Cek Resi

Pengiriman
3 October 2019

Review: Kiriman Ekspres Ninja Van di Lazada Mall

By Cekresi .com

Sering belanja online di Lazada Mall? Jika ingin barang yang dipesan cepat diterima, coba gunakan layanan pengiriman ekspres 24 jam.

Menurut situs Lazada layanan tersebut hanya tersedia di kota-kota besar: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Medan, Balikpapan, dan Makassar.

Kiriman cepat juga hanya berlaku untuk produk-produk tertentu saja. Terutama produk yang disediakan langsung oleh pihak Lazada.

Apakah barang yang saya inginkan dilayani kiriman ekspres?

Jika wilayah kamu dilayani kiriman ekspress, maka di bagian informasi pengiriman — setelah gambar produk– akan muncul piihan kiriman ekspress yang ditandai dengan simbol merah dan tulisan 24 jam di dalamnya.

Sebelum kamu menggunakan layanan ini, ada baiknya untuk membaca syarat dan ketentuan penggunaannya.

Yang paling penting, layanan kirim cepat ini berbayar, dan jika pihak Lazada gagal memenuhi janji pengiriman dalam tempo 24 jam, mereka hanya akan memberikan kompensasi berupa voucher yang bisa dipakai untuk pembelanjaan berikutnya.

Apakah layanan kiriman expres di Lazada Mall bisa diandalkan?

Dari pengalaman kami menggunakan 2 kali fasilitas ekspress ini, sekali paket diterima tepat waktu, yang terakhir justru molor.

Pesanan I – Barang dipesan pada 27 Mei 2019 – 21:46 dan diterima 28 Mei 2019 – 20:33


Pesanan II – Barang dipesan pada 27 Sep 2019 – 11:14 dan sampai 29 Sep 2019 – 17:20

Jika melihat waktu pengirimannya, layanan ekspres dari Lazada ini sama saja dengan janji pengiriman tiba esok hari (next day) dengan kurir pengantaran oleh Ninja Van.

Padahal di penjelasan mereka tentang kiriman cepat, seharusnya barang yang dipesan sebelum pukul 13.00 (cut off) akan dikirim pada hari yang sama. (Lihat)

Karena layanan ini bukan jenis pengiriman di hari yang sama (same day) untuk barang-barang yang urgent (mau dipakai hari itu juga) kami tidak merekomendasikan kiriman ekspres di Lazada.

Apalagi jika melihat syarat dan ketentuan layanannya, pihak Lazada hanya akan memberikan voucher jika paket gagal dikirim sesuai janji 24 jam.

Seperti untuk pesanan kami yang kedua di atas, begitu barang diterima, pihak Lazada memang langsung (otomatis) mengirimkan voucher seharga Rp 30.000 (ongkirnya Rp 19.000) sebagai kompensasi pengiriman yang tidak tepat waktu.

Jadi kalau pengiriman paket meleset, Lazada hanya perlu mengganti dengan voucher saja.

Meski demikian, satu hal yang perlu dicatat, mungkin karena ini pengiriman next day, untuk paket kedua tersebut tetap diantar meskipun pada hari libur.



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Pengiriman



Artikel Terkait