Cek Resi All-in-One 60 Ekspedisi. Cepat, Akurat, & Lengkap.


10 April 2020

10 Alat Pel Spray Bagus dan Murah

By Cekresi .com
10 Alat Pel Spray Bagus dan Murah


Kini Anda tidak perlu repot-repot menyeret ember saat mengepel lantai. Segalanya akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan saat Anda memiliki alat pel spray ini di rumah. Lantai akan menjadi lebih bersih, lebih hemat waktu dan juga tenaga.



Alat pel spray atau yang biasa disebut dengan Spray Mop bisa menjadi pilihan terbaik untuk membersihkan lantai di rumah. Karena spray mop sangat efektif digunakan untuk menghilangkan kotoran dari berbagai jenis lantai yang berbeda-beda, tanpa perlu takut tergores atau rusak.

Komposisi cairan pembersih bisa Anda tentukan sendiri sesuai dengan jenis lantai yang akan Anda bersihkan. Selain itu, lebih hemat air daripada Anda menggunakan ember.

Meskipun harga yang ditawarkan alat pel ini sedikit lebih mahal dari pel biasa, namun pikirkankenyamanan dan kemudahan yang bisa Anda dapatkan untuk investasi jangka panjang kebutuhan alat kebersihan Anda di rumah.

Karena itu, kami menyajikan beberapa alat pel spray bagus dan murah berikut dengan harga serta ulasannya. Namun sebelumnya, kami akan berbagi pengetahuan mengenai manfaat alat pel spray dan spesifikasinya.

Manfaat menggunakan alat pel spray

Ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan saat membersihkan lantai dengan menggunakan alat pel spray, antara lain adalah:

Pertama, lebih mudah membersihkan lantai. Dengan menggunakan spay mop, Anda cukup menyemprotkan cairan ke bagian lantai tanpa harus lagi mengangkat atau menyeret ember yang berisi air saat membersihkannya. Sehingga membuat pekerjaan Anda lebih mudah dan cepat.

Kedua, serbaguna. Banyak orang memilih alat ini karena lebih mudah saat diaplikasikan untuk beberapa jenis lantai, seperti lantai laminasi, ubin, keramik atau kayu keras. Jadi Anda tidak perlu mengganti pel saat ingin pindah ke ruangan lainnya, cukup ganti cairan pembersih yang pas dan cocok untuk jenis lantai yang Anda inginkan.



Ketiga, lebih praktis. Saat lantai Anda tertumpah kotoran di ruangan tertentu, misalnya di ruang tamu, maka Anda hanya perlu menyemprotkan cairan peldi area itu saja sehingga membersihkan menjadi lebih simple dan praktis.

Selain tiga manfaat di atas, ada pel spray dengan uap yang bisa membuat laintai Anda lebih bersih sekaligus bebas dari bakteri. Dan, kami sarankan saat mengepel Anda menggunakan pola ā€˜Sā€™ dengan memulai mengepel dari sudut terjauh menuju ke arah pintu.

Perhatikan jenis lantai ruangan Anda

Salah satu pertimbangan utama saat membeli spray mop adalah menyesuaikan kain atau bahan pel dengan jenis lantai. Kemungkinan Anda tidak memiliki lantai yang sama untuk setiap ruangan di rumah, karena itu pastikan pel yang tepat dan ideal untuk lantai Anda.

Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah pemilihan cairan pembersih yang cocok untuk jenis lantai, pastikan cairan pembersih yang Anda beli dapat digunakan untuk membersihkan lantai dan memiliki fitur anti bakteri atau mikrorganisme, sehingga lantai terbebas dari kuman.

Perhatikan kapasitasnya

Dengan pel spray, Andasudah tidak membutuhkan ember lagi dan membuat Anda lebih hemat air.Anda tinggal memasukkan cairan pembersih lantai ke dalam botol lalu tambahkan air untuk mencampurnya.

Jika Anda memiliki rumah yang besar, Anda bisa menggunakan botol semprot dengan kapasitas yang lebih, sehingga memungkinkan Anda tidak bolak-balik mengganti isinya. Namun untuk rumah minimalis, Anda bisa memilih botol dengan kapasitas yang cukup sehingga lebih hemat dan praktis saat menggunakannya.

Pilih pel dengan bahan terbaik

Tingkat keawetan kain atau bahan pel tentu tergantung bagaimana Anda merawatnya. Meskipun demikian, Anda harus memilih bahan pel terbaik agar daya tahannya lebih lama. Pastikan juga, Anda membeli pel yang terbuat dari bahan berkualitas dari merek yang sudah terjamin mutunya.



Anda bisa memilih bahan yang terbuat dari microfiber. Karena selain tahan lama, bahan ini mudah menyerap dengan sangat baik, mudah dibersihkan, lembut dan bisa menghindarkan Anda dari kerusakan lantai.

Pilih ukuran yang tepat

Ukuran pel tidak hanya menentukan seberapa banyak Anda membersihkan lantai, tapi juga kemampuan manuver saat membersihkannya. Pastikan Anda menentukan ukuran berdasarkan seberapa banyak usaha yang Anda perlukan saat membersihkan.

Untuk rumah yang besar dengan area yang lebih besar, lebih baik Anda menggunakan pel yang memiliki bantalan pembersih yang berukuran besar, agar pembersihan lebih mudah dikerjakan. Namun, kekurangan bantalan yang berukuran besar adalah kemampuan manuvernya terbatas, terutama pada ruangan yang kecil dan sempit.

10 Alat pel spray bagus dan murah

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang alat pel spray, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi alat pel spray bagus dan murah dari berbagai merek berikut ini:

10. Azalea Spray Mop Double Side Face

azalea_spray_mop_double_side_face

Harga : Rp 170.000

Mengepel lebih mudah dan lebih cepat

Azalea spray mop ini berbeda dengan alat pel spray lainnya. Produk ini dilengkapi dengan dua sisi kain pel yang memudahkan Anda untuk mengepel dengan cepat dan hemat waktu. Anda bisa membolak-balik dua sisi tersebut sesuai dengan keinginan atau kebutuhan Anda saat mengepel lantai.

Sedangkan, pada bagian tabung alat pel ini berukuran lebih kecil dari ukuran tabung biasanya sehingga bisa membuat Anda lebih hemat pemakaian cairan pembersih.



Selain itu, kegiatan mengepel akan jauh lebih mudah karena alat ini memiliki semburan spray yang kuat, halus, melebar, dan merata. Anda bisa mendapatkan alat pel ini di Shopee.

9. Proclean

proclean_spray_mop

Harga : Rp 125.000

Desain simple

Alat pel merek Proclean ini memiliki desain gagang ergonomis yang nyaman saat digunakan. Selain itu, dilengkapi juga dengan wadah untuk menampung cairan sehingga Anda tidak perlu repot-repot lagi menyimpan sabun dalam ember.

Cara mengisi botol pun cukup mudah dan praktis. Anda tinggal melepaskan botol daari bagian bawah gagang, kemudian mengisinya dengan cairan pembersih lantai. Dan, setelah itu taruh kembali botol ke tempat semula, lalu Anda hanya menekan tuas pada bagian atas gagang untuk menyemprotkan cairan pada lantai.

Sedangkan, kain pel terbuat dari bahan microfiber yang efektif menyerap kotoran dan bisa digunakan berulang kali. Anda bisa mendapatkan alat pel ini di Shoope.

8. GM Bear 1028

gm_bear_1028

Harga : Rp 98.500

Lebih mudah dan praktis

Alat pel ini didesain sangat praktis, dan cocok untuk Anda yang tidak mau mengepel dengan menggunakan tangan. Anda tinggal menekan tuas dibagian atas gagang untuk menyemprotkan cairan, kemudian pel lantai Anda dengan berjalan tanpa perlu membungkuk lagi.



GM Bear 1028 ini dapat diputar 360 derajat sehingga lebih mudah menjangkau sudut-sudut yang sulit di ruangan Anda. Selain itu, alat ini bisa dibongkar pasang dengan mudah, yang tentunya membuat Anda lebih mudah saat menyimpannya.

Yang menarik dari produk ini adalah, Anda tidak perlu lagi menyapu lantai. Cukup dengan menggunakan GM Bear 1028, Anda bisa menghilangkan debu sekaligus mengepelnya. Anda bisa mendapatkan alat pel ini di Shopee.

7. BOLDe Ultima

spray_mop_bolde_ultima

Harga : Rp 93.000

Multifungsi dan praktis

Bolde tipe ultima ini merupakan alat pel serbaguna, tidak hanya digunakan untuk mengepel lantai saja, tapi juga dapat digunakan untuk membersihkan kaca,lantai parquet, dinding, dan lain sebagainya.

Desain spray mop dirancang agar dapat membersihkan tempat-tempat yang sulit dijangkau, sehingga cocok digunakan untuk jenis rumah minimalis modern.

Kelebihan lainnya, modelnya dapat dipongkar pasang, mudah dibersihkan setelah digunakan, dan bahan pel atau kain terbuat dari microfiber yang mampu menyerap kotoran dengan sangat baik dan tahan lama. Untuk ukuran kain pel nya 38×12 cm dengan pilihan warna beragam. Anda bisa membeli alat pel ini di Shopee.

6. Xiaomi Mijia Z2E6

xiaomi_mijia_z2e6

Harga : Rp 177.000

Desain keren, lebih praktis, dan nyaman digunakan



Xiaomi Mijia Z2E6 ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menggantikan alat pel konvensional Anda. Karena, alat pel ini bisa diputar 360 derajat sehingga lebih mudah menjangkau sudut-sudut yang sulit di ruangan Anda.

Saat menggunakannya, Anda akan merasa lebih nyaman dan rileks, karena alat ini sangat efektif membersihkan lantai dengan cepat dan bisa menghemat tenaga. Anda tidak akan mudah lelah dan lebih bersemangat untuk menjalani aktivitas-aktivitas Anda selanjutnya.

Selain itu, alat ini bisa diaplikasikan juga untuk membersihkan dinding yang berdebu, serta jendela atau pintu Anda yang kotor, karena bagian mop-nya sangat efektif untuk menyerap debu dengan sangat baik. Anda bisa membeli alat pel ini di Shopee.

5. Newstyle Spray Mop

newstyle_spray_mop

Harga : Rp 89.000

Praktis dan hemat air

Untuk Anda yang mendambakan rumah yang bersih dan sehat, tentu alat pel ini akan mewujudkan harapan Anda. Desain modern dengan spary yang mampu membuat pekerjaan Anda membersihkan lantai lebih mudah dan cepat.

Anak-anak akan lebih bebas bermain di dalam rumah tanpa Anda khawatir lagi akan sulit membersihkan ketika kotoran-kotoran tercecer di lantai. Dan, dengan lantai yang bersih akan membuat rumah menjadi semakin nyaman.

Produk ini dilengkapi dengan gagang yang terbuat dari alumunium yang kuat dan ringan saat digunakan. Selain itu, bisa dibongkar pasang sehingga lebih praktis dan mudah saat menyimpannya.



Dan, yang pasti alat ini akan membuat Anda lebih hemat air karena terdapat botol spray yang bisa menampung cairan pembersih dalam jumlah tertentu, yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Anda dapat mendapatkan alat pel ini di Shopee.

4. Healty Spray Mop

healty_spray_mop

Harga : Rp 71.000

Mengepel lebih mudah dan hemat waktu

Produk ini didesain dengan sangat mudah bagi Anda yang tidak ingin ribet, dan juga mudah diletakkan ditempat yang tidak begitu luas. Bagian gagang alat pel ini memiliki ukuran yang panjang, sehingga Anda tidak perlu lagi membungkuk karena tongkat pel yang pendek.

Bahan pel terbuat dari bahan microfiber yang efektif untuk menghilangkan kotoran yang sulit, karena memiliki daya serap yang kuat. Selain itu, bagian kepala dirancang khusus agar pel bisa dengan mudah menjangkau bagian-bagian tersulit pada sudut ruangan.

Saat menggunakannya, Anda cukup menekan bagian tuas untuk menyemprotkan cairan pembersih pada lantai. Dan, botol spray mop ini dapat menampung cairan hingga 600ml. Anda bisa membeli alat pel ini di Lazada.

3. Shenar Spray Mop

shenar_spray_mop

Harga : Rp 71.000

Gagang dapat dilepas dan ergonomis

Alat pel yang memiliki gagang yang didesain seperti memegang rem sepeda, ergonomis dan nyaman saat digunakan. Dilengkapi dengan tongkat pel beserta botol yang berfungsi sebagai tempat air dan juga pewangi lantai.



Kain pel sangat lembut, tebal dan terbuat dari bahan berkualitas microfiber, sehingga lebih ringan, mampu menyerap debu dan kotoran dengan sangat baik.

Dengan menggunakan alat ini, lantai Anda akan kembali bersih dan bebas dari kuman. Anda bisa mendapatkan alat pel ini di Lazada.

2. BOLDe Spray Mop Supreme X

bolde_spray_mop_supreme_x

Harga : Rp 132.500

Multifungsi dan mudah untuk dibersihkan

Spray mop alat ini terbuat dari bahan stainless yang tahan karat dengan desain yang unik dan praktis. Sedangkan gagangnya terbuat dari bahan plastik yang kuat sehingga lebih ringan dan nyaman saat digunakan mengepel.

Selain itu, produk dari brand BOLDe ini dirancang dengan kualitas pel nya yang mampu menyerap kotoran dan debiu dengan sangat baik, sehingga pekerjaan mengepel lantai menjadi lebih mudah cepat. Anda bisa mendapatkan alat pel ini di Lazada.

1. Ivolks Spray Mop

ivolks_spray_mop

Harga : Rp 95.000

Lebih mudah dan efisien

Ivolks Spray Mop ini dapat diputar 360 derajat sehingga lebih mudah menjangkau sudut-sudut yang sulit di ruangan Anda. Selain itu, alat ini bisa dibongkar pasang dengan mudah, yang tentunya membuat Anda lebih mudah saat menyimpannya.

Alat pel ini didesain sangat praktis dantidak membuat tangan Anda kotor.Anda tinggal menekan tuas dibagian atas gagang untuk menyemprotkan cairan, kemudian pel lantai Anda dengan berjalan tanpa perlu membungkuk lagi.



Yang menarik dari produk ini adalah, Anda tidak perlu lagi menyapu lantai. Cukup dengan menggunakan spray mop ini, Anda bisa menghilangkan debu sekaligus mengepel dengan mudah dan ceapat. Anda bisa mendapatkan alat pel ini di Shopee.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli alat pel spray, pastikan Anda mengetahui beberapa hal, seperti kapasitas botol, jenis bahan kain yang digunakan, model, serta pilih gagang yang ergonomis.
  • Anda juga harus mengetahui cara perawatannya agar alat pel spray Anda tetap bersih dan terhindar dari bakteri dan kuman yang bisa menyebabkan penyakit.
  • Anda bisa memilih BOLDe Spray Mop Supreme X, karenaspray mop-nyaterbuat dari bahan stainless tahan karat dengan desain yang modern dan unik.
  • Namun, jika Anda ingin alat pel yang bisa diputar 360 derajat dan membuat Anda lebih nyaman dan rileks saat mengepel lantai, maka Anda bisa memilih Xiaomi Mijia Z2E6.
  • Sedangkan,jika Anda ingin spray mop yang berbeda dengan produk lainnya, yang dilengkapi dengan dua sisi kain pel sehingga mengepel menjadi lebih mudah dan cepat, maka Anda bisa membeli Azalea Spray Mop.

Referensi

  1. Jane Clark (2019), Guide to 6 Different Types of Mops, https://findmats.com/best-spray-mop/
  2. Nicole Lund (2018), The Best Mops, https://www.apartmenttherapy.com/best-mop-262821



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja


Artikel Terkait








Tulis Komentar

Untuk mengisi komentar, pertanyaan, dan info lain terkait "10 Alat Pel Spray Bagus dan Murah", silahkan klik tombol di bawah ini.

Tulis Komentar »