rp 145.000

Baju kerja muslimah dari bahan berkualitas dengan motif flower premium

Berbeda dengan baju model tunik sebelumnya, baju ini terbuat dari bahan yang berkualitas. Bahan yang digunakan adalah bahan suede yang membuat baju ini lembut serta terlihat mewah.

Model bajunya tunik, sehingga lebih cocok digunakan oleh orang bertubuh kurus tinggi. Motifnya terlihat abstrak dan hampi menyerupai polos.

Warna yang ditawarkan hanya satu, yaitu coklat kehijauan. Mengenai ukurannya hanya terdapat tiga pilihan yang meliputi M, L, dan XL. Anda bisa membeli baju kerja ini di Shopee.



4. Kemeja Salur Stripe

kemeja_salur_stripe

Harga : Rp 87.000

Motif salur, adem, dan nyaman saat dipakai.

Baju kerja ini terbuat dari bahan katun, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan gerah ketika bekerja, karena bahan yang digunakan adem dan mudah menyerap keringat. Motifnya salur dengan garis vertikal, yang memberi kesan kurus ketika digunankan.

Model baju ini lebih pendek dari model tunik, sehingga cocok dikenakan oleh Anda yang bertubuh pendek. Tersedia dalam dua macam warna yaitu biru dan abu-abu yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Terdapat tiga pilihan ukuran yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Anda bisa membeli baju kerja ini di Shopee.

3. Baju Kerja Batik Tunik Muslimah

baju_kerja_batik_tunik_muslimah

Harga : Rp 45.000

Cocok untuk para penggemar batik

Baju kerja ini merupakan baju kerja yang dibuat dengan mengkombinasikan dua jenis kain yakni polos dan batik. Desain batik yang modern diletakkan di bagian depan baju, sehingga membuat baju ini memiliki unsur etnik.

Dibuat dengan model duyung yakni panjang dibagian belakang baju. Dengan model tersebut maka baju ini tidak hanya cocok untuk bekerja, namun juga cocok untung digunakan mendatangi acara formal maupun nonformal.

Terbuat dari bahan katun stretch yang membuat baju ini terasa adem ketika digunakan serta elastis. Selain itu, tekstur dari baju ini pun rapat dan tebal. Anda bisa membeli baju kerja muslimah ini di Shopee.



2. Kemeja Batik Muslimah Badia 248

kemeja_batik_muslimah_badia_248

Harga : Rp 101.000

Terbuat dari bahan yang nyaman digunakan

Jika baju kerja sebelumnya hanya menggunakan motif batik sebagai variasi, kini kami merekomendasikan baju kerja yang memang dibuat hanya dari kain bermotif batik. Warnanya yang cerah membuat pemakainya terlihat lebih ceria ketika menggunakan.

Terbuat dari bahan wolfis soft premium yang membuat baju ini nyaman digunakan baik ketika bekerja di tempat indoor maupun outdoor. Modelnya pun terlihat simpel, sehingga cocok dikenakan oleh Anda yang suka mengenakan baju model simpel.

Tersedia dalam berbagai ukuran yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Anda bisa membeli baju kerja ini di Tokopedia.

1. Baju Kerja Muslimah Laurinda Blouse

baju_kerja_muslimah_laurinda_blouse

Harga : Rp 68.000

Baju kerja muslimah modern dan trendi

Baju ini dibuat dengan desain yang modern dan unik. Keunikan dari baju ini terdapat pada variasi plisket dan bagian baju yang menyerupai sebuah jaket, sehingga terlihat sangat cocok bagi para pekerja muslimah berusia muda.

Bahan yang digunakan adalah bahan mosscrepe. Tersedia dalam tiga macam warna yang meliputi mint, maroon dan navy. Warna-warnna tersebut termasuk dalam warna netral, sehingga cocok digunakn untuk semua jenis warna kulit.

Tersedia dalam bebagai ukuran yang dapat Anda pilih sesuai dengan postur tubuh. Anda bisa membeli baju kerja ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli baju kerja muslimah, sebaiknya Anda memperhatikan model, bahan, warna, postur tubuh, motif, serta brand dari baju kerja muslimah tersebut.
  • Selain itu, Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya agarbaju kerja muslimah yang Anda miliki awet, tidak mudah kusut, serta warnanya tidak mudah kusam.
  • Anda bisa memilih kemeja muslimah Tisha Tunik,karena kemeja ini memiliki dibuat dengan model yang kekinian, sehingga membuat pemakainya terlihat modis dan bergaya.
  • Namun, jika Anda menginginkan baju dengan desain yang lebih menarik dan terlihat lebih gaul maka Anda bisa memilih baju kerja muslimah Poeva Coat PV 0217007.
  • Sedangkan, jika Anda menginginkan baju kerja muslimah motif batik dengan model yang sangat simpel, maka Anda bisa memilih baju batik muslimah Badia 248.

Referensi

  1. Junkie, T (2015), 4 Tips Memilih Baju Kerja Wanita Muslim Sesuai Postur Tubuh
    https://trenbajuterbaru.net/cara-memilih-baju-kerja-wanita-muslim-sesuai-poster-tubuh/
  2. Hijapedia (2014), 4 Tips Merawat Busana Muslim
    https://hijapedia.com/4-tips-merawat-busana-muslim/5/





TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Baju Kerja Muslimah yang Membuat Tampilan Lebih Modis dan Bergaya", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »