Cek Resi

Belanja
18 August 2020

10 Sepatu Bayi Terbaik untuk Anak Perempuan Lucu dan Cantik

By Cekresi .com

Sepatu bayi merupakan salah satu perlengkapan bayi yang penting untuk dipersiapkan. Karena selain berfungsi untuk melindungi kaki bayi, menggunakan sepatu juga dapat membantu membentuk posisi gaya berjalan anak dengan benar.

Memilih sepatu bayi terbaik untuk anak perempuan tentu banyak hal yang perlu diperhatikan, di antaranya adalah warna dan modelnya. Karena dengan warna dan model yang tepat tentu dapat membuat tampilan bayi perempuan Anda menjadi semakin menggemaskan, lucu, dan cantik.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan faktor kenyamanannya dengan memilih sepatu bayi yang terbuat dari bahan berkualitas terbaik, ukuran yang tepat, memiliki fitur anti slip, dan juga empuk ketika digunakan. Meskipun demikian, merek dan harga juga patut Anda pertimbangkan.

Karena itu, kami menyajikan 10 sepatu bayi terbaik untuk anak perempuan lucu dan cantik lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai kapan waktu yang tepat membeli sepatu bayi, cara memilih sepatu bayi, dan juga cara merawatnya.

Kapan Waktu yang Tepat Membeli Sepatu Bayi untuk Anak Anda?

Sebelum Anda memastikan untuk membeli sepatu bayi, tentu Anda perlu mengetahui kapan waktu yang tepat seorang anak perlu menggunakan sepatu. Karena pada dasarnya seorang anak yang tidak memakai sepatu bisa membuat ruang gerak kaki lebih bebas, bisa bernafas, dan tumbuh dengan sangat baik.

Namun, tidak salah juga jika Anda menyediakannya, karena sepatu bayi banyak jenisnya dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan usia anak Anda.

Ketika anak Anda belum bisa berjalan, sepatu bayi bisa berguna untuk memberikan kehangatan serta kenyamanan, terutama saat diperjalanan.

Sedangkan, anak yang baru belajar berjalan atau mulai berjalan, sepatu bayi dapat melindungi kaki dari benda-benda berbahaya, seperti pecahan kaca, benda tajam yang bisa membuat kaki mungilnya terluka.

Cara Memilih Sepatu Bayi untuk Anak Perempuan

Sepatu bayi selain berguna untuk melindungi kaki bayi, juga bisa menambah gaya serta kelucuan saat memakainya, terutama bagi anak perempuan.

Ketika Anda ingin membeli sepatu bayi untuk anak perempuan, Anda perlu mengetahui beberapa hal berikut ini :

  • Perhatikan warnanya

Warna merupakan salah satu unsur yang harus Anda perhatikan saat memilih sepatu bayi untuk anak perempuan. Pilih warna yang muda yang sesuai dengan karakter bayi, seperti merah muda, biru muda, dan lain sebagainya.

Anda juga bisa memilih warna yang terang dan mencolok. Hal ini tentu penting untuk memudahkan Anda saat mengamati ketika anak Anda belajar berjalan.

Dan, sebaiknya Anda menghindari memilih warna yang gelap. Karena kebanyakan anak kecil tidak terlalu menyukainya.

  • Perhatikan modelnya

Beberapa model sepatu bayi yang populer antara lain adalah, model Mary Janes, Boot, Moccasin, Pre-Walking Slip-On, Velcro, dan lain-lain.

Semakin unik dan bagus sepatu bayi, semakin mahal juga harganya. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena kini banyak diproduksi sepatu dengan model bagus tapi harganya terjangkau.

  • Pilih sol yang anti slip dan fleksibel

Selain warna dan model, pastikan fitur keamanannya. Pilih sepatu bayi dengan traksi yang sangat baik, sehingga dapat membantu bayi Anda tetap berdiri dan terhindar dari terpeleset atau terjatuh.

Anda bisa memilih sol yang terbuat dari bahan dari kulit atau karet, hindari yang berbahan plastik. Pastikan juga modelnya memiliki lekukan atau tonjolan serta memiliki daya tarik atau fleksibiliti yang baik.

  • Perhatikan lapisannya

Lapisan sepatu bayi untuk setiap jenisnya bisa berbeda-beda. Lapisan ini berfungsi untuk memberikan dukungan kekuatan serta kenyamanan (empuk) pada bagian punggung tumit dan di sekitar pergelangan kaki.

Hal itu bertujuan untuk meminimalisir gesekan yang membuat pergelangan kaki bayi merasa tidak nyaman saat memakainya.

Selain itu, lapisan bagian bawah yang empuk memungkinkan anak merasa lebih nyaman dan tentunya bisa membuat belajar berjalan mereka semakin bersemangat.

  • Perhatikan jenis penutupnya

Biasanya ada 2 (dua) jenis penutup sepatu bayi, yaitu tali dan Velcro. Untuk bayi yang belum bisa berjalan, Anda bisa memilih jenis yang tidak mudah dilepas sendiri, kecuali jika mereka akan memulai belajar berjalan.

Namun untuk kenyamanan, Anda bisa memilih jenis penutup ekstra, di mana Anda bisa menyesuaikan dengan mudah saat memakaikannya. Selain itu juga dapat membuat anak memiliki pilihan, terutama pada anak yang sudah bisa berjalan.

Cara Memilih Ukuran Sepatu Bayi yang Tepat

Ukuran sepatu bayi memang bervariasi, secara umum produsen akan menyertakan ukuran sepatu berdasarkan pada usia bayi, seperti :

  • Usia 0-3 bulan: Ukuran 1
  • Usia 3-6 bulan: Ukuran 2
  • Usia 6-9 bulan: Ukuran 2,5, 3
  • Usia 9-12 bulan: Ukuran 3,5, 4
  • Usia 12-18 bulan: Ukuran 4,5, 5
  • Usia 18-24 bulan: Ukuran 5,5, 6

Meskipun demikian, usahakan setiap 2 sampai 4 bulan, Anda melakukan pengukuran terhadap kaki bayi Anda, agar sepatu yang mereka miliki memberikan ruang kaki untuk tumbuh.

10 Sepatu Bayi Terbaik untuk Anak Perempuan Lucu dan Cantik

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang sepatu bayi, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi 10 sepatu bayi terbaik untuk anak perempuan lucu dan cantik dari berbagai merek berikut ini:

10. Sepatu Bayi Attipas Pom-Pom Pink Prewalker

Praktis dan tidak mudah terlepas

Sapatu dari Attipas ini merupakan gabungan antara kaos kaki dan sepatu. Bentuknya terbilang unik dengan model yang tentunya tidak akan mudah lepas, jadi aman ketika digunakan bepergian.

Produk ini terbuat dari bahan yang tidak membahayakan bagi bayi, serta mudah dibersihkan dan cepat kering. Selain itu, sepatu ini juga dirancang dengan teknologi yang canggih dengan bagian dasar sepatu yang tidak mudah slip.

Adapun ukuran sepatu bayi ini bervariasi yaitu: Size M 10,9-11,5 cm untuk usia 8-18 bulan; size L 11,6-12,5 cm untuk usia 18-27 bulan; Size XL 12,6-13,5 cm untuk usia 27-40 bulan;
Size XXL 13,6-14,5 cm untuk usia 40-48 bulan. Anda bisa membeli sepatu bayi ini di Shopee.

9. Sepatu Bayi Freddie the Frog Helen Gold

Cocok dipakai untuk anak usia 3-12 bulan

Sepatu bayi Freddie the Frog ini bisa membuat anak perempuan Anda menjadi lebih cantik, imut, dan lucu. Layaknya putri di cerita anak-anak, sepatu ini sangat sempurna dengan warna emas dan pita manis yang melekat pada dibagian atas sepatu.

Sepatu ini tersedia dengan berbagai ukuran, yaitu size 3 untuk usia 3-6 bulan dengan panjang sol dalam 11 cm; size 4 untuk usia 6-9 bulan dengan Panjang sol dalam 11.5 cm; size 5 untuk usia 9-12 bulan dengan panjang sol dalam 12 cm.

Dan, yang menarik adalah sepatu ini tidak licin, sangat ringan, dan terbuat dari material terbaik yang aman digunakan anak-anak. Selain itu, harganya pun terjangkau. Anda bisa membeli sepatu bayi ini di Shopee.

8. Sepatu Bayi China OEMLikelyhood

Bahan lembut dan nyaman dipakai untuk berjalan-jalan

Sepatu bayi ini terbuat dari bahan yang lembut dengan warna yang tentunya banyak disukai oleh anak-anak. Karena itu, sepatu ini cocok digunakan juga sebagai hadiah.

Selain dapat melindungi kaki anak, produk ini dirancang dengan sangat nyaman dan aman ketika digunakan untuk berjalan-jalan.

Ketika hendak membelinya, usahakan Anda melakukan pengukuran terlebih dahulu, karena setidaknya 1-2 cm akan terdapat perbedaan di pengukuran normal. Anda bisa membeli sepatu bayi ini di Lazada.

7. Sepatu Bayi Baby Grow Skidder

Model bervariasi dan harga terjangkau

Produk dari Baby Grow Skidder sangat cocok dipakai untuk bayi perempuan Anda, karena memiliki banyak variasi model yang bisa Anda pilih, baik warna atau pun karakter gambarnya.

Sepatu ini juga didesain sempurna hingga menutupi mata kaki sehingga juga biasa dikatakan sebagai kaos kaki sepatu. Produk ini tersedia dalam 5 (lima) pilihan ukuran antara rentan usia 6 hingga 20 bulan.

Dan, yang menarik adalah terdapat fitur anti slip yang tentunya dapat memberikan keamanan bagi bayi Anda ketika memakainya. Anda bisa membeli sepatu bayi ini di Shopee.

6. Sepatu Bayi Emyli

Model stylish, lucu, dan nyaman dipakai

Sepatu bayi dari Emyli sangat nyaman dipakai untuk anak-anak. Dengan model boots dan terbuat dari bahan berkualitas tentu dapat membuat kaki bayi Anda terlindungi dengan sangat baik.

Selain itu, sepatu bayi ini dilengkapi dengan anti slip yang bisa menghindarkan anak Anda dari risiko terjatuh karena permukaan lantai yang datar atau licin.

Produk ini tersedia dalam 3 (tiga) ukuran yang bisa Anda pilih, yaitu size 2 sol 11cm fit 0-6bulan, size 3 sol 12cm fit 6-12 bulan, size 4 sol 13cm fit 12-18bulan. Anda bisa membeli sepatu bayi ini di Lazada.

5. Sepatu Bayi Baby Millioner BMBK 443SB-U

Sepatu bayi unik dan berkualitas

Sepatu bayi yang terbuat dari material Memory Foam itu terbilang modelnya unik dan cute. Sangat cocok digunakan untuk putri Anda dikala musim dingin tiba.

Produk yang bisa membuat tampilan anak Anda semakin bergaya ini memiliki ukuran yang bervariasi. Anda bisa memilih ukuran mana yang tepat untuk putri Anda.

Namun sayangnya untuk model SKU573448412_ID-813902135 dan BMBK 443SB-U tidak terdapat garansi. Tapi jangan khawatir, karena kualitas dari sepatu tersebut sangat bagus. Anda bisa membeli sepatu bayi ini di Shopee.

4. Mom Baby Skidder 3D Platinum

Membuat bayi perempuan Anda lebih nyaman dan senang memakainya

Sepatu dari MomBaby ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk bayi perempuan Anda. Modelnya yang berkelas dan unik, tentu akan membuat anak Anda semakin terlihat cantik dan manis.

Produk kelas premium ini memiliki beberapa ukuran mulai dari yang paling kecil XS hingga yang paling besar XL. Adapun perbedaan ukuran tersebut bisa Anda lihat pada panjang sol luar, yaitu ada yang panjangnya 12.5 cm, 13.5 cm, 14.5 cm, 15.5 cm, dan 16.5 cm.

Jadi sebelum membelinya, pastikan Anda mengukur panjang telapak kaki (cm) agar ukurannya tepat dan sesuai dengan kaki anak Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli sepatu bayi ini di Shopee.

3. Sepatu Bayi Cuddle Me

Memberikan kehangatan untuk bayi Anda yang lucu dan imut

Sepatu Cuddle Me ini sangat nyaman untuk bayi, karena terbuat dari material Micropolar Fleece Feature. Bahannya juga lembut dan memiliki pengencang Velcro yang memudahkan Anda ketika memakaikannya.

Sepatu bayi yang memberikan kehangatan ini sangat cocok dipakai saat perjalanan, bermain, dan bahkan juga untuk tidur. Produk ini juga memiliki banyak jenis warna yang bisa Anda pilih sesuai selera.

Dan yang menarik adalah, kotak packaging eksklusif sehingga cocok juga digunakan sebagai hadiah. Selain itu, harganya juga sangat terjangkau. Anda bisa mendapatkan sepatu bayi ini di Shopee.

2. Sepatu Bayi Lumi Party

Model fauna dan memiliki banyak pilihan warna

Sepatu bayi yang terbuat dari bahan berkualitas ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk bayi Bunda. Pada bagian atas berbahan dasar katun dan dilengkapi dengan Magic Stiker yang memudahkan untuk dilepas ketika digunakan sehari-hari.

Pilihan warnanya pun sangat banyak dengan beragam pilihan model dari fauna yang lucu dan imut. Selain untuk anak perempuan, sepatu bayi ini juga cocok digunakan untuk anak laki-laki, tergantung pada pemilihan model dan warnanya.

Sepatu bayi ini memiliki ukuran (panjang) 11 cm/65g, 12 cm/68g, 13 cm/71g. Anda bisa membeli sepatu bayi ini di Lazada.

1. Sepatu Bayi Cute Baby Kids

Sepatu stylish dengan model yang penuh cinta

Sepatu Cute Baby Kids ini terbuat dari bahan berkualitas, nyaman dipakai, dan modelnya sangat keren. Selain itu, sepatu ini tidak mudah slip ketika dipakai oleh anak-anak untuk berjalan maupun bermain.

Untuk ukuran, sepatu ini memiliki 3 (tiga) pilihan yang bisa Anda pilih berdasarkan usia atau panjang kaki anak Anda, seperti ukuran S untuk usia 0-6 bulan dengan panjang 11.3cm, M untuk usia 7-12 bulan dengan panjang 12.3 cm, dan L untuk usia 13-18 bulan dengan panjang 13.3 cm.

Yang menarik dari sepatu ini adalah, selain modelnya stylish juga dapat melindungi hingga mata kaki secara sempurna. Anda bisa mendapatkan sepatu bayi ini di Lazada.

Kesimpulan

  • Sebelum membeli sepatu bayi, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal, seperti warna, model, sol, dan lapisannya.
  • Selain itu, Anda juga harus mengetahui cara memilih ukuran yang tepat untuk sepatu bayi anak Anda.
  • Anda bisa memilih sepatu bayi dari Emyli, karena sepatu ini terbuat dari bahan berkualitas, nyaman dipakai, dan memberikan perlindungan maksimal untuk kaki bayi Anda.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin membelikan sepatu bayi dengan berbagai macam pilihan model karakter yang lucu dan unik, Anda bisa memilih sepatu bayi Lumi Party.
  • Namun, jika Anda ingin sepatu bayi dengan bentuk yang lucu, imut, dan cantik, maka Anda bisa memilih sepatu bayi dari Freddie the Frog.

Referensi

  1. Joyce Slaton (2020), How to buy baby and toddler shoes, https://www.babycenter.com/baby-products/clothes-and-shoes/how-to-buy-baby-and-toddler-shoes_60
  2. What to Expect (2020),The Best Baby Shoes (and How to Buy Baby’s First Pair),https://www.whattoexpect.com/baby-products/baby-care/best-baby-shoes/



TanyaPaket.com

Jika Anda mengalami kesulitan saat cek nomor resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kami dengan klik tombol tanya.

Tanya Sekarang -->



Belanja



Artikel Terkait